JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 09 Desember 2014

Masjid At Ta'awun Puncak Bogor Setitik Niat Yang Mewujud

Masjid At Ta'awun Puncak Bogor Setitik Niat Yang Mewujud - Semua amal tergantung dari niatnya, bisa jadi amalan besar itu jadi kecil karena niatnya, dan juga amalan yang kecil dihitung besar karena niatnya juga, jadi sob kalo boleh saya menggumpalkannya menjadi sebuah makna, niat adalah impian, dan sebuah impian yang baik tentu akan diberikan balasannya. Begitu juga dengan niat apabila niat seseorang itu baik maka akan diberi balasan meskipun baru diniatkan, apalagi jika niat itu bisa diwujudkan dan menjadi kenyataan yang bisa diceritakan dan diamalkan... waaaaa pastilah akan berlipat-lipat kenikmatan yang tak terkira yang datang dari Allah, alhamdulillah...

angki dan At Taawun
Angki bersama Niat, Doa, Impian yang mewujud

Jangan ketawa dulu ya liat kaki saya yang manis nan bahenol haseehh *bahenol dari segi mana?? kuru keriting gitu?? atau jangan liat senyum manis saya ya yang melenakan angelina Jolie naksir saya dan akhirnya saya tolak! doi pun memilh jadi suaminya Keanu Reaves sekarang... haha haseehh...Apapun yang sobat semua lihat adalah wujud senyum bahagia tak terkira penuh ketidakpercayaan dan awaow waoo wao, tarsan ganduull...haseh, alhamdulillah saya bisa berada di tempat ini sekarang sebuah anugerah Allah dan karunia yang sangat besar dalam hidup saya....Alhamdulillah syukur aja terus dah biar nikmatnya ditambah, niat-niat kebaikan yang lainnya pun ditambah aamiin....

Ahhh biarlah aahh sudahlah apapun yang sobat semua katakan saya biarkan saja haha semisal ada yang bilang alah cuma di Ta'Awun aja bangga seneng gitu ya?? heppy gitu ya?? saya aja tiap hari ke At -Ta' Awun...saya kan penjaga mesjidnya haseehhh hehe, atau ada yang bilang Wolaahh at Ta'Awunn aku mah juga pernah, masjid biasa aja itu udah gak trendy,....atau ada yang ngerasa...angki....kamu dan At Ta'Awun wow uwow uwow... *hadeehh biasa aja kali... pizz hehe

masjid At Ta Awun bogor
Selamat datang wahai jiwa perindu kekuasaanNya Allah...

Sudahlah saya gak mau menduga-duga kamu semua yang terdampar di hari ini, karena kaliann saya bagiinn satu kebahagiaan dalam hiduupp saya horaayyy alhamdulillah, siapa yang berbagi kebaikan maka dia itu orang baik dan akan teruss baik, aamiin Ya Allah Amminn.. doain saya semakin sholeh ya sob aamiin...aaaa seneng banget Ya Allah happy bahagia sekaliiiii......alhamdulillah..maka nikmat Allah yang mana yang kamu dustakan angkiii????

masjid at ta awun
Impian bisa sholat di Masjid ini terpenuhi

Lagi..lagi ...lagi dan lagi begitulah setiap impian niat dan keinginan selalu hadir dan membekap diri kita, membawa kita dalam fase pencapaian suatu hal, membuktikan pada dunia bahwa kita mampu berkarya, kita mampu beramal dan amal terbaik untuk Sang Pencipta, yang nantinya akan dipertanggung jawabkan...  begitulah itu, darah mimpi selalu mengalir pada jiwa-jiwa yang masih hidup dan tak pernah puas ya kan ya kan?? ngaku aja kita ini makhluk yang gak pernah puass??? padahal beragam nikmat sudah kita capai sampai hari ini.

Dan begitulah hidup selalu ada klimaks dari setiap impian dan akhirnya semua terpeluk dengan indahnya hingga rangkaian kalimat tasbih menggema dalam sanubari kita dan seakan kita sendiri tak percaya kita telah menaklukan tantangan dan impian kita...aahhh alhamdulillah Ya Allah....Terima kasih sebuah niat tulus hanya mengaharap ridhoMu lagi-lagi Engkau wujudkan Ya Allah alhamdulillah...

Akhirnya di umur yang ke 24 tahun ini saya sukses menjamah Masjid At Ta'awun yang berada di Puncak Bogor, yang dulu Puncak itu apa sih?? makanan apa sih?? di sana itu kayak apa sih bentuknya?? ada kebun tehnya yah?? ahh Puncak?? kamu kayak apa?? yup akhirnya bisa saya jamah dan waaa perjuangan abis dah buat menuju Niat ini.

Sobat masih inget kan gimana perjuangan saya hingga akhirnya sampai di pantai Manganti di umur saya yang ke 23?? yup Hatiku Tertinggal di manganti boleh deh dicek dulu sapa tau bakal punya niat ^-^.9 kalo udah balik ke sini lagi ya hehe pizz.. buat cari tahu isi niat diumur 24.

Nah setelah mengalami perjuangan yang panjang sampai berdarah-darah cileaah haseehh hehe, dulu perjuangan saya pertama buat bisa ke Masjid ini tu harus tetunda karena saya terkena musibah di jalan, inget kan sob saya touring Jogja-Jakarta Setetes mimpi dan harapan Jogja-Jakarta. Meskipun pada perjuangan pertama gagal namun niat saya tak berhenti di situ, dan doa tulus itu akhirnya dikabulkan sama Allah di umur yang ke 24 tahun ini saya bisa sholat di masjid At Ta'awun Alhamdulillah...

kubah masjid
Kubah Masjid At Ta'Awun

Setelah kejadian itu saya tak pernah behenti berdoa, sebenernya bukan karena tempatnya yang gimana-gimana tapi emang karena saya pengen deketin diri aja sama Allah niatnya itu aja sih, dan saya membuktikan janji Allah siapa yang bertakwa maka Allah akan semakin dekat dengan hambanya tersebut, dan janji itu lagi-lagi Allah tepati dengan didekatkanyan diri saya denganNya.

Semua kejadian ini bermula dari sebuah iming-iming cantik dari seorang sobat saya yang waktu itu kita selesai sholat di Masjid Agung Jawa Tengah, dan ketika itu sobat saya bilang " Masjid At Ta'awun yang di Puncak Bogor itu juga nikmat banget lho buat sholat deketin diri sama Allah, apalagi masjid itu dikeliling hamparan kebun teh, aahhh hati siapa yang gak tergoda buat mencicipi kekuasaan Allah di buminya Allah Subhanalallah...ketika itu saya hanya bisa niat, mana bisa saya sampai ditempat jauh kayak gitu?? *anakculunpart Puncak aja bentuknya bulat atau oval saya gak ngeh...T.T

Kebun Teh Ciwidey aja udah bikin saya sumringah luar biasa apalagi di Puncak....aahhh..pasti nikmat....

Dengan seijin Allah dan dengan daya serta kekuatan dari Allah akhirnya perjalanan panjang saya mulai dan yang membuat saya sangat senang karena Ayah saya sendiri yang menemani perjuangan. Kapan lagi bisa jalan bareng Ayah tercinta semoga ini menjadi catatan amal tersendiri buat saya dan Ayah saya...Alhamdulillah... 



ayahnya angki
ahh Kebun teh dan ayah saya 

Perjalanan menuju Puncak Bogor dari jogja ini sendiri pun penuh cerita sob hehe, dan banyak cerita yang akan saya bagikan ke sobat saya semuanya InsyaAllah. Bahkan saya pun sekali dayung banyak pulau bisa terlampui loh hehehe, selain misi utama bisa sampai At Ta'awun saya dan Ayah juga having fun loh at Gedung Sate di Bandung waaaa, banyak sekali yang Allah kasih nikmatnya ke saya di umur 24 tahun ini alhamdulillah ya Rabb terima kasih Ya Rabb....

Tujuannya waktu itu sebenernya juga wujud terima kasih kepada penolong saya waktu saya kena musibah di daerah Cipanas, jadi saya dan Ayah traveling touring dari Jogja ke Puncak, dan Puncak itu juga mimpinya Ayah saya lho hehe, doi akhirnya bisa sampai Puncak juga, pokoknya ini sebuah hadiah luar biasanya Allah buat saya, sesuai dengan nama Masjid nya At-ta'Awun... yaitu menolong... barangsiapa berbuat kebaikan dan banyak menolong maka Allah akan menolong dirinya saat dalam kesusahan alhamdulilllah.... Allah menolong saya waktu itu saat saya kena musibah... dan masih memperkenankan saya berbuat lebih banyak kebaikan...alhamdulillah...



sudut masjid
Sudur-sudut At Ta Awun sore itu

Yah begitulah ini hanyalah kisah2 orang warga Jogja yang menembus batas dan keluar dari zona nyamannya untuk melihat tanda-tanda kekuaaan Allah dibelahan bumiNya yang lain, terkadang saya selalu berpikir dan merenung saya itu anak yang selalu jadi bagian mimpi seseorang dan dengan ijin Allah saya bisa membantu mewujudkannya, seperti sobat saya yang sukses ngasih iming-iming saya buat ke Masjid ini dan sukses khatamin 3 destinasi favorit saya di Jogja

Saya tiba di daerah Puncak bogor pada sore hari dan waktu itu liburan lagi menjelang dan pdat merayap macet sempat merintangi saya dan Ayah, namun akhirnya setelah perjuangan panjang saya dan Ayah sukses menembus kemacetan, dan bertemu dengan Pak Agoh penolong saya waktu dulu kena musibah. Nah setelah beramah tamah kami ijin buat ke Masjid At ta'awun untuk sholat asar.

Kemacetan pun masih saja terjadi waktu saya menuju ke masjid At ta'awun, bahkan sampai motor harus kami parkirkan dan titipkan setelah itu kami pun lanjut jalan, sebenernya Ayah saya sudah hendak berhenti saja kita balik, soalnya mau hujan juga, tapi sorot mata optimis saya sudah hampir sampai kok yah hampir sampai, dan Ayah saya mengalah dengan mengikuti laju saya berjalan, melewati kemacetan dan sampai naik-naik bukit, turun bukit gitu deh hehe sungguh perjuangan pokoknya.

Sampai akhirnya Sang Kubah Masjid menyembul mesra melambai pada hati yang rindu untuk bertemu dengan rabbnya disebuah tempat yang dijanjikan akan didekatkannya dan ditebalkannya Iman seorang anak manusia, alhamdulillah segala puji bagi Allah, pembuktian hingga masjid At Ta'Awun ini semakin menebalkan keimanan dan ketekwaan saja, Bahwa menyembah dan memohon pertolongan itu hanya kepada Allah saja, niat tulus ikhlas kepada Allah, maka Allah akan ridho dan menolong hambaNya insyaAllah...



kubah masjid
Kubah At Ta awun yang mengobarkan semangat
Allahuakbar.....^-^.9

Sore itu jadi sore paling teduh dalam hidup saya, gimana rasanya menerabas kemacetan, naik turun bukit kebun teh, hampir dilemahkan dipatahkan semangatnya kalo saya gak usah aja sampai Masjid ini, tapi ...tapi sob... seijin Allah.... Allah emang Maha dahsyat.... Allah memberikan ijin pada saya untuk mencicipi bukti kekuasaanNya yang Maha Allahuakabar...... bahkan kalo di depan masjid ini sepi gak ada orang saya bakal teriak kenceng dah Allahuakbar.... rasa haru yang berkobar yang akan terus saya mantapkan tekad saya terus dan terus mengagumi segala kekuasaan Allah SWT....

Tapi berhubung banyak orang hehe ya sudah deh saya anteng hehe, yuk sob kita sholat di Masjid At Ta'awun ademmm abis dah airnya juga....

Sedingin Dataran Tinggi Dieng, yang juga dingin pake abis.....

adek imut bareng bapaknya
ahhh adek yang imut bareng bapaknya....

masjid jawa barat
Mari kita masuk sob....

Bedug
aha ada yang mau mainan bedug???
itu mbaknya jangan ikut di mainin ya awas kamu!!! hehe

kolam ikan
Ikan-ikan yang riang gembiraa....

toilet wanita
Wudhu putri di sana yah....

toilet pria
Kalo di sini toilet putra ^-^

sedia minum
mau ngeteh ngopi dulu boleh loh

Ada minuman hangat gratis, boleh balik dulu ke bubur Pak Nyos yang maknyos, wifian gratis juga bisa loh sob di masjid penuh pertolongan ini.....

masjid at ta awun pintu
yuk kita masuk sob....

syahadat
Allahuakbar... Allah dengan nikmatNya yang melimpah ruah....

berdoa
yuk kita terus berdoa ya sob....

doa
Jangan Pernah putus untuk berdoa

Setelah saya sampai di dalam begitu sejuk dan haru mewarnai semua gejolak hati saya akan pencapaian ini. Meskipun terlihat sederhana namun bagi saya ini adalah bukti dan sebuah wujud Sang Esa memeluk diri saya dengan kasih sayangNya dan masih bersedia memberi saya tanda dan bukti-bukti kekuasaan Sang Esa....Allahuakbar...kalimat terbaik untuk Allah selalu tersenandung dalam hati dan semua jiwa raga saya....

Sholat asar dengan diImami Ayah saya tersebut benar-benar menjadi sholat yang sungguh berkenang dan bersejarah buat saya, bisa sholat dengan khusuk mewujudkan setitik niat yang menggumpal jadi mimpi, kemudian dengan doa, usaha dan tawakal....Allah memeluknya menaburkan setiap benih-benih cinta dan keimanan yang lebih dalam pada jiwa dan hati saya, sungguh hina sekali diri ini... amat sedikit kita dalam mengingat Allah yang memberikan hidup, bahkan dalam sholatpun kita masih saja lalai.... astaghfirullah....

Tapi begitu Maha Cinta KasihNya Allah masih memeluk jiwa-jiwa yang tulus mengharap ridhoNya , mengaharap cintaNya dalam senandung rindu lirih makhluk dan Penciptanya, Allah masih sayang pada jiwa-jiwa kita yang tulus dan ikhlas menghamba pada TuhanNya dan hanya untuknya, Allah Yang Maha Penyayang dan Pengasih.....Engkau sungguh berbaik hati pada semua makhluk-makhlukMu...

Sujud yang lama penuh haru dan doa yang mendalam, agar niat kebaikan dan amal kebaikan lainnya dapat segera tertunaikan InsyaAllah, seusai shoat pelukan maaf kepada ayah saya di samping saya yang menemani dalam derai air mata tak terbendung,..terima kasih Ya Allah, Engkau tolong hamba hinamu ini lagi, lewat Ayah saya , terima kasih ya yah...memang Ayah terbaik dalam hidup saya T.T, alhamdulillah...

Semoga kita semua selamat dunia akhirat aamiin Ya Rabbal alamin......

Doa teduh dalam diam dan kekhusukan saya haturkan, dalam balutan derai air cinta yang sangat mendalam antara makhluk dan Penciptanya.Alhamdulillah ikhlas sekali hati ini menyebut dirinya tanpa sesuatu apapun tanpa karena ingin ini dan ingin itu, bukan karena itu hati ini tunduk ketika itu, tapi hati ini memang tunduk karena tak ada tempat lain selain Allah untuk bersujud dan menyerahkan diri ini sepenuhnya hanya untuk Allah.... tanpa ada campur tangan manusia dan aturan manusia yang memeluk menjadikan thagut dalam hati.

sholat
Khusuklah dalam sholat ya sob

Tertawalah semoga semua cerita saya ini bikin tertawa ya sob, hahaha, just fun, play, and kidd.... tapi jangan tertawa pake kenceng yah ada setan dalam tawamu mah kalo itu hehe, nah sob saya senang bisa membuat orang bahagia, dan itu adalah ukuran kecil saya juga tentang kesuksesan.

Alhamdulillah perjalanan panjang saya Jogja-Bogor hasil pembuktian kekuasaan Allah, terselesaikan dengan sangat banyak ilmu dan manfaat yang kita peroleh. Yang membedakan manusia satu dengan yang lain berbeda dihadapan Allah adalah Iman dan Takwanya, bukan banyaknya harta, pangkat, jabatan, tingginya gelar, bahkan banyaknya ilmu, namun yang terbaik di mata Allah adalah karena Iman dan takwanya.

Tiap-tiap jiwa akan diberikan karunianya sendiri-sendiri dalam hal membuktikan Iman, termasuk diri saya, yang Allah kasih karunia untuk berjalan, melangkah, melihat kekuasaan Allah di alam raya, lewat keindahan alamnya, lewat pesona setiap daerahnya, tiap kejadian pagi dan malam, saat mentari besinar ataupun saat sunset meredup.

Bisa jadi cara membedakan dan membuktikan tiap jiwa berbeda sob, ada yang ketemu orang lain beda agama dan terlibat diskusi dari situ Imanya bisa naik, bahkan bisa juga turun, tapi ada juga yang karena jalan rejeki yang gak di sangka-sangka semisal karena saking sholehnya di beri istri yang sholehah juga, ya macam-macam dah sob datangnya cara kita membuktikan kekuasaan Allah, bisa lewat ilmu juga, jadi jangan cemas dan jangan cemas dengan nikmat sahabat kita sob, karena sebaik nikmat yang ada adalah nikmat dalam diri kita, dan jadilah hamba yang selalu bersyukur. Barangsiapa pandai bersyukur maka nikmatnya akan ditambah....alhamdulillah....

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu mema’lumkan:”Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.
(Q.S.Ibrahim:7)

Jangan takut miskin karena bersedekah, karena “Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir); sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karuniaNya) lagi Maha Mengetahui.” 
(QS. Al-Baqarah: 268)

Semua perasaan haru dan semuanya campur aduuukk daahhh kalo boleh saya tulis "spechless" syukur, tertumpah ruah sore yang sungguh teduh itu, tahmid, tasbih, takbir, tahlil terurai sempurna dalam balutan doa yang mewujud, Semoga nikmat yang saya terima ini adalah nikmat yang barokah dan bukan nikmat istidroj, nikmat Istdroj adalah nikmat yang mencelakakan, yuk cek gejala istidraj, ada 13 macam gejala nikmat istidraj.

air terjun at ta awun
ini air terjun At' Ta'Awun
Kata sobat saya
jangan dilewatin yah air terjunnya hehe
oke ini oleh"nya bro...

angki
Ahh hanya angki dan renungannya....

Sebagai seorang Pemuda pastilah kita punya semangat yang selalu menggelora, dan bagi saya semangat yang terbaik adalah semangat membuat diri lebih dekat dengan TuhanNya. Semoga di umur yang semakin bertambah dan makin mendekat maut ini hati ini selalu tertegun untuk mengucap tasbih dalam hati ketika kuasa Allah menampkakkan wujudnya, semoga Hati ini senantiasa bergetar dengan ayat-ayat allah yang tersurat dan tak tersurat aamiin, semoga diri ini menjadi hamba yang makin sholeh Iman dan takwa aamiin.

Semakin pribadi menjadi baik, semoga makin banyak amal yang manfaat ya sob, dan makin jadi manusia yang berakhlak baik, sehingga akan mudah untuk diterima menjadi pribadi yang menyenangkan....mari kita miliki sifat-sifat yang senantiasa menyenangkan....

1. Ikhlas karena Allah semata
Lakukan setiap niat dalam hati ikhlas karena Allah ya sob, apapun itu lakukan untuk Allah....

Katakanlah: Sesungguhnya sholatku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam

tiada sekutu bagiNya; dan demikian Itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah)”.
(Q.S. Al-An'am 162-163 )

2. Kasih Sayang, Lemah lembut, dan ramah


Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya.


3. Sikap yang Bersahabat

Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk
(Q.S. An Nahl 125 )

4. Shiddiq
Bersikap, berkata, dan beramalah dengan benar...

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman, hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian mereka tidak ragu-ragu, dan mereka berjihad dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah, mereka itulah orang-orang yang benar." – (QS.49:15)

5. Tawadhu
Janganlah diri ini menjadi bangga dengan apa yang telah kita lakukan dan berbangga dihadapan manusia dan mari kita rendahkan diri kita....karena segenap daya dan kekuatan hanya milik Allah SWT.

"Dan berilah peringatan kepada kerabat-kerabatmu yang terdekat, dan rendahkanlah dirimu terhadap orang-orang yang mengikutimu, yaitu orang-orang yang beriman."
(Q.S. As Syuara : 114-115 )

6. Pemaaf
Jadilah diri yang pemaaf 


(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.


halaman masjid
suasana Masjid

tri yulianto
Nah ini sobat jalan saya kali ini sob hehe

masjid bandung
alhamdulillah sampai juga di sini....

sejuknya sore
Sore yang sejuk....

masjid bogor at ta awun
Nikmat Allah hingga masjid At'Ta'awun


“Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah…. Maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” (At-Taubah: 18)


Miris ketika mengetahui masjid yang jumlahnya banyak, namun minim jamaahnya. Sedih ketika mengetahui masjid hanya penuh diisi oleh para orangtua, bapak-bapak yang lanjut usia…

Ke mana para pemuda? Sedih, ketika pernah mendengar cerita dari seorang bapak… “Di mushalla ini Bapak yang adzan, bapak yang iqamat, bapak yang imam, sekaligus makmum…” Sungguh, fenomena tersebut benar-benar ada…

Wahai pemuda, di mana diri kita saat adzan berkumandang, panggilan cinta Allah memanggil kita?
Wahai pemuda, adakah panggilan yang lebih mulia selain seruan ununtuk berjamaah di rumah-Nya?
Senang, ketika cafe-cafe ramai menggelar nobar (nonton bareng) sepakbola dengan niatan silaturahim…
Namun berbalik sedih jika aktivitas tersebut mengakibatkan lalai subuh, masjidnya sepi…

Rela menempuh jarak jauh ‘tuk sekadar cari hiburan… Namun berat melangkah sekian meter ‘tuk penuhi seruan adzan…
Wahai pemuda... pasword Fb, twiter, Path, pin BB, no rekening ingetnya di luar kepala sampai menusuk hati...
Namun inget Allah ?? sedikit sekali...bahkan dalam sholat yang Maha Agung kitapun lalai dalam mengingat Allah... bukankah dunia akan segera sirna bagai waktu sore menuju malam, bagai waktu pagi menuju siang....

“Ada 7 golongan orang yang akan dinaungi Allah yang pada hari itu tidak ada naungan kecuali dari Allah; salah satunya ialah seseorang yg hatinya selalu terpaut dengan masjid ketika ia keluar hingga kembali kepadanya.” (HR. Bukhari dan Muslim)
Berlomba dalam kebaikan dan dalam hal ibadah itu sangat dianjurkan...mari berlomba.. kita bangkitkan Kejayaan kembali... hingga jamaah shubuh laksana jamaah sholat Jumat...ayuk sob kita ramaikan masjid-masjid di sekitar kita....

“Apabila kamu sekalian melihat seseorang biasa ke masjid, maka saksikanlah bahwa ia benar-benar beriman.” (HR. Tirmidzi)

Kalo mampir di jogja jangan lupa juga buat ke Masjid Syuhada yang penuh dengan cerita ya sob ^-^

indahnya at ta awun
Semua di ciptakan berpasangan santai aja sob.....

indahnya at ta awun
sudut yang asik

salah satu sudut at ta awun
Taman yang menyenangkan

Kapan-kapan jumpa lagi yah....InsyaAllah

Nah sobat semua mari kita cintai masjid Allah di manapun berada, dan semoga Allah makin membuat diri kita lebih dekat dengannya ya sob, semoga aja Allah masih kasih ridho sama kita sampai kapanpun juga alhamdulillah.

Berbakti pada orang tua adalah wujud syukur juga lho sob, Mijitin bunda dan ayah kamu yang lagi sakit juga rejeki mantap tuhh, dan tanda membuktikan kekuasaan Allah juga, kita memijit beliu, kita patuh pada orang tua, jadi anak yang sholeh, dan mari kita buktikan janji Allah dan kekuasaan Allah Yang maha Dahsyat kelak di akhirat.

Di Masjid penuh pertolongan inilah Allah menolong saya, dan menunjukkan secercah tanda kekuasaannya pada hati dan keimanan saya semoga Allah ridho dengan apa yang saya lakukan, untuk mencintai dirinya ke mana saja saya melangkah mencari tanda dan bukti kekuasaanNya.... Allahuakbar...

Karena kematian itu makin dekat sob buaan makin jauh, mati itu past tanpa kita berdoa meminta mati mati itu akan datang, tapi berdoalah dimatikan dalam keadaan yang terbaik...


Jadilah engkau di dunia ini seperti orang asing atau bahkan seperti orang yang sekadar lewat 
(HR Bukhari)


Jika Angki boleh berbagi nih sob, siapa yang akan mendapatkan kebaikan, kemenangan, kejayaan, dan pertolongan Allah SWT... boleh deh di buka sendiri-sendiri yah Al-Qur'annya hehe biar dibaca gituu dan dibuka artinya kalo mau membuktikan kekuasaan Allah....

1. Orang-orang yang beriman dan bertakwa akan mendapat Perhiasan Allah, berkah dari langit dan bumi, ( Q.S. Al A'raf 32 dan 96 )
Yang brtakwa pada Allah akan diberi jalan keluar dari kesempitan ( Q. S. at thalaq 1-2 ) dimudahkan urusannya ( At thalaq : 3 ), dilipatkan pahalnya ( Q.S. at thalaq : 5 )

2. Orang yang berdoa mohon kebaikan dunia dan akhirat, akan mendapat bahagia dari apa yang mereka usahakan ( Q.S. Al Baqorah : 2012 )

3. Orang yang beramal sholeh dan beriman akan diberikan kehidupan dunianya baik ( Q.S. An Nahl :  97 )

4. Orang yang merawat anak yatim dan mempergauli mereka dengan sebaik-baiknya ( Q.S Al Baqarah : 220 )

5. Para nabi dan Rasul yang menjadi orang pilihan di muka bumi ( Q.S. Al Baqoroh : 130, Ali Imron : 45, Al Ankabut : 27 )

6. Orang-orang bertakwa, orang-orang yang mengeluarkan zakat, dan beriman pada ayat-ayat Allah SWT, akan mendapat rahmat di dunia dan akhirat ( Q. S. Al A'raf 156 dan An Nahl : 30 )

7. Mari contohlah Nabi Ibrahim yang dijadiakan Imam, teladan, patuh kepada Allah SWT lagi lurus dan hanif, selalu bersyukur atas nikmat-nikmat Allah, Dia pun diberi petunjuk ke jalan yang lurus diberi kebaikan dunia dan dipilih Allah ( Q.S. An Nahl : 120-122 )

8. Orang-orang yang hijrah ke jalan Allah setelah di aniaya di negeri-negeri mereka ( Q. S An Nahl 41 )

9. Pahala di dunia dan akhirat diberikan kepada nabi Ishak, Yaqub, dan keturunan nabi-nabi ( Q.S. Al Ankabut : 27)

Nah ada sembilan nih sob yang bakal ditolong sama Allah, semoga kita termasuk di dalamnya ya aamiin, dan semua yang di dunia ini serta merta Najis, haram, menghancurkan, dan azab bagi kita, tapi merupakan sarana kita untuk meraih ridhoNya, tetapi Al Qur'an terus mengingatkan kita agar tidak silau terhadap gebyar dunia juga lho sob...

 (QS Luqman: 33, Al-Jatsiyah: 35, Al-Hadid: 20, Fathir : 5, Al-An’am: 70 dan 130, Al-A’raf: 51).

Dan marilah kita terus mencari rizki Allah yang baik dan halal ya sob,...  Alqur’an juga menganjurkan kita untuk bekerja guna mencari rezeki halal. Seperti dalam beberapa hadis Rasulullah SAW, “Carilah rezeki meskipun di tempat-tempat terpencil di bumi ini” (HR Bukhari dan Muslim). Sabda beliau yang lain, “Allah mencintai orang mukmin yang bekerja” (HR Thabrani dan Baihaqi). Ada pula sabda lain, “Allah mencintai orang kaya yang bertakwa” (HR Thabrani dan Baihaqi).


“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.”
( Ali Imran : 185 )


at ta awun helikopter
kapan-kapan naik helikopter ke At' Ta;awun biar gak macettt T.T haseehh...

Doain saya terus jadi anak yang sholeh ya sob, dan selalu dalam kebaikan nikmat Iman dan takwa berkah semuanya, Ilmu manfaat, Rezeki yang baik, dan amal yang diterima InsyaAllah aamiin....Semoga hidayahNya Allah datang kapan aja dan dimana saja ^-^.9 bagi hamba-hambanya yang etrus mencari dan membuktikan kekuasaanNya....

Pesan saya di awal umur yang baru ini adalah, tentang sebaik-baik bekal, dan bekal paling baik adalah Iman dan Takwa. Karena tak ada satupun kebanggan dunia yang akan kita bawa mati kecuali Iman dan takwa....
Perbedaan makhluk di hadapan rabbNya adalah Iman dan takwa, bukan jabatan, pangkat, harta, dan gelar....namun sebaik manusia adalah yang berilmu, karena derajatnya akan menajdi lebih tinggi, karena ilmu...dan amal tanpa ilmu bisa jadi tak diterima.... yuk terus berjuang jadi alim=berilmu jangan terus-terusan jahil=bodoh.... ^-^ semoga Ilmu-ilmu Allah merasuk dalam jiwa....

 “Dan berbekallah, sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa.” (QS. Al-Baqoroh : 197)

Masjid At Ta'awun Puncak Bogor Setitik Niat Yang Mewujud
Niat sampai Mekkah tak akan pernah padam dan tekad terus mengeras...InsyaAllah....

Kita hidup di dunia ini hanya 2 menit 1 detik saja.....
Terima kasih doa kebaiakannya untuk saya....alhamdulillah semoga kita selamat dunia dan akhirat aamiin...
maafin angki yah kalo masih banyak hutang salah dan khilaf....
ikhlasin saya yah semuanya........terima kasih sudah menyisihkan waktu hidupnya buat saya...

“..Hasbunallah wani’mal wakil (Cukuplah Allah sebagai penolong kami, dan Allah adalah sebaik-baik tempat bersandar).” (QS. Ali `Imran [3] : 173).

Di manapun kamu sholat...sholat hari ini harus lebih kereenn dari sholat hari kemarin... ^-^.9

Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat).
 (QS al-Hasyr [59] : 18)

6 komentar:

  1. Lengkap sudah ulasannya :-) Keren mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah terima kasih mas...

      Hapus
  2. Masjidnya adem banget ya mas,,bener2 suasana di puncak seger banget ngelihatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya bener mbak dwi adem euy di situ mbak

      Hapus
  3. bagus juga dalamnya ya mas Angki, saya hanya lewat saja kalau lagi main ke Bogor dari rumah mertua di cipanas , cianjur

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh saya jatuh naik motornya di Cipanan mamah tira... iya mah hehe adem did alem.... wolah mertuany mamah di cianjur to...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...