JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 03 November 2014

Ramayana Ballet Dance Terpesonalah aku

Rasanya gimana gitu ya tiap jalan itu dapat gratisan, kayak saya yang dapat gretongan alias gratisan buat melihat pagelaran Spektakuler " Ramayana Ballet " aha pokoknya seru abis dah. gimana keseruan saya ngeliat penampilan yang amazing abis dari para penari lokal Indonesia ini, kudu surfing sampe abis dah ^-^.9


Raut bahagia nampak dalam wajah saya yang mulai kisut karena udah lama gak liat yang seger-seger, eh alhamdulillah rejeki nomplok dah akhirnya saya and the gank dapat sponshor gratis baik hati dari Jude Tour and Travel buat nyicipin gimana mantap dan seru abisnya Ballet dance Ramayana  dan nikmati Candi Prambanan di malam hari... aahhh pasti romantis dalam hati saya aseeekk.


Bareng big sponshor and  the gank

Baiklah sob, karena ini jalan-jalan saya gratisan lagi mari kita syukuri dulu alhamdulillah biar nikmat ditambah dan ada yang ngajak gratisan jalan-jalan lagi ahhh mau mau haha. Tapi sob, malam yang romantis ini bulan masih saja sendiri, tapi meski bulan sendiri tetap bersinar ya sob, soalnya jutaaan bintang selalu menemani dalam kerlap kerlip indahnya, aseek.

Sama kayak malam itu meski saya sendiri tapi bakal ditemani and the gank, setelah menunggu agak lama di base camp, akhirnya saya dan pihak sponshor datang nih buat jemput gank-gank culun ini haseehh ngerasa culun ciuuss?? haseehh. Oke dan akhirnya setelah sholat magrib kami capcus menuju Prambanan.

Jalan-jalan kali ini emang kita lagi mau jajal amazingnya ballet ramayana yang terkenal agak expensive nih buat kantong-kantong kayak saya, tapi beruntung dari Jude Tour and Travel sukses buat nyulik kami sang pemburu alam buat sedikit nikmatin renyahnya hinggar bingar seni budaya jawa ini, maklum kami kan biasanya cari yang gratisan semacam narsis di ikonnya Jogja semisal di Tugu.

Meski Jogja ganti Logo, buat kami tetaplah Istimewa

gapura teater ramayana
Selamat datang sob

Sewaktu datang di Teater Ramayana Ballet Dance panggung terbuka, kembali dah saya terpesona sama semuanya mulai dari saat beli tiket dan pas berada di arena pertunjukannya. Buat sobat yang pengen menikmati sajian tarian ramayana ini di jogja ada dua pilihan sebenernya, di Prambanan dan di Purawisata Jogja, tapi biar agak meresap akhirnya kami diajak ke Ramayana yang Prambanan, dan bener sobat di kedua arena ini punya daya tarik tersendiri.

Layaknya Pantai Manganti di Kebumen yang bisa menautkan hati di pinggir pantai.

Kalo yang di Purawisata itu setiap saat ada, dan suksesnya yang di Purawisata berhasil pecah rekor MURI mantap kan sob, tapi kalo yang di Prambanan ini menurut saya lebih spektakuler hahah, soalnya viewnya teater langsung candi Prambanan sebagai BackGround gimana gak mantap? dan juga cuma diadakan diwaktu-waktu tertentu.

Prambanan temple
langsung di kasih view yang cantik banget

Candi Prambanan
nah agak deketan

Nah buat sobat-sobat surfer yang masih mahasiswa atau pelajar jangan cemas sob, kamu bisa juga gratis asal ajakin nonton orangtua kamu ke sini dan minta deh dibayarin haseeehhh hehe pizz, tapi gak juga gitu kali , malah kalo kamu anak yang keren, beliin donk tiket buat ayah dan bunda kan bisa jadi anak yang makin cakep?? hehe setujuu?? seep itu baru anak sholeh sholehah hehe.

Gak usah cemas cukup sisihin duit jajan kamu selama 2 bulan dah kamu bisa beli tiket paling murah buat nonton nie pertunjukkan yang paling amazing, kalo mau rame-rame bisa dapat diskon juga lho sob dari pihak penyelenggara.

Saat masuk ke dalam Teater ramayana yang panggung luar nih sob, jangan bingung petugas sudah mengarahkan dimana tiket kita duduk, ada macam-macam kelas untuk tiketnya mulai dari yang :

1. Kelas 2 itu harganya 100 ribu rupiah kamu isa nangkring eksis di bagian paling atas alias tribun atas  dibagian utara dan selatan.
2. Kelas 1 nah ini harganya 175 ribu rupiah yah lumayanlah agak kedepanan dikit liatnya hehe
3. Kelas spesial masih di harga 250 ribu rupiah nah ini agak nikmat nontonnya hehe
4. Kelas VIP ini 350 ribu rupiah paling depan pake spesial ada plus-plus dapat makan dan minum juga
*harga bisa berubah tanpa dikasih tahu dan tempe...

Selanjutnya kelas gretongan alias gratis dimana aja duduk asal senang dan heppy plus bawa makan dan minum dari rumah aahhh tambah heppy hemat hayehh hahah dan juga rame-rame lebih asik lho sob nikmatin pertunjukkan, soalnya kalo sendiri saya perkirakan kamu bakal terasuki arwah gentayangan dari anoman kan berabe abis nonton kamu terus jadi pemanjat pohon kelapa yang ulung haseehhh haha just kidd ya boss pizz.


tempat duduk VIP ramayana
yang kosong di sebelah sana itu VIP

Tarian ballet Ramayana Prambanan sendiri dimulai pukul 19.30 sob sampe selesai tergantung waktu pertunjukkan yang kamu pilih biasanya maksimal jam 10 udah kelar, nah karena saya cuma dapat gratisan aja makanya saya dan kawan-kawan cuma nikmatin yang satu babak aja, nah lo gimana tuh kok cuma satu babak?? jadi tarian Ramayana ini ada yang versi full dan versi per babak sob, kalo angki sih saranain kamu liat yang versi full, tapi kudu nunggu bulan purnama soalnya yang versi full biasanya di gelar di bulan purnama, jalo yang versi full ada adegan sampe anoman obong juga.

Inget kan cerita Ramayana , Rama dan Shinta, yang diculik Rahwana?? nah sampe ada anoman yang bikin kisruh istananya Rahwana itu loh, nah pokoknya heppy ending dah kalo yang full versi tapi kalo yang gak full versi tar kamu cuma dapat cuplikan-cuplikan aja kayak saya ini pas gak full versi, jadi cuma adegan antara Sugriwa dan Subali. Sobat tau kan cerita mereka berdua?? kalo belum tau ya pokoknya kamu kudu nonton dan datang ke sini! Gak kalah seru kok yang versi gak full ^-^.9

Meski gak bisa nonton satu babak full, sebelum pagelaran saya dan kawan-kawan boleh loh sob, kita nengok dibelakang panggung. Seru abis, pada dandan dan latihan hehe, tapi sory gak ada fotonya nih soalnya privasi jadi saya kasih oleh-oleh ke sobat semua waktu pertunjukkan aja ya. 

Saran saya kalo kamu mau jepret di sini, bawa lensa tele ya jadi kamu gak kerepotan tinggal pencet shuter beres deh, berhubung saya cuma bawa lensa standar ya sudah semoga masih bisa dinikmati yah, untuk biaya masuk kamera kamu bakal dikenei 10 juta rupiah haha haseehh bercanda cuma 10ribu aja, tapi untuk tiket Mancanegara bakal berbeda ya sob oke catet. Pastinya lebih mahal lagi tuhh...

penabuh gamelan ramayana
Nah saatnya dimulai

Ramayana dance
MC acara nih

sendratari ramayana
ahh para anoman cilik

ramayana dance
ditemani bulan yang hendak naik

anoman ramayana
mari kita menari

tarian ramayana
wah sudah mau puncak acara

anoman cilik ramayana
endingnya gelutan euy

perkelahian ramayana
megah kan sama candinya

megahnya ramayana
wah sapa ya yang menang?

ramayana jogja
ahhh viewnya cakep beuuddd

tarian ramayana
sapa yang mau ikutan ngedance?

Nah kalo kamu laper dan gak bawa snack kamu bisa jalan-jalan keluar sob, tapi mending belinya sebelum acara deh hehe, soalnya kalo pas acara kamu bakal lewatin cerita serunya yang penuh dengan seni dan amazing, kompak abis para penarinya, mulai dari yang kecil sampai yang besar, kalo ada yang gak kompak semisal ada anoman cilik yang ketinggalan gerakan hahaha itu malah lucu banget lho sob haha, bikin suasana geer dan hidup mantap dah para penari Ramayana ini.

ramayana ballet dance
nah boleh liat-liat poto juga

dance ramayana
wah mari kita foto di sini hehe

Nah pertunjukkan yang gak versi full ini gak sampe larut kok sob, sehabis itu kita dikasih kesempatan buat foto-foto seru sama para tamu yang datang dan juga para penarinya mantep abis dah heppy hehe.








Nah berakhir juga deh jalan-jalan saya di acara Ramayana yang gak full babak ini, tapi seru juga sob, seseru saya waktu jelajah di air Terjun Sigembor KulonProgo yang ada pelanginya loh hehe...

Air Terjun Sigembor KulonProgo

Dan terima kasih buat sponsornya nih  Jude Tour and Travel juga terima kasih buat Ramayana yang udah gratisan kita-kita juga hehe pizz

Terima kasih Sponshor kerennya ^-^.9
Jude Tour and Travel
Sendangadi Mlati Sleman
Email : judd_mail@yahoo.com
No Hp : 08122736887

oke terima kasih Ramayana
Ramayana Website official

16 komentar:

  1. Posisi paling enak buat motret ya jelas yg VIP ditambah panjang fokal lensa 200 mm.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget mas ^-^.9 mksih mas Wijna tmbahan infonya mantap...

      Hapus
  2. keren acaranya dan foto2nya juga bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah terima kasih mas Wijaya alhamdulillah... desainnya juga menginpirasi sangat nih mas Wijaya...thx mas mampirnya ^-^

      Hapus
  3. dulu pernah diminta penyelenggara buat motret pagelaran ini juga...moment paling menarik adalah saat anoman ngobong dengan background candi itu epic banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh emang keren dah mas Andana ini mantep abis sakti euyy.. bener mas saya beleum kesampaian kalo itu hehehe

      Hapus
  4. wah,,keran banget candinya ya,,mas angki dikelilingi cewe2 cantik,,apa nggak gerogi tuh,,,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. deg deg seer grogi juga mbak secara kan ganteng sendiri hehe

      Hapus
  5. Amazing... Tapi agak takut juga liat penari cowoknya pakai aksesoris di wajahnya jadi brewok gitu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mbak itu brewok buatan kalo aslinya mah enggak hehe pizz

      Hapus
    2. Hahaha kalau asli bisa serem iya mas angki :D

      Hapus
    3. hahaha kayaknya iya mbak tergantung brewoknya hayehh heheh

      Hapus
  6. Aih kereeennnnya....fotot-foto kamu tuh selalu memikat bro, acaranya juga keren bingits....acara seni yg langsung berlatar candi prambanan yg melegenda ituh. Ah, kamu beruntung sekali bisa menikmati perjalanan dan moment indah ini. Gratis pula. Bagi ilmunya dunk, hihihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mbak... wah masih terus belajar dan belajar nih mbak Eka... alhamdulillah mbak rejeki anak sholeh hehe hadeehh mga makin melimpah dah..diajakin mbak eka juga boleh haha haseehh pizz,... wah iya mbak saya juga bagiin ilmunya lho mbak Eka, mksih y mbak sudah mampir mari berbagi ilmu ^-^.9

      Hapus
  7. ki..aku jadi inget sekitar 3th lalu pas aku study banding ke kampus uns sama uny, malemnya sblm balik sala3 nonton ramayana ballet. aku kagum banget loh sama pertunjukan itu.tapi aku nontonnya di daerah jogja, bukan outdor yg di prambanan..lain kali kasih info lengkap yg di prambanan donk ki :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooo nonton yg di Purawisata ya mbak hehe, lebih megah yg di prambanan mbakd an tiketnya juga lebih kece mahalnya hahahay.. ya mbak smga ilham itu datang mbak hahay jewer adekmu ini kalo pelit info ya mbak hehe,,,..pizz dtgu loh mbak bulan madunya ke Jogja hahay

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...