JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 01 Desember 2014

Ciamis Yang Sejahtera dan Aman

Ciamis Yang Sejahtera dan Aman - Masuklah kedalamnya dengan sejahtera dan aman ( Al Hijr : 46 ) Sungguh sebuah cinta yang sesungguhnya dari sang Pencipta menaungi kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini. Betapa tidak, sejak kita memasukinya baik dari arah timur atau barat jalur utama selatan, kita akan disambut dengan gerbang penuh pesona yang penuh jaminan sejahtera dan aman, aamiin... semoga Allah ridho dan semua yang memasuki Ciamis benar-benar aman dan sejahtera.

Kabupaten ciamis
Selamat Datng di Ciamis sob


Saya tertegun terpesona, jarang saya lihat ada sebuah kota dengan bangga memajang Kalam Allah di pesona kotanya, kecuali memang kota itu kota Islam, layaknya Madinah dan Mekkah. Namun sob, ini lho ini...ini yang membuat saya jatuh hati dengan kota Ciamis.... karena Allah saya jatuh hati dengan kota Ciamis.

Sudah berkali-kali mungkin saya memasuki kota Ciamis namun baru kali ini benar-benar saya tertegun dan memperhatikan, ternyata dalam gerbang masuk dan keluar kota Ciamis ada sebuah kalam Allah yang nyata dan jelas ada menyambut kita saat kita memasuki Ciamis, pantas saja ketika saya memasuki kota ini hati saya serasa sejahtera dan aman terus yakin dah demi Allah....

Semoga aja pejalan sholeh yang lainnya juga ngerasa gitu ya sob, moga Aja Allah ridho sama kita saat memasuki kota Ciamis hingga kita benar-benar aman dan Sejahtera, sesuai surat Al Hijr ayat 46 tersebut, jika saya jadi warga Ciamis saya akan sangat bangga, dan tentunya sebangga teman-teman mualaf yang menyatakan cintanya pada Islam.


Kabupaten Ciamis ini layaklah saya sebut kota,karena saat measukinya sudah serasa di kota loh sob, tertib lalu lintas dan jalan-jalan lebar serta teratus menbuat hati saya benar-benar menaruh hati pada kota ini. Kesantunan warganya yang manis-manis..ahay... hay...

Ahh sudah lah daripada saya makin gombal, saya masuk ke kota Ciamis ini pas di pagi hari sob, setelah semalaman saya kedinginan dan penuh keremangan serta kerlip malam yang bikin tenang Istana Cipanas, akhirnya saya jumpa lagi dengan Ciamis, yang saya lalui selalu, jika saya menggunakan jalur darat dari Jogja - Jakarta.

Ciamis yang berbatasan dengan Majalengka dan kuningan di utara dan selatan, serta Tasikmalaya di barat dan Banjar di timur ini memang dilewati jalur lintas selatan. Dengan begitu Ciamis mempunya potensi menjadi tempat istirahat yang nyaman, sesuai dengan sambutan di gapura saat masuk kotanya nyaman aman sejahtera.

Sejahtera saat mulai kelaparan di pagi hari namun gak Jawa Barat kalo gak sarapan bubur ayam hehe, alhamdulillah meski sederhana tapi semua bubur ayam itu enak ya sob, seenak bubur Ayam Pak Nyos selepas Ciamis yang manis.

Kalo kali ini bubur ayamnya saya menikmatinya pas di kota Ciamis, di selatan alun-alun kota Ciamis, meski biasa dan sederhana tapi selalu aman dan sejatera kok sob makan di sini, sejahtera karena digratisin aseeekk hehe, dan aman karena gaka da satpol PP nguber" saya upszz...hehe ketauan cinn hadeeehh pizz... dasar Ciamis kamu sejahtera dan aman....mantap yuk makan...sob

bubur ayam ciamis
mbak bubur Ayam 2 ya gak pake lama haseehh

bubur ayam ciamis alun-alun
pake telor ya mas....
oke dehh..aseekk

bubur ayam kabupaten ciamis
Yuk kita santap bubur Yam yam nyam

menikmati ciamis
wedew 2 mangkuk mamen hehehe

teh tawar
Sayang Tehnya tawar....

Nah kalo di bubur ayam selatan Alun-alun ciamis ini sob, tehnya tawar lho gak ada yang manis,,,kalo pengen manis..kamu ajakin aku makan aja pake gratis aku dibayarin...tar aku kedipin deh kamunya pasti langsung manis itu teh hangat haseehh jedoorr gubrak...honotoyoh...hacarakadah..haseeehhh pizz *jangan dibayangin saya kedip" ya sob awas kamu hehe pizzz

Alhamdulillah Subhanallah bisa mampir di kota Ciamis yang aman dan sejahtera ini sungguh menyenangkan sob, semoga suatu hari nanti saya bisa Explore lebih banyak Ciamis yah, obyek yang menarik di Ciamis itu ada Pantai Pangandaran, Curug Tujuh Cibolang, Green Canyon, Pantai Karang Nini, Pantai Batu Hiu, Situ Lengkong Penjalu, tapi bukan Bencong yah haseehh haseeeh, terus ada Mega Wisata Icakan, dan satupun belum ada yang saya sambangi hebat kan saya hadeehh hehe...moga aja ntar segera ada sponshor dan dinas terkait perhutani Ciamis yang rela grekrut saya jadi ratu wisata Ciamis haddoohh haha...pizz (*yang ngurus wisata mah dinas wisata kali mas bukan perhutani...kalo perhutani kan ngurus rambut gimbal kamu dohhh )

Tapi beruntung meski gak ke tempat Eksotisnya Ciamis tapi saya sempat takjub dan kagum dengan masjid Ciamis dan juga Taman Raflesianya adem dah, jadi sobat gak ada salahnya lho kalo melintas di Ciamis jangan cuma pasrah bingung mending berhenti dan istirahat di alun-alun Ciamis enak juga lho sob, meski gak seadem waktu saya ke Masjid At' Ta'Awun Puncak Bogor setitik niat yang mewujud tapi tetep adem kok sob di Ciamis seadem hatiku padamu haseehh dueer 

Ciamis jawa barat
Alhamdulillah Ciamis yang penuh kenangan
bakal kangen ke sini lagi dah ^-^..miss youu haseehh

Kalo Al-Quran udah jadi pegangan dan pedoman maka kita akan selamat lho sob, kata rasul ada dua pusaka yang aku tinggalkan untuk umatku, bukan pusaka pedang matahari atau kapak geni 212 tapi pusaka itu adalah Al-Qur'an dan As Sunah, yuk kita balik baca Qur'an dengan rajin , moga aja warga Ciamis juga makin rajin baca Qur'annya aamiin... 





6 komentar:

  1. nah , aku suka nongkrong di alun-alun Ciamis pada malam hari sambil menikmati sekoteng hangat. Edisi kalau nengok ponakan di Ciamis

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew mamah tira sukanya nongkrong juga euyy hehe pizz mah hehe... wa lah itu mantap itu sekotengnya ... Ciamis meng manis ya mah... bisa silaturahim juga josh dah

      Hapus
  2. Rumah temanku di Ciamis, rencananya mau main-main kesana :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener mas explore yang banyak mas hehe dtgu ceritanya mas rullah dkk mantap....

      Hapus
  3. Wah, keren gerbangnya Ciamis. Iya, jarang tuh yg memajang kalam Allah di gerbangnya. jadi pengen kesana deh, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas bikin kesengsem aja nih sama nie kota yg aman sejahtera... smga bisa ke ciamis mbak Eka mantap...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...