JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 14 November 2014

Istana Ratu Boko, Sunrisenya Cantik Lho...

Sunrise Istana ratu Boko, siapa yang bakal nolak kalo diajakin nyari sunrise??? saya angkat jari sambill teriak.. sayaaaaaaa bakal nolak ajakan itu... loh kenapa emangnya?? abisss sunrisenya gak bisa dibungkus dibawa pulang sih..... aduhhh mana ada sunrise bisa dibungkus dibawa pulang??? ada kok sunrisenya Istana Ratu Boko nyatanya bisa loh....

sunrise Istana Ratu Boko
dari shubuh udah stay aja di spot ini hayeehh

Terus gimana cara bawa pulangnya? apa ya harus diangkat pake salto akrobatik :) hehe, gak kok sob, kamu cukup bikin aja soto featuring teh anget siapin buat saya dan sim salabim, jepretan seger kayak gini bisa kamu nikmatin gratis buat kamu yang lagi pantengin si layar gadget canggih kece pake abis uyeah.

mentari pagi
sunrise yang perlahan syahdu meninggi

Atau yang Sunrise agak misteri kayak di atas wahhh bisa banget, sebenernya lebih awasome aslinya lho sob, bayangin aja yah, begidiknya bulu roma kamu karena kedinginan di pagi hari, abis sholat shubuh capcus cari sunrise, terbayar dan terhangatkan sudah sama mentari yang perlahan tumbuh membius bulu roma kamu yang sebelumnya begidik kemudian jadi layu dan tertidur pulas terlenakan sama panorama pagi yang ahhh nikmat mana yang bakal kamu dustakan sob! Asli pake yakin aslinya lebih Syahdu dari foto saya!

Rumput liar yang ikut bertasbih pagi itu

Pagi itu sungguh pagi yang menakjubkan buat saya, meski saya sudah bolak-balik satroni ini tempat, tapi tetap saja hati saya terbius untuk berlama-lama kekeceh bahasa jawanya mainan air, di sekitar Istana ratu Boko ini, karena kalo pagi sob embun-embun di rerumputan masih nampak basah dan bikin langkah kamu seger pake abisss...meski ya tar becek gak ada ojekk aseekk, kalo ojeknya saya tar saya gendong terus tak ceburin deh ke kolam di Istana Ratu Boko hehe pizz.

kolam ratu boko
nah nie kolamnya apa mau saya ceburin??

Nah sob, kalo sobat semua serius nih datang ke sini pagi-pagi dan pengen ngerasaain amafrezeenya embun yang ngeresep di bulu kuduk kamu, saya saranin abis sholat shubuh jamaah di Masjid kamu capcuss ke spot ini daripada ntar kamu ketinggalan sunrise, kalo ketinggalan ya sudahlah sabar ya, kamu siap-siap aja nikmatin Sunset di isana Ratu Boko.

Hunting Romantis kejar Sunset Istana ratu Boko.

candi boko
ahhh ada sisa sisa sebuah peradaban

mentari istana boko
Mentari yang Menghangat

larangan di candi boko
Dilarang manjat ya awas kalo manjat

Inget ya sob, meskipun kalo pagi di istana Ratu Boko ini belum ada satpam atawa penjaga yang jaga, maklumlah mungkin jam kerja mereka enggak mulai sepagi itu, kamu kudu tetep jaga keletarian sisa-sisa sejarah masa lampau ini ya sob, tuh coba gara-gara candi yang tiga ini sering dipanjat sejak jaman dulu, mereka berubah jadi candi mini, coba aja kalo sejak jaman dulu candi-candi ini jarang dipanjat pasti masih kelihatan megah layaknya Candi Prambanan yang ada pertunjukkan spesialnya.

Ramayana Ballet Dance, saya nontonnya gratis loh  hehe ^-^ aseek.

istana ratu boko di pagi hari
not badlah ada refleksinya meski gak pull ehe

Dan inget meski gak ada penjaganya kamu juga jangan asal mandi nyemplung di kolam ini ya sob, bisa dikutuk jadi batu tar ente, kan malah jadi heboh...hadeee hehe, mending dikutuk jadi batu, lah kalo sobat semua cowok ganteng kayak saya haseehhh PEDe, just kidd boy haha, iya kan? 

Coba aja ada cowok berani mandi renang santai di situ wah berabe daahh entar ente dikutuk jadi Putri Selir Cantik baru nyahookk tar hahaha, masak iya kita pake kemben terus kedip-kedip mesra ke pengunjung Istana ratu Boko kan gak banget,.. jangan bayangin saya kumisan pake kemben terus melambai syahdu di tepi kolam Boko ya sob.. awas kamu tak kedipin tar! hahaha

panggung Boko
Serasa di Cina aja nih tembok haseehh

naik ke atas batu
Yuk lanjut nanjak

Oia Sob karena saya anaknya sukanya jalan-jalan pake gratis nih yah, mulai dari yang ngorder gratisin saya ke mana aja saya diculik aahh mau banget kalo itu ahha haseeh, terus diajak jalan gratis, beli sendal kanan gratis yang kiri ahh itu pasti donk haseehh, atawa beli sabun gratis piring cantik waahh pengalaman kalo ini haha, makanya saya malah jarang masuk istana ratu boko lewat jalur resmi. Aduuhh kalo ada pengelola Boko dan dinas wisata terkait bisa ditimpuk batu dah saya hahaha, serasa jadi candi donk ditimpuk batu gak kerasa haha, lumayan batu candi dijual laku kok haha.

Yup kalo saya lewat jalur rakyat jelata alias nguri-uri budaya jawi alias terabasan... sing penting tekan tur rasah mbayar haseehh, opo kuwi??? hadeehh jangan ditiru yah cah Jogja yang satu ini, kalo mau keren ya masuk lewat pintu resmi itu baru josshhh, lah kalo pintu resminya shubuh-shubuh masih dikunci? ya kita lewat pintunya simbah... siapa tuh simbah?? makanya cek di Hunting Sunset Sore Istana Ratu Boko tadi ya sob seeep dah.

Jadi rute yang saya ambil ini bukan rute resmi jadi kalo ada yang ngikutin saya berarti kamu rute yang kebalik haha, setelah dari kolam mandi istana Ratu Boko, ya saya sempatin dah ke gerbang daripada enggak, lagian ada yang gratisin saya buat jalan-jalan haha haseeehh ya sudah mari kita nikmatin.

Gebang Boko
Disanalah gerbang Istana ratu Boko

Gebang Istana Boko
ini oleh-oleh wajib kalo ke Boko kudu foto sama ni ikon
bayangin aja tiba-tiba ada britney spears jatoh
apa angelina jolie jatuh dari khayangan
hahaha...langsung Hits Foto saya hahaseeh
hadeeuuhh T.T

Gebang Istana Ratu Boko
serasa privat area...sepii eeuuyy

Nikmatnya candi boko yang gratisan ala saya ini ya bakal sepi nan asri, jadi santai nikmatinnya, selain gak panas di pagi hari, candi boko juga bikin lumer hati kamu sama kedamaian paginya ^-^, mungkin abis edisi ini tayang pengelola candi boko bakal bikin paketan sunrise buat nikmatin boko, yah sapa tau banyak turis yang tertarik, kalo turis jawa kayak saya ya udah karatan dah nikmatin ni spot hehe, tapi sob selama saya jepret di sini dan kamu foto di ikon gerbangnya tuh candi, kegantengan dan kecantikan kamu bakal nambah 180 persen hahaha haseeehh...

Ciuss deh haha coba saya jadi ganteng kan ala leonardo de cepriwik....

Boko di pagi hari
aseekk serasa candi pribadi haseeh

ahh kalo ini bagai pinang dibilah lima haha

Sudahlah terima kasih buat gadis yang sudah jepretin saya dengan sukarela, jadi ganteng dan enggaknya itu karena jepretan sang penjepret dan modelnya pasti haha hay haseh, hehe makasih anaknya raja tuan putri yang sudah sukses diculik sama pangeran kodok dan sukses ngajak saya buat heppy senang bahagia karena digratisin heheh oke deh makasih yax gratisannya foto kecenya coba dicek di rumah sebelah sapa tau udah nongol angkislandphotography kalo belum nongol kita email-emailan yax haha aseeek abis itu dibeli donk jangan dianggurin haha hadeeuuh...


Weeiii kalo bawa lensa yang rentangnya panjang jangan lupa naik ke bukit Boko dan jepretin candi Prambanan ya sob, sapa tau abis kamu jepret tar candi Prambanan jadi heboh soalnya ada foto Prambanan Terbalik.... saya jadi bayangin kalo ada Piramida terbalik di mesir pasti bakal hebohh...apalagi Prambanan jungkir balik waaaa hebohhh kan hebohh tuh, belum ada foto Prambanan sambil gaya ngayang jungkir balik si fotografernya haseehh, dasar angki mister ngaco hadeehh pizzz maafkan bercandaan saya ya sob kalo salah mohon deh saya ditimpuk pake dolar segepok haha haseehh.

candi prambanan di pagi hari
Morning prambanan

Alhamdulillah akhirnya edisi nge sunrise kelar deh, lumayan capek soalnya pelatarannya jembar banget alias omboo banget alias... luas sekali mamah...sumber air sudekat beta bisa mandi lagi deh mama...haseehh ya sudah lah terima kasih buat putri yang sudah heppy bareng saya ngesunrise Istana Ratu Boko yang masih Jogjakarta menuju Istimewa, loh kok belum istimewa?? soalnya kamu belum share ini bacaan ringan nan fresshh aseeekk pizz, makanya di share biar makin istimewa dihatimu....


Oleh-oleh terakhir buat sobat semua, selain di Istana Ratu Boko kamu boleh jepret batu-batunya, kamu juga boleh bawa pulang nie mushoroomnya kakak lumayan buat sarapan di rumah, alhamdulillah ^-^

jamur heppy
Jamur buat sarapan

Kalo udah sampai di istana Ratu Boko kamu boleh juga loh tungguin sunset di Candi Ijo Yogyakarta, Candi tertinggi di Yogyakarta, gimana gak heboh tuh buruan deh di klik ahyeahh, tetep jalan-jalan melangkah karena Allah ya sob alhamdulillah....

34 komentar:

  1. Balasan
    1. Alhamdulillah terima kasih ms ope

      Hapus
  2. Subhanallah... Pengeeeeen liat sunrise di boko juga....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat berburu sunrise mas Adi mantep hehehe

      Hapus
  3. keren pake Abis


    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah terima kasih y knjungannya dan meninggalkan jejaknya ^-^ salam juga ya

      Hapus
  4. Masyaallah bagus banget.... lukisan alam ciptaan Sang Maha Besar..
    Bagus lho traveling & foto-foto mas Angki ini dibuat buku, "Wisata tersembunyi Yogyakarta".... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah mbak Irowati...tapi ada yg lebih blusuk dari saya hehe... saya mau nulis yg lain kayaknya mbak hehe smga bisa sgra terbit dan tayang dah aamiin mksih bnyk mbak Alhamdulillah.. semoga manfaat ^-^ mbak nuwun cip hehe

      Hapus
  5. Subhanallah sunrisenya keren ya, ratu boko adalah salah satu tempat favorit saya karena bisa full foto-foto disana tanpa diliatin orang kaya di prambanan atau borobudur hahahha. Kapan-kapan boleh loh mas motoin saya hhahahah

    meiszaecha.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kapan" potoin saya juga boleh loh mbak haseeeh heheh... iya mbak emng Subhanllah banget alamnya Allh yang maha luas dan kaya ini keren abis dah ^-^

      Hapus
  6. Ikonnya udah kayak Stonehenge versi Indonesia aja tuh.
    Sunrise nya subhanallah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas versi Jogjawi tepatnya hehe pizz... alamnya Allah emng selalu bikin Tasbih mas awasome

      Hapus
  7. ini kan yg rutenya dari prambanan ambil kiri bukan????
    ngiler deh pengen kesana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak cheila bener bangeeett hahaha... ayo mbak ke sana hayeehh heheh pizz

      Hapus
  8. Wah saya pernah kesana tapi pas nggak dapet sunsetnya *sedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kayaknya perlu di ulang ke sana loh mbak hehe jng sedih y mbak sunrise masih muncul di hatinya mbak eria mantap dah

      Hapus
  9. Indahnyaaa. Mandangin foto-fotonya berasa ikut hangat disinari matahari. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mksih mbak Haya smga makin sehat ya mbak hahay

      Hapus
  10. Subhanallah,,keren bnget mas,,,,mataharinya,,,,indah banget,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mbak alamnya Allah emng sellau awasome kece abis dah ^-^ mantap punya nbak

      Hapus
  11. Balasan
    1. Alhamdulillah wah terima kasih mbak hanya pekerjaan yg jadi hobi nie mbak ^-^ hehe

      Hapus
  12. Baguuus bangeet sunrise-nya, subhanalloh. Beberapa kali ke Yogya, tapi blom pernah mampir ke tempat ini. Ternyata bagus juga ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah terima kasih yah...belajar tanda Kekuasaan Allah itu menyenangkan ^-^

      Hapus
  13. keren .. apalgi si jamurnya #eh . cuma yang lebih menarik gimana cara gratisnya???? maklum saya juga barisan gratisan hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe gratisnya ada deh mbak hayeehh rahasia perusahaan haseehh... wew..sini mbak saya kasih jamur Amanita hahah... pizz tiram aja deh kalo amanita takut gak bangun" hasehh...alhamdulillah nikmatnya Allah ie mbak mantap ^-^ jalan terus yax

      Hapus
    2. ya udah dech ikutan perusahan situ boleh tak ^^v

      Hapus
    3. Ayo mbak terus jalan-jalan semangat NgeBlognya perjuangan panjang nih.. semoga aja mas Wijna dan kawan" Blogger makin semangat kasih virusnya hehe...semngat mbak Risna...

      Hapus
  14. Sumpah ini keren banget..ntar klo ke jogja harus ke sini pas sunrise nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mas harus di serbu abis dah pokoknya hehe mantap mas ^-^.9

      Hapus
  15. wah bagus ya ternyata candi boko saat sunrise.. perlu dibookmark nih buat wisata di Jogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mas perlu dimasukin dalam daftar nih hehe alhamdulillah mksih mas seep

      Hapus
  16. Subhanallah. Belum kesini padahal sering ke jogya. Masuk list nih ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mbak semoga bisa sampai sini mantap....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...