JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 30 November 2014

Bubur Ayam Pak Nyos selepas Ciamis Yang Manis....

Sehabis shubuh yang agak aneh tersebut sempat getir si isi hati tapi kemudian hujan tercurah dengan anggunnya dan kemudian semua kegetiran dan kegundahan langkah tersebut sirna. Setelah sholat Shubuh disebuah tepian jalan sebelum Ciamis tersebut hati yang getir karena kebingungan kemudian sirna dan semua berubah menjadi cahaya kemerahan ucapan kemenangan selamat datang dari kota Ciamis membuat hati bersemangat melanjutkan arah dan tujuan.

gerbang ciamis
Sehabis shubuh kami melepaskan Ciamis....

Hujan pagi itu memang tak terasa menyentuh basah, malah dibilang segar nan asik hehe, kalo aja si hujan gak berhenti mungkin kami masih asik beradu dalam dingin namun hangat di dalam mantel hujan. Perjalanan Jogja - Bogor ini sudah kami tempuh 9 jam lebih namun hati tak kunjung puas dengan pencapaian ini, dan langkah teruslah menggelinding menyisakan serut-serut roda dalam bekas aspal basah pagi itu.

Setelah perjalanan menghabiskan tapal bawah alias pantat dari jogja sampe di Jawa barat selama 8 jam, akhirnya pagi itu kami bisa merasakan kesegaran hujan, dan selepas dari Ciamis karena hujan mulai berhenti kami pun mulai terpikirkan untuk beristirahat dan mencari asupan tenaga untuk meneruskan perjalanan.

lipat mantel
ayukk lapak dikukut duluu ehehe....

Setelah agak lama perut ini menahan lapar akhirnya kamipun segara aja bertandang ke bilik makan di pinggir jalan hehe, tanpa perlu dikode mata dan perut sudah bekerjasama buat naruhin hati nyicip makanan khas Jawa Barat apalagi kalo gak Bubur Ayam dan pagi itu kami telah sampai di mana yah haha Tasikmalaya gitu dehhh haseehh....

makan bubur
Horeee liburr telah tiba..libur telah tiba hatipun gembira...
haseehhh...makan-makan dulu sob...

Alhamdulillah pagi itu Pak Nyos beruntung banget hehe, karena kehadiran tamu istimewa dari Jogja Istimewa haseehh,...saya dan Ayah pun langsung saja markir motor, gulung mantel dan segera masuk ke dalam buat pesan 10 mangkuk bubur ayam eh salah 2 aja dink kalo sepuluh tar malah khilaf hehe pizz...

Kalo makan kayak gini boleh deh cobain Mie Ayam Goreng Kebon Agung juga lho sob....

Mari sob kita santap Bubur Ayam pak Nyos yang bener-bener mak Nyos ini sedeeppp banget loh sob, dengan kuahnya yang heeemmm kalo aja cuma depan rumah, pasti tiap pagi saya langganan dah ni bubur maknyosss sekalian mantap ini josh dah pokoknya.....

sambal
sambal dan loncangnya...

sate ayam
ini satenya juga boleh....

bubur ayam pak Nyos
Tarraaa dapat senyum dari Bubur Pak Nyosss

teh hangat
ini teman setiakuh....

bubur
hahaha hasil aniaya....

makan bubur
makan dengan tenang dan takzim ya sob
jangan lupa baca doa...

Nah sob, berhubung Ayah saya gak habiss makannya hehehe saya pun kejatahan makan lagi hehee, ywd deh karena berhubung enak bangett yakin deh, pokonya kalo lewat situ lagi saya bakal masih inget di mana pak Nyos mangkal,... hehe sayang karena saya terlalu lelah mungkin jadi gak memperhatikan letak keadaan sekitar....maklum semua terfokus pada bubur Ayam yang emang maknyosss ini manteeepp hehe....

Sehabis ngesantap yang bikin bertenaga lagi ini sob, perjalanan pun saya lanjutkan untuk menebus kitab suci ke barat haseehh hehe maksudnya menuju barat horayy.... yuk kita ke barat....

Lanjutkan perjalanan Menuju Pertolongan Allah di Puncak Bogor, Dari musibah ku dapat saudara baru....

8 komentar:

  1. Wehh bubur ayam :-D
    Sarapan favorit :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah nikmat lagi nih mas..mari makan mas mantap...

      Hapus
  2. Pelancong ajan nih mas angki hehe, itu di ciamis mas? Deket tempat tinggal saya tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh deket ya mbak? teh wida tiang geulis kan haseehh haha .. iya mbak sehabis ciamis mbak mau sampe tasik...

      Hapus
    2. Ayo mampir dulu mas ke ciamis hehe

      Hapus
    3. wah iya mbak kemarin sudah mampir hehe belum kenal mbak wida ^-^ kalo di ciamis juga mantap dah

      Hapus
  3. weleh... uenak tenan mas dab, udan udan nyruput bubur ayam anget

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wa iku mas nikmatnya oejalan kalo udah nemu kuliner mas hehe mantap mas ^-^.9

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...