JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 23 November 2014

Jalur Lingkar Luar Nagreg, Tergoda Buat Ngadem

Siang itu terkesan panas membakar kulit, menghanguskan pori-pori dan menghancurkan sel-sel cantik sang kulit, itulah kesan yang terjadi pada siang, bagi siapa yang berani telanjang di siang hari maka si empu ultraviolet akan membakar dirimu. Tapi beruntung yang siangnya malah dapat es degan nan seger, tapi itu bukan saya kalo saya saya malah dapat pemandangan penuh pesona yang bikin takjub hati seraya gumam menggelora dalam dada.

jembatan kereta Nagreg
mulai siang ngadem di dekat aspal...


Heran, takjub, dan agak deso saya hehe, abis jarang sekali saya lihat ada pemandangan ginian di daerah Jogja, maklumlah saya kan pejalan yang sukanya cari gratisan jadi keliling Jogja aja yang deket-deket, kalo saya bisa jalan sampe jauh itu mah kehendak Sang Kuasa Yang Ngasih saya daya dan kekuatan Alhamdulillahh...Rejeki anak sholeh mang enggak ke mana dah semoga aja rejekinya barokah aaminn Ya Rabb...


Sebelum memasuki Bandung saya bertemu dengan sebuah daerah yang asing bagi saya, bahkan ketika saya melakukan solo touring saya tak melihat dan menjumpai daerah dan pemandangan seperti ini. apakah dulu karena solo touring saya antara Jogja-Jakarta karena pas lewat daerah ini malam hari yah terjadinya?? 

Ternyata perjalanan panjang saya Jogja-Jawa Barat telah terlewati dan kini saya sudah berjumpa dengan daerah Nagreg, dan lebih tepatnya jalan baru lingkar luar Nagreg, daerah ini tak saya lewati dulu waktu solo touring karena saya lewat jalur utamanya.

Namun ketika siang hari dan jalanan terlihat jelas, kita akan diarahkan oleh papan penunjuk arah jalur luar Nagreg, dan kejutan buat saya hehe alhamdulillah rejeki anak sholeh lagi nih, dapat View yang mempesona. Daerah ini oleh masyarakat sekitar dinamakan Leuweung Tiis, yang membelah sebuah bukit, kabupaten bandung Jawa barat.

Seketika naluri saya mengagumi ciptaan sang Esa bergerak dan meminta agar berhenti sejenak dan mersakan sepoi keindahan Karya Allah dari tangan anak-anak manusia, subhanallah Allah yang telah menganugerahi akal pada manusia, dalam hati saya berdecak kagum dengan suguhan panorama alam yang berbaur dengan keindahan buatan manusia.

lingkar luar nagreg dan angki
Saya dan pemandangan rel kereta

eksis di lingkar luar nagreg
Nah nie ayah saya juga kece kan??

Jalur lingkar luar Nagreg ini berfungsi untuk mengurangi kemacetan di jalur utama Nagreg, jalur satu arah yang menuju arah barat ini memang menyuguhkan panorama alam yang menggoda, dan siapapun yang pertama kali melintas pasti akan tergoda untuk berhenti sejenak dan menyempatkan diri menikmati suasana alam yang menurut saya sih bener-bener ini beda dari yang sudah-sudah saya nikmati Subhanalllah....

nagreg
alhamdulillah di kasih nikmat siang-siang

Teriknya siang itu tak menghalangi saya untuk berhenti sejenak sambil ngadem menghangatkan badan juga sih, setelah semalaman kedinginan dan pagi hari tadi kehujanan, alhamdulillah bekal makan bubur Ayam pak Nyos setelah Ciamis tadi pagi masih membuat daya tahan tubuh kuat untuk meneruskan narsis ria haseeehhh.... ya iyalah biar ada yang pengen foto di sini juga...kerenn kecee loh sob yakin deh hehe, besok kalo lewat nagreg lewatin lingkar luarnya yang baru yah biar nemu jalan ini....

nagreg jawa barat
Nah boleh donk kita sesi wajib hehe

sesi foto di nagreg
aha ada penampakan lagi haseehh ^-^

Siang yang terik itu tak membuat saya bergeming dan cukup lama juga kami menikmati angin sepoi yang sejuk dan untungnya jalur ini masih sepi sob, dan jarang ada yang lewat, mungkin besok kalo ada libur panjang jalanan ini bakal rame. Baiklah karena di sini saya sekedar mampir jadi perjalanan menuju 
masjid Idaman At-Ta'awun di Puncak Bogor akan berlanjut jadi yuk kita jalan lagi, terakhir oleh-oleh dari angle yang beda hehe....

penampakan nagreg
Nah lo hehe

Sebelum sampe ke Puncak saya mampir juga loh sob seru-seruan di bandung dan Gedung Sate yang dapat jatah disamperin, Bandung Lebih dari sekedar Paris ^-^.9

Jawa barat
Subhanallah keren kan sob?? meski ada kabelnya hehe pizzz

Nah setelah melwati jalur rel kereta tersebut, sebenernya kalo sabar kita juga bisa nungguin kereta loh sob hehe, tapi karena saya cuma mampir gak nonton kereta jadi yah yuk lanjut hehe, habis ini masih ada kejutan lagi loh sob hehe nah penasaran kan kejutannya yuk kita jalan lagi.....

8 komentar:

  1. keren banget ya jembatannya,,,Indonesia bener2 keren deh mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mbak Indonesia punya yang kece di mana" mbak mantap

      Hapus
  2. Meskipun jarak tasik ke daerah sana lumayan makan waktu berjam-jam tapi saya belum pernah berkunjung ke kota sana. Kasaian yaah hikss

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar y mbak hehe.... saya kemarin lewat ciamis lho mbak Wida hehe

      Hapus
  3. Balasan
    1. wah iya mas tour de jawa barat yg heboh dah hehe

      Hapus
  4. Potosopin saya dong, foto pake background itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... serasa bacpakeran umroh tar mas hhe mantap

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...