JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 02 November 2014

Sintesa Nasheed Hidayah dari Balik Pagar

Teriknya mentari di pelataran sebuah masjid yang  legendaris di Jogja tak menyurutkan semangat kami pemuda-pemuda yang sedang berbahagia, pasalnya sebentar lagi kami bakal menerima penghargaan kami, piala kebanggaan yang telah kami perjuangankan dalam Event Jogja Street Soccer Pelajar SMP SE-DIY yang diadakan oleh Smart Syuhada.

street soccer smart syuhada
Penentuan final dengan penalti haha ^-^

Siapa yang nolak bakal di beri penghargaan dan hadiah hehe, layaknya saya di Juara foto Travel Dinas Pariwisata. alhamdulillah ini adalah moment pertama saya dan kawan-kawan saya seperjuangan di tim bola jalanan dari SMP N 11 Jogja yang telah berhasil menjuarai 3 besar Jogja Street Soccer.

Tapi saya gak akan cerita gimana saya dan kawan-kawan bisa menjuarainya, tapi saya akan berbagi hidayah ke sobat semuanya nih, disela kami nungguin dipanggil buat nerima hadiah diacara Smart Syuhada Expo 2004, sobat masih inget kan Smart Syuhada itu punyanya Masjid Syuhada Kotabaru, yaitu semacam lembaga yang ngurus kita-kita ini sebagai anak muda Jogja.

Nah ketika itu waktu kami nunggu saya kembali medapatkan kejutan dan hidayah yang mantap yang memperkuat niat dan hati saya, kalo sobat pernah mampir dan baca di pulau kecil pasti masih inget donk gimana cerita saya kenal salah satu kesenian Islami yang angki banget yup kalo belum inget, mampir gih ke pertama kali saya kenal nasyid.

Nah dari situ semacam makin mengalir aja hidayah buat menekuni bidang ini, kemudian surprise, bukan  Snada, Justice Voice, ataupun Fatih nasyid Acapella yang saya rekam dalam ingatan saya yang saya tonton Live alias langsung gak pake TV atau youtube, sobat ada yang tau nasyid apa yang saya tonton live pertama kali???

pagar masjid syuhada
pagar hidayah

Nah bener banget sesuai sama judul postingan saya di atas ya sob, dibalik pagar inilah 5 orang pemuda yang keren abis, senior saya hadir menyemai benih-benih hidayah dalam diri saya. kenapa saya bilang ini hidayah?? bukankah sesuatu hal yang baik jika itu mendekatkan kita kepada Pencipta itu kita namakan hidayah, setuju kan??

Sintesa Nasheed, sebuah perpaduan yang luar biasa dengan berjuta harmony yang mereka bawa menentramkan pagi saya dan kawan-kawan saya yang kepanasan nungguin gelar juara. Alhamdulillah saya yang culun ini dapat hidayah gratis buat nikmatin nonton Nasheed live, dan yang bikin special itu tanpa alat musik sob, just mouth Acapella, dan unik banget, seketika itu menyihir kami anak muda yang lagi seneng-senengnya maen bola, dan lagi bingung itu mulut apa alat musik haha pizz.

Sintesa Nasheed
Sintesa Nasheed Old

Eiittt seketika kami terpukau, sempat saya nyeletuk ke temen saya itu gimana ya caranya bisa kayak musik? temen saya kemudian jawab wah itu pasti latihannya lama yah?? wah kami kagum terutama saya berbinar, " yang memunculkan sebuah wawasan baru " ternyata dunianya anak muda gak hanya main bola aja ya?" begitu pikir saya

Di balik pagar syuhada di tempat bermain ayunan kami menikmati hiburan senandung islami dari grup nasyid dari SMP IT Abu bakar ini, siang yang terik dan agak lega itu maklum soalnya kami sukses alhamdulillah bawa pulang piala setelah berjibaku maen street soccer hhehe, kapan lagi di Jogja ada Street Soccer dan bawa pulang piala haha, thanks ya Sintesa menambah kebahagian kami di hari itu ^-^.9

sintesa
nah ini Sintesa jaman dulu hehe

Sintesa Naseed memang sebuah perpaduan hati yang begitu apik dibawakan, saya masih ingat ketika sebuah lagu yang berjudul " Jagalah hati dibawakan, lagu yang saya belum kenal namun menyentuh hati saya untuk menjaga hati" saya baru tahu beberapa waktu yang lalu kalo jagalah hati adalah lagu yang diciptakan dai Kondang AA Gym, namun dengan sentuhan acapella live dari Sintesa saya cukup terkena dalam hati dan ingatan saya.

Lagu yang selanjutnya lagu ciptaan Sintesa sendiri yang berjudul " Syukurku " ketika live dibawakan saya rasa nadanya sama kayak lagu Malaysia gitu Siti Nurhaliza, tapi saya selalu inget sama syairnya Syukurku hu hu hu..... na na na.. bersyukur pada ilahi dan seterusnya saya lupa haha hadeehh maap yah tapi lagu itu di pagi yang agak terik sehabis main bola dan kami menang sungguh membawa sebuah pelajaran bahwa kita jangan lupa untuk bersyukur dalam keadaan apapun juga.

Sintesa acapella
mas Ikhsan on action

Itulah perjumpaan pertama saya dengan grup nasyid Sintesa, ketika itu Sintesa masih digawangi mas Fikri, mas Rois, mas Kayyis, mas aka, dan Mas Ikhsan. Dari situ kemudian saya mulai berkembang yang akhirnya sukses mengumpulkan temen-temen yang seharusnya kami tak pernah ada tapi malah ada yaitu Grup nasyid Awallun dari SMPN 11 Yogyakarta.

Setelah kejadian itu saya banyak mendapat pengalaman bersama dengan mas-mas dari Sintesa ini, karena kami masih bernaung dalam Smart Syuhada Masjid Syuhada beberapa akali sempat dipertemukan dalam sebuah Event, dan event yang masih saya kenang hingga sekarang yaitu ketika bisa Live Performance bareng Sintesa di atas truk kontainer

Bayangin deh itu pertama kalinya ada Nasyid yang diarak pake Truck kayak Band gitu deh, mulai dari masjid Syuhada kita keliling sampe Tugu Jogja, beruntung waktu itu mas Ikhsan bantuin saya dan teman-teman ngeDrum haha, soalnya minder juga ketika itu grup saya masih belum padu padan nadanya kemana lagunya kemana haha, tapi kalo Sintesa mah sudah keren.

Ketika mas-mas ini Perform nampil, orang-orang di jalan pada terkesima ngeliatnya, untung gak ada yang tabrakan waktu itu pas ada nasyid live perfom di atas kontainer haha kereenn abis dah Smart Syuhada bikin acara, kapan lagi Jogja dibikin heboh sama Nasyid di atas Truck kontainer haha haseehh mantap wis ^-^.9, Smart Syuhada kalian keren dunia akhirat jempol sepuluh ^-^.9

Selalu suka ketika Pitchpeap atau alat nada buat setel nada dibunyikan mas-mas Sintesa, seketika harmoni yang pertamanya netral dan senyap seketika bisa menari indah dan terus menari menggetarkan setiap hati yang mendengar nada melody perpaduan yang apik banget dah ^-^.

Jadi teringat saat Sintesa perform dalam kajian fatih Family, meskipun gak pake sound sytem tapi sukses dah membuat semua yang datang kajian ketagihan buat teruss...terus dan teruss denger Sintesa berceloteh lewat lagu-lagu, Awasome dah nasyid yang satu ini, Jogja dan dunia per Nasyidan beruntung punya Sintesa, Indonesia bakal bangga punya Sintesa mantap abis... ^-^.9

Prestasi dari grup nasyid Sintesa ini pun gak usah ditanyakan lagi berjubel antri sampai saya kalo sebutin satu-satu wah sampe lupa haha, tapi yang paling sukses yaitu Sintesa berhasil meruntuhkan hati saya dengan singlenya " Karena Cinta Mampu " di single nya ini disitu lagu Sintesa begitu mengalir, dengan ala-ala Vocalplaynya yang nyaman dan renyah lirik yang dibawakan juga sangat kuat, saya selalu suka dengan bagian reffnya

" Karena Cinta Mampu "




Ahh selalu lumer kalo udah denger lagu ini terasa semua hasutan setan dan kebusukan setan yang merajai hati pergi jauh dari hati dan berganti dengan kebahagian. Cinta yang sangat tinggi yang di tuturkan lagu ini sungguh menyentuh, seakan kita bisa berkarya lebih dan lebih terus berkarya untuk Allah, saya salut dengan lagu ini.

Perjalanan membuat grup dan terus berjalan itu sungguh hal yang luar biasa, salut untuk Sintesa Nasheed saya selalu menunggu albumnya lho ini ^-^ tapi udah bisa denger karya-karya mempesonanya udah asik, semoga dapat terus berkarya dan memberikan hidayah-hidayah lain untuk semua insan yang selalu mencari hidayah dari tuhanNya.

Saya gak bakal bisa bahas nih satu-satu para personilnya siapa aja ahehe tar di cek di website resminya ya sob hehe pokoknya Sintesa keren sangat, tapi saya selalu terkenang dengan semua pengalaman dan berbagi ilmu dari mas-mas yang mempesona ini. 

sintesa nasyid
Sintesa jaman bahulu ^-^

Mas Ikhsan yang sudah membekaskan patern Beatboxnya pada saya, yang sampai saat ini feelnya masih saya pakai, thanks mas buat feel beatboxnya ^-^., kursus singkat di lantai bawah Syuhadanya mantap, masih bisa buat ngajarin anak-anak TPA ini hehe. 

Buat Mas Fikri wah ini paling kece dah mas yang satu ini, satu hal yang masih saya ingat dari mas Fikri ini adalah ungkapan bahwa " Iman sesorang itu tidak diturunkan dari Orangtuanya ", wah bener banget mas, ketika itu ada yang nyeletuk kalo bapaknya mas Fikri udah ustadz, pasti anaknya juga baik, tapi celetukan itu sama mas Fikri langsung dikasih jawaban yang tentang Iman itu gak diturunkan dari orangtua itu bener banget saya pun begitu, terus mencari mencari iman Islam yang sungguh indah ini setiap hari.

Mas Rois yang paling banyol sudah saya gak cerita banyak kalo mas Rois haha, sukses terus mas Rois yang Cumloudenya mantap, semoga kancar usaha dan cita-citanya seep. Buat mas Kayyis haha, pas di Event SIGAP smart yang nyanyi di atas kontainer itu, haha pas saya lewat di belakang gerombolan cewek-cewek ada yang bisik-bisik, eh eh jangan pulang dulu liat itu tuh nasyid ada yang ganteng loh haha sambil cewek-ceweknya nunjuk ke arah mas Kayyis hehe, pizzz mas sekedar lewat dan gak sengaja denger para cewek curcol gituan haha. Kalo mas Aka wah saya terseponah sama video youtubenya haha, cari ajas ob di Youtube yang mas Aka nyanyi lagu sintesa make software music ^-^.

Sintesa Jadul
Sintesa Jadul euyy

Nah masih banyak pasukan nih di Sintesa ini, ada mas Zul yang suaranya Bassnya mantep abis, dan grup nasyid ini sudah melanglang buwana lho sob, masuk TV dan sebagianya mantep dah. setelah perjalanan yang panjang akhirnya wajah-wajah baru hadir ada temen-temen dan sodara Bufe, Yusuf, dan Chandra yang tentu saja membuat Sintesa makin penuh hidayah aamiin ^-^.9 keep Sintesa bro.

sintesa kecil
Sintesa bahulu


sintesa dan zul
waktu masih ada mas Zul


Sintesa personil baru
lebih fresh ^-^

Meskipun begitu hidayah pertama kali ini sungguh membuat dampak yang besar buat saya dan hidup saya hingga saat ini. Terima kasih Sintesa untuk live Performnya yang pertama kali saya lihat live nasyid uhh, gak pake Youtube gak pake TV tapi hidayah itu hadir deras mengalir lewat Sintesa hari itu, sungguh hari yang sangat saya kenang selain edisi nerima piala main bola ada hidayah lain yang saya dapat dan masih saya simpan dalam hati saya thanks Sintesa, mendunia akhiratnya selalu ditunggu nih, penggemar rahasia wis pokoke haha haseehh seepp Jalan Terus yah.

Makin menebar hidayah unutk ke depannya banyak video-video dan kultwit keren dari para personil dan Sintesa sendiri jadi buat sobat yang kesasar di pulau kecil semoga juga dapat hidayah terus dan terus, kalo udah yang dicari Allah pasti akan makin mudah nerima hidayahnya ^-^.9 selamat bercahaya sob.

terima piala
abis dengerin Sintesa tarraa dapat hadiah 

wew  heheh, makanya dengerin Sintesa biar dapet hadiah heheh

Dan terima kasih pokoknya buat semuanya yah, Sintesa, Smart Syuhada dan semuanya yang udah bagi-bagi hidayah ke saya ^-^ happy, Terima kasih juga buat almh Mbak Addien buat pesonanya dan sellau inget buat banyak amal baik, karena kita gak akan tahu kapan kita akan dijemput Sang penjemput ^-^, kematian itu makin deket sob bukan makin jauh.

" segala sesuatu yang diniatkan karena Allah itu akan kekal " InsyaAllah ^-^"




Oia sob alhamdulillah saya udah gak main musik sekarang tahun 2015 saya mulai belajar agama dan berhenti dari semua hal bodoh T.T semoga sobat memahami bodohnya di mana ,
Kalo sayang dengan hafalan Al qurannya jangan dengar musik lagi ya sob
karena Al quran dan musik tak kan bisa bersatu....

 





10 komentar:

  1. Wiiis dari ada acara apa itu mas? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. acara yang bikin heboh Jogja mbak hehe pizz

      Hapus
  2. ada musiknya ya, kirain pakai suara mulut... tapi bagus kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo pake mulut aja kok mas Adi just Mouth hehe gak ada musiknya mas hehe, alhamdulillah mas mksih mas cip

      Hapus
  3. huwaaa,,wajahnya ganteng2,,kenalan donk,,,#eh,,mendadak centil,,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe hayo mbak Dwi suaminya suaminya hehe pizz inget anak haha haseehhh

      Hapus
  4. Aku suka banget dengerin nasheed kalo pas bulan puasa hahaha, Btw ada supermarket di jakarta nama nya TIPTOP sepanjang hari muterin lagu nashid mulu :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ayo ams cumiiyy bulan apa aja di sukai heheh pizz,.... wow keren ya mas Jakarta ahhh saya nyimak aja deh orang udik....pokoknya kabar" jakarta ditgu terus ya mas Cumiyy yg puull inpirasi... Malela tguin saya yah haseeehhh haha

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...