JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 18 November 2014

Pelangi Galau Pagi Hari Jogja episode #BBMnaik

Ada pelangi dipagiku yang mendung, mendung akibat BBM yang naik, akhirnya pagi itu saya putuskan hanya bersepeda menikmati pedesaan di sekitar rumah, yah itung-itung cari keringet di pagi yang mendung, maklumlah guys Jogja udah mulai musim hujan jadi yah kudu siap-siap ojek biar gak becek... ngucapin becek nya harus kayak Cinte Mpo Nori ye ...becek ehh ada ojek...

Replika masjid Aceh
Pelangi Masjid Replika Aceh

Ahhh meski hatiku galau BBM naik tapi pagi itu semua terbayar sudah dengan adanya Pelangi di pagiku yang mendung, kalo sobat ada yang tanya kenapa angki harus galau?? iya karena biaya akomodasi untuk semua paket jalan-jalan ala angki dan jepretan ala saya kan harus dirubah hadeehh, maklumlah BBM naik harga diripun harus dinaikkan juga, Iman dan Takwa juga harus naik loh!

Tapi biarlah BBm naik asal hati rakyat kecil kayak saya ini tetap damai bisa naik Iman dan takwanya karena peristiwa pagi ini sungguh hal yang luar biasa dan menakjubkan. Meskipun saya agak telat menikmati si pelangi, kayaknya ni ya, kalo saya lebih awal datang itu pelangi bakal berakhir di ujung masjid yah sob indah yah ^-^.9 saya suka liat pelangi di habis shubuh yang mendung ini...damai...

Sobat udah tau kan itu masjid apa?? coba deh sobat cek penampakan Masjid Replika Miniatur Baiturrahman Aceh tersebut sapa tau nambah tahu and pengen rasain sholat di masjid itu juga, yang full damai ahh nikmat...

Oia sob sebenernya setiap kejadian di Muka Bumi ini adalah tanda-tanda kekuasaan Allah loh sob, dan sebagai makhluk yang diberikan akal kita disuruh untuk berfikir tentang kejadian alam tersebut karena bisa saja dibalik setiap peristiwa alam yang terjadi sudah dituliskan dalam AlQuran. Saya jadi teringat sebuah surat dalam Al-Quran, surat tentang cahaya An-Nur, saya rujuk An-Nur karena Pelangi ini hasil dari keindahan cahaya, jadi mari kite cek ayat tersebut yuk sob!

Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya-Nya adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang Dia kehendaki, dan Allah memperbuat per­umpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS. 24:35)

Sebenernya nih sob, Allah tuh dah kasih kita petunjuk hidup semuanya ada dalam Al-Quran, tapi karena kita aja yang malas buat berfikir dan membaca teringat kan sama Al-Quran pertama saya yang sudah menemani saya jalan ke mana aja, dan alhamdulillah masih awet dan masih sering dibaca alhamdulillah hayo siapa yang suka baca Qur'an juga cung!!?? 

Nah dari Al Quran tersebut setiap kejadian yang sedang terjadi, akan terjadi atau sudah terjadi sering dilukiskan, namun karena tingkat akal kita yang belum paham atau belum diijinkan Allah buat paham makanya yah kalo mau paham kudu rajin baca, saya aja juga masih baca dan terus baca loh sob. Nah kalo kita sudah diijinkan paham pasti saat itu akan hadir, saya yakin orang-orang pintar dan jenius di dunia ini pasti mereka pernah baca Qur'an dan memahami makna dan membuktikannya dan malah mengamalkannya sadar dan gak sadar.

Replika masjid Aceh Baiturahman Bantul
ahh kalo gak telat pasti berakhir di atas masjid dah itu pelangi

Dari ayat di atas kita bisa mengambil hikmah sob, Pelita itu ada dalam kaca yang bening, dan cahaya tersebut memancar di dalam kaca yang bening, dan kaca itu seakan bintang yang bercahaya seperti mutiara...

Kalo dalam tafsirnya Ibnu katsir, ayat tersebut ditafsirkan sebagai kemurnian hati seorang mukmin dengan lentera dari kaca yang tipis dan mengkilat, disamakan antara Hidayah Al Quran dan syariat yang dimintanya dengan minyak zaitun yang bagus lagi jernih, bercahaya dan tegak, tidak kotor dan tidak bengkok ( buku Tafsir Ibnu katsir hal. 436-440 )

Nah karena manusia diberikan akal masing-masing untuk memahami setiap kalam Allah, kemudian hati saya tertaut pada kejadian Pelangi, bahwa Cahaya yang hadir Cahaya mentari tersebut terjebak atau ada dalam kaca yang bening, kaca yang bening di sini yaitu air hujan... Subhanallah bukankah adanya Pelangi ketika ada berkas cahaya diantara curahan air yang terjun ^-^ dan membias terciptalah Pelangi yang Cantik dengan berwarna-warni warnanya ^-^.... Layaknya Pelangi di Air Terjun Sigembor Kulonprogo ^-^.9

Wallahu'alam bi showab

mancing mania jogjakarta
akhirnya ngendon nemenin bapaknya mancing
mancing irit ya naik sepeda...

Karena kejadian sekejap dan hanya beberapa jepret aja yang sukses saya capture, akhirnya saya ngendon deh ikutan liat bapaknya mancing, daripada galau mikir BBM yang beranjak naik, mending santai naik sepeda sambil mancing depan masjid sapa tau dapat onta kek, atawa dapat pahala Yang Maha Kuasa... ya sudah ya kawan. kelanjutannya saya liat bapak tersebut mancing sambil senyum-senyum sendiri mikirin pelangi Parangtritis buatan yang saya buat di atas langitnya Parangtritis Jogjakarta, haha haseeehh hanya pelangi buatan kok gak usah di intip yah tar naksir sama pelanginya ahyeeahh ^-^.

Akhirnya obrolan dilanjutkan bersama bapak yang lagi mancing berharap ada rejeki di mata kailnya, ditengah harga BBM yang semakin naik.... #episode jalan-jalan terkena efek #BBMnaik untung aja Jogja kota Wisata jadi saya masih bisa jalan heppy ke mana aja deh...jalan...jalan kaki.... irit efisien catet.. tips penutup saat BBM naik.

Dan kata sang bapak di akhir saya hendak berpamitan gak masalah kok mas BBM naik yang penting Iman kaleh Takwa kito saya minggah * Iman dan takwa kita juga ikutan naik ^-^.9 thanks bapak for nice trip share... mancing d idepan masjid Aceh ini gratis loh sob... jadi santai aja hehe... kata bapaknya lumayan mas ada ikannya juga kok... rejeki Allah mah ada dimana aja tinggal kita cari aja... inggih pak.. matur nuwun sanget... ^-^ happy ahh lega deh gak jadi galau #BBMnaik

Yang Penting Iman Naik, kalo BBMnaik ini ujianNya Allah, berarti kita harus tambah Sabar, Syukur dan Sholat, ningkatin Iman dan ningkatin Takwa kita lalui ujian ini dengan berjuang bersama agar indonesia lebih berjaya dikenal di seantero jagad raya, Negeri Timur yang akan membawa Cahaya terang bagi peradaban Islam selanjutnya , Yuk naikin Takwa dan Iman sob...

“Dan (Hud berkata), ‘Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Tuhanmu lalu bertaubatlah kepadaNya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat lebat atasmu dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa’.” (Hud:52).

“Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya. Dan memberi-nya rizki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” 
(Ath-Thalaq: 2-3).

Dan saya pamit dengan oleh-oleh Hidayah cahaya rejeki llmu dari si bapak dan juga beberapa potong pelangi di kamera dan senyum lebar fotografer yang berharap esok gak mendung dan ada rejeki diujung indahnya pelangi.....#catatantoekangphoto .>>>angkislandphotography<<< yang lagi kebanjiran order aseekk alhamdulillah ^-^.9 amiin InsyaAllah ^-^ 

16 komentar:

  1. Subhanallah,,walaupun BBM naik tapi mah kalo dikasih gambar pemandangan sperti ini saya langsung klepek2 mas,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah deh mbak, tp kalo klepek" jng lama": lho mbak hehe, kudu balik ke air biar gak klepek" asoyy hahay.... heheh

      Hapus
    2. Ha-ha-ha, padahal baru lihat gambarnya saja sudah klepek-klepek. Selama 5 tahun di Yaman sekali pun saya belum pernah melihat pelangi, Mas Angki.

      Hapus
    3. waduhh kok pada ikutan klepek" kayak mbak dewi mas heheh... saatnya kembali ke air tuh hehehe, wah semoga sebelum balik Indo bisa liat Pelangi mas aamiinn aamiin hehe jng lupa mas bnykin foto" di sana mas... bakal jadi kenangan yg kecee abis mas

      Hapus
  2. Itu loh, yg katanya "gpp BBM naik, yang penting iman dan taqwa kita ikut naik" Jossss :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya ni mas harus dah bikin iman takwa naik hehe ^-^

      Hapus
  3. Kalo saya gedebuk saja ga klepek2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh kesandung ya mas hati" ya mas hehe pizz

      Hapus
  4. wah sekarang jarang melihat pelangi seperti dulu lagi masih kanak-kanak.Pelangi pelangi alangkah indahmu .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah jadi nayanyid eh mamah jadi senang nih di nyanyiin hehe mantap mamah ^-^

      Hapus
  5. BBM naik sudah biasa...yang penting barangnya tetap ada.... yg susah kalau BBM juga nggak ada di SPBU....kan bisa kacau....pelangi juga bisa2 tidak ke foto....., galau dech jadinya.......keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener pak setuju sekali hehehe kalo barangnya gak ada gak bisa ke makassar nih saya hehe mantap pak har

      Hapus
  6. ini yang bagus editan foto apa angle-nya yaa... bagusss banget, adem liatnya.
    keren yaaa kamu udah nyampai mana2 ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mbak nikmatnya Allah mbak... itu Pelanginya Allah yang keren mbak saya mah jepret" hepy aja ^-^

      Hapus
  7. Udah lama nggak lihat pelangi. Maklum, kalo hujan ndelik di balik komputer terus. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe liatnya darid alam komputer donk mbak Pelanginya hehe....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...