JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 02 Desember 2014

Gunung Purba Nglanggeran, Hasratku Dibawa Muncak Sama Gadis Cantik

Gunung Purba Nglanggeran Hasratku Dibawa Muncak Sama Gadis Cantik - Siapa yang nolak diajakin naik ke puncak gunung...gunungnya gunung purba lagi...yang ngajak manusia purba lagi hehe sapa yang nolaaaak?? haha pasti semua nolak...abis manusia purba sih ehehe, asal jangan sampai nolak cinta ku padamu haseehh *balang sendal jewer seret KUA....amakk anakmu nikah haha haseeekk... Tapi gimana kalo kamu naik gunung yang ngajak orangnya cantik....seorang master Ekonomi dan kamu harus tuntas bawa doi sampai atas?? dan bawa doi muncak muncak dan puncak?? duuhh....

Embung Purba
" Embung Nglanggeran dari puncak Gunung Purba"

Tapi begitulah adanya yang terjadi, ini kisah nyata dua orang anak manusia yang diijinkan melangkah, menikmati tanda-tanda kekuasaan Penciptanya di atas puncak gunung yang dulu pernah berjaya dengan panas lava pijarnya...Siapa yang tak kenal dengan Gunung api Purba Nglanggeran ^-^.9 Kalo kamu belum kenal sama si doi boleh deh nyasar dulu ke Nasaruddin eh kalo itu tar malah dang dutan.. *dung tak tung gendang duttt tak tung gendang duutt...aseekk eh sudah sudah sudah dulu deh..asoynya..lanjut jalan...

Yang mau lihat Gunung Purba boleh Nyasar ke 8 Tahun melayang di Gunung Purba dulu gih...sudah sana makan dulu sanahh...

Oke deh jadi kejadian begini sob, sebenernya nih, mbak yang satu ini tu pengennya ke Embung Purba gitu deh, tapi karena ini sudah menjadi bagian yang satu paket kalo ke Embung kurang lengkap kalo gak ke gunung purbanya, ya sama kayak makan nasi tanpa sendoknya ehh...pizz.

Maka jadilah ekspedisi membawa sang putri ke atas gunung disahkan ya ya ya hehe, padahal saya gak nyangka sebelumnya mbak yang satu ini belum pernah naik gunung dan baru kali ini naik gunung. 

Beruntung aja deh doi gak pingsan kan berabe tar hehe, tapi saya yakin mbak Kurnia ini seorang wanita yang tangguh hehe, solanya sukses nyulik saya pake Highpackage abis muncak banget mesen jalannya untung gak minta temenin sampe Everest..kalo itu saya mauu donk haseehh hehe,.. sempat mikir duitt doi banyak amat yax mbak pengusaha butik fashion inih.....padahal cuma satu mimpinya yaitu doi sukses bisa sampe Embung... selalu dah kalo kirim pesan ke, saya Embung mas angki Embung Embuuungg... sampe Embung terngiang dalam benak saya nguing nguing nguing *.*..... iya mbak iya kembung tar kalo melembung haseehh hehe.

Dan alhamdulillah akhirnya waktu pun menjodohkan bisa jalan deh, agenda tersebut sukses dijalankan, terima kasih buat sobat saya mbak Kurnia yang 2 tahun di Jogja menimba Ilmu akhirnya lega bisa menjelajah Jogja juga setelah gelar masternya sukses terengkuh, yup semua karena kerjaan sob dan lagi-lagi pekerjaan ini tu menyenangkan ^_^ bisa kenal banyak orang dan banyak cerita... Dulu karena Nge Job Wisudanya Mbak Kurnia saya kenal doi... Belajar itu gak ada hentinya....


Baiklah perjalanan ke gunung purba sobat semua sudah tau kan tar tinggal arahkan aja kendaraan ke daerah pathuk, Ngoro-oro, Gunung Kidul, setelah sampe di perempatan  setelah tanjakan bukit bintang, ambil arah ke kiri dan silahkan ikuti jalan aspal yang tersedia yah, jangan salah belok lho sob, kalo belok kanan nanti kamu nyasar ke wisata alam bukit Pandeyan, yakni Watu Amben, jangan nyasar loh.

Nah abis itu kamu bakal disambut sama menara-menara TV dari berbagai macam stasiun mulai dari stasiun Lempuyangan hingga Tugu hadeehh hehe, malah nyasar stasiun kereta deh. Baik sob abis ketemu para menara stasiun TV ini kamu bakal nemu percabangan jalan dan ambilah yang ke??? kanan ..seepp betulll kamu yang pake kolor ijo... mesti sering manjat gunung purba yah?? makanya doi lumutan adeehh...

Oia info aja sob kalo ke kiri tar kamu bakal nyasar ke Air Terjun Njuruk Gedhe di Gambyong, kalo mau mainan air pas musim hujan melimpah sangat tapi berhati-hatilah curugnya bikin merinding attuuuutt.....tapi tenang aja sob selama ada Allah kamu aman...so jalan-jalannya niatin ibadah yah sob ^-^ aseekk...

Nah karena hasrat si Embung mulai bisa direm akhirnya setelah negosiasi dan pembayaran tiket yang total harga *kalo belum naik itu 12ribu rupiah per 2 orang, sama parkir motor 3000 total 15.000, kami secara sah baik dan benar mulai nanjak. Dan tak perlu waktu lama kok sob buat nanjak ke Gunung Purba, yah pokoknya naik aja terus, jangan lupa kaki dipanasin dulu tar kalo keselek Leo kan repot...mau di makan bapaknya Leo???roooaarrr woaarr...


Nah sob kalo saya gak salah tafsir loh yah,puncaknya itu ada 3 kalo gak empat, jadi Gunung api ini puncaknya banyak, makanya yah gitu deh, saya ngirit cakap dan mending motrett hehe masih inget kan kejadian saya camping ke gunung purba sampe ada sobat saya yang kesleo hehe, tapi aman kok sob mbak Kurnia mah cuma saya kasih obor kecil aja biar hasratnya muncak terpancing.... kalo ada yang mau praktek kiat ajaib saya gini aja sob kamu tinggal bilang gini....catet nih kalo perlu.... " eh tinggal atas situ kok mbak, 5 menit lagi sampe, satu tendangan bola aja kok" hehe...bentar bentar bentar lagi


Hehe dan mantranya sukses, emang dah tiada daya dan kekuatan itu datangnya dari Allah saja ^-^.9, Lahaula wala Quwatta ila billa...Dan tarra sukses deh saya hantarkan sobat saya ini meraih mimpinya ehh kayak bimbingan les aja yah hadehh hehe, eiitt belum dink, kan doi mimpinya ke Embung...jadi belum kewujud masih melihat si embung dari atas ketinggian dulu nih sob. 


Buat yang mau tau berapa lama kita naik bisa sampe puncak, kira-kira cuma 30 menit aja kok buat muncak tapi tanpa henti loh yah hehe, kalo pake bikin tenda and ngorok tidur ya satu malam baru sampe hehe....Kalo turunnya mah cepet, apalagi kamu udah sakit perut haha haha dijamin nyari semak belukar terdekat kalo gak ya lari ngiriittt terbirittt sampe bawah...




Alhamdulillah setelah perjuangan panjang yang gak nampak perjuangannya tapi kamu bisa bayangin sendiri kan saya nambah kurus apa gemuk??? hehehe.... untung saya doyan jalan-jalan jadi gak ketauan kurus gemuknya *mikir dimana ada sambungan antara kurus dan jalan ???^-^ heheh...Mbak Kurnia juga aman deh meski capekk... seepp... Ayo mana ini laskar Nglanggeran yang udah sukses muncak angkat kaki teruss terjunn.. ehh angkat tangan aja dink??? hehe besok aja kalo dah ada gantole atau paralayang boleh deh Nglanggeran ini diadakan terjun Payung kayak di Puncak Bogor.



Kalo sobat pas ngadem di Puncak ini lagi banyak orang jangan kaget yah Gunung Purba emang lagi hangat-hangatnya mempesona, kalo sobat seksama sobat juga bisa liat penampakan Air terjun Batur Bobung dari puncak ini loh sob....Nah setelah puas foto bareng sama si Embung dari ketinggian akhirnya kami turun gunung menuju embung asal kamu jangan kembung yah sob hehe ^-^.9




Tak begitu jauh dari puncak, kalo aja para pengelola eko wisata berani mengambil resiko namun patut di coba paralayang dari puncak ke Embung hehe, sapa tau terus makin top hits Serasa bikin

Alhamdulillah sob akhirnya saya sukses menghantarkan mbak doi ini sampai di tempat impiannya hehe, alhamdulillah semoga berkah barokah yah, meski jagoan capresnya kita kalah, kita tetep heppy mbak Kurnia hehe, and moga #BBM gak naik lagi aamiin jadi tarif masih aman dan semua gak ikutan berubah harga, kalo naik sih mending, nah kalo berubah bentuk harga kan berabeh....

Tapi kayaknya sih belum naik sob bawa duit 20.000ribu cukup deh ditambah segelas teh hangat dan kopi menikmati pesona Embunng Gunung Purba ^-^.9 Jadi total wisata Embung dan Gunung Purba ini gak nyampe 50.000 kan mantap sob,..selamat berwisata, cuma kalo ngajak saya nya aja yang mahal hehe pizz... 

Baiklah selamat menikmati Foto Travel and cerita serunya di embung sobat saya mbak Kurnia yang kece pake abiss semoga hasratnya terpuaskan wujudin mimpinya bareng Embung Purba Nglanggeran... Embung mas angki Embung... Embunuuungg.... heheh selalu berlari memenuhi abstraksi ikiran saya kata embungitu hehe..pizz... lets Have fun... 






Dan alhamdulillah kelar juga deh berjuang wujudin mimpi sobat saya yang keren amit yax..hehe saya bilang keren amit itu duit doku kok gak abis-abis yax hehe, semoga lancar ya mbak Pengusaha dan sukses cita-citanya jadi pejabat keren. Tapi saya heran kenapa si doi ngebet banget yax ke Embung?? wah kapan-kapan saya perlu korek informasinya deh sama doi...lupa saya mau tanya hehe.... *penasaran

Oia gara-gara mbak Kurnia yang speak-speak agak memikat hati saya tahun 2014 ni saya punya mimpi dan alhamdulillah mimpinya sudah ke wujud lho sob hahaha penuh perjuangan dah, yah itu semua gara-gara tragedi Lawang Sewu yang Sebenernya gak horor-horor amat sih masih bareng sama sobat saya ini juga jalan-jalannya yeaahh.

wisata yogyakarta embung purba
Indonesia dapat salam cantik sunset dari Embung Nglanggeran
>.< Itu gelas mineralnya siapa woyy hehe ganggu sunset ajeehh... ^.^9

malam di embung


Dan malamnya dapet deh lampu-lampu romantis yang bikin liburan kamu makin nyeess, jadi ayo siapa yang mau bulan madu ala-ala mbak Kurnia gini di jogja?? hehe tinggal terus semangat kerja ya sob biar banyak pundi-pundi bisa jalan-jalan deh ditabung jangan buat jajan teruss, kalo udah ditabung jajanin saya dehh hehe elooh hadeeehh.......

Oke sobat semua sekian dulu kisah seru saya dan Mbak Kurnia yang sukses muncakin hasratnya sampai puncak Embung hehe, Embung mas angkii Embunggg Embung.. Embung...ngunig...nguing...nguing...hahahaa, oke alhamdulillah misi tertunaikan semoga rejekinya lancar aman sentausa dan berkah ya mbak Kurnia yang sukses bikin saya jadi beruang madu lagi hehe ^-^ 


Yah beginilah enaknya jadi TravelPhotoBlogger, jalan-jalan dibayarin, disponshorin, bisa dapat foto-foto keren diajakin makan gratis lagi at Bukit Bintang hehe, tapi fotonya gak saya tampilin yah soalnya kan tema kita Embung... Embung.. embung,,.. mas angki haha ... iya mbak iya... Embungg... embung...Tapi semua pekerjaan teteplah capek sob, jadi nikmati aja apapun pekerjaanmu sekarang yah, dan terus berjuang... semoga Allah meridhoi peluh kerja keringat kita ya sob mantap dah ^-^.9

So sobat apa ada yang berani culik saya kayak mbak Kurnia?? Nyulik angkisland Jalan, ke mana aja selama Allah jodohin waktunya tapi hehe...aamiin paket yang paling Golden Great golden mah siap sedia haha haseeehhh...makin cepet ke Arab tar ane...aamiin"...asal jangan paket harga teman ya ngki... haha T.T ya sudah deh.. saya kan baik... hehe

Tapi yang menghargai karya adalah orang yang berkarya dan kamu hebat sob.. jadilah pengharga karya yang baik yah...jangan diplagiat, jiplak, copy paste, dan sebangsanya dah ^-^ *kasihan yang berkarya.... diikuti sebagai inspirasi boleh deh asal ikuti yang baik-baik dan ikuti cara Rasul aja lebih aman hehe, gak banyak setan yang goda seep...*jangan ikuti saya ini belum yang terbaik, pekerjaanmulah yang terbaik semangat kerja yah entar saya di booking haha ahseehh ^_^.9

Apapun kesedihan di hati kita tetap lah tertawa dan bergembira ya sob, karena hidup ini indah tinggal kita menikmatinya dan terus bersyukur...syukurr , sabar, dan sholat tentunya ^-^ Jadi nikmat yang mana yang kamu dustakan??? Plus jangan lupa and ketinggalan cerita seru saya di Masjid Agung Jawa Tengah juga yah sama mbak kece yang satu ini ^-^.9 

Terima kasih sudah membaca sobat-sobat ku ^-^ salam dari Jogja, Jogjah menantimuh....semoga gak kapok ke Jogja lagi mbak kurnia salam buat keluarga di tanah Nusa Tenggara semoga dalam kebaikan dan nikmat sehat selalu aamiin ^-^

TravelPhotography ala angkisland di sini ya sob. Oke selamat berimajinasi....


Oia mbak Kurnia semoga mimpinya sampai Paris terwujud yah, aamiin jangan lupa culik saya lagi haseehhh ^_^.9 haha haseehh... kalo sampai Paris Prancis Eropanya belum kesampaian ditunggu sampe Parisnya Jogjanya dulu deh kita buat pelangi...pelangi antara kamu dan akyuu *tutuk sandal balang watu... tar dibaca calonnya mbaknya bisa berabeh saya wkwkw ampunn mas ampunn hehe pizz....


Sekian dulu sob jumpa lagi di petulangan seru selanjutnya, hanya angki yang kadang jadi bagian mimpi seseorang dan ngebantu wujudinnya ^-^.9

20 komentar:

  1. wew asik ya mas jalan2 berdua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh rejeki anak sholeh mas aseekk pizzz hehe

      Hapus
  2. hayooooo siapa cwek itu..ayo ngaku sebelum aku mencari tahu...hehehe..mas angki ini setia[p hari jalan2 terus ya mas..nggak ada bosannya lihat pemandangan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah jiwa selalu merindu yang ciptain alam-alam mempesona ini mbakd an selalu pengend ekat dengan Rabbnya mbak dwi ^-^ alhamdulillah rejeki anak sholeh hehe kalo anak sholehah rejekinya mbak dwi hehe pizz..wew itu klien sy mbak pizzz..jng di ciee ciee ya ampunn haha hay

      Hapus
  3. Aku udah sering kesna tapi nggak terabadikan. Malah yg terabadikan waktu naik sepeda sampai embung Nglanggeran (nunggu jatah diposting) :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe mantap mas...wah bekibun antri nih kayaknya draftnya hehe mantap mas Rullah

      Hapus
  4. Untung yang muncak hasratnya ya mas, bukan nafsunya... hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw ampuunn mas kal tu mah setan mas yg goda" aduhai haha haseehh

      Hapus
  5. ciee...foto terakhir kok kayak gimana gitu liatnya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduhh ampun mas..hanya pekerja jalan yg dapat kenalan ha hay haseehh ehe pizz....

      Hapus
  6. embungnya bagus dan sunsetnya ,itu , benar -benar keindahan alam yang diciptakan Allah. Luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah emang alamnya Allah subhanllah mamah tira ^-^ mantap abiss...

      Hapus
  7. Keren banget celah Gunung Purbanya, gak akan longsor ya Ki..? Begitu sampai puncak, pemandangannya asiik bingiit..keren deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah kalo sama Allah gak di longsorin enggak mbak hehee...alamnya Allah emang Subhanllah mbak Nurul mantap abiss dah ^_^.9

      Hapus
  8. pengambilan fotonya keren, udah ahli bingits nih... kayanya Gunung Purba perlu dijelajadi nih, kayak Gunung Banyak di Malang ya buat kesana, gak perlu hiking banget, buat ambil jeprat-jepret pasti puasss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah alamnya Allah yg kereenn mbak..sy masih belajar terus mbak pizz.. wah keren yah di malang moga bisa sampe ke Gunung itu mbak moga" aja hehe mksih y mbak sudah mampir salam ^-^....slmat mnjeljah gunung purba ..hati-hati ketemu manusia purba upsss hehe pizz...

      Hapus
  9. Cieeeee asik asik joss. Indah bgt mas angki suasananya apalagi tadi ada sunset jadi pengen selfie daaaah :g

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduuhh ceglukk pizzz mbak ampunn hehe..wew ditgu selfiee aseknya nih hehe...

      Hapus
  10. weleh pas di embung harusnya sekalian dilamar.. "Will You Marry Me??" Ouhhh romantisss #haseh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa la itu mas hehehe pizzz haseehh juga mas hehe....duh jadi kepikiran sy yg mau tak lamar yah heheh

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...