JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 07 Desember 2014

Toyota Rush menaklukan Goa Jepang Parangtritis

Toyota Rush menaklukan Goa Jepang Paris. Kegetiran melanda diriku ketika ku hendak menjelajahi suatu daerah, apalagi daerah tersebut mempunyai medan yang cukup sulit untuk ditaklukan. Tapi semua kegetiran, gundah gulana itu akan segera sirna ketika kita punya partner yang siap melibas semua medan dengan kekuatan penuh dan bisa diandalkan! untuk itu diperlukan tunggangan yang memacu adrenalin untuk mengatasi itu semua ^-^.9

goa jepang paris
Goa Jepang Paris di tengah puncak pegunungan seribu

Sobat semua pernah menjamah Pegunungan seribu yang membentang dari utara sampai selatan di timur Yogyakarta kah? Pegunungan seribu yang mempunyai tekstur batuan kapur dan sangat terjal ini tentunya akan memacu adrenaline kita, jika kita meluangkan waktu untuk menjajal menjelajahi setiap jalanan dan medan yang ada, apalagi jika kita ditemani oleh partner yang bisa kita andalkan! 

Ketika saya menjajal jalanan ini pertama kali dan beberapa kali saya juga mencoba lagi dan lagi, wah pokoknya bikin hati geter aja buat mampir ke sini lagi, karena waktu itu saya hanya bersama kendaraan butut saya, yang sampai sekarang masih setia menemani saya. Tapi kalo disuruh ke sana bareng doi lagi menjajal track daerah Ngreco, Seloharjo , Pundong Bantul ini saya akan berfikir ribuan kali lagi kalo mengajak si merah sampe tempat ini ! kapok saya!

Meski begitu bentangan alam dan keindahan alamnya yang mempesona sungguh sangat menggoda jiwa-jiwa penjelajahan saya untuk bisa kembali lagi ke sana. Menuju ke Goa Jepang Paris yang berada di yogyakarta ini, sobat semua tinggal arahkan kendaraan menuju Pantai Parangtritis, nanti setelah jembatan Kretek Bantul, sobat semua tinggal belok ke kiri ambil arah ke timur ke daerah desa Ngreco. 

Setelah itu lihatlah Plang petunjuk akan sobat jumpai plang wisata Goa Jepang Parangtritis. Sampai di daerah ini hingga desa paling puncak, yang masih ada rumah jalanan akan aman sentaosa sejahtera. Tapi nih ketika kita mulai nanjak selepas desa terakhir, jangan harap jalanan mulus bagai melaju di jalan TOl akan sobat jumpai.

Kalo boleh saya juluki " Decoy Street " akan meminangmu selepas masa lajangmu usai bersama jalanan mulus yang telah asik manjaain roda kamu hingga desa terakhir tadi. Selanjutnya hanya ada kamu, adrenalin, dan satu tantangan yang harus kamu runtuhkan. Tenang sob sekiranya sang surga yang tersembunyi ini masih berbaik hati memberimu kecupan kecil agar gas kenceng dan hand rem ready untuk siap dikongkang.

Sebelum nanjak dikasih multivitamin dulu

Nah memang dah rejeki anak sholeh itu gak ke mana sob, semua kegundahan dan kegetiran itu kini terjawab sudah, semua rintangan dan jalanan yang terjal menuju Goa Jepang di atas pegunungan seribu Parangtritis ini saya taklukan dengan mudah bersama kawan petulangan baru saya " Toyota Rush " Uhhh semua adrenaline yang sempat tertunda akan pecah dah! ketika saya sukses menaklukan jalanan terjal pegunungan seribu ini.

Toyota Rush terbaru ini memang telah disempurnakan dibanding dengan versi sebelumnya, dengan The New Rush medan yang berat dan terjal, nembus nanjak pake ngeden ke Goa Jepang Paris ini akan sangat memikat adrenalinmu dan Rush dengan semua elemen baru yang telah disempurnakan.

Jangan bayangin ada elemen air, api dan tanah lho sob yang bisa kamu keluarkan pake jurus ala avatar hadehh hehe, tapi... catet nih sob Toyota Rush ini sekarang punya Suspensi yang jauh lebih nyaman dari pendahulunya. Makanya saat kita melewati track jalanan terjal Goa Jepang Parangtritis yang sempit, terjal dan penuh lubang serta gak rata ini bagaikan hidangan nikmat pencuci mulut pembuka bagi Toyota Rush! Lubang dan rintangan bakal gak terasa!

Ketahanan Rush masih teruji dengan manuver yang agak sempit nih sob, karena di sebelah kiri jalanan sudah ada jurang yang siap melahap kita, jika kita salah sedikit bermanuver ahh batal deh heppy, tapi karena ada salah satu komponennnya yang ajib punya yaitu EPS ( Electronic Power Steering ) tikungan dengan sudut tajam akan mantap untuk tetap kita Handling pada setir yang senantiasa sigap, uhh jadi santai slow tetep beradrenalin ya sob! Batu terjal terlewati, tikungan dan tanjakan siap dilibas!

Tanjakan demi tanjakan, tikungan demi tikungan, bahkan tanjakan maut yang saya sebut "Dead angle", karena ketika kita akan berbelok ke kanan, dan kemudian nanjak, tanjakannya sendiri punya kemiringan sudut hampir 80 derajat, salah dikit kita bermanuver doi siap melahap kita bablas akrobatik ke jurang bila kita tak sigap untuk menstabilkan rem, gas, dan handrem, Tapi dengan kesempurnaan baru si Rush.. doi masih sukses merdeka Toyota Rush nanjak abisss!!!

kursi goa jepang
ahhh akhirnya bisa duduk santai dulu

Setelah rasa deg deg an melewati tikungan maut tadi kita bisa agak lega dengan beristirahat santai menikmati kesunyian wanawisata Goa Jepang Parangtritis ini. Dalam komplek wisata goa jepang ini agaknya sama pemerintah Bantul masih belum digarap serius! bisa kita rasakan sejak awal tadi jalanan yang memaksa kita untuk fight dan memacu adrenalin abis, sampai saya gak sempat ambil gambar jalanan jahanam tersebut hadeeh T.T...

Goa Jepang Paris sendiri sebenarnya memiliki beberapa mulut goa dan tersebar dibeberapa titik. lebih dari 10 titik. Saya sendiri akan menuju ke titik paling puncak di mana dari sana kita akan bisa melihat panorama yang menarik, yuk ikuti jalan saya terus ya sob.

goa jepang bantul
hayo siapa berani masuk sana???

Setelah dirasa istirahat cukup saya pun kembali memacu Toyota Rush menuju titik puncak dari Goa Jepang. Meskipun di Jogja bisa saja kita menikmati pemandangan di atas ketinggian ini dari hotel-hotel bertingkat tapi rasanya itu beda sob! kalo di hotel-hotel mewah mah kita tinggal pencet tombol lift dan tarra sampai lantai paling atas dan bisa liat pemandangan Jogja.

Tapi kalo ke Goa Jepang ini sensasi dan rasa adrenalin akan tercipta membuncah jadi satu bagaikan berada dipuncak Semeru dan puncak tertinggi di dunia, ketika kita sukses memecahkan rasa penasaran dan mengusai adrenalin puncak sampai di tempat tujuan... 

Aahhh semua terbayar lunas, dengan Toyota Rush yang makin tangguh dan lebih nyaman, serta adanya tuning khusus pada bagian depan Toyota Rush terbukti sukses menghantarkan saya ke puncak tertinggi Goa Jepang Parangtritis, pokoknya mau off road atau on the road Toyota Rush sukses nyaman untuk dikendarai, menaklukan setiap tantangan.

pemandangan gia jepang
Jogja yang mulai  musim hujan agak getir juga

puncak goa jepang paris
sampai juga akhirnya

Alhamdulillah sampai juga, Jogja yang mulai memasuki musim hujan ini sob membuat getir hati hehe, kira-kira saya bakal dapet sunset cantik gak yah? masak udah penuh perjuangan gak dapat sih, tapi semisal hujan deras Toyota Rush siap melindungi kita dari air hujan teduhan kan asyik.. loh angki kok gak teduhan di dalam goa aja??

Ahhh enaggak ahh atuutt haha hay, maklum sob goa-goa jepang ini masih mistis, dulunya kan dipakai buat tempat pengintaian dan perang, jika ada serangan udara maupun laut dari musuh sekutu, dan ada juga tentara Jepang yang berakhir disitu juga kan... hiii makanya yah masak hujan-hujan sendirian di dalam goa bisa dapat ilham tar ane.. ilham romadona haha hay... haseehh.

pemandangan indah goa jepang paris
Pemandangan seger dari Goa Jepang

segarnya langit goa jepang paris
Alhamdulillah gak jadi hujan

Awan mendung yang berarak tadi alhamdulillah mulai sirna sob dan sedikti mendungnya, aahh meskipun gak dapat full sunset dari spot ini kegemaran saya berburu foto pemandangan masih bisa tertunaikan, senangnya sore ini setelah sukses memacu adrenalin akhirnya bisa lihat pemandangan seger ini....alhamdulillah...

Dari spot ini kita bisa melihat Bentangan Pantai dan Laut selatan Yogyakarta sob, dari kejauhan Laguna Pantai samas dan juga Hutan Bakau di Baros Kretek Bantul juga samar-samar kelihatan loh, kalo rumah saya mana yah kok gak kelihatan hahay kecil-kecil amit tuh orang-orang kayak mainan aja.

damainya goa jepang
ahh damai..liat pemandangan cakep ini ^-^

angki di goa jepang
Wajah getir seusai memacu adrenalin

angki
Goa Jepang Paris

Perjalanan yang penuh batu terjal dan rintangan terbayar sudah setelah lega bisa muncak sampai di goa Jepang ini, salah satu spot yang jarang dikunjungi dan masih banyak sudut-sudutnya yang belum terjelajahi. Adrenalin saya selalu berkobar untuk dan menjelahi setiap sudut kota Istimewa ini aamiin.

Yogyakarta memang Istimewa menyimpan berbagai macam hal-hal unik dan ekstream lain yang belum sempat saya jelajahi, suatu hari nanti akan tuntas saya jelajahi semua pelosok-pelosoknya jika Allah mengijinkan.

Sore ini ditemani Toyota Rush dan Sunset yang temaram cukup untuk mengendapkan impian dan niat saya yang lain agar tetap bersemayam dalam hati dan lubuk pikiran saya, karena suatu hari nanti adrenalin hati ini akan buncah dan pecah saat semua pencapaian puncak sukses ditaklukan, jangan takut dan jangan ragu lagi dengan tantangan ekstrem yang akan datang nanti.


ahhh damai nikmat euuyy setelah perjuangan

goa jepang parangtritis Jogja
Langit sore Jogja

Sesekali senja mulai menghangat melumerkan adrenaline yang tadi sempat memuncak untuk bisa mengusai si Toyota Rush hingga puncak tertinggi, kalo udah dikasih view indah macam gini serasa bisa berinteraksi dengan yang memberikan dan meciptakan Alam Raya ini, alhamdulillah.... 

Maka kalo udah bisa santai menghirup udara segar nan sejuk gini pakai gratis maka saya cuma bisa bilang maka nikmat yang mana angki yang kamu dustakan?? Jalan gratis bareng Toyota Rush dan memacu adrenaline sampai puncaknya adalah sebuah anugerah dan pencapain tersendiri buat saya. ^-^.9

goa Bantul
uhhh hampir sunset

sunset bantul
Uhh amazing Subhanallah, meski mendung menutupi

Nikmatnya Jogja
bukan kampanye loh yah haseehh, awannya sudah pergi

Sinar sunset mulai meredup setelah makin sorenya Goa Jepang Paris, yah tak apalah kali ini saya gak dapat sunset yang cantik, tapi lain kali siap jelajah ke sini lagi, karena saya udah gak getir dan gundah lagi karena ada Toyota Rush yang siap menaklukan Gos Jepang Parangtritis ini.

Angki kenapa kamu gak nunggu sampai habis sunsetnya?? hehe takut kemalaman nih, meski Toyota Rush juga handal di malam hari, dengan lampau Headlampnya terang, tapi mungkin lain kali saja saya uji Rush di malam hari, kayaknya seru juga serasa film-film Drag Rice mungkin yah hehe, boleh dah kita coba kapan-kapan.

Nah sobat semua yang ke Jogja terus mau ke Pantai parangtritis jangan lupa yah mampir ke Goa Jepangnya Paris  nih, emang sih gak ada angkutan buat ke goa ini, tapi bawa kendaraan sendiri dan cobain pakai Toyota Rush deh, pokoknya bakal seruu abis jalan-jalan kamu, sambil ngetrack sambil pacu adrenalin kamu bareng Toyota Rush ^-^.9

indahnya sunset jogja
Yah gak dapet sunset T.T

Toyota rush
sunset yang malu bersembunyi di sore yang teduh

Yah meski cuma dapet sunset yang malu-malu kucing tapi hari ini serasa pecah dah semua gundah dan getir, kini saya gak akan ragu lagi menjelajahi Goa Jepang paris di Bantul ini, meskipun jalan-jalannya masih aja ancurr pecah hadeehh hehe, tenang karena ada Toyota Rush yang bakal bawa hasrat adrenaline saya sampai puncak tertinggi di goa Jepang ini lagi dan lagi.

Jadi siapa takut buat taklukin daerah lain yang mungkin akan lebih parah ancur jalan-jalannya dan bahkan akan ada petulangan yang lebih ekstrim lagi, semua terjawab sudah kalo ada Toyota Rush yang bakal siap menemani di segala medan yang ada, jadi gak ragu dan getir lagi dah ^-^ Hobi, Kerja, dan jalan-jalan saya bakal makin lancar jaya dan penuh petualangan bareng Toyota Rush. ^-^ @ToyotaID

angki
Bakal ready buat Jelajah lagi dah!

Alhamdulillah akhirnya jalan seru menaklukan goa Jepang selesai kapan-kapan kita taklukan Goa Jepang dan berburu foto sunset lagi yah  ! Terima kasih Toyota Rush partner yang bisa kuandalkan ^-^.9

@ToyotaID #AdrenalineRush2014

Kamu siap gak sama petualangan, penjelajahan, dan jalan Ekstreemm selanjutnya bareng si Toyota Rush?


36 komentar:

  1. Wow super... smg menang mas bisa maen ke bali. amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin wah mksih bnyk mas Adi doanya hehe iya mas moga aja rejeki anak sholeh selanjutnya nie mas, tapi Goa jepang jalannya emng sesuatu....

      Hapus
    2. sekali kali ajak jalan saya bereksplorasi dong

      Hapus
    3. kalo ada jodoh waktu siap ajak' mas moga dijodohkan ams adi yg mantap

      Hapus
  2. Mendebarkan sekaliiii.... Pengin rasanya menguji andernalinku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasih moga makin deg" an mas hehe mantap mas

      Hapus
  3. Subhanallah,,,keren banget yg ijo royo2 itu,,,viewnya mesti bagus yg diambil,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. alamnya Allah selalu penuh dengan ayat"nya yang mempesona mbak mantap dah

      Hapus
  4. waah keren banget yaa, asik kayaknya kalo bisa jalan2 kesana tapi sering gak punya waktu :(
    btw, makasih udah mampir ke blog aku :D salam kenal yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mbak... mksih ya alhamdulillah alamnya Allah emng bikin nyeess di hati mbak Ade mantap dah..smga sgra ada waktu buat jelajah...

      Hapus
  5. Udah sering dengar nama goa dan lokasinya, hanya saja belum kesempatan kesini. Semoga desember ini bisa mancal sepeda menuju Goja Jepang ini :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat mancal ams Rullah dkk mantap dah ^-^ hati" mas terjal abis hehe

      Hapus
  6. keren2 fotonya mas..
    banyak destinasi menarik ternyata di jogja yah
    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah terima kasih mas ^-^ wah iya mas Jogja belum habs semua nih hehe ^-^

      Hapus
  7. baru tahu kalau di sana ada gua jepang, btw semoga menang ya, ikutan lomba kan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mah iya nie mah semoga bisa jalan-jalan keluar kandang ni mamah tira...trima aksih doanya mah...iya mah ada Goa Jepang di deket kretek mah

      Hapus
  8. benerlah, kalau fotonya ini berkualitas tinggi, yang ngambil ngga sembarangan orang nih, sukses yak lombanya bg, salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah alamnya Allah ni bang sabda yg meng Indah saya cuma pembelajar alam aja ni bang yg suka bawain oleh" ^-^ mksih bang sabda yg mantap... sukses terus karir diklatnya mantap... aamiin mksih ya doanya iya nih moga aja bisa keluar kandang thx ya slm kenal juga

      Hapus
  9. klo maen ke blog'y angki emang udah pasti kita disuguhin panorama hijau mempesona nan adem,heeee... top bgt deh!sukses ya... ^-^ hasehhh*ala.angki* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin Ya Rabb amminn mksih bnyk mbak Aira... hehe semoga bikin fress adem mbak hehe,,,smga terus bisa berbagi keindahan nie mbak aamiin... tapi kapan saya ktmu si indah ya mbak haseeehh haha

      Hapus
  10. ternyata di jogja ada goa jepang ya, ketinggalan info saya, hehehe.... terima kasih infonya ya mas, salam perkenalan aja ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mbak Ayu salam kenal y mbak...hehe iya nie mbak saya dulu juga belum tahu ehh ternyata ada hehe... mksih mbak sdh mampir slm knal...

      Hapus
  11. Masya Allah! Langitnya keren gilak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Alamnya Allah emang Subhanallah banget....

      Hapus
  12. Hasek pake rush ... enak buat menjelajah indonesia yg medan nya turun naik, suspensi rush empuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nie mas moga aja bisa nge Rush keliling Indonesia ngikutin jejak sesepuh saya mas Cumiyy mantap...

      Hapus
  13. itu alamnya masyaAllah indahnya, saya jadi pengen kesana, waktu dua kali ke jogja ga sempet ngebolang ke tempat yg indah macam begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kayaknya perlu 3 kali mbak Evrina buat ke Jogja lagi nih hehe pizz... mantap alamnya Allah emang subhanllah mbak Evrina....

      Hapus
  14. Waah keren nih gan, apalagi kesananya ngajak aku dan toyota rush :D
    jgn lpa liat imajinasiku juga ya gan http://www.priangga.web.id/2014/12/10-atraktifitas-ekstrim-menggunakan-toyota-rush.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap gan sudah mampir tmpt agan josh dah kayaknya paling siap nguji Rush di bali nih agan Priangga mantap dah ^-^... smga dapet partner keren ke mana aj mas...

      Hapus
    2. Amiiin mas ^_^ punya mas juga siap nih
      semoga bisa sama2 mng, amiin
      salam kenal dari Pontianak mas

      Hapus
    3. mantap mas priangga kayaknya yg bakal menang nih sukses terus mas mantap...

      Hapus
  15. keren nih mas pengen kesana aku :D

    jgn lpa mmpir ke imajininasiku bersama Toyota Rush juga ya mas http://www.priangga.web.id/2014/12/10-atraktifitas-ekstrim-menggunakan-toyota-rush.html

    salam kenal juga ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo mas mantap dah thx mas priangga josh

      Hapus
  16. Foto2mu tu beneran deh .. selalu berhasil bikin aku termehek-mehen dan ngiler.
    Subhanallah lukisan Allah tu sempurna banget ya :)
    Goodluck ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilalh mksih y mbak muna.. alamnya Allah emang bikin mata hati takjub mbak hehe mantap abiss... aamiin mkish mbak muna juga ya...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...