JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 14 Januari 2015

Keliling Waduk Sermo Kulonprogo, Sekali Tiup Hatipun Heppy...

Keliling Waduk Sermo Sekali Tiup - Kalo ada yang mikir kok bisa sekali tiup kita bisa keliling waduk Sermo?? Itu mungkin hanya khayalan atau bahkan kerjaan jin yang membuat manusia banyak berkhayal kosong,...duhh celaka ini jiwa lagi dikuasai jin?? Hemm.. Tapi bukan kok sob ini nyata real...dengan sekali tiup, ruh pun masuk ke dalam raga dan jiwa pun hidup dan doi melangkah mengarungi dunia, berjalan membuktikan kuasaNya.... dan kali ini Waduk Sermo jadi bahan uji coba langkah sang pejalan horaayy...

pembangkit listrik waduk sermo
Ini ikoniknya waduk Sermo, KulonProgo Jogja

Alhamdulillah jalan-jalan lagi penuh dengan inpirasi lagi pikiran jernih dan segar dan semua nikmat berkumpul...ahhhh sungguh nikmatNya Allah itu sungguh happy dan menyenangkan, kalo udah gini maka nikmat yang mana yang didustakan sih??? aahh jadi pejalan itu bebas ke mana aja...tanpa ada aturan manusia yang mengekang dan hanya ada aturan Allah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.... nikmatnya pejalan...bebas ke mana aja....

Waduk Sermo siapa sih yang gak kenal sama Embung terbsar di jogja ini?? hehe embung?? waduk kali...hehe iya saya rada sengsi soalnya di Jogja lagi banyak di bangun Embung , semisal Embung Kleco Kulonprogo dan teman-temannya. Tapi tetep Waduk Sermo ini tempat favorit saya buat ngadem dan menumbuhkan gairah-gairah jiwa seniman dalam diri haseeehh hehe Seniman= Senang Ningkatin Iman.... aseek...

angki
Pejalan kok naik motor??? haseehh hehe

Jalan-jalan kok naik motor?? haseehh hehe apa boleh buat sob lah mumpung bisa menikmati karuniaNya Allah kalo udah gak bisa naik motor kan nanti saya ya tak jalan kaki atawa malah terbang haseeehhh hehe. Sebelum saya makin terbang atau makin jalan kaki kali ini saya mau rasain gimana ditiup sama sobat saya yang sukses nyulik ke waduk Sermo waduk sejuta umat.

penampakan waduk sermo
Inilah doi yang bakal kasih jurus sekali tiup keliling Sermo

Nah spesial postingan buat doi yang makin tua dan makin nambah umurnya..and nambah..... saya kasih hadiah ini ya sob, moga jalan-jalan heppy kita dikenang sama anak cucu dan dikenal semua orang di seluruh dunia,...Online media itu mahal loh sob gimana enggak?? lah yang nonton orang seluruh dunia.... ^-^ tinggal klik dan wwwuusshhhh tarra... Maher Zein pun bisa liat ni aksi temen saya Dede .. sekali tiup bisa buat kamu keliling waduk Sermo haseeehhh hehe....percaya gak?? coba aja minta di tiup sama doi.....

(*kalo ada yang bilang online media itu murah sini tak ceburin kamu ke waduk sermo biar jadi berita mahal haseehh hehe..pizz...)

Waduk Sermo yang punya luass berhektar-hektar ini kita kelilingi pake jalan kaki atau genjot sepeda.. ghilaa... kamu makhluk gila hehe...(dicari makhluk gila dan superr keren kelilingSermo jalan kaki haseehh hehe) tambah gila lagi apalagi sekali tiupp bisa keliling sermo...mana mungkin?? mungkin kok sob asal sekali tiup di dekat kuping bang jalan fuuhhh...abis itu kamu baka diojekin mesra keliling Sermo aseekkk ngeengg tinggal gas.... mana repottt?? repotnya kalo keabisan bensin di tengah hutan sermo hahaha berabeh tar....

penunggu waduk sermo
liat yang keren gini jadi nambah Iman kan sob??

Mumpung jalan-jalan heppy bin gratisan ini saya juga mau curcol ya sob, jadi nih buat kamu yang demen banget jalan-jalan inget yah niat jalan-jalan kamu kudu kamu lurusin jangan di pake foya-foya atau maksiat menghamburkan nikmat Allah.

Tapi niatilah jalan-jalan kamu karena Allah, karena ingin buktikan kekuasaan Allah dan ikuti perintah Allah yaitu berjalanlah dan membacalah ayat-ayat alam Allah agar kita makin  tahu dan makin takwa nah gitu donk itu baru jalan-jalan penuh berkah manfaat apalagi sampe dibayar diasikin hehe aseeekk... jadi kapan kamu culik syaa make high class haseeehh hehe pizz

Kali Biru Secarik Surga di Kulonprogo, liat waduk Sermo dari atas euyy...

Nah berhubung kali ini saya ditemenin sama temen yang lagi berhari raya ni, semoga hatinya slelau bebas ke mana aja sob amntap dah sobat saya yang ini....


angki dan dede
nah lo itu penampakan para penjelajah Sermo kali inih

waduk sermo jogja
nah mari kita mulai keliling waduk Sermonya mantap

Kalo sobat semua belum ada yang tahu di mana waduk Sermo itu.. Waduk Sermo ini berada di Kokap, masuk di Kabupaten Kulonprogo Jogja Istimewa sob, masuk wilayah baratnya Jogja, kabupaten yang bakalan segera tenar ini emang direncanakan akan dibangun Bandara baru di kabupaten ini, tapi entahalah saya sendiri juga gak tahu kapan bakal di realisasikannya.

Yang bener-bener real baru Air terjun Sigembor Jogja di Kulonprogo itu baru real...

Tapi kalo menurut saya kabupaten ini bakal makin hits dan tenar coba aja cari dikotak serach dengan kata kunci Kulonprogo...alhamdulillah Allah telah gerakkan hati saya mempelajari ilmu-ilmunya dari kabupaten ini sob...alhamdulillah....

sermo seservoir
Waduk Sermo yang damai dan tenang

panorama waduk sermo
Keindahan Pegunungan Menoreh

Nah waduk Sermo ini sob, dulunya adalah sebuah lembah biasa dari pegunungan Menoreh, namun saat jaman Pak Presiden Soeharto ada ide untuk menjadikannya waduk.


Dan akhirnya dilaksanakanlah proyek itu, yang sampai sekarang masih bisa kita nikmati nih si Waduk hasil rencana program kerja pemerintahan jaman dulu, kalo diresmikannya sih katnya tahun 1996 an sob.

Banyak manfaatnya loh sob si waduk ini, selain buat sumber PLTA, Olahraga Air, juga buat wisata, dan perikanan, bahkan gak sedikit yang mancing di waduk yang luas ini. bahkan sejak kecil saya udah sering dibawah Ayah saya mancing di Waduk ini, jadilah waduk yang nyaman damai ini selalu ada dalam hati saya ke manapun saya pergi bayangan tentang waduk ini tak pernah hilang.

Kalo masalah yang mitos dan sebagainya mah saya santai aja sob hehe, bahkan pernah suatu kesempatan saya nbge gas sendirian muterin ni waduk aman sentausa dah hehe, tapi kalo mau lebih heppy ya ajaklah kawan jangan terbasan sendirian kayak saya bisa diculik arnold apa anglenina jolie tar kamu disuruh maen film haha hay haseehh.

Kalo udah Tiada tuhan SelainAllah, apa sih yang musti kamu takuti?? hanya Allah lah yang musti kita takuti sob....So niatnya baik pasti di ridhoi aman sentausa dah....

mancing di Jogja
Mari kita mancing mania ahyeeahh... uyeah...

Untuk dapat menuju ke Waduk Sermo lebih asik jika kita memakai kendaraan pribadi, meskipun katanya ada angkutannya juga tapi saya belum pernah coba pake angkutan umum hehe kendaraan pribadi lebih asik.

Selain karena flexibelitasnya juga nanti kita bisa bebas ke spot mana aja sob. Berbagai macam fasilitas telah memadai di Waduk Sermo ini. Dan hanya dengan tiket per orang sebesar 3ribu perak kamu udah bisa nikmatin spot Waduk Sermo ini dengan heppy, kalo belum naik lho yah hehe, kalo udah naek ya tinggal cari jalan-jalan terabasan yang gratisan hehe pizz...

Atau malah liat WadukSermo dari spot Gunung Ijo juga boleh deh mantap....

wisata kulonprogo
Pake Jeep juga bisa dah

kulonprogo
Pake jeep melahap jalanan aspal

tebing sermo
Indahnya hutan dan alam Waduk Sermo

waduk Sermo dalam keheningan
di waduk Sermo bisa nimbulin banyak inpirasi sob

Kalo saya boleh saranin nih sob, Waduk Sermo ini cocok buat kamu yang suka ngadem dan nikmatin angin sepoi sambil cari inspirasi heppy, nah makanya buat temen-temen yang ngerasa seniman perlu dah buat jajal jalan-jalan menikmati alam, apalagi yang di Jogja uuuhh kenapa bisa dapat julukan kota seni mungkin karena Jogja punya banyak tempat yang mantap abisss buat jalan-jalan gak pernah ada hentinya dah sob aseeekk ^-^.9


angki
paling enak di pake ngadem

Oia sob jalan-jalan saya kali ini bareng sobat saya yang udah sukses juga nelurin sebuah buku, mungkin gara-gara doi sering semedi di tempat beginian doi bisa menelorkan buku, wah apalagi kalo doi semedi di puncak Merapi bisa meleorkan lahar dingin dan matrial tar hehe pizz.. just kiidd boys...

Yang mau intip buku doi bisa klik gih, buku keren sejagad dunia akhirat.

dede herdiansyah
Ayo siapa mau njegur??

have fun at waduk sermo
doi mungkin mau renang badai...

sermo kulonprogo
monggo ada yang mau njegurr???

merenung di jogja
santai heppy di Jogja

sermo kulonprogo
Pasti lega banget kan sob melarikan diri dari rutinitas dan ngadem di sini???

embung jogja
ini waduk emang eksotisss

Gimana sob?? udah ada yang ngiler buat keliling Sermo juga pake sekali tiup?? nah lo..hehe kalo udah ywd buruan gih mumpung si Sermo lagi gak jalan-jalan ke Paris hehe, kalo doi jalan-jalan ke Paris kan tar ane di culik buat jadi fotografer kecenya haseehh hehe....

Oia sob bagi sobat yang mau naik perahu keliling Sermo santai sob ada perahu yang bisa disewa dan buat kamu keliling heppy tanpa capek hehe, cuma bayar 10ribu aman dah kalo belum naik atau malah  turun hehe aseek, bawa aja duit segitu tar aman dah.

Atau mau gratisan ke GunungIjo liat Waduk Sermo dari atas boleh lah....

Plus jangan lupa ya sob buat mampir si warung-warung pinggir jalan buat beli es atau mau makan mie ayam dan kawan-kawannya ada juga kok santai. Ini tempat emang yahudd banget buat liburan keluarga yihaaa aseekk mantap dah sob.

Semantap Air terjun Sidoharjo Kulonprogo yang yahudd abiss dah sob.....

wisata jogja
hayo apa ada yang mau foto di jembatan romantis hehe

jogja paradise
surganya sermo inih

jembatan sermo
jembatannya asik kan sob

Nah kalo sobat lelah boleh dah ngadem di jembatan Sermo yang superb kece ini hehe, pas mandeg di jembatan Sermo ini boleh loh ngayal kece badai bikin foto asik sama ihieerr sama bapak dan ibunya haha, duhh ada yang mikir apakah kalian??? husshh husshh setan minggir dulu hehe...

Nah udah percaya kan sob kalo Kulonprogo tuh kece abis dan gak kalah sama destinasi lain di Jogja makanya segara aja ke Kulonprogo banyak spot bisa dijelajahi. Kalo mau yang adem ya ke Puncak Suroloyo, atau malah ke Negeri di atas awannya Jogja. Dan masih banyak wisata kece yang lain di Kulonprogo yang jewel of java inih.

jembatan sermo
ayo dah ada yang mau jala ikan?? atau jala aku hadeehh

menjala ikan di sermo
wah itu yang jarak jauhh

Pokoknya waduk sermo ini sob surganya yang demen kelayapan hehe, mantap abis dah bahkan kita bisa dapat object humant interest banyak banget sob di waduk sermo ini. Saya aja gak pernah bosen buat bolak-balik ke waduk ini. sudah gak ke hitung berapa kali putaran saya keliling ni waduk yang luas bangett hehe.

Bakal puas pake abis se hot dan setenar Tebing Breksi di Prambanan 

Dan kalo saran saya sob kamu kalo ke sini pas aernya lagi banyak ajah yah hehe, tapi semisal aernya dikit kamu bisa liat pulau loh di tengah waduk ini hehe, ada angkisland di waduk ini haseeehh, ciuss beneran ada??? hehe mkakanya deh datengin aja ni wadukk...mantap...

mancing mania
itu lagi mancing yah jangan asal tuduh hehe

mancing di jogja
apalagi yang di sana ea ea ea hayooo

perahu sermo
ada yang mau make perahu ini sampe tengah???

keliling sermo
keliling teruss dah sampe khatam

rakit di jogja
kalo mau keliling pake rakit itu juga bisa hehe

Nah spesial jalan kali ini tentu tak lain dan bukan karena sponshor kece yang gak ada habisnya ini heh, masih inget kan Seharusnya yang tak pernah ada. Nah karena doi kasih sponshor kece badai langsung saja promo terselubung dibayar mahal ini hehe, saya kasih liat yah ini dia sponshor kerennya tarra.....

awallun
tarra tarra tarra haseehhh.... siapak mereka?? 

Nah akhirnya setelah hampir 45menitan kami santai mengelilingi si waduk Sermo yang ternyata luas juga haha, sempat deg deg an kalo bensin motor abis berabeh dah bisa ndorong di pinggir waduk haseehh... alhamdulillah masih bisa hirup udara segar plus gas gas aman hehe... syukur deh...

Oia bro oleh-oleh Air terjun belakang Masjid At Ta'Awun sudah sukses buat oleh-oleh mantap abis masjid di puncak Bogor ini josh....

Dan selamat yah buat sobat saya mas Ded ini yang sukses nyulik dan sponshorin kece jalan santai kali ini, semoga penuh inpirasi dan lagu-lagu badainya kita tunggu aja sob apa yang akan digoncangkan lagi haseeehhh pokoknya jangan sampai kamu bangunin singa yang lagi tidur ya sob, kalo sampe kamu bangunin hehe... semua daya dan kekuatan dari Allah hehe bisa dicabik-cabik tar kamu sama si singa aauumm... roaarrr hehe pizzz

mas ded
gaya seniman mencari inpirasi

menikmati waduk sermo
gaya seniman menunggu ...... seeehhh

Di suatu jalan waktu keliling waduk ini saya menemukan sebuah pemakaman yang terlihat syahdu dan damai gitu sob jadi ada makam tapi di tepi Sermo dan kayaknya nyaman nah lalu saya sempat nyeletuk sama Dede, bro kalo ane dah masanya berakhir kayaknya enak yah dikubur di situ damai sejuk tenang sepi....

Tapi kemudian satu nasehat doi yang keren ni sob " welah boy... di mana aja kita dikubur tar kalo amal kita dan diri kita ini di ridhoi Allah ya bakal tenang kok ntar kita di alam selanjutnya" nah bener banget sob, mau di mana pun kita nanti mati, kalo amal kita dan semua hal yang kita lakukan di dunia ini baik dan karena Allah insyaAllah bakal tenang dan nyaman kok kita menuju alam selanjutnya.

Nah sehabis mati nanti emang jiwa-jiwa pejalan ini mau ke mana sob? kalo gak nerusin jalan dan ketemu sama yang udah kasih jalan yang lurus? jangan ikuti saya loh sob, ikutilah orang-orang yang teklah Allah kasih nikmat, layaknya nabi-nabi, rasul-rasul, dan orang-orang terdahulu yang gak dimurkai Allah maka dirimu akan selamat coba deh Al fatihahanya dibaca lagi sobb...biar sholat makin mantap....

dede awallun
gaya seniman lagi geje seeehhh
tiupan mautt
sekali tiupp waduk sermo terkelilingi fuuuhhhh.....

Buat sobat saya Dede yang macam-macam profesinya ini mulai dari artis sampe enterpreneur semoga lancar amal usahanya dan diberkahi Allah, kita hidup di dunia ini hanya mampir ngombe kan bro plus mampir niupp hehe, yuk kita terus cari jalan yang lurus jalan yang tanpa ada bisikan" dan goda" laknat para setan yang membubarkan kebaikan.

Dan cita-cita doi menghajikan orangtua sukses diwujudkan di dunia,..aamiin tapi sebaik cita-cita adalah dikumpulkan bareng orang-orang sholeh di Surga itu udah mantap abisss... ada surga yang dijanjikan bagi orang-orang beriman...Alhamdulillah,.. semoga Allah ampuni kedzaliman kita semua di masa yang lalu... dan kebaikan yang lebih dahsyat segera didatangkan keep sholat sabar and tawakal.... bismillah karena Allah..

Semoga terus semangat beramal kebaikan dan muhasabah diri... dan buat sobat pejalan semua kalo keliling waduk sermo jangan lupa baca basmalah dan niat karena Allah yah kalo gak tar ente ditiup mas bro dede bisa terbang sampe tengah waduk haha haseeehhh...pizzz keep jalan-jalan karena Allah....berjalanlah sob...maka kau akan pikirkan apa yang orang lain tak pernah pikirkan......

22 komentar:

  1. nyampan napa? atau renang, hahah.. nuansanya bikin adem ya, bisa nenangin diri disana, eh si seniman malah narsis gaje gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah iya tuh seniman geje abis itu anaknya hehe..iya mas kita nyampan aja hehe kalo rennag takut ada buaya darat hehe pizz

      Hapus
  2. we, kayane seger mas adus nang kono

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw seger lumutan mas...tnpa boleh lah kapan" kita coba hehe...

      Hapus
  3. Wahahaha tiupannya keren Heihiehiee. Kulonprogo ya mas? Keren keren Jepretannya. Hiehiehihee. Oh ya Saya menikah di Kulon Progo juga. Istri saya juga aseli dari Kulon Progo. Tepatnya di Desa Kembang, Nanggulan, Wates

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahhh dari kulonprogo di borongh sampe pontianak ya pak aseepp kecee abis hehe...kapan" mudik ke KP pak moga bandara internasionalnya sgra kelar masalahnya hehe..... iya ni pak asep..mksih y pak sudah mampir ke sini mantap....

      Hapus
  4. Inilah hebatnya fotografer haaa.
    Dengan gambar yang sama, tetap saja mempunyai daya tarik lebih :-)
    Keren mas jepretannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah masih ber proses mas rullah..semoga saya bisa seperti yg mas rullah kira aamiin.... alhamdulillah mas alamnya Allah emng yahudd abis mas rullah... terima kasih ams.. jeretannya ams rullah juga lama" bakal yahudd dah... dtgu cerita genjot keliling waduknya mas hehe pizz...

      Hapus
  5. Baru tahu kalau di jawa ada tempat yang exotic seperti ini.....Asli....jempolku sampai habis....

    BalasHapus
    Balasan
    1. alamnya Allah emng mantap pak edi di manapaun kalo melangkah karena Allah pasti dpaat yg kece pak mantap.... hehe wah jempolnya boleh sy bantuin pak hehe

      Hapus
  6. massss di kau jalan2 terus sih, enak wes gratis pula mau donk aku jadi krucil ngikut juga ntar pas dipoto ya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wedew sy yg jadi krucilnya mbak dwi aja mbak pizz... hehe wah berkah nya Allah mbak moga tetep dikasih kesmptan terus mbak dwi juga yah ... aamiin...

      Hapus
  7. Wow! This looks great… I’m loving the place and pictures
    Kisses from Miami,
    Borka
    www.chicfashionworld.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks borca... wow lets to indonesia... nice thanks... nice to meet you from miami....

      Hapus
  8. Wah mas-mas koq gak sekalian naik ke kali biru dari sana pemandangan waduk sermo lebih mantep, oh ya nambahin disana juga buat latian Motor trail loh. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo wah mksih ya mbak jng" mbaknya pengendara motor trail juga yah hehe wah iya mbak kali biru kemarin bis dari sana exotizz abiss hehe thx mas diandini dah mampir salam kenal yah josh...

      Hapus
  9. wiih mantap waduk sermonya keren,jadi pengen kesana juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe silahkan diserbu mbak ucu nanti saya dijarin nama" tanaman yg bermanfaat nya yah hehe...thx ya mbak sip

      Hapus
  10. Berasa adem kalo liat aer nih mas angky, kapan kapan kesana ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah boelh ams nanti si adek di naikin perahu keliling sermo ms adi hehe mantap....

      Hapus
  11. jd makin mantep mw ksana pas mudik ntr :D... ini waduk sermo cerita mistisnya aku jg prnh dgr mas... ah, tp semua tempat memang suka dibikinin mistis ini itu nya kan :D. biar seru mungkin... tp aku bnran tertarik pas ngeliat bntuk waduk ini kalo diliat dr atas... mirip manusia gitu ya :D..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah dtgu mudiknya ya mbak fanny hehe tar jangan lupa naek ke kali biru dan gunung ijonya mbak hehe... wah iya sih mbak di jogja mah banyak yg mistis hehe.....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...