JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 07 Januari 2015

Kali Biru Secarik Surga di Jogja KulonProgo

Kali Biru yang katanya surganya foto di Jogja - Begitulah kata seorang pemandu yang menemani saya ngantri buat manjatin pohon pinus penuh dengan " demi " kenapa saya sebut demi sob?? karena lagi dan lagi sobat saya yang satu ini demi sebuuah pohon tapi entahlah apa yang doi sebenernya cari?? yup demi eksis di spot kalibiru ini doi terbang pake Garuda dari kupang ke Jogja.... hem...* saya kembali mikir keras itu duitt tinggal metik aja apa ya si embak ini???


Semoga aja niat mbak Kurnia kali ini benar-benar mendapat restu dari Allah SWT..aamiin hehe, maklumlah doi emang salah satu sponshor jalan-jalan saya yang kece pake abis, taulah doi bisa ngepet duit dari mana hehe tapi ya katanya si doi dah cinta sama Jogja jadinya yah penerbangan dari Kupang ke Jogja tak masalah lah.... * mungkin bapaknya punya pabrik pesawat Garuda apa ya di Kupang?? hehe pizzz ampunn mbak.... 


Hari itu adalah hari yang gerimis nan mendung entah apa yang saya pikirkan ketika menerima tawaran Job jalan-jalan heppy ini. Apakah karena uang?? bukan....apaklah karena yang ngajak anak gadis yang Sukses buat saya Muncak hasratnya di Gunung Api Purba Nglanggeran?? bukan juga..... What Job???

Yup karena saya diajak gratisan jalan-jalan ke sebuah spot yang lagi hits dan cukup terkenal di instagram sampe bule-bule ngesot buat ke tempat ini hadeehh apa iyah?? iyalah mereka kan ngesot the fly hehe, dan katanya kebanyakan Bule Eropa sob, hadeehh kita sebagai warga Indoenesia malah pada pengen ke Eropa??? hehhe ya sudahlah.... Dan tentunya niatnya melangkah karena Allah..saya mau buktikan janji allah... bertebaranlah di muka bumi dan carilah nikmatNya Allah... dan itu benar sob...nikmat allaha da di Kalibiru cobain deh ^-^....ciussss

Dan Beruntung juga masih ada anak produk Indonesia dan cinta banget Jalan-jalan yah beliau adalah sponshor kece saya yang selalu afdhol sukses buat culik saya, entah obat bius apa yang bisa membuat pundi-pundi doi dibagikan ke anak alam kayak saya .. tseehh alam mbah dukun kujampi" doi rupanya haseehh....


Nah sudah liat penampakan mbak-mbak sponshor kece saya kan sob...Nah demi Kali Biru atau entah apakah demi saya?? uhuk uhuk dueerr kompryang.... haha doi rela terbang dari kupang ke Jogja... haseehh, GR tingkat dewa.... masih inget klan sob petualangan saya sama mbak doi sampe nembus ke Lawang Sewu yang horornya bisa di buat-buat....

Jadi sob ini adalah kisah perjalanan saya di awal tahun 2015 dan alhamdulillah rejeki anak sholeh kan hehe diculik anak gadis lagi. Ya sudah deh daripada saya makin rempong sobat semua pastinya udah pada kenal kan yah sama KaliBiru? Kali biru ini salah satu objek wisata yang ada di Kulonprogo, kabupaten sebelah barat dari Jogjah, dulu saya juga sempat nyasar ke Kali biru Kulonprogo Istimewa juga tapi sama ank gadis yang lain haseehh....heheh

Dulu saya kira buat ke Kalibiru ini cuma ada satu jalur, yaitu lewat waduk Sermo ajah, eh ternyata tanpa masuk ke waduk Sermo dan kita lewat jalur Clereng bisa juga loh sob, dan pastinya ngirit budget ya karena gak perlu dobel buat masuk ke waduk Sermo juga.

Antrian sampe nomer urut 85 haseehhh

Nah berhubung nie spot lagi tenar banget biasalah yang lagi Inn itu biasanya cepat banget ramenya hehe, siapa sih yang kenal Jogja dengan beragam destinasi kerennya dan masih banyak yang tersembunyi. Dan dampak dari makin tenarnya sebuah spot maka antrian semakin memanjang serasa antrian Trans Studio Bandung ajeehh haseehh.

Nah sobat semua gak usah khawatir duittnya, karena yang mikirin duitnya tentu yang ngajak dan nyulik haseehh hehe, Nha buat masuk ke objek ini cukup masuk 5ribu perak aja sob kalo saya gak salah inget haha, soalnya saya gratisan terus sih ya jadi ya jarang memperhatikan kecuali tiket itu bersponshor hehe pizzzz...

Dan kamu sob kalo pengen naik ke rumah pohonnya kalibiru kamu musti sabar dan antri ya sob, cukup 10ribu rupiah aja kamu dah bisa eksis 3 menit bebas segala macam gaya asal jangan gaya terjun payung bunuh diri ajah hadeehh bisa jadi horor entar itu tempat dduuhh jangan sampe ya sob kepikiran kayak gituu dosa besaarrr....


dedengkot kali biru
Nah ini dia spot yang lagi Inn banget

Nah sob penampakan di atas ada yang kenal?? yup doi adalah bos besarnya Kalibiru hehe, mas kordinator yang satu ini nih yang bertugas tiap hari ngantarin kita" poto sampe di atas, kalo gak salah tanggap nama doi mas Har, dan kalo sama doi aman dah InsyaAllah gak bakalan gigit hehe pizz... Selain itu masih banyak mas-mas dan bapak-bapak yang lain ya bakal nemenin kamu ada pak Purwadi juga di bagian tiket...seehh jalan-jalan tuh perlu dapat kenalan loh sob hehe pizz....

Nah objek wisata ini dikelola oleh desa, lebih tepatnya sama kelompok tani di daerah Kalibiru ini sob, alhamdulillah semua fasilitas udah lengkap banget, mulai dari tempat wisatanya yaiyalahh masak iya iya donk hehe, dan santai aja kali biru tetep di situ kok gak pake diugusur lapaknya sama sat Pol PP hehe...

yang paling demen lagi sob saya suka sama fasilitas Musholanya ademm sejuk saya jadi bisa sholat Khusuk loh sob, 2015 sholatku harus terbaik, selain itu kalo sobat mau nginap waahh santai ada Home stay yang bisa dipakai sob, rumah-rumah penduduk juga ready banget buat ditidurin asekkk. Nah selain itu juga buayt yang doyan jajan hehehe kamu beruntung sob di kalibiru ini tersedia juga sesi kuliner hehe pizzz....

mas Har kali biru
Mas Har siap menambatkan hatimu haseehh

Nah sob sambil nungguin antrian naik pohon pinusss yang hits banget itu, kamu bisa ngadem sambil santai kok sambil bercengkerama juga dengan pengunjung lainnya, kalo jalan-jalan kamu cuma diem aja kamu bakal rugi sob, and gak dapet sensasinya kecuali kalo kamu disuruh diem sama yang ngajak kamu jalan hehe iitu kamu boleh diem hehe kalo gak ya...hati-hati aja tar kayak angki nerocos terus sampe cerita-cerita segala lagi ke pengunjung lain kalo masih ada spot yang lebih tinggi dari KaliBiru ini yaitu spot Gunung Ijo.


Kemudian daripada itu kalo kamu ngantri ya bersyukurlah karena kamu masih bisa ngantri damai asoyy sob, karena apa ya karena dengan ngantri kita berbudaya yang baik. Nah selain itu kamu bisa juga sob jalan-jalan santai menembus hutan menyusuri Kali Biru ini dari ujung bukit satu ke ujung bukit yang lainnya.


Oke deeeehh sob siap-siap galau ya abis ini karena saya bakal bawain oleh-oleh banyak buat sobat semuanya hehe pizzz.....

penunggu kalibiru
nah siap-siap buat manjat pohon...

Dan mari kita berfoto bahagia di surga fotonya Jogja bersama kawan-kawan dan kenalan Heppy ayeahhh semoga buat makin sejahtera bahagia ya sob.....selamat jalan-jalan jangan foya-foya ke Kalibiru Kulonprogo

Kalibiru kulonprogo
hanya seorang gadis





spot keren kalibiru
Aman ada tali pengaitnya sob

pengaman kalibiru
yang kece keren badai






blueriver westprog
mau begini juga boleh dah...

kulonprogo
KulonProgo punya cerita

waduk sermo kalibiru
waduk sermo dari kalibiru

selvie di kalibiru
selvie dulu boleh dah


Semakin lama semakin berkurang antriannya kemudian ketemu pejalan juga yang travelingnya udah kecee bangett , kata doi dia terbang dari hongkong buat ke Kalibiru untung aja ada pesawat segala umat hehe sudah nebak kan sob Pesawat apa itu?? Yah semoga aja pesawat-pesawat pada aman terbangnya... kalo ada musibah itu ya semoga kita bisa sabar yah.... jangan takut buat terbang ya sob.... karena manusia bisa terbang itu adalah tanda kekuasaannya Allah jadi jangan sombong yah kalo berjalan di muka bumi.... nanti Allah tak suka.....

Kalo gak sombong tar dikasih rejeki layaknya rejeki di Negeri di atas Awannya Jogja

terbang ke kalibiru
mas bro yang abis terbang juga terus ke Jogjah

cowok kulonprogo
mas ini layak jadi model hehe apa jangan"??? hasehh

kulonprogo ada kalibiru
sampe saya lupa tanya nama ke doi...moga aja doi kesasar baca nie blog
*edisi tebar kartu nama sudah kelar.....moga aja sukses hehe pizzz

Nah itu edisi masih terang ya sob haha, berhubung saya dan sponshor keren saya ini datang disaat gerimis dan mendung sore hari, tapi alhamdulillah Allah masih kasih senyumnya bagi orang-orang beriman alhamdulillah mendung yang sempat menggelayuti kemudian berbuah jadi sinar jingga yang mempesona apik bangeettt lebih kereeenn aslinya sob Allah kasih rejeki dan nikmat yang luar biasa jadi nambah Iman Subhanallah....

Sempat ada anaknya pak Pur yang jaga pohon berceletuk pak-pak kae Nerokone apik yo pak ( pak itu nerakanya bagus ya pak?? ) * kemudian saya nyeletuk ke adeknya hehe deekk itu mah surga dek haseehh hehe... kalo neraka sereeemm dekk *si adek agaknya gak ikutan TPA apa ya?? kok gak dijelasin bedanya Surga dan Neraka??? heehe pizz... kalo keindahan gini ya Surga dek.... kalo Nerakah mash tak kasih judul Kalibiru secarik Neraka di Kulonprogo haseehh hehe....

Awan mendung yang mulai beranjak berganti jingga
masak ini neraka sih sob???

Dan makin galaunya sobb hahah, sobat kece saya ini dapat antrian yang lumayan panjang, jadi buat sobat semua datanglah ke Kalibiru sedini mungkin dan rasakan ketepatan cahaya menyentuhmu karena sungguh hidup adalah cahaya,...kalo hidumu gak ada cahaya demi nya kamu itu bakal sia-sia... kan sayang udah capek-capek amal tapi gak diniatai karena Allah.. semoga aja niat mbak Kurnia ini dibalas Allah dengan sebaik-baiknya...

Tapi hasil diskusi sama doi diperjalanan sempat saya cuilkan betewe Indonesia ini bakal merdeka dari segi apa ya mbak?? dan saya langsung tertegun sama jawaban doi " dari segi jalan-jalan mas... iya jalan-jalan karena kita bebas ke mana aja...." hehehe wah langsung dah pecah sudah es yang selama ini saya cari... iya sob bener kata mbak Kurnia... 

Jika kita berjalan karena Allah dan hanya untuk membuktikan kuasa Allah maka kamu sukses Merdeka dari segala jadwal penerbangan, dari segala macam dana yang harus dikeluarkan, dari segala macam thagut yang bersemayam....


Layaknya mbak yang satu ini selalu sukses jalan ke mana aja....semoga aja jalan-jalan doi penuh rahmat dan berkah... culik" saya sampe Paris juga gak papa dah haha haseeehhh....


Dan akhirnya dengan kesabaran mbaknya " mas saya udah jauh-jauh nie ke sini gak papa dah yang penting naik hehe, alhamdulillahnya doa doi dikabulin Allah doi naik dan disuguhi Pemandangan Sunset yang Subhanlallah bulu roma saya begidik berdiri menyebutkan asma Allah dengan keagungan-Nya... Allahuakbaarr.... pengen teriak kenceng bangeet...

Serasa teriak di depan Curug Sidoharjo KulonProgo

sunset kalibiru
ada yang mau nemenin embak si gadis yang rela terbang Kupang jogja demi ini???




Yahhh alhamdulillah deh mbaknya sudah sukses muncak dengan semangat 45nya hehe, akhirnya sang fotografer dikalahin sama cahaya yang sudah mulai menghilang... yah moga aja hidup kita gak hilang ya sob kalo cahaya sudah habiss.. tapi semoga cahaya terus menerangi yang sejatinya hidup.... karena kalo cahaya udah mati berarti kamu juga udah gak hidup lagi... dah berganti di alam lain.....

Yah akhirnya angki yang suka jalan heppy ini harus undur diri dulu ya sob, apa gak enak... jalan-jalan , jepret-jepret, terus cuap-cuap and terakhir dibayar... ahhh pekerjaan yang menyenangkan... gak terbebani si bos yang bawel, dan tekanan karir yang membubung mengangkasa... haha haseehh saya cuma pejalan heppy sob,,..jangan diikuti..jangan diresapi jangan dihayati.... kalo pengen selamat dunia akhirat ya ikuti Rasul-rasul Nabi-nabi yang jalannya udah lurus udah diridhoi Allah....

Moga aja ada transferan segera sampai Jogja haha haseehh *transferan pahala.. kalo transferan duitt mah saya bakal jingkrak-jingkrak penuh pesona haha hay haseehhh....Kapan-kapan ke Jogja lagi ya mbak?? hehe besok kita bawa lampu sorot  bertenaga matahari haseehh hehe.... pizz....

Endingnya ditutup sama Sholat Magrib alhamdulillah...jadi apa ada nikmat yang didustakan sob?? moga terus melangkah karena Allah ya... kamu warga Jogja apa sudah sampe ke spot Kalibiru ini???? hehe pizz...

Keliling 3 destinasi favorit di Jogja juga bersponshor mbak Kece inih.... semoga aja rejekinya berkah lancar terima kasih ya semoga suka sama kisahnya... *trabsferannya ditunggu sambil kedip" cantik haseehh ^-^.9

maafkan kalo ada salah dan khilaf ya sob...La Haula Wala Quwwata Ila Billah...

36 komentar:

  1. pemandangannya indah banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah alamnya Allah nie mbak dwi josh dah ^-^....

      Hapus
  2. Keren mas.. kalau sepedanya ikut dinaikkan berapa ya haaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah kalo itu saya belum nanya mas hehe...kayaknya bakal pada repot tuh kalo di naikkan hehe pizz...

      Hapus
  3. asik banget ya bisa ada dia tas pohon itu sensasinya wow banget. dulu lagi kecil sih paling doyan manjat pohon

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh bener mah sensasinya mantap abiss.. dah ^-^.9

      Hapus
  4. Aku malah belum pernah kesini mas...kapan2 aku diajak ya mas...sekalian difoto kayak gitu juga mau...hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah boleh ams di buat event Fn aja mas biar ramai hehe pizz... sukses terus mas Andana josh dah... thansk dah mampir...

      Hapus
  5. Waah, boleh tuh naik pahon yang pake antri, hehehe...
    Bagus banget pemandangannya dari atas situ ya, Mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah pak Ustadz cocok buat melihat ayat" alam nih tempatnya pak...

      Hapus
  6. lagi ngehits di instagram....... spot sejuta umat

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. hehe monggo mbak diserbu mbak heheh...

      Hapus
  8. Kapan-kapan saya diajak ke tempat seperti itu, Mas. Mumpung belum menikah, he-he.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap mas smga dijodohkan waktunya nanti mas Lutfi wew aseekk ad yg mau nikah hehe josh mas...

      Hapus
  9. Indah banget pemandangan kalibiru Mas Angki. Sayang kali birunya kurang biru..hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas alamnya Allah mas... wah iya mas bsk sy minta di cat dah hehe pizz

      Hapus
  10. foto2nya keren dgn view yg keren juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah alamnya Allah emang dahsyat abiss mbak santi...

      Hapus
  11. sering liat di Instagram, next time mudah2an bisa kesini

    Herdiana Surachman
    DELUXSHONIST | INSTAGRAM | BLOGLOVIN | GOOGLE +

    BalasHapus
    Balasan
    1. seep smga bsia ke sampean mas herdiana mantap...

      Hapus
  12. postingan ini lumayan nyesek ketika lihat spot paling hist itu di isi dengan adam hawa ... berasa nyindir banget kebahagian mereka walau sedang berada di ujung papan yang sebenarnya kita tidak tahu itu rapuh atau tidak.hahahaha *cukup ocehan saya* || kece habis hasil fotonya di Kalibirunya mas ^^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw sudha ya mbak yg sabar jodoh gak ke mana ningkatin Iman takwa dan usaha aja..seepp haseehh....

      Hapus
  13. Wakssss gileeeee ampe antri an ada no nya segala #kejam. Kalah nich tebing keraton hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener mas hehe kalah haseehh nge hiys ini mas cumiy heheh...

      Hapus
  14. Balasan
    1. oo enggak kok mbak pake kamera biasa hehe...

      Hapus
  15. mas..mas...mw nanya, ini kamu ambil fotonya dari sebelah mana? :D... ga manjat pohon di depannya kan?

    hmmm...pgn bgt kesini...tapiiii...itu naik ke atas pake tangga begitu yaaa? -_-. lgs feeling giddy @--@ . G tau napa, kalo bungy jumping aku doyan banget, tp naik pohon malah ga berani, prnh jatuh soalnya, jadi trauma ... pengikatnya itu dipasang saat mw naik, ato saat udh di atas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooo dari sebelah utaranya kok mbak hehe... wah kayaknya perlu dilawan rasa takutnya mbak kemarin aja ada yg phobia tapi karena udah kebelet banget akhirnya yah hehe... hajar dah mbak.... diikat dari bawah kok mbak aman dah hehe selamat jalan-jalan heppy ya mbak mantap.... ada tebing mbak buat moto jadi gak pake manjat kok hehe...

      Hapus
  16. Lagi Hits nih. Makin rame katanya ngantri sekarang. Sayang spot nya cuma satu,,kan kalau banyak bisa terurai panjangnya antrian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak bener banget.... o skrng banyak mbak rumah pohonnya hehe....

      Hapus
  17. keren gan.... kapan-kapan mampir di kebumen juga gan, karena sudah ada wisata mirip di kali biru loh di sini cek aja gan.... Bukit Pentulu Indah Kebumen

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener bangeett kebumen emang kece abis dah... moga bsia ke sana lagi next time...

      Hapus
  18. nggak kuattttt baca postingan di angkisland...bikin ngiler semua, salah satunya yang ini. kapan bisa kesana ya allah :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. spot ini kudu wajib dikunjungi kalo ke jogja hehehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...