JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 18 Januari 2015

Jangan Asal Balapan, Ajal Menanti di Perjalanan

Ajal menjemput di jalan raya?? itu sudah hal biasa dan kita jumpai sehari-hari. Karena sudah biasa jadi masyarakat kita sudah tidak heboh lagi jika ada kematian yang terjadi di jalanan. Tapi kalo seorang pendaki mati di gunung itu bikin heboohh dan geger para orang tua buat gak ngijinin anak-anaknya jadi pendaki gunung. Padahal nih sob angka kematian di gunung sama di jalan lebih besar di jalanan loh.

kalo ini jalan-jalan aman semua lengkap hehe pizz

Makanya kadang orang tua malah menyepelekan dan merestui dan meridhoi anaknya yang belum cukup umur malah test drive, apalagi doi yang disuruh mbonceng ortunya. Sudah bisa di tebak kalo orang tua yang kayak gitu mengijinkan anaknya yang belum cukup umur mengendarai sepeda motor berarti orang tua yang gak sayang sama anaknya....

Doi lebih mentingkan kemewahan doi dan berlomba dalam kemegahan. Loh kok iso kik?? Ya bisa aja coba aja andai si anak dan orang tua bukan orang yang silau dunia, pasti gak bakal kepengen sama iklan motor terbaru atau bisik-bisik tetangga dikatain miskin.

Biarlah kita dikata miskin tapi hati kita kaya aseekk, *katanya banyak orang miskin masuk surga kok sob, sabar ya sob yang belum kaya di dunia, tapi pada hakikatnya kita semua miskin sob, kalo kamu kaya coba deh gak hidup di buminya Allah...bisa kah?? hehe pizz kalo kamu ngerasa kaya ya berbagilah sob jangan sampe kamu kaya tapi....

 kaya di dunia tapi kayanya gak berkah hati-hati saja

Sudahlah orang tua jangan dimanjakan anaknya, dan kamu le sob yang masih muda dan kinyis-kinyis, jangan asal minta sama orang tua kalo barang yang kamu minta itu gak manfaat buat kamu menimba ilmu dan cuma jadi ajang pamerrrr....

Kasihan orang tua kita yang semakin susah menambah beban negara dengan bertambahnya hutang negara. Mendatangkan produk-produk luar negeri ke negeri kita. Berpikirlah nak, kalo kamu anak yang prihatin menerima apa adanya, syukurilah apa yang ada saat ini dan maksimalkan jangan malah merengek minta motor ke orang tua yah!!! sabar ajah syukuri yang ada saat ini....

Hadapi ujian dengan sabar dan sholat, jangan cuma bisanya Balapan Sholat ya sob...

Kalo kamu maksa orang tua itu tidak baik sob, tar jadi nikmat yang Akhirnya malah sia-sia dan mubazir ngabisin sumber energi alam lagi, padahal kebutuhannya cuma buat berangkat sekolah yang jaraknya gak sampe 2 km huh.. mending sehat jalan kaki atau ikut memberdayakan angkutan pemerintah.

Jadi mulai hemat energi sekarang ya sob sebelum kamu mati dan gak bisa bangun-bangun lagi di dunia.

Tapi emang orangtua terlalu kasih sama anak, jadi ya semoga para orang tua bijak memperbolehkan anaknya mengendarai sepeda motor atau kendaraan lain yang dirasa belum diperlukan si anak. *gawat kalo si anak di kasih tank panserr bisa perang dunia ke tiga nihh hehe pizz...

Kalo gak percaya masalah yang mulai meresahkan ini cobalah tengok video balapan di bawah ini  ya sob...



Begitulah kelakuan masa kecil kurang bahagia hehe, kalo sobat suka balapan mending disalurin aja bakat dan minatnya beneran digarap serius jadi pembalap internasional. Jangan cuma bisa balapan meresahkan pengguna jalan yang santai berjalan.

Karena kita gak tahu kapan mati itu akan terjadi, bahkan sehati-hatinya kita pun masih aja kecelakaan itu terjadi, mari kita mengenang tragedi puncak-Cipanas. Kita boleh berencana tapi pasti Allah lah yang menentukan.

Jadi santunlah kalo di jalan, mari kita berjuang sebaik mungkin dalam mengemudi, dan bijaksanalah kepda anak kita. Semoga Allah memberi kita keamanan dan mati dalam keadaan yang baik. Karena kita tak pernah tahu kapan kita akan mati. Jika saja kita tahu kapan kita mati, di mana , dan lagi apa?? pasti sejak saat ini kita sudah mempersiapkannya. wallahualam....

Hati-hati ya sob, kalo kamu sudah terlalu mencintai dunia ini dan berangan hidup lama di dunia ini, hati-hati mungkin fitnah dajjal sedang membelai mesra kamu ujian akhir jaman,

12 komentar:

  1. Sialan ketipu.. gue kira beneran tuh balapan eh balapan sepeda haduh mas angki ada-ada aja x_x

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe pizzz.... wah di tonton ya mbak jadi terharu T.T thx ya mbak udha tertipu haseehh hehe pizz

      Hapus
  2. Hampir disemua tempat balapan liar itu ada, hemmm semoga bisa pada sadar

    BalasHapus
  3. Hati-hati kalau berkendara di jalan, slow aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas hehe txh mas adi mantap...

      Hapus
  4. yang terpenting jangan sampai kena fitnah dajjal aja ya shob

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas bener mas...mari kita perkuat iman mas mantap....

      Hapus
  5. Ajang balapan atau kebut kebutan liar juga banyak di kota Pontianak, Biasanya menjelang waktu dini hari di malam mingguan. Sudah banyak yang jatuh kecelakaan baik yang luka parah sampai meninggal dunia. Prihatin memang anak anak muda ini. Seperti Tidak takut mati kebut kebutan di jalan raya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ni pak asepp hadeeehh emang jaman udha berubah ya pak asep.... moga pada sgra sadar dah para anak muda...

      Hapus
  6. Duh.. Ngebut-ngebut gitu apa ngga sayang sama nyawa ya? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya loh dek hati" ya yang nggak ngebut aja masih aja di ambil nyawanya...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...