JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 01 Desember 2014

Istana Cipanas Jawa Barat Panas tapi Dingin

Dingin menusuk kalbu hingga ke tulang-belulangnya, membuat jari jemari semakin kaku dan tak dapat digerakkan, meskipun doi senantiasa bergerak namun hanya sebatas berderu bersama gas dan rem tangan. Malam menyusuri jalan raya Puncak Bogor- Cipanas malam itu dipenuhi dengan rasa haru dan sebuah kegaduhan hati yang lumayan buat mengusir dingin dan kaku jemari.

istana panas
terhenti di depan Istana Cipanas

Seketika kami terhenti melihat sebuah bangunan yang megah dan terang diantara bangunan lainnya, dan ternyata saya ketahui saya berada di depan Istana Cipanas. Padahal namanya Air Panas tapi kok malam ini begitu dingin menusuk kalbu yah " sobat semua udah tau kan kalo " Cie" bahasa sunda dari air...tapi bukan ciee..ciee..cieee jadian haseehh hehe, jadi Istana Cipanas ini bisa diartikan air panas, tapi di mana air panasnya??

Istana Cipanas yang dahulunya adalah milik seorang gubernur Belanda ini terletak di kaki Gunung Gede, desa Cipanas, kecamatan Cipanas kabupaten Cianjur Jawa Barat sob. Punya luas sekitar 26 hektar luas kan sob, tapi cuma 7.760m aja yang digunakan untuk bangunan, selebuhnya adalah taman dan kebun-kebunan.

Kemudian dari mana panasnya?? orang malah dingin banget gini di luarnya hadeehh, ternyata sob air panas ini berada di dalam komplek istana ini, jadi di daerah sini ada sumber air panas, dan kebetulan berada dalam komplek Istana Cipanas ini.

Peristiwa penting yang terjadi di istana Cipanas ini yaitu ketika Presiden Soekarno, menetapkan perubahan nilai mata uang dari Rp.1000,- menjadi Rp. 1,- betewe kapan ah ditetapkan kayak gini lagi?? biar kita juga ke mind set murah lagi semau barang-barang yang ada sekarang termasuh BBMyang makin Galau #BBMnaik liat Pelangi ajah.

Maklumlah Puncak Bogor memang dingin sob, jadi kalo ada nama Cipanas buat netralin dinginnya daerah ini bener dah saya setuju, soalnya emang dingin sob, jadi ya wajar mungkin dulu penurunan nilai mata uang dilakukan di daerah ini biar adem dan gak ada gejolak rakyat haseehh pizz....

Selain itu juga peristiwa penting juga dulu dialami Istana ini sob yaitu sebagi tempat resepsi anak Presiden SBY, antara Edhi Baskoro dan Aliya Rajasa... dua anak pejabat keceee... jadi kapan saya resepsi di situ *nepokjidat sambil bilang cepeetenn dehh haseehhh hehe, tapi di depan istana ini saya cuma bisa menatapnya nanar teringat peristiwa yang lampau....

Makanya saya sempat sakau dan kena Musibah di daerah ini Nostalgia Lokasi Hidayah waktu touring Jogja-Jakarta.

jalan raya puncak bogor
jalanan sepi dingin nanjak dan bikin ngantuk...

Karena sudah malam dan gak mau membangunkan para penghuninya buat tanya lebih boleh deh sobat semua nambah pinter tentang istana Cipanas. Kalo saya mah mau nostalgia sama suasana seaat sebelum saya terkapar, soalnya sebelum terkapar saya sempat memacu kendaraan saya di depan istana ini dengan amat slow hehe serasa nikmat dan tanpa beban gitu deh.

Tapi karena kayak gak ada beban itulah saya malah kena musibah dan gak bisa menikmati indahnya Masjid At' Ta' Awun yang diidamin bentar lagi dijamah.


istana cipanas
penampakan Istana Cipanas

Hehe jangan kaget sama penampakannya ya sob haha ha haseehh itu ayah ane hadee hehe, maklum mata harus ready soalnya kita habis nempuh perjalanan panjang Jogja-Jawa Barat euy.

12 komentar:

  1. Balasan
    1. haha cuma tampak depan ajeh mas hehe pizz

      Hapus
  2. Jadi, gak nemu air panasnya ya Ki..? hi..hi..hi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe enggak mbak keburu kedinginana hehe pizz

      Hapus
  3. bagus juga istananya kalau malam hari ya, biasanya lihat pada siang hari. jadi kangen ibu mertuaku

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe besok ke tmpt ibu mertua ma"h tira hehe pulangnya pas malam mantap

      Hapus
  4. hahaha iya ya namanya cipanas tapi sebenarnya disana dingin :)

    BalasHapus
  5. penampakkannya emang serem #eh :)))

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...