JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 02 Desember 2014

Nostalgia Lokasi Musibah Cipanas, Musibah itu Titik BalikKu

Mau dikata musibah, ya ini memang musibah dan dari musibah inilah ada sebuah titik balik besar dalam hidup saya. Pencapaian selama 24 tahun hidup di dunia dan inilah titik terbesar tersebut, titik yang membuat ada api kecil dalam diri saya yang dulu pernah akan membesar namun meredup, tapi karena kejadian di tempat ini api kecil itu sedikit demi sedikit mulai memantik lagi.

cipanas
Tragedi kenangan

Tepat di sebelah kiri angkot jurusan Cipanas-Puncak tersebutlah musibah itu terjadi, keliatannya sih hanya sebuah tikungan sepele dan tanah coklat yang agak keras. Tapi disitulah saya jatuh, iya jatuh dari kuda besi saya. Meski itu sudah berlalu tapi saya ingat betul lokasi saya jatuh dan bagaimana saya ditabrak dari belakang.

Musibah itu saya termui di jalan ini, musibah yang membuat titik balik dalam pencapaian diri saya sebagai manusia. Perjalanan Solo touring Jogja-Jakarta Super nekat. Yup begitulah saya dengan semua hasrat dalam diri saya untuk menjelajah negeri dan mengenal dunia, membuat saya berani melangkah meski semua serba tak terarah.

Karena minimnya informasi jalur darat Jogja-Jakarta, akhirnya saya putuskan untuk memilih cabang Jakarta via Puncak, dan akhirnya tragedi malam yang dingin tersebut terjadi. Karena kelelahan dan batas harusnya istirahat tapi malah dipaksakan maka terjadilah insiden tersebut.

Sontak saya tak bisa bernafas berat, serasa ada rusuk-rusuk yang patah dan tak bisa digerakkan, tapi tetap saya paksa agak rusuk itu dapat kembali pada bentuknya semula, karena jika tak saya paksa mungkin Izrail sudah siap menimang dan menarik saya.

Mati itu pasti akan terjadi dan kita tak akan bisa menghindarinya baik kita bersembunyi dalam benteng yang tinggi karena Kematian adalah kekasih yang pasti menjemput. Karena semua yang hidup dan bernyawa akan kembali pada Sang Esa....

"Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan,"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un." Mereka itulah yang mendapatkan keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Rabbnya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk". 
[al Baqarah/2:155-157]

Semua kejadian ada hikmahnya dan menurut saya dari kejadian ini, titik balik saya kembali, apa yang telah lama Allah kasih hikmah tapi saya terlalu angkuh dengan hikmah tersebut, Allah memberikan saya sebuah titik balik untuk kembali kepadaNya dan memberi kesempatan saya untuk lebih banyak beramal sholeh.

Karena jika dilogika, saya seharusnya sudah meregang nyawa, namun hingga saat ini, saya masih bisa berbagi kisah ini, sungguh nikmat yang mana yang kamu dustakan angki?? kini semua jelas, bahwa dulu saya benar-benar terlena dengan nikmat-nikmat Istidraj, Istidraj menghentikanku disuatu jalan

Kejadian itu membuat saya belajar dan memahami kehidupan ini, lebih banyak rasa yang saya terima tentang sebuah tanda kekuasaan Sang Esa, dari kecelakaan yang saya sendiri tak bisa membayangkan kenapa saya masih bisa selamat?? sungguh kekuasaan Allah yang saya rasakan sendiri....untuk itulah setiap perjalanan saya lakukan karena saya ingin merasakan tanda kekuasaan Allah...alhamdulillah....

Siapa yang suka menolong maka akan ditolong.......

Seketika itu juga saya ditolong orang-orang dan dibawa ke pinggir jalan, kejadian begitu cepat, ada motor dengan kecepatan penuh menabrak saya dari belakang, karena waktu itu jalanan macet, dan saya hendak mengerem, tapi oleng ke jalan tanah dan motor saya pun tergelincir, sebenernya saya sudah akan bangun, tapi tiba-tiba naas Motor dari belakang menabrak dengan cepat dan melindas rusuk saya seketika itu saya hanya bisa ber Takbir.... Takbirr dan takbirr.. agar rusuk saya yang miring/ patah atau entahlah rasanya saya hanya bisa memaksanya ke tempatnya semula....

Karena nafas saya tinggal sedikit lagi...benar sob dikit lagi... lirih dalam doa saya Ya Allah berilah hamba kesempatan memperbaiki semua dan beramal lebih banyak Ya Allah.... dan Allah ridho... 

Alhamdulillah Allah masih kasih saya kesempatan, dan terima kasih banyak buat para penolong, dari Musibah ku dapat sodara baru.

jalur cipanas
Ku terkapar di depan warung ituhh

Di depan warung tersebutlah saya digotong dan diberikan kesempatan untuk memilih antara hidup dan mati, antara sebuah pasrah diri kesempatan sekali lagi atau mati, Allah masih memberi saya kesempatan untuk banyak beramal, dan akhirnya kini saya bisa sukses memurnikan niat hidup tujuan hidup, dan landasan hidup lagi...hikmah besar yang saya terima dan akan kuat saya sampaikan kepada siapapun yang membutuhkan hidayah yang sama, hidayah yang sama yang saat ini saya terima....alhamdulillah....

Ihdinasiro...tol lazimm.. Tunjukilah kami jalan yang lurus Ya Rabb... aamiin..... Semoga perjalanan ke depan lebih baik dan lebih berkah InsyaAllah....Semoga Allah menerima taubat saya aaamiin...

Karena saya kembali tobat dan balik ke jalanNya, alhamdulillah Allah masih ridhoi kasih nikmat ke saya untuk tetap berniat tulusmendekat padaNya dengan mewujudkan impian sholat di Masjid At Ta'Awun Puncak Bogor....alhamdulillah...Setitik Niat yang mewujud....

Terima kasih ya Allah kesempatan untuk makin banyak beramal sholeh, dan semoga bukti-bukti dan tanda kekuasaan diriMu semakin menguatkan Iman dan takwaku amminn.... ^-^

12 komentar:

  1. Setiap perjalanan panjang memang wajib ekstra hati-hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget mas Rullah setuju saya

      Hapus
  2. Alhamdulillah masih ingat sholat ya, sungguh nikmat sekali sholat sambil melihat pemandangan ciptaan Allah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mbak nikmatnya Allah yang maha luar biasa nih....

      Hapus
  3. Subhanallah sungguh besar sekali kekuasaan allah dan ngeri juga nih sob ceritanya udah kegelincir ketabrak pula dari belakang sampe melindas tulang rusuk sobat hmm .. .. gak kebayang sakitnya kayak gimana :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas hikmah yang besar nih ms buat saya semoga selalu berhati" ms di jalan

      Hapus
  4. Musibahnya membawa hikmah, ya. Semoga kita selalu ingat dengan Tuhan dalam keadaan apapun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak bener banget semua nikmatNya Tuhan nih..... hikmah yg besar mbak...

      Hapus
  5. makasih mas ,postingannya sangat bermanfaat,
    sangat memotivasi, dan semoga mas angki sehat selalu,

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin alhamdulillah mksih mas smga mas nya juga... sehat barokah mas mantap

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...