JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 23 November 2014

Dawet Ayu Jembatan Serayu Sensasional!!!

Sebuah jembatan menghentikan  perjalanan pulankug menuju Yogyakarta sekembali perjalanan yang panjang dan melelahkan, perhatian saya langsung pada sebuah warung kecil di ujung jembatan tersebut, tanpa berpikir yang lain langsung saya hentikan kendaraan dan segera merapat ke warung sederhana di tepi jalan tersebut.

dawet ayu pak atmo jembatan serayu
Pit Stop setelah mata udah gak kuat menahan kantuk

Mata yang sudah lelah, lengan yang sudah lesu itu akhirnya terpuaskan dengan berhentinya doi berjuang melibas jalanan dan berhenti di ujung jembatan Sungai Serayu, yang memisahkan kabupaten Cilacap dengan Kebumen Jawa Tengah. Akhirnya dengan mata lapar dan dahaga yang membekap saya beristirahat di Warung Makan Pak Atmo yang berada di ujung timur jembatan Serayu.

Tak ada sesuatu yang menarik hati sebenernya dengan keberadaan warung pak Atmo ini, justru karena jembatan Serayu yang menjadi ikon tersebut saya akhirnya menyempatkan mampir untuk sejenak beristirahat perjalanan panjang yang dilalui setelah menempuh ribuan kilometer, jadi pertamanya jembatan serayu yang bikin saya minggir tapi abiss itu......

Meskipun terlihat biasa dan sederhana warung ini, tapi jangan salah sob Dawet Ayunya Juara daahhh.... Suasana berbeda saat kita masuk di dalamnya dan langsung disuguhi makanan khas dari kabupaten ini apalagi kalo bukan Mendoang. Yup mendoang ini menjempt saya dan Ayah saya untuk melepaskan kepuasan pada perut yang sudah dari tadi meminta buat diisi.

Seketika pikiran melayang menuju Pantai Manganti yang full Makan Mendoang di Kebumen.

warung makan pak atmo serayu
Mari makan mendoang yeah...

Selain Mendoang yang bikin semangat on lagi, kemudian segelas dawet Ayu hadir hanya dnegan harga 3ribu rupiah segelas Dawet Ayu bisa kamu susurup sepuasnya, kalo harga belum naik lho yah hehe. Dan saya rekomendasikan warung pak Atmo Jembatan Serayu ini untuk kamu nikmati Dawet Ayunya... Josh tenan ni sob... Makjeglerrr...... dah ini rasa dawetnya, kalo aja bisa didelivery Jogja bakal saya delivery ini hahaha, abis setelah nyicip pertama kali ini saya jatuh hati pada pak Atmo ehh maksudnya dawetnya .... hehe pizzz

dawet Ayu serayu
Wa lah ini sensasional


Pokoknya semua rasa lelah, mata ngantuk, sakit pinggang rematik pegel linu.,...jhaseehh malah iklan kling tomng poangh mampang..pizz... POKOKNYA Ni YA Recomended wiss jan sumpah, saya kalo ada yang sponshorin saya minum ni dawet lagi, bakal saya datangi dah ini dawettt!!!...daweettt I mIss youuu......:*

Meskipun jauhnya ya mayan hehe, tapi kalo sobat mau berkorban dikit ke Jembatan Serayu jalur selatan ini, dan nyrusup ni Dawet semua galau kamu bakal maknyesss dah ademmm beneran aahh sampe pas nulis ini pun saya masih mebayangkan nikmat air gulanya yang aahhhh khas sensasional tak terlupakan nikmatnya dah.. pokoknya nikmat banget rasa dawet ayunya tak terlupakan yakinn dah yakinn....Dawet Surga ini...

Pokoknya dipadu sama bubur Ayam Pak Nyoss selepas Ciamis pasti bakal maknyoss tenan ini boy....

jembatan serayu
Nah di timur jembatan ini ada dawet ayu termantap seduniaaaa

Dawet Ayu serayu ini emang mantap jaya dah, seAyu namanya, kalo yang namanya Ayu tak lamar dah haha haseehh just kidd guys hehe, abis ini nikmat sekali Subhanallah nikmat Allah yang benar-benar gak akan bisa kamu dustakan dah!!!.

Kejadian ini sekaget saya waktu nemukan Terowongan Nagreg yang bikin semua pengendara minggir hehe...

dawet ayu pak atmo serayu
Temennya dawet ada rem arem mantap

Sejahtera aman sentausa dah kalo sobat semua sempat nyicipin duo hidangan ini, meskipun gak pakai makan besar tapi dua menu ini ditambah mendoang jadi 3 maka lengkap sudah kamu manjain lidah kamu nyicip nikmat dunia di belahan pesisir Sungai Serayu ini. Dawet Ayu Pak Atmo Recomended gan...cendol up...

Sejahtera aman kayak Ciamis yang punya alun-alun raflesia tapi bukan arnoldi lho yah hehe.

penikmat dawet
hehe pizz sampe termenung maha karya Serayu bengong

Tapi naas sob naas emang dah nasss, naas terjadi pada saya, mungki karena saya lalai. Lagi asik-asiknya merasakan si Dawet yang super heboh, aduhh kesenggol dah tumpah deh T.T sedih deh aduhhh yah yah yah tinggal dikit deh yaahhh nasibbbbbbh, akhirnya tinggakl sepertiga aja tuh kayak poto di atas saya minum dawet ini hadeehh sedih T.T makanya kalo makan dan minum jangan lupa baca doa sob, biar barokah.

Jadi Inget Air Terjun Sigembor KulonProgo Jogjakarta yang penuh hikmah....

warga jogja
habis minum boleh deh nge Introgasi dulu sama bartendernya dawet

Yah daripada saya nambah galau berkepanjangan dan kepikiran si dawet hah penyesalan emang di kahir ya sob hehe, makanya bawain oleh-oleh tuh sebelum pulang yah hehe. Tak apalah Sungai Serayu dah bisa buat galau dan sedih saya hilang alhamdulillah,.. tapi hingga hari ini itu rasa Dawet masih membekas sensasinya dalam lidah dan hati saya aahh makjegleerr tenan ogg aseeekkk itu dawet!


sungai serayu
Ywd liatin Serayu yang mendung ajah...

serayu
nah lo ini liat apan yax???

Alhamdulillah meskipun saya gagal membungkus semua rasa itu dawet tapi selalu ada hikmah dibalik itu semua, semoga sobat semua dapat ambil hikmahnya yah, untung saya segera tobat waktu itu jadi langsung dikasih viwe Seger nikmatin Serayu alhamdulillah.... terus bersyukur aja sob... dan tentunya terus banyakin niat kebaikan ya sob....

Sapa Tau Bisa nemu Masjid At Ta'Awuun setitik niat yang mewujud....alhamdulillah....

angki
dah yo pulang-pulang Jogja, moga bisa ke sini lagi minum Daweett Ayuu mantap

19 komentar:

  1. dawet ayu nya men bikin ngiler harganya terjangkau pula :) jadi kpengen langsung main ke jembatan serayu nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas semoga segera diserbu mas hehe saya aj pengen ke sana lagi euyy hehe....

      Hapus
    2. Ada yg brlum disentuh. Bahwa jembatan konstruksi beton itu adalah hasil karya Bung Karno semasa mahasiswa tehnik sipi di Technisse Hoogschul (maaf klo slh tulis) yaitu ITB di jmn Belanda. BK membuat design jembatan itu utk disertasi sbg syarsat kelulusan sbg Ir sipil. Sekarang jembatan itu sdh runtuh nsmun sblmnya sdh diganti dg jembatan yg lbh besar dan kokoh yg designnya persis sama dg dedign BK dulu.

      Hapus
  2. Balasan
    1. hehe bener mas mantap ini kalo atoz ke serayu numpang ngadem ya mas hehe pizz

      Hapus
  3. wah itu es dawet kesukaan suami, dimanapun berada yg dicari es dawet atau es cendol. walau harus nongkrong di jalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw bener mah sejak kenal dawet serayu ini saya jadi pengen ngefesn sam dawet juga mah hehe...

      Hapus
  4. Memang makjos rasa minuman dawet ayu jembatan serayu, kemarin waktu lewat panura saya juga mampir dan minum, mungkin orangnya saja berbeda, tapi rasanya mebuat saya bertemu cah ayu di sana mas. he,, he, he,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener mas... kalo syaa ini lewat jalur selatan..kita masih satu sungai mas hehe pizz... thx mbak indra yg jalan" keren" mantap euyy...

      Hapus
  5. Ah mantuap buanget makan mendoang sama dawet :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ya begitulah bang cumiyy hahah semantep bang cumiyy dah thx y bang saran" dan petuahnya...

      Hapus
  6. es dawet bagi donk mas,,,,etapi mendoan itu apaan sih mas, penasaran ama rasanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kayak gorengan gitu mbak itu mendoangnya hehe....

      Hapus
  7. wahh kalo di jogja banyak yg jual di daerah bogem tuh.. pernah nyombain gak mas?
    keren lah tripnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe thx mas.. belum mas kalo di sana takut apa cewek jadi"annya mas hehe wah boleh deh besok mampir ke bogem nikmatin dawetnya tapi hehe thx mas Bayu infonya...

      Hapus
    2. haha emang itu banyak cewek jadi2annya di bangjo, anggap sebagai ujian aja haha

      Hapus
    3. untungg aja itu cewek" jadian pada gak doyan jualan es dawet mbak bisa gak jadi dawet ayu lagi tar hehehe.....

      Hapus
  8. Wah aku malah baru ngerasain dawet kalasan mas haaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe wah saya malah belum pernah mas yg kalasan hehe pizz...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...