JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 13 November 2014

Pitch Pipe, Teman Pengembaraan Yang Setia

Hanya pejalan kurang kerjaan dan terlalu terobsesi sama nada aja yang masukin pitch pipe dalam ransel jalannya. Hah Pitch pep masakan apaan tuh?? masakan karedok dicampur tahu guling yax?? atawa masakan ala barat semisal beef baccoon and tomato featuring rendang padang?? what?? apa jadinya perutnya ntar??

Pitch Pipe
alat tempur baru buat yang suka jalan-jalan, kata saya ^-^

Eiittt foto diatas bukan salah satu makanan hasil perpaduan gila di atas ya sob, foto di atas adalah salah satu alat paling fenomenal yang dicari seantero musisi sejagad alam raya, dari Lady dadong sampai Didi Kemput, pasti pernah nemu alat yang satu ini...ciuss iya kah??.... terus apa hubungannya jalan-jalan sama bawa alat macam gituan?

Bawa Ransel yang beratnya berliter-liter mah udah biasa,...bawa gitar naek gunung mah udah biasa....bawa Decker buat touring itu mah udah selalu, bawa kamera jalan-jalan aahh biasa juga, terus itu itu itu buat apa sihhh?? masak pejalan bawa gituan itu buat apa coba!

Ehhh sobat semua para surfer yang imutnya bukan main kaya marmut kalo lagi item mutlak hehe pizz, Imut-Item Mutlak itu kulit khas para pejalan dan pengembara hidup, Itemmmm elohh jaaaaan. Jadi jangan harap nemu pejalan putih, kalo pejalan putih bearti mbak Pure or para turis yang putih gile...hehe, kalo mas Barry Kusuma mah kayaknya item juga kalo abis panasan haha pizz.

Oke dah alat di atas itu bisa kita sebul eh sebull kita sebuttt...... tapi bisa disebul juga kok...weilah dalah.. kita seeeebuuutttt Pitch Pipe..... Alat tersebul itu sob fungsinya sebagai alat bantu menentukan jodoh dan nasib nada dasar, jodoh?? sapa bilang jodoh??

Jodoh antara nada dan pembuat nada maksudnya sob, jadi bahasa gaulnya Pitch pipe ini alat yang bisa kita sebul dan sebul....., disebul ya...bahasa gaul tuh sebul... kalo bahasa resminya ditiup, yang berguna menentukan nada dasar apabila kita hendak menyanyikan sebuah lagu atau nada cielaalahh Nyanyi euuyy hadeeehh goreng tempe aja gak becuss nyanyi apa kata penjual gorengan??? dan penjual Tempe Bandungan.

Biarin dah yang penting Nyanyi, siapa bilang orang dekil gak boleh nyanyi??? sini ane buat dekil tuh orang haha haseeehh, ajakin jalan maksudnya, masak ya tega anak orang ditimbun pasir di Jembatan Bambu Pajangan...haseehh.

Baiklah saatnya serius ya sob karena bentar lagi kiamat kalo gak serius tar cepet dipanggil sama Yang Maha Kuasa, makanya yang masih belum serius, cepetan diseriusin donk jangan dibuat ngambang kayak Perahu kemambang...haseehh angki" kayak kamt gak serius ajeh haha adeeuuhh ahhh pizz, sesama gak serius selamat kamu terdamapar di pulau yang penuh ketidak seriusan haha haseehh, Tapi sobbb mati itu makin deket bukan makin jauh ingett kalo perlu cateett !

Oke Serius yax pitch pipe is a small device used to provide a pitch reference for musicians without absolute pitch. Although it may be described as amusical instrument, it is not typically used to play music as such. Technically it is a harmonica however lacks many of the same characteristics.

Gimana udah jelas kan apa sih benda kecil mungil itu?apa malah makin radonk hadeehh Ya sudah dah pokoknya intinya alat ini digunakan untuk menentukan nada jika kita akan memulai sebuah improvisasi dalam sebuah partitur yang hendak dimainkan. mengerti jelas?? paham? kalo gak paham coba kamu tanya Mas Era Sugiarso, Guru Besar Pelatih vokal di Jogjakarta.

Jadi Sob Pitch Pipe ini sebenernya bukan alat musik, namun punya karakteristik yang sama kayaka Harmonika, cuma kalo Harmonika kita bisa asik gampang nyosorin bibir sampe jontor dan menari bareng si bibir dower, tapi kalo Pitch Pipe ini sob, sebatas untuk menentukan nada dasar dari sebuah pengambilan nada dari sebuah lagu yang hendak dimainkan, baik secara grup maupun individu. Kalau mau iseng coba dijadiin alat musik juga gak papa kok sob, kamu tinggal tiupin muter nadanya dari C rendah ke C tinggi, dan berharap jadi pemain pitch pipe terkenal dunia, itu belum ada soalnya setau saya haha haseeeh.

pitch pep
Perkenalkan ini tutup dan harganya haseehh heheh

Lalu angki sejak kapan sih kamu kenal sama nie Benda kece abis pake imut dan bikin penasaran gimana bunyinya?? ya bunyinya sih standar cuma tuiittt...teeoottt... te'blung... ajah sih, gak ada yang istimewa, tapiii sobbb yang bikin istimewa dari alat yang harganya di tahun 2014 ini sekarang sekitar 40ribu...., 50 ribu kalo lewat saya haseehh, ini bisa bikin kamu keliling duniaaa lhoooo gimana gak kece gimana gak keren??? percaya yakin?? kita lihat aja ntar yah heheh dunai akhirat keliling dah haha...pizz

Yup semua berawal dari saking penasarannya saya sama 5 orang cowok keren di Fatih Nasyid acapella yang tanpa alat musik tapi bisa membuat harmony nada renyah pake Amazinggg, saya pun bertanya sama empu gandring eh salah sama master saya mas Diky Fatih.

Ketika itu saya tanya begini, mas itu yang ditiup-tiup apa yah hehe, ditiup dan keluar bunyinya apa sih mas namanya?? maklum lah anak culun lagi ngerti itu alat, Kemudian guru saya menjawab " oooo itu namanya Pitch pipe dek, cari aja dek nanti bisa buat latihan",... cari dimana mas?? " coba cari di Gramedia.... teeettttt...yah gak papalah iklan hehe, postingan ini disponshori oleh toko buku kece abiss haha haseehh, ketauan deh kalo kalo tulisan ini terselubungi iklan haseehh hehe pizz, terima kasih mas Diky Fatih buat info harga dan belinya dimana sukses terbeli.

Ketika itu saya mikir wah toko buku kok ada alat gituan yax, pas mau beli agak lupa namnya picha pep apa pucha pep hadeehhh, untung dah waktu itu sambil mengingat-ingat saya langsung praktek ilmu, disekolah diingat, pulang sekolah saya langsung cabuutt buat cari itu alat, dan tarra tanpa di duga saya menemukan alat itu Alhamdulillah ketika itu harga sih masih sekitar 30ribuan, Bersyukur dah harga masih sekantong and muat dibawa pulang, meski yah duitt jajan hangus terbakar haha, kalo anak jaman dulu pada beli Komik yang edisi terkece saya malah beli Pitch pipe haha apa tumon???

Alat ini ada dua versi yang dari C-ke C itu warna tutupnya putih, nah yang hitam dari F-F, tergantung kamu suka yang mana, itu yang harga di bawah 50ribuan, kalo yang ratusan ribu jangan nanya ke saya haha, status saya masih harga di bawah standar kalo ada mah gratisan saya samperin haha adeehh. Biasanay selain dipakai buat alat grup, juga buat stem alat-alat musik semisal gitar dan temen-temen segerombolannya.

Alat ini sangat diperlukan buat mantapin nada dasar kalo kamu mau buat grup paduan suara yah sob, atawa grup acapella, grup luar negeri juga pada pakai alat ini kok, semisal Rockapella, Pentatonix, HomeFree, dan kawan-kawannya lulusan Sing Off, kalo lulusan Jogjawi yah kamu kudu mantep yah ambil nadanya, biar gak salah nada kayak adegan di bawah ini.



Akhirnya dari alat kecil mungil tersebut sukses membawa saya melanglang buwana bareng Grup yang seharusnya gak pernah ada tapi malah ada, Awallun Acapella, jalan-jalan heppy pake gratis aseeekkk gimana gak nikmat kan sob. yup itu semua bermula dari alat kecil ini. Alhamdulillah...

pitch pep Jogja
Taraa ini baru loh 2014 haseehh

Jangan diremehin alat kecil ini ya sob, dari alat sekecil ini kamu bisa terdiam setelah satu nada ditiup dan kemudian kamu cekin deh salah satu grup Acapella Jogja, semisal Sintesa Nasheed Acapella yang full Hidayah beraksi seusai alat ini disebull...dan rasakan dah dentuman pesona irama nada yang mengalir deras membasahi hatimu iya hati kamuuu cobain deh rasain bedanya nuansa musik yang pakai alat sama yang pakai mulut doank pasti langsung seerr semoga. aamiin.

Sebenernya di grup ada juga sih tapi karena alat inilah yang setia menemani jalan-jalan saya yah sudah saya akhirnya tebus deh alat baru 2014, kalo yang amunisi lama masih dibawa sobat saya yang buat buku cetar membahenol, buku keren sejagad dunia dan akhirat.

Angki teruusss itu buat para penjelajah buat apaan heh buat apa?? ya gak buat apa-apa cuma buat ditiup aja, kalo kamu lagi jalan sendiri gak ada temennya atau semisal jalan ramai-ramai tapi temenmu pada berisik tiup aja, sapa tau pada diem haha haseehhh.

Tapi Pitch Pipe ini setia pake banget lho sob iya pake banget, ketika saya kesepian semisal di pantai Wohkudu, pantai yang masih sepi di Jogja, saya bisa aja bawa nie alat sambil asik baca buku, tiup sana tiup sini, saya jadi gak kesepian.

Semisal ada yang bilang ihhh angki kok kamu temenan sih sama setan?? itu kan alat musik berarti ada setannya donk?? ahh biarin aja dah selama setannya gak goda-goda saya pake kedip-kedip aduhai saya mah dah kebal InsyaAllah haha haseehh *Gaya, Yang penting kan manfaatnya banyak... kalo ruginya sih dikit kok sob...paling ruginya ya bibir kamu jadi makin jontor hahah haseeeh.

Terus doi kamu kasih nama siapa kik?? Yup nie alat perang saya kasih nama "Rela" Rela kan saja duit buat beli nie alat T.T hahahaha, InsyaAllah dah kalo manfaat dan niatkan buat kebaikan pasti bakal jadi temen dunia dan akhirat Insyaallah...

Ya sudah lah itu kisah saya sama temen saya yang paling Setia menemani jalan-jalan saya selain alat perang yang satunya heheh, kalo mau pinjem Rela ke saya sewa ya sob diitung per detik dari mulai pinjem itu 50ribu per detik haseeeehhh hahahaa pizz gak dink just kidd, kalo harga segitu bisa dibuang saya dari atas Bukit Mbucu Hills berabe daahh ampun ya sob.

Baiklah itu salah satu peralatan yang saya bawa ketika saya lagi jalan-jalan, biasanya kalo lagi pengen saya mainin saya mainin, mainin Picth Pipe di negeri diatas Awannya Jogja kayaknya aseekk ya sob uuhhh seger, kapan-kapan deh saya mainin di sana aseekk ahyeeahh, pasti bakal tenar ada suara misterius dari atas awan hehehhe nada getirrr, campur maklampir di pohon jambu xixixixixi.

Gramedia jogja
Ini dia yang kasih diskon ^-^ ayeah,
kapan yax dikasih gratis haha

Oke dah so pokoknya kalo udah siap melangkah jangan lupa baca doa, biar makin kece jalan-jalan kamu ya sob, itulah salah satu teman saya yang bakal setia nemenin saya mengembara ke ujung dunia, penuh suka dan duka.... InsyaAllah suatu hari nanti aamiin ^-^ terima kasih Pitch Pipe, thanks yang udah buat pitch Pipe, eh ngomong" siapa ya penemu Picth pipe?? jangan-jangan penemunya Neil Amstrong, doi nemuin picth pipe dibulan?? hadeehh ngimpi siang bolong haseehh ya sudahlah... sobat semua masih setia kan tungguin kisah jalan saya selanjutnya?? tetep stay at Pulau kecil.

Kalo udah kejebak di Pulau kecil jangan lupa maen-maen ke Penjelajahan dari Gunung Purba Nglanggeran ke Air terjun Njuruk gedhe ya sob, ademm euy ^-^ happy.


Untuk promo, iklan dan lain-lain silahkan email ya sob angkisland@gmail.com thanks salam
Terima kasih Gramedia buat diskonnnya kapan-kapan diskon lagi yee ayeahh ^-^.9

2 komentar:

  1. eaaaa,,,,gramedia nya akhirnya nongol juga,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk iklan selalu die nding mbak dwi hahay pizz ^-^

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...