JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 04 Desember 2014

Dua Cinta Satu Hati Ada di Jogja Let's Fun...

Dari raut wajah keduanya sudah terpancar suatu rasa yang akan segera menggelora. dalam balutan cinta kasih mesra nan syahdu dua makhluk Tuhan yang saling mencintai, dan akan segera melangsungkan pernikahan suci, ahh sungguh drama cinta anak manusia adalah fitrah dari Sang Esa untuk kita manusia agar kita dapat belajar dan mengambil hikmah dari setiap kejadian, termasuk kejadian dua anak manusia yang saling mencinta. Dua Cinta Satu Hati Ada di Jogja Let's Fun...


Cinta itu selalu sukses membuat yang jauh mendekat dan kadang dekat jadi menjauh, cinta itu terkadang sepi kadang pula ramai, cinta itu bagai kuning telur yang selalu lengket dengan putih telurnya, cinta itu membuat kikuk menjadi heppy dan bahagia....Ahh Cinta pesonamu selalu membuat hati terperangah....

Yup itulah yang terjadi hari itu, perjumpaan pertama dengan kedua calon mempelai ini emang singkat tanpa ada tandem Plan sebelumnya, karena memang jam kerja yang sangat susah untuk disatukan, dan akhirnya semua perencanaan hanya dilakukan via pesan elektronik, hari itu saya diberi kesempatan untuk mengabadikan sekelumit moment kebersamaan dua anak manusia yang hendak melangsungkan pernikahannya.

Doi berdua adalah mas Imron dan mbak Suci, pertama kali saya baru kenal sama mbak Suci nie sob, akibat ulah saya yang sering promo geje haha hay, kenapa saya sebut promo geje karena kadang promo geje malah yang nyangkut hasdeeehh hehe, sama kayak waktu sukses merekam jejak wisuda Kalau Belajar itu gak ada hentinya mbak kurnia dan akhirnya sukses ngebawa doi bisa sampai Embung Purba.


Alhamdulillah dihari sabtu itu kami sukses bersenang-senang bareng, acara foto untuk keperluan pernikahan nanti ini kami lakukan di 2 tempat sekaligus, yaitu di Taman Sari dan juga di Taman Budaya Yogyakarta, sobat masih inget kan gimana serunya saya menjamu anak-anak Malang di Tamansari.


Nah sob, jalan-jalan seru saya itu malah kebanyakan karena kerjaan haha hay, jadi yah dari kerjaan satu ke kerjaan yang lain ya sambil jalan-jalan deh, kadang diajakin klien yang baik hati, kadang yah diculik sama sponshor berkantong tebel hehe, dan kadang emang karena aseli kerjaan kayak hari ini Full kerja jepret.


Nah dan biasanya karena sering diajak ke tempat-tempat eksotis dan keren, saya selalu memanfaatkan waktu jeda, alias waktu snggang di mana Klien sedang asyik berdandan ria, daripada saya bengong kadang saya agak muter-muter nyari spot dan angle yang terbaik, gimana nanti saya akan mengambil komposisi dan sebagainya.

Kalo untuk wilayah yang sudah familiar biasanya saya sudah tahu titik mana saja yang akan saya gunakan termasuk di Pulau Cemeti Taman Sari ini. Tapi itu semua juga tergantung cahaya, karena saya penyuka cahaya alam jadi kadang saya saranin ke klien untuk pagi hari atau sore hari saja untuk sesinya.

Loh kok cuma pendek amat gak seharian apa?? hehe ya seharian bisa sih tapi terkadang akan bobol di budget  time managementnya hehe, jadi kalo saya saranin buat temen-temen yang mau foto konsep dan tata artistiknya harus jelas yah biar gak keteteran sia-sia waktu ntar hehe, tapi kalo mau have fun mah ayukk haha haseehh...

Semisal makannya cuma jatah sehari ehh jadi tiga kali sehari waaaa kalo itu saya mah seneng aja orang saya digratisin haha hay haseehh. Waktunya yang panjang itu kadang malah karena dandannya haha, dandannya or ganti kostum bisa setengah jam jepretnya cuma 5 menit sampe 10 menit ajah haha haseehh tergantung sayanya juga sih, kalo udah keasikan juga kelebihan haha hadeeh...

Semisal Sesi seru Keluarga Terasik seJogja.

Dan untuk sesi kali ini terima kasih juga buat Intan dan Wildan yang sudah bantuin saya jadi asisten Make Up and backup Gear, hehe semoga rejekinya pada melimpah ya haha hay haseehh. Konsep kali ini sih gak jauh-jauh dari unsur Tradisional sob, jadi selagi saya nungguin pada ganti baju jawa yah bisa jalan-jalan muterin Water castle dulu deh. 

Untuk sobat yang mau sesi di Taman Sari ini sebenernya bakal dikenakan pajak foto Pree Wedd sekitar 300ribuan udah semua spot *kalo belum naik lho yah, tapi karena saya dan kawan-kawan gak make semua spot dan hanya di Pulau Cemeti aja jadi yah gratis, tapi semisal ada petugas yang datang silahkan buat dinegosiasikan gimana enaknya, jangan sampai kena Pungli yah!!! tapi semisal kena ya sudah deh ikhlasin aja yang penting sesi berjalan aman sentausa kan yang bayar punglinya kliennya hehe pizzz....


Loh kok yang bayar lokasinya enggak Angki sih?? hehe karena kebetulan ini semua konsep dan theme serta lokasi yang nge deal kan klien, jadi saya ya tinggal datang jepret aja, hehe soalnya perjanjiannya begitu, semisal lokasi dari saya biaya untuk lokasi tetap saya hitung dan bebankan pada klien donk ^-^.9 tapi karena terkadang klien sudah minta yang gimana-gimana ya saya nurut klien donk hehe, saya cuma kasih nasehat masalah teknis aja biasanya. 

Semisal klien pengen foto terjun payung dari langit nah pastilah saya bakal bahas serius itu teknisnya hahah hay.. apa ada yang berani bikin Pree Wedd terjun dari langit?? haha hadeeehh *tepokjidat malam pertamanya agak getirr kalo itu hehe pizz... kalo ada yang berani tinggal cari fotografer agak edan aja buat arial photographynya hehe... ( tunjuk diri... saya rada edan kok , akyu..akyu akyuu mau...) 

Biar jadi keren sekeren pak Kristupa Saragih gitu Ownernya Fotografer.net,
  Biar Foto Yang bicara, FN syukuran lagi lohh...

Angkii mahal gak sih kalo yang moto Angki?? tergantung mah kalo itu?? tergantung mati donk?? hehe tergantung banget kok sob semuanya serba tergantung, makin simpel sebuah konsep dan peralatan serta out servicesnya tentu akan semakin murah, namun kalo konsep , alat dan output, serta services high class wah tentu semuanya akan makin mahal, karena saya salah seorang fotografer yang percaya bahwa harga gak pernah menipu hehe ^-^.9 That's True... dan orang yang dibelakang kamera juga mempengaruhi, sia-sia donk alat yang dipakai super mahal tapi yang make gak bisa memaksimalkannya untuk konsepnya ^-^.9

Semakin seorang klien menghargai karya tentulah orang yang ditunjuknya untuk berseni akan semakin bersemangat jika karyanya akan dibeli dengan harga mahal, segala upaya agar maksimal dalam hasil akan diusahakan. Tapi tentu tidak melepas juga semisal dideal harganya dapat yang rendah, karena seseorang dikatakan profesional adalah saat dia melakukan semaksimal mungkin apa yang dia mampu lakukan dan kerjakan, diluar pernak-pernik hal tentang masalah profesional yang lain lho yah haha haseehh.

Karena dibayar rendah itu semisal kebutuhan saja, misal cuma butuh 1 jepretan dan cuma 500ribu aja dia dapat dari satu jepretnya, meski rendah yah tetep harus maksimal yah ^-^.9....pizz ( kalo 500ribu di rasa rendah, soalnya kalo tinggi mah sampe 5 juta per jeprett hehe...)

Hahaha duuuhhh ni malah seriuss amat yax?? hehe ya sudah deh kembali ke fun fun fun aseekk, karena hari ini hari bahagia buat kedua mempelai saya juga bahagia donk, meski capek hehe, jepret itu juga capek loh sob haha, dikira enak yah?? haha enaknya sih nerima fuluss itu mah enak haha haseehh... jadi apapun kerjaan kamu lakukan dengan sepenuh hati ya sob itu kerjaan terbaikmu saat ini jadi yah nikmatin aja sob.


Nah karen sesi singkat saya cuma dua jam aja nih sob, sejam di Taman Sari dan Sejam di Taman Budaya, akhirnya yah singkat bangeett hehe, semua balik ke klien semisal diluar perjanjian kerja tentu akan ada beban yang ditujukan ke klien jadi begitu hehe ^-^. Yang penting mah kalo sama saya perjanjian kerjanya gak neko-neko sesuai undang-undang yang berlaku aja deh biar aman sentausa hehe...eh angki undang-undang yang berlaku itu gimana sih??

Ya yang penting nih sob ada 4 hal ini catet yah kalo perlu
1. Kesepakatan dikedua belah pihak ( jangan hanya sepihak, kecuali kalo emang diminta)
2. Kemampuan kamu dan kecakapan kamu tentu akan pengaruh semisal tentang Hukum atau kerjaan itu sendiri, sesuai atau tidak dengan kemampuan yang kamu miliki tentunya.
3. Adanya pekerjaan yang dijanjikan, jangan asal kerja tapi yang dijanjikan gak kunjung hadirr kan jadi kasihan yang kerja, atau sebaliknya mungkin.
4. Pekerjaan yang di kerjakan tentunya jangan sampai melanggar hukum, kesusilaan, dan ketertiban umum, sebisa mungkin juga patuhi undang-undnag yang berlaku hehe ( jangan karena ego kenyamanan diluar itu jadi terganggu )

Nah kira-kira itu aja deh hehe, semisal tiba-tiba ada hal yang gak disangka semisal saya dapat free Pas VVip yah boleh di syukuri dan boleh juga dikomplain hehe pizz...


Alhamdulillah sekarang mbak Suci dan mas Imron sudah sah lho sob, dan foto saya lumayan mejeng dah di acara nikahnnya hasehh, meski saya kagak ikutan acara makan-makannya, maaf ya mbak hehe waktu itu saya ada kerjaan jepret juga hehe pizz, jadi gak bisa datang deh... oke terima kasih semuanya..meski gitu saya jarang-jarang sih sob dan agak milih-milih klien kalo foto ginian bukan karena gak mau rejeki....

Cuma kadang ngepasin jadwalnya yang susah hadeehhh maklum saya kan senengnya jalan-jalan sebenernya kalo kadang sudah diiming-imingi nyesinya di Bali mas angki atau di Lombok nih atau di Raja ampat semua akomodasi sudah ditanggung tinggal berangkat ajah haha... wah langsung mata saya berkunang-kunang terus jawab insyaAllah siap.... haseehh ahahah hadeehh....langsung salto jingkrak" saya haseehh haha...nah masalahnya siapa itu yang bakal ngajak?? apakah kamuu? iya kamuuu?? haseehhh hee pizz

Serasa heboh waktu Amafrezeee at Silangit Purworejo.

Maklumlah saya kan tukang jepret yang suka lihat alam, dan kalo beruntung kadang fotonya ditayangin deh di majalah yang bersedia nayangin baru deh dapat honor, jalan-jalan lagi deh aseekkk.... ^-^, kalo enggak yah semisal fotonya ada yang juara lomba foto Travel gini kan saya juga alhamdulillah bisa jalan-jalan lagi deh hehe ^-^.9 

Yah begitulah hidup kadang seneng kadang susah tapi semua indah jika kita tahu dimana letak kunci bahagia.. karena hidup sementara so..kalo bisa berbuat baik setiap hari dan makin meluas kebaikannya mengapa enggak?? hehe oke terima kasih salam dari Jogja yah sob.... selama masih bisa jadi orang baik dan berbagi...teruslah berkarya yah.. rejeki sudah ada yang ngatur kok...so Have Fun for all ^-^...Niatkin selalu karena Allah dan untuk Allah apapun kerjaan kamu ^-^.9

Intipin hasil jepret Mbak Suci dan mas Imron Session Rumah Sebelah ya sob...thanks all Surfer...

Karena Seniman itu adalah "to please themselves". kalo kamu masih kerja di bawah tekanan kamu belum jadi SENIMAN....

10 komentar:

  1. Mas, kayaknya foto pernikahan di Embung Purba juga bagus loh :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget mas...kemarin sobat saya udah aa yang make spot di sana mas kerenn hasilnya mantap... ^-^

      Hapus
  2. what??? 1 jepretan 500 ribu??? ada yg 5 juta???apa2an ini itu mah berbulan2 aku ngumpulin duit segitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe sabar ya mbak...itu tergantung layanan dan berbagai macam pernak-pernik fotografi mbak maklum hobi yang mahal mbak fotografi ituh hehe pizz,,,,,

      Hapus
  3. Balasan
    1. Terima Kasih mas Adi ^-^ happy, saya kapan yax?? hehe pizz

      Hapus
  4. Ternyata selain jago jepret sana sini, mas angky juga jago nulis yg puitis-puitis romantis yg bs bikin meringis gitu ya... hihi... semoga ordernya tambah banyak & lancar jaya, barrakkah, halalan toyibban..aamiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin Mbak Irowati semoga ilmu manfaat, rejeki halal, dan amal yang diterima aamiin ya Rabb amiin... mksih mbak doanya hehe...wah smga aja bukinya segera nayang mbak biar makin kukuh beromantis rianya hayeehh hehe pizzz

      Hapus
  5. Wah, enak ya Mas kalau bekerja bisa sambil jalan-jalan, apalagi kalau "diculik" orang berkantong tebal :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mas hehe masih di tekunin nie mas... yah rejeki mah udah di atur Allah mas...kita usaha pake heppy aj teruss mas hehe moga aja mas Lutfi sgra berkantong tebel tar mas..culik saya ya mas haseehh hehe pizzz

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...