JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 11 November 2014

Kedung Kayang, Curahan Air Surga

Kedung Kayang Curahan Air surga, beneran?? ciuss?? miapah?? mie gendong?? hadeeehh gendong sebuah kata yang bakal muncul ketika kita mengunjungi Air Terjun Kedung Kayang yang berada di perbatasan Magelang-Wonosobo ini. Pasalnya ketika kita akan menikmati curahan air surga ini kita musti turun ke dasar lembah yang lumayan agak bikin kaki pegel.

gunung merapi
Gunung Merapi dari spot Kedung kayang

Lalu angki kenapa kamu sebut kedung Kayang itu curahan air dari surga?? yup karena bagi saya, ketika kita berada di bawah air terjun ini dan merasakan kuasa Allah yang sungguh luar biasa dengan derasnya air yang menyambar tubuhmu mencipratkan jutaan kesegaran pada dirimu kamu akan termenung dan seketika ucap syukur akan terurai.....alhamdulillah ini adalah sedikit bocoran air curahan surga....aahhh segeerr abis.

Untuk sampai di kedung Kayang ini sobat semua jangan kuatir masalah transportasi, karena untuk menuju ke sini kamu tinggal ambil arah aja yang dari Jogja ke arah Magelang, nah nanti liat dan pantengin terus aja ada plakat Ketep Pass, sebelum sampai di kota Magelang kamu bakal liat tuh plakat. Kedung Kayang ini berada di kaki Gunung Merbabu dan Merapi dan deket sama objek Wisata Ketep Pass, jadi lumayan deket lah dari Jogja gak sampai 2 jam perjalanan kamu sudah bisa nikmatin pesonannya yang Amafrezzeee....

Bagi pemburu dan pecinta Air Terjun pastilah udah familiar sama Air terjun ini, yah meskipun begitu kamu juga harus siap-siap buat gemporin kaki yah hehe, karena di banding Air Terjun Sekar langit yang sama-sama di magelang, AIr Terjun Kedung Kayang ini lebih melembah, alias lebih dalem dan punya ketinggian yang lumayan tinggi bisa bikin kamu mental sampe beberapa meter semisal kamu nekat buat hancurin tubuh kamu di bawah curahan Air Surga ini.

Air Terjun kedung kayang
nah dibawah sanalah kita bisa
amafrezeee

Tak perlu mahal cuma sekitar harga tiket antara 3ribu perak sampai 5ribu buat parkir kamu sudah bisa jalan-jalan heppy menikmati pesona Kedung Kayang, atau semacam saya yang dapat gratisan yah itu beda lagi heheh, apalah artinya saya yang deket sama hal yang berbau gratisan dan cari objek-objek gratisan haha hadehhh semisal nonton Ramayana Ballet itu pake gratis aseekk heheh pizz.

Ya karena ini kerja sambil jalan-jalan ya happy deh , nikmatin aja tiap kamu melangkah sob pasti itu jadi berkah dan jalan piknik tersendiri karena kita gak tahu kapan kita bakal dapat kesempatan refreshin hati di tengah deraan deadline yang kian mencekam, ya kan ya kan ya kan hadeehh, hasil karya saya dari hasil ngadem serius dari Air Terjun ini bisa kamu cek ke rumah sebelah ya yang full kerjaan motoin orang ^-^ biar tetap berpundi-pundi happy bisa jalan-jalan aye ^-^.9 angkislandphotography.

Nah ketika kamu sudah sampai di bawah gemuruhnya si kedung kayang ini sob, siap siap deh kamu bakal kedinginan dan katisen bahasa jawa dari kedinginan yang sangat dingin, plus dari air Terjun ini seakan kamu akan dibawa ke arah sebuah peradaban yang penuh dengan misteri, konon nih sob di Kedung Kayang ini ada yang nunggu ya iyalah hehe, semacam saya waktu ke Air Terjun Njuruk Gedhe semua foto saya gagal tercapture yah itu juga karena ada yang gangguin, tapi santai aja sob asal kamu heppy dan fun semua bakal gak terasa mistis kok santai kayak di Pantai, dan baca doa dulu sebelum memulai sesuatu.

Eh angki, katanya Kedung Kayang ini curahan dari surga kok bisa sih?? hehe soalnya nih sob bagi saya saat kita berada di bawah derasnya air terjun kedung kayang ini, kita bakal lupa akan semua penat dan kerjaan yang numpuk hahaha serasa terbang melayang ke atas surgawi gitu pokoknya fresshh deh fresshh kayak liat Pelangi di Air Terjun Sigembor Kulonprogo, jadi tenang aja tiap jiwa bakal ngerasain beda-beda kok gimana bakal disirami sama curahan air surga yang super deres ini ^-^ adeemm fulll mantep dah ^-^.9

Kedung kayang
ahh seger abis dah mantap

Kalo udah di bawah kedung kayang itu ada perasaan senang, takut, amazing, amafrezee, ahh semuanya deh, kalo takut itu takut kalo tiba-tiba banjir dari atas sob hehe, bisa heboh dan naik pamor lagi tar kedung kayang hehe, pizz, tapi santai aja kalo pas gak banjir kita boleh kok lama-lama di bawah curahan air surga yang bikin hati beku, sebeku jurus membekukan si pengendali air yang terakhir di film avatar ahh mau donk dibekuin terus hati akuu hahah haseeeh.

Banyak hal yang bisa kamu lakuin dibawah curahan air surga ini sob, selain sholat lima waktu itu penting dan harus lho yah hehe, sapa tau mau ada yang coba sholat di bawah gemuruh airnya yang bikin seerr dan ingat Ilahi secara gampang, kamu juga bisa ngademin hati melamun dan berimajinasi nyari chord dan kunci pesanannya ahmad Dhani yang lagu kamu bakal di tawar 5 juta bahkan lebih ahhhh bisa bangettt.

Apalagi kayak saya gini, sambil jepret sana jepret sini ahh sampe beku deh itu kamera, kasihann...nah kalo yang suka fotografi hati-hati ya sob kalo bawa kamera ke Air Terjun atau daerah yang banyak airnya bisa-bisa tar kena air kayak waktu saya ke Timang The LOst World, hehe kan berabe mau haeppy malah jadi angry hadeehh, jadi simak tips saya ya sob sebagi juru jepret.

1. Jauhkan kamera dari jangkauan anak-anak terutama yang ababil atau rada over narsis haha haseehh

2. Lindungi kamera dari cipratan air langsung jadi jangan jepret tepat di bawah air terjun yah itu mah bunuh kamera

3. Carilah angle terbaik dan teraman, jangan dipaksakan jangan diwajibkan, semisal kamu punya cadangan lebih stock kamera yang harganya berjut-jut mah gak papa deh, tar saya numpang minjem gratis ea eaea hadeehh.

4. Untuk mendapatkan foto Air terjun layaknya kapas, kamu tinggal pencet shutter paling josh yang ada gambar kapasnya nah kalo bingung kok gak ada gambar kapasnya tolong beli kapas dulu di toko terdekat haseeehh hehe pizz.

5. Apapun kameranya jepret dan jepret aja santai aja sob hasil bagus itu bukan masalah kamera tapi masalah siapa yang dibelakang kamera haseehhh

6. Kalo kamu tukang jepret usahakan jangan bikin pelanggan setia kamu illfeell ya tar kamu gak digratisin lagi loh bisa berabe haha haseehh, jadi ikutin aja apa mau klien semisal mau terjun dari atas Kedung kayang ooooo monggo kalo mau ke surga ehh Neraka duluan haseehh hehe pizz, just kidd yee jangan serius-seriuss tar cepet tuee...heheh.

7. Tunggu dengan sabar si Klien semisal mau berubah bentuk, mau jadi kayak patrick, spon bob, atau apa aja yang penting kamu udah ready buat jepretin si klien hehe, asal jangan suruh doi pake baju renang slimmm suiitt wah malah gak jadi jeprett tar hadeee

8. Usahakan kamu bisa bersenang-senang sambil kerja ya sob, karena kapan lagi sebagai Travel Photographer Fashion kamu bisa senang-senang kalo gak nikmatin spot yang kamu datangi hhehe oke deh itu aja yah saya nambah bingung masalah tips dan tips, kasih uang tips ke saya boleh loh haha haseehh hehe

9. Baiklah itu semua tips banyol ala saya tapi kalo udah ketemu saya tar saya jadi serius gak pake kedip kok kalo udah dapet job motret hahah haseeh....maklum daripada hasilnya hancur saya kena timpuk klien tar haha 

Oke terima kasih semua tipsnya manfaat dunia dan akhirat aamiin.

Tips terakhir dari saya sebagai tukang jepret gak ada salahnya kamu juga pake edisi narsis jurus senyum terlebar yah biar jadi kenangan juga kamu pernah foto di bawah curahan air surga ayeehhh hehe.

angki
Nah gimana senyumnya kurang lebar yah?? hehe

Baiklah sob kalo udah selesai sesi kamu bisa packing dan saatnya pulang, alhamdulillah selain jalan-jalan gratis kamu bisa ambil banyak stock di objek ini dan bisa bawa pulang sapa tau ada yang butuh fotonya dan bisa ada lomba yang bisa kamu ikutin lombanya, dan kamu juara kan alhamdulillah duiittnya bisa ditabung jalan-jalan selanjutnya, kalo gak ya  semoga ada yang ngajak jalan-jalan gratis lagi dibayar kan alhamdulillah wa syukurilah cuma pake modal senyum-senyum ramah plus hasil jepret yang memukau ala saya haseehhh padahal ya biasa aja hhaha pizz.

Dan terima kasih buat curahan air surganya Kedung Kayang, kapan-kapan main ke sini lagi spot yang gak bakal habis buat di Explore dan selalu betah dah lama-lama ngademin kamera di kedung Kayang, terima kasih yang sudah dijepret, digratisin jalan-jalan dan happy syukurnya ^-^ alhamdulillah tetap jalan-jalan dan hadirin Allah di tiap langkah yah biar mantep dan dapat imajinasi keren karya Tuhan yang entah bakal kamu dapatkan di mana aja kamu gak akan tahu kan seepp...kkep jepret sob


Dan dua Syukur terakhir seusai explore Kedung Kayang adalah, senja yang cantik dan gadis yang gratisin buat makan nasgor mantap haha hadeehh, sudahlah itu hanya ending dari pemanis buatan yang disuguhkan hari itu dari Tuhan untuk saya, alhamdulillah terima kasih ya Allah, kalo udah gini maka saya bisa bilang apa kecuali, maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan, pekerjaan terbaik, nikmat terbaik, dan syukur yang terbaik alhamdulillah ^-^.9 jadi jalan-jalan ke mana lagi nih??

Kapan-kapan ajak saya ke Tengah Samudera lagi ya sob, samudera yang lain juga boleh hehe pizz

22 komentar:

  1. aaakkk...mas angkiiii,,aku bener2 gak kuat lihat gambarmu,,,air terjunnya ituloh,,seumur2 umur belum pernah kesana,,,pengen,,tanggung jawab nih,,,ntr pulang kerja pasti aku merengek ke suami...gambarnya bener2 gak nahan cuy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew ampuunn mbak jng suurh saya paki slimm suiitt hahaseeehh...alhamdulillah mbak ini nikmat allah yg luar biasa mbak... kudus amapi tempat ini lho mbak kalo mampir magelang hehehe..moga" saya bisa sampe pamekasan suatu hari nanti InsyaAllah ^-^.9... suaminya mbak dwi aja yg tanggungjawab yah hhe pizz saya yg jawab aja haha pizz

      Hapus
  2. mau komen apa ya..pokoknya jos!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    oiya mitos klo ada penunggu di berbagai lokasi sih aku setuju banget, tapi kan yg penting kita gak ganggu kan yah.,atau bahkan tau2 suka nyempil dan ikut foto.wkwkwkwk.
    klo musim penghujan kok saya rasa kurang aman ya ki dolan ke air terjun gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw wah kalo itu foto saya jadi gak biasa mbak langsung jadi hardnews majalah primbon terbaru hahaha cepet tenar tar haha haseehh haha...wkwkw iya mbak maklum rawan surut tapi kalo kedung kayang mengalir terus mbaks epanjang tahunn hayeehh hehe..mbak chela juga josshhh!!!

      Hapus
  3. Kalian berdua ternyata keluyuran sampai sini juga, ckckck...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah maklum mas gejolak muda mudi haseehh hadeee heheh pizz ampunn mas wijna hadeeehh

      Hapus
  4. tracking kalau mau turun itu yang sering kusebut track pencabut nyawa...hahaha...udah berkali-kali kesini tapi ga kapok mesti perjuangannya berat...tapi next pengen eksplorasi dari atas aja deh...faktor U mungkin juga berpengaruh...hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduhhh lebih serem ms Andana yax ampunn mas itu trek pencabut nyawanya serem amit..bakaln trending topic kuwi ning mr google haseehh heheh... wah bener mas make drone aja mas besok aku dipinjemi drone e yax haha haseehh pizz

      Hapus
    2. buat sendiri aja mas drone...potong sebilah bambu...dipotong sama panjang...dirajut dengan benang...jadilah layang-layang...hahahaha...

      Hapus
    3. wkwkwk wa lah itu mas bisa lebih mahal dari harga drone yg 17 juta itu itu hahaha haseeehh, pinjemin ya propesor layang" haseehh

      Hapus
  5. Subhanalloh..bagus banget air terjunnya.. sayang tempatnya jauh dari Bandung..he..he.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nih mbak emng Subhanallah pake banget nih kedung kayang selalu asik nikmatinnya ^-^...wah bandung juga keren kok mbak hehe mantapd ah Bandung euyy..tgu saya yah Malela

      Hapus
  6. Pemandangan yang mas Angki pasang di blog ini semua terpampang nyata membuat diriku tidak kuat menahan rasa ingin mengunjunginya..... sering ke yogya ya cm di penginapan ae mas.... kapan - kapan ? bisa lihat langsung ciptaan Allah yang luar biasa ini ya.... klo saya ke yogya lagi anterin klo gak awas lho yaaa..... *ngancap.com... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah wah alamnya Allah emng selalu bikin syahdu nih bunda Irowati mantap dah saya juga selalu terkagum dengan alamnya Allah yg mempesona, esntah sampai dimana lagi Allah bakal bawa saya untuk makin dekat denganNya...moga sampai tanah impian suatu hari nanti InsyaAllah ^-^.9 wah monggo mbak hehe pizz dtgu tragedi penculikannya smga dijodohkan waktunya aamiin

      Hapus
  7. kok ngga nyebur mas wekekek
    keren banget itu tempatnya, air terjun memang mempesona. Eh tapi kalo digangguin atuttt ahh qiqiqi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw wah ngekeknyaa mbak sinta beda euuyy terlalu banyak beban membawa koper ini kayakny hahaha?? pizz mbak...wew sy kok mbak yg gangguin hehe pizz..

      Hapus
  8. adhem adhem adhem...pemandangannya indah banget....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mbak ninik emang alamnya Allah bikin adem ayeemm seger cihuuyy hayehh ehe pizz

      Hapus
  9. aku mau digratisin ke monas.heheh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe saya nunggu sponshor lagi dah heheh

      Hapus
  10. Belum pernah ke Kedung Kayang padahal nggak terlalu jauh dari Solo, beberapa kali meragukan jalurnya... setelah lihat di sini ternyata keceee bener.
    Ahh kudu cari waktu ke sana nih ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas ambil arah Ketep Pass aja hehe selamat rasain sejuknya bocoran air surga mas kayaknya sih haha hay pizz

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...