JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 01 Desember 2014

Alun-alun Ciamis Ada Bunga Raflesianya

Alun-alun Ciamis Ada Bunga Raflesianya - Hening dan teduh, pagi itu Ciamis nampak anggun dengan keheningan dan kemanisan paginya, saya suka menatap taman kecil mungil namun penuh dengan warna dan semangat ini. Seakan hati ingin ikut berwarna menghiasinya dengan beragam cerita dan menuliskan sang tarian hati dalam getir-getir goresan pena.

alun-alun ciamis
Dilarang bawa pulang bunganya hasehh

Ketika aku singgah dan menerjemahkan indera-inderaku agar-wajah Taman ini nampak dalam bayanganku, seketika aku terpikirkan untuk mengubah bunga buatan di tengah Taman ini jadi bunga asli, hehe pasti bakal semerbak mewangi itu bungai raflesianya hehe  mewangi tak sedap pastinya haseehhh...., meski tak sedap katanya sih kehidupan malam di Taman ini cukup menggoda lho sob.

Pasalnya ketika pagi Taman ini hening tapi coba deh datang di malam hari pasti banyak warga yang memanfaatkannya semaksimal mungkin hehe, saya pun belum pernah tahu kayak apa kalo malam???*jangan-jangan ada panggung konser sejuta umat haseeh hehe, emm tapi yang namanya alun-alun dan di tengah kota pastilah ramai kan ya??, kayak gak tahu 0 km nya Jogja aja yang sebenernya bukan 0 km tapi sellau ramai dan di tengah Jogja.

Setelah perjalanan panjang Jogja-Puncak, akhirnya kamipun kembali dan singgah terlebih dulu di kota Ciamis yang Aman dan Sejahtera banget. Alhamdulillah pagi ini bisa menikmati Taman Mungil Ciamis. Taman Raflesia namanya, yang membuat Ciamis jadi makin dinamis. Meski begitu saya gak tahu juga kenapa bisa ada bunga raflesia di Ciamis? atau bunga Raflesia di tengah Taman tersebut dikutuk ibunya malin kundang ya sehingga jadi batu?? *mikir keras ada yang warga Ciamis?? 

taman raflesia
kalo malam hari kayaknya cantik kalo lampunya temaram

taman ciamis
ini para olahragawan keren

ciamis jawa barat
ada apa ya dibalik pohon ini???

taman raflesia ciamis jawa barat
aha ada sponshor hehe pizzz

Alhamdulillah sempat makan bubur Ayam Ciamis juga saya di taman ini yang nikmat, mampir ke Bubur Ayam pak Nyos selepas Ciamis juga boleh loh lebih nyuss hehe, kalo di pagi hari ya kita cuma bakal liat para warga Ciamis yang olahraga santai keliling patung bunga, sobat semua apa ada yang mau lebih sehat?? boleh loh itu patung bunganya digotong bawa pulang jika mampu! hehe pizz bakalan sehat tar ente....

Oia mungkin mereka thawaf di situ sapa tau tar bunganya bisa mekar terus jadi semerbak hehe, tapi salut dah sama warga Ciamis yang pagi-pagi mendung tetap semangat jaga kesehatan semoga aja makin sejahtera dan aman yah Ciamis, dan tentunya kebersihan dan keindahan Taman ini makin terjaga dan meningkat biar Ciamis makin manis dan sesedap bunga raflesianya elohh tuing" hehe...pizz...

cah Jogja
boleh deh begaya dulu hehe

wong jogja
dibawa pulang bisa gak yah?? heheh

Alhamdulillah misi menembus Puncak Bogor tertunaikan sudah alhamdulillah ^-^.9 saatnya pulang ke Jogja sobat semua kalo dari Puncak Jawa Barat lewat jalur selatan, boleh juga loh mampir gih di Ciamis biar keliatan amiss ehh manis dink hehe pizz ^-^.9 teteap melangkah karena Allah ya sob...alhamdulillah....

22 komentar:

  1. oalah tak pikir raflesia beneran ternyata eh ternyata,,,aku belum pernah lihat raflesia scra langsung loh mas,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe santai aja mbak smga dapat rejeki si raflesia arnoldi mbak saya pernah mbak kalo gak lupa nemu di kebon hehe pizzz.... kalo beneran mah ciamis gak mansi entar mbak hhihihi pizzz thx mbak dwi

      Hapus
  2. Heeee, iklan rokok sudah merajalela :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitulah Indonesia mas.. tanpa rokok hidup enggan mati pun enggan haseehh sedih T.T karya anak bangsa yang booming selain rokok apa ya mas??

      Hapus
  3. Alun-alunnya rapi dan bersih banget yaah ;3

    aku setiap main ke luar daerah, pasti sebisa mungkin nyari alun-alunnya, duh maklum deh di Jakarta sama di Depok bingung ga ada alun-alun :))

    biasanya di daerah alun-alunya selalu seru, aahh ternyata di Ciamis juga kerenn

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya donk harus ke tmpat landmark kita hehe kalo enggak kurang gityu.... hehe mksih ya sudah mampir mediana salam kenal seep ^-^ wah depok sm jakarta gak ada alun" yah wah moga gubernur barunya ngertiin dah nasib rakyatnya...

      Hapus
  4. Saya pas mudik lebaran lalu, lewati daerah ini memang benar alun-alunnya rapi, cantik dan untuk bunganya menambah manis alun" ini ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya ciamis emang kece buat ngademin hati...kapan" perlu mampir lho hehe....

      Hapus
  5. haduuuh saya belum nyobain ke sana :( rasanya pengen nyobain deh kaya nya seru dan indah tempatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya kan...semoga bisa nyampe sini yah hehe jangan lupa mampir masjidnya juga ademm euy...

      Hapus
  6. Cie yang berpose di taman raflesia. Suasananya indah iya mas apalagi kalau di malam hari rame banget deh hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mbak kapan lagi kesasar sampe situ... gak nemu empunya taman seehh..jadi gak bsia foto berjamaah...haseehh hehe

      Hapus
    2. Berapa lama mas di jawa barat? :D

      Hapus
    3. Senin udah di Jogja lagi mbak Wida hehe...moga bisa ke tasik kapan" mantap

      Hapus
  7. Ternyata Bubur Ayam juga ada nih hieiehie, Maksudnya yang khas Bubur Ayam Ciamis. Boleh juga tuh kapan kapan diturunkan artikel atau tulisan tentang Bubur Ayam Ciamisnya. Sepertinya menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya pak Asep semoga ada kesempatan ke Ciamis lagi dah hehe... kalo masalah perut mah siap setiap saat pak xixixi hehe pizzz haseehh

      Hapus
  8. Dikira bunga raflesia benerann ternyata cuman nama taman aja yaa tapi indah bener yah kang tamannya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas hehe, saya juga kaget tak kira itu taman ada bhunganya bener... hehee

      Hapus
  9. Kunjungan perdana nih mas, langsung jauh cinta sama foto-fotonya, keren abiss. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mksih bnyk ya mbak...slm kenal yah ^-^ semoga makin sering berkunjung hehe *ngarep

      Hapus
  10. Balasan
    1. hehe ampunn seberat tugu jogja mas hehe pizz

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...