JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 13 Oktober 2014

Mie Ayam Masjid Al Ikhlas Aku Ikhlas Kok....

Ikhlas...siang ini saya ikhlas banget buat berhenti di samping Masjid Al Ikhlas.... bukan buat sholat tapi buat menambah energi perut-perut tak tahu malu yang sudah merengek buat minta diisi, alhamdulillah setelah menempuh panas dan teriknya sang surya akhirnya Warung Mie ayam masjid Al Ikhlas jalan Jogja-Gombong menghentikan kami.

masjid al ikhlas
Makan Mie Ayam sambil ngadem liat masjid...


Siang itu panas, namun dengan adanya pemandangan dan sejuk persawahan di depan kami, warung pinggir jalan di samping Pom Bensin tersebut jadi adem, ataukah ini rejeki anak sholeh yang dikasih pemandangan masjid dan juga persawahan yang menghampar serta angin sepoi yang membelai....aahh nikmat....

Jadi nikmat yang mana yang di dustakan kalo saya gak bawa duittt sepeser pun ini selalu sukses jalan gratisan hehe alhamdulillah terima kasih orang--orang baik yang baik hati nyulik saya ke mana aja, ahhh kalo udah gini saya gak sabar nunggu jalan diculik lagi hehe, biar kantong tebel perut pun kenyang, kayak adegan siang ini... 

Selepas saya galau meninggalkan sensasionalnya Dawet Ayu Jembatan Serayu... akhirnya perut minta jatah isi...dan kami pun makan Mie Ayam Pom Bensin Masjid Al Ikhlas Jalan Gombong - Jogja.

Mie ayam
biasa aja sih hehe tapi karen dah lapar ya apa aja jadi enak hehe

Memang siang itu gak ada yang itimewa tapi bagi saya siang itu meneduhkan, akhirnya pencapaian yang diidamkan tergapai sudah alhamdulillah perjalanan penuh petualangan yang menyenangkan bersama partner jalan terbaik sepanjang masa yaitu Ayah saya alhamdulillah dan masjid At Ta'Awun Puncak Bogor pun sukses terengkuh ^-^.9

Semua keadaan ini patutlah disyukuri sob, setiap anak manusia pasti punya cerita perjalanannya masing-masing, dan siapa yang paling beruntung yaitu yang ditunjuki jalan yang lurus... jalan yang lurus itu jalan yang gimana?? apakah jalannya kereta api??

Bukan sob, jalan yang lurus itu adalah jalan-jalan yang Allah kasih nikmat, orang-orang terdahulu, jalan para Rasul, Nabi, Sahabat,, Tabiin, Tabiut Tabiin, Ulama, Imam, dan orang-orang sholeh.... jadi lihatlah masa lalu dan ambil pelajaran dari mereka maka kau akan selamat begitu pesan rasul bagi umatnya yang mau berfikir.....so masa depan gak usah dicemasin sob, cemasin aja yang sekarang ada, kita cuma punya hari ini jadi bersyukur dan menjadi teranglah sob karena Allah ya sob...hidup itu baru hidup kalo kamu bercahaya ^-^ emang PLN hehe pizz...

Tetaplah Tulus dan hanya untuk Allah jangan sampai ada syirik di dalam hati, dan juga kita di dunia ini kita cuma senantiasa melalui 4 keadaan...dan itu silih berganti setiap menit, detik, jam, hari dan selanjutnya masa ya ncuma muter di empat keadaan ini aja kok sob coba deh kita rasain.....

1. Saat Diberi nikmat yuk kita bersyukur
Nah saat kita diberikan nikmat kita bersyukur sob, jangan sampai kita kufur apalagi bersombong diri, merasa diri ini yang melakukan semuanya dan jerih payah kita sendiri padahal gak gitu loh sob, karena semua daya dan kekuatan hanya milik Allah. Tapi kalo kamu gak berpikir dan merasa begitu, yaitu apa yang telah kamu capai saat ini adalah karena kerja kerasmu dan usahamu serta karenamu hati-hati loh ada sombong di hati dan nikmat kamu bisa jadi nikmat istidraj, nikmat-nikmat istdraj hiii ngeri sob seremm moga kita segera berfikir...

2. Saat kita dapat musibah ya bersabarlah sob...
Jangan kita malah makin menjauh dari Allah tapi mendekatlah dan terus mendekat ya sob, dengan Sabar dan Sholat insyaAllah kalo kita udah jadi manusia-manusia sabar pasti Allah akan sayang sama kita bisa jadi dari Musibah itu kita malah dikasih sodara baru ataupuan hal-hal yang gak terduga.....

3. Saat kita ditunjukkan tanda KekuasaanNya Allah ya yuk mari kita makin Iman Takwa
Alhamdulillah bahkan tanda kekuasaannya Allah itu akan kita jumpai dengan gak sengaja semisal saya ketemu nikmat dan pesona Terowongan Nagreg yang saya dapat bonus nih sob mantap dah kekuasaanya Allah itu.. ^-^.9

4. Kalo lagi kejebak Maksiat atau pas kena Maksiat segara aja tobat ya sob!! tobat loh oke
Jadi kita bahkan bisa aja maksiat disaat kita lagi ditempat yang baik, karena maksiat itu gak hanya ditempat Dugem dan sebagainya, tapi bahkan di dalam masjid pun kita bisa maksiat karena kita ini memang makhluk yang hina, jadi yuk kita belajar terus berIslam, saya jadi ngeh kenapa  temen-temen mualaf loncatan berIslamnya bisa lebih dahsyat.....ya karena mereka memang insan yang diberikan Hidayah dan nikmat Islam yang mereka kuat mmepelajari Islam dan ngrasain nikmatnya Islam, dan tobat mereka di terima Allah, Kami bangga menjadi Muslim

Nah kita hanya berputar di 4 keadaan itu selama jasad masih dikasih nyawa yuk berfikir...ciuss deh coba aja rasain.... setiap detik adalah hikmah yang terlewat loh jadi berfikir...catat dan menulislah.... jangan lupa makan biar bisa berfikir.... Mie ayamnya cuma harga 4ribu doank kok sob sama es teh 6ribu hehe mantap ka sob....


Alhamdulillah akhirnya edisi makan Mie Ayam dikasih nikmat kelar deh hehe, dan tentu aja sama Allah dikasih pemandangan yang adem juga ada kereta lewat pas kami sedang asyik makan hehe, alhamdulillah... oia sob gara-gara saya lihat masjid Al Ikhlas yang ijo, saya jadi kepikiran...di dalam surat al ikhlas gak ada kata-kata Ikhlas tapi di situ kita emang benar-benar disuruh Ikhlas jiwa ini menghamba pada Allah Tuhan yang satu dan Hanya Allah Tuhan yang patut kita sembah.....

kereta lewat
Alhamdulillah ini sepuu leat hehe,...serasa jadi anak kecil lagi hehe...

Alhamdulillah Pulang ke Jogja bawa balik Peuyem tapi bukan peuyempuan yah hadeeuhhh hehe pizz ^-^.9 misi bawa peyempuan belum cukcesss haseehh haha doohh

18 komentar:

  1. aaahhh... sebagi mie lovers di hari yang hujan ini bikin ngiler. jadi kangen mie ayam langgangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ajakin sy boleh loh mbak gratisin yax?? duhhh haha pizz

      Hapus
  2. Saya juga ihlas bacanya sob.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah terima kasih mas mas edi yg kerennn ceritanya bikin trenyuhh...

      Hapus
  3. Wah masjidnya disamping sawah :-) Tenang banget kayaknya mas :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas tenang adem mas...alhamdulillah nikmatnya Allah nie mas...

      Hapus
  4. harga mie ayamnya berapa...disana pasti murah masih harganya :")
    iya juga ya..ada 4 keadaan hehehe kalau aku biasanya pake dua keaadaan kalo g suka ya duka

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe 4 ribu rupiah mbak slbm BBm naik hehe.... hehe didalam suka pasti ada nikmat ya mbak dan didalam duka juga ada nikmat terus berfikri dan bersabar mbak.. semangat....

      Hapus
  5. Mampir disini dapet mie ayam yang lezat di tambah penyegaran rohani :) makasii yah mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah semoga manfaat dan makin kerenn mas Yaqin sm sm mas..mksih mas mampirnya nih....

      Hapus
  6. hahahaha ada2 aja judulnya...mie ayamnya menggugah selera banget tuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ya begitual mbak mie ayam dah emang selalu menggida jiwa" lapar hehe.... judulnay buat terlena mbak dwi...ikhlaskan aku ya mbak haha haseehhh

      Hapus
  7. Jadi pen maem bakso... hehehe

    BalasHapus
  8. memang enak akalu di mesjid suka banyak yg dagang. jadi kalau dalam perjalanan mau solat dan nemu mesjid, selesai solat bisa menghilangkan lapar dg makan yang dijual di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener mah...asal yg dagang diluar pelataran amsjid mah hehe kalo di dalam masjid bisa ditimpuk pak imam tar hehe pizz....

      Hapus
  9. Aaaa.. Pokoknya kalok uda mie ayam, hajar aja lah.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bangeett hehe hajar sampe abiss haseehh

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...