JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 27 Januari 2015

Ketep Pass Lengkap Sudah Wisata Jawa Tengah

Ketep Pass Lengkap Sudah Wisata Jawa TengahBersahaja, teduh dan anggun begitulah yang saya rasakan ketika hati berpaut dengan nuansa karya Tuhan dalam balutan alamnya yang mempesona, sungguh kuasanya menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, dan buat yang suka berfikir kita ini manusia tak ada apa-apanya dengan kedahsyatan penciptaan langit dan bumi, jadi pantaskah kita sombong?

ketep pass
Indahnya Merbabu dari Ketep Pass

Begitulah adanya hati saya yang terselimuti kabut keimanan yang meresap menghantarkan saya berada dipuncak tertinggi penghargaan saya dan rasa syukur yang tak terkira selalu buncah meleleh kemudian terjun melembayung dalam sebuah hentakan maha dahsyat dari rasa ketakjuban akan semua penciptaan alam, termasuk saat saya terhening di suatu sore di Puncak Ketep Pass ini.

Kalo sobat semua suka jalan-jalan belum lengkap dan sah kalo pas lagi jalan ke Jawa Tengah belum pernah nyicipin objek yang sudah mahsyur dan sangat wajib buat dikunjungi ini. Siapa yang gak kenal Ketep Pass?? Salah satu objek wisata yang berada di Magelang Jawa tengah ini selalu ramai menjadi tempat tujuan wisata di Magelang, dan kalo belum ke sini belum lengkap loh rasanya jelajah Jawa Tengahnya.

wisata jawa tengah
Kalo belum ke Ketep rasanya belum jamah Jawa Tengah hehe

Nah sobat semua Magelang memang punya banyak destinasi wisata yang jadi primadona bahkan sampai kita kira si Candi Borobudur yang memaestro cetar membahana dunia itu dari Jogja padahal itu punyanya Magelang Jawa Tengah punya loh, makanya Jawa Tengah itu jangan mau kalah yah sama Jogja.

Dan kalo dibandingkan dengan Jogja, Jawa Tengah ini paket lengkap dan wisata apa aja adah, karena emang sih jawa tengah itu luas makanya lengkap. Sama kayak objek wisata Ketep Pass ini sob kita luas berleluasa mau ngapain aja dan gak usah cemas takut di sana pokoknya full fasilitas.

Kalo ke Ketep Pass jangan lupa mampir ke Air Terjun Kedung Kayang ya sob, menantang banget!!!

Cari angin, cari ilmu, cari makanan semuanya adah, dan sobat semua gak usah cemas yah kalo ke Ketep Pass ini harga gak seheboh kalo ke Borobudur, meski gitu panorama yang ditawarkan gak kalah loh, dari sini pun kita tetap bisa lihat eloknya Merapi dan Merbabu yang saling berjodohan menanti janji suci mereka aseek.

eloknya ketep pass
Ngadem nikmatin Merapi from ketep pass

Nah buat yang suka sama indahanya alam Gunung Merbabu dan Merapi objek wisata Ketep Pass ini mungkin bisa jadi primadona kamu dan buruan gih segera kenalin ke generasi muda ada tempat kece ini ya sob, nah kenapa kok generasi muda perlu tahu dan harus ke tempat ini???

Karena di sini selain kamu dapat pemandangan yang apik dari si Gunung Merbabu dan Merapi kamu bisa menuntut ilmu alam pada mereka?? kok bisa?? lah wong di sini ni sob, Ketep Pass ada museumnya lho yang banyak menyimpan ilmu pengetahuan tentang pergunungan dan kakak adeknya gunung semuanya kumpul dah di sini hayo siapa yang suka gunung???.....

museum ketep pass
salah satu gunung di dalam museum

Nah abis kamu tau info gunung dan harkat martabat si gunung Merbabu dan Merapi ini boleh loh sobat terus jalan keluar Museum dan langsung dah ndekem adem lihat kebesaran keagungan Tuhan live, pokoknya ilmu sudah didapat dari isi museum kamu langsung bisa praktek kuliah lapangan dah.

Kalo masih bingung juga di Ketep Pass ini sob kamu bisa menikmati teater room yang menyajikan film tentang kegunung apian, nah makanya buat kamu yang anak-anak gunung sebelum manjat gunung kudu cari ilmunya dulu jangan asal manjat, kalo asal manjat tar sia-sia sudah deh panjat gunungmu karena apa?? karena kamu malah jadi ninggalin sampah misalnya kan jadi kotorin lingkungan... awas lho Empunya gunung bisa marah sama kamu!!! makanya ilmui dulu baru dah beramal biar kagak sesat dan menyesatkan....

indahnya ketep pass
Gimana adem kan hehe, sambil makan tu nangka-nangka juga boleh asal gak kenal tilang ajah hehe

Saat lagi ngadem eh tiba-tiba saya kayak ngelihat penampakan di atas gunung.... wah tapi karena kalo make mata biasa kagak bisa keliatan saya bermaksud mau pake alat yang ada di Ketep Pass ini sob, nah langsung saja saya menuju ke gardu teropong Ketep Pass....tapi kemudian saya terhenyak.....

teropong
sebenernya bisa neropong tapi.........T.T ke man yah doi??

Sebenernya nih sob saya bisa loh cek keaslian si gunung Merbabu dan Merapi ini dari Ketep Pass dengan menggunakan teropong tapi sayang, mungkin karena saya datang disaat yang gak tepat, apa karena saya kesorean atau karena udah tutup eh si teropong menghilang entah ke mana??? T.T yaaahhh jadi gak bisa deh lihat bidadari Ayu di pucuk Merbabu....duhhh...penampakannya gak kelihatan deh....

Semoga aja abis ini si teropong segera ditemukan dan wisatawan yang ke Ketep Pass buat nikmatin eloknya Merapi dan Merbabu yang bagai pengantin gak kerepotan deh kalo mau lihat mereka dari jarak jauhh oke deh aamiin. Daripada saya galau dan gak heppy padahal kan jalan-jalan biar heppy kan sob hehe ya sudah deh saya mutarin aja sudut-sudut yang ada di Ketep Pass ini.

welah saya mutarin beberapa sudut kok ya malah nambah galau haseehh hehe....

Emang dah jalan kali ini bukan rejeki anak sholeh lah kenapa?? lah karena dapat adegan yang syahdu, enak lho sob kayaknya haha, ajak keluarga kamu atau orang-orang yang kamu kasihi ke tempat ini sore-sore adem-adem, wah lah makin romantis kan menikmati Gunung Merbabu dan Merapi.

Meskipun kedatangan saya kali ini ditemani si mendung yang menggelayuti tapi tetap saja panorama Merapi dan Merbabu dari objek wisata Ketep Pass ini selalu khas dan bikin kangen buat lagi dan lagi balik ke tempat ini, makanya buruan gih ajak orang terkasih buat jalan ke tempat ini!!!

Makanya boleh deh saya bilang kalo kamu sudah ke Ketep serasa sudah lengkap kamu jelajahi wisata Jawa Tengah soalnya di sini kereenn banget buat lihat Merapi dan Merbabu bareng orang terkasih tapi kamu gak musti capekin kaki hhehe pizz, kan kalo kaki udah gak capek berarti usai sudah semua perjalanan. 

Jadi kalo kamu belum ke mari belum kerasa lengkap lho, meskipun kamu udah muncak sampe dataran tinggi Dieng pun kalo belum ke Ketep Pass belum afdhaooll.... buruan gih buat lengkapin Wisata Jawa Tengah kamu.

meski mendung tetep bisa dinikmati kan sob???

apalagi kalo gak mendung kan sob???

Pokoknya kalo pernah ke Jawa Tengah pasti gak bakal lewatin objek yang satu ini dah spot wajib kalo ke Jawa Tengah,  kalo belum ke sini kamu belum lengkap loh Wisata Jawa Tengahnya sob. 

Angki dari tadi cerita bikin mupeng terusss...lah gimana cara buat ke sana?? santai sob jalannya enak, dan mudah dicari gak susah-susah kayak ke Air Terjun Sekar Langit, cukup ikutin aspal aja setelah kota Magelang atau sebelum kotanya yah, plang petunjuk arahpun mudah dijangkau dan aman nyaman mau pake kendaraan pribadi atau angkutan umum. ada di jalur lintas propinsi Jogja-Jawa Tengah.

lomba blog visit jawa tengah
boleh donk saya pamerin ini, tapi gak lama-lama takut bauu hehe pizz hasehhh

Tips buat sobat yang suka jalan-jalan jangan lupa yah buat bagiin cerita dan foto keren kamu ke siapa aja yah biar banyak yang tahu. Dan objek tersebut tetap dikenal dan lestari, ingat jangan dikotori jangan dirusak harus dijaga biar hidup kamu berkah mempesona.....

visit jawa tengah
Nah kalo udah narsis jangan lupa dibagiin ya sob biar makin tenar nih objek

Berhubung saya mau cari sunset tapi malah gak ada sunset nih dari Ketep Pass, ya sudah deh kamu sunsetin aja hati aku sob hehe pizz, meski begitu saya tetap bersyukur Ketep Pass selalu aja jadi spot yang adem buat nikmatin angin dari 2 gunung pengantin. Moga aja Wisata Jawa Tengah tetap bagus dan terus dijaga agar tidak rusak dan punah kayak saya yang hampir punah karena tiaada kamuuu haseehh hehe gubrakzzxx........

Alhamdulillah asik kok lihat dua gunung ini saling bercengkrama dari Ketep Pas.... ahhh saya jadi pengen bercengkrama juga, kira-kira sobat apa ada yang mau ajak saya ke sini lagi??? hehe... kalo ke Jawa Tengah belum ke Ketep Pass itu rasanya belum lengkap lho sob... 
Happy yah tetap melangkah karena Allah,,,, pengen ngerasa lengkap wisata Jawa Tengah Kamu makanya ke Ketep Pass biar Pass mantap aseek.....

sunset ketep pass
hasil aniaya kejam karena gak dapat sunset pizzz hehe

lomba blog visit jawa tengah


42 komentar:

  1. Udah lama banget ga kesini...kangen menikmati suasana gunung...sip mas...foto-fotonya keren...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah thx mas andana yang keren juga hehe wah mbak alif diajak ke gunung keceh kayaknya ams hehe pizz...

      Hapus
  2. tiga kali aku ke ketep selalu dapet cuaca mendung, beh! >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas haseehh... sy juga cuma sekali dapat sunrise yg cakep subhanllah mas... sayang jaman blm nge blog dl...

      Hapus
  3. Omg wonderful pics. The location is to die for. Why don't we have something as beautiful over here too. Happy Wednesday sweetheart!!

    xx glamdevils.com / miradevils.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow thanks mira.. i hope i can fly to ur country awasome.. thanks for ur apretiation...

      Hapus
  4. indah banget pesonanya. ah, indonesia emang mempesona.
    coba di jakarta ada guning kayak ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jakarta bakal makin hebohh entar mas.. hehe wah iya nie pseona indonesia tiada habisnya hehe...

      Hapus
  5. udh pernah dong kesini ^o^... Setujuuu, museumnya kereeen...pemndangan gilaa...aku jd kebayang pas gunung ini meletus... seandainya bisa liat langsung yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaaa pasti bakal heboh ya mbak dunia... serem amat mbak angan"nya hehe.. kita nonton bareng ya mbak tar hehe pizz....

      Hapus
  6. Balasan
    1. thanks jesicaa... nice to meet you....

      Hapus
  7. hahaha itu teropongnya nggak keliatan kali...
    nice post! btw makasih udah singgah ke blog saya..

    suryamikami.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama" yah salam kenal yah hehe... wah teropongnya ngumpet di ketek tuhh haseehh

      Hapus
  8. Niatku kesini pakai sepeda belum terlaksana :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah niat yg mulia mas... semoga ajah kesampean ya mas mantap mas rullah dah....

      Hapus
  9. foto2nya bikin ngiler... jadi pengen ke ketep pass

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe pizz biasanya mas adi nih yang bikin sya ngiler hehe pizz...

      Hapus
  10. Lho, kok itu teropongnya gak ada. Ulah tangan-tangan jahil apa memang disimpan? Jadi makin kepengen saya kesana. Kayaknya harus bener-bener bikin rencana liburan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe uya mbak keke selamat berlibur yah hehe... kaykany sih disimpan mbak gak tau juga mbak hehe....

      Hapus
  11. Wow these photos are amazing!! Gorgeous place! :)

    New post on GIRL ABOUT TOWN BLOG
    FACEBOOK || BLOGLOVIN || INSTAGRAM || G +

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks nicole.... nice to meet you...

      Hapus
  12. Wow, where is this place? I love to travel more this year and through browsing your posts I now have an idea where to go to. I'm going to suggest some to my friends :)

    Have a nice day! :)

    xoxo,
    SHAIRA
    http://www.missdream-girl.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow thanks shaira.. and welcome to Magelang Jateng indonesia... im wait ur story travel... ^-^ and have fun...

      Hapus
  13. edunnn pemandangan nyaa mennn indah sekali subhanallah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mas nikmatnya Allah Subhanallah....

      Hapus
  14. suasana mendung itu bikin tambah adem dan teduuh banget :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya niee bener bangeett....

      Hapus
  15. I've just found your blog and I think it's really inspiring, it will be an honor for me if you can visit mine too, and if you want to follow, it will be a pleasure to follow you back! :) <3

    By the way I am having a cute giveaway on my blog, you can win a lollipop necklace, I hope you join and If you do, good luck, I hope you win! <3

    Fashion gets Fierce.
    Fashion gets Fierce Giveaway.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow thanks ines... for ur invitation.. and ur surfing to my island.... thanks.. im sory im late to join your give away... T.T

      Hapus
  16. Pemandangan yang luar biasa, dari Ketetp pas kita dapat melihat pesona keindahan alam Merapi yang sungguh menggoda....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mas indra bener banget merapi emng sellau indah...mantap dah....mksih ams dah mampir....

      Hapus
  17. salam kenal,,, makasih dah mampir ke blog saya yang masih amatiran ^.^... wihh keren nih hasil jepretannya.. it's W.O.W hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh sesama amatiran nih mari berjuang teruss yah.. salam kenal... wah alhamdulillah nikmatnya Allah ni mbak mantap....

      Hapus
  18. Ketep Pass memang di bangununtuk menikmati Merbabu dari berbagai sudut sehingga dengan demikian kita sang penikmat keindahan akan semakin dan segera mendekatkan diri lebih dekat lagi kepada sang pencipta Allah Shubhannahuwa ta'alla...begitu kira-kiranya kang...betul tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantap ms betull bangeett setuju saya mas hehe....

      Hapus
  19. g usah galau ngki, kau juga berduaan kan ki,, sama tripod :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha mas alan tau ajah haseehhh...

      Hapus
  20. Main ke Lampung juga mas biar seger hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyallah mas...semoga segera diculik sponhsornya nih mas hehe.... pernah mau ke sana namu katanya banyak begal jadi gak jadi hehe... pizzz

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...