JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 06 November 2014

Ibundaku dari Allah dan Karena Allah

Semoga saya bukan termasuk anak yang durhaka kepada Orangtua Ya Allah dan Semoga saya termasuk anak yang Sholeh, berbakti, mendoakan kebaikan kepada ibu dan ayahnya aamiin, sobat yang gak sengaja terdampar atau yang emang sengaja terdampar ikutan aamiin ya....semoga doa saya diijabah Allah aamiin Ya Rabb aamiiin Ya rabbal alamin.

berbakti pada orang tua
angki hanya ingin lebih mengenal diriMu Ya Rabb...

Setelah saya menemukan Impian terbesar saya, tak ada hal lain yang ingin saya lakukan selain menuju ke arah Allah dan lebih mengenal Allah, hal kedua saya ingin sekali menjadi seorang anak yang Sholeh, yang berbakti pada kedua orangtua. Tak ada cita-cita lain saya selain menjadi anak yang sholeh.

Menjadi anak yang sholeh tak harus menunggu ayah dan ibu kita tiada, bagi sobat yang masih dikaruniai kesempatan bersama ayah dan ibundanya inilah saatnya membuktikan pada orangtua kita, kita adalah calon dan akan terus berjuang menjadi anak yang sholeh.

Setelah masa bekerja ini banyak hal yang saya dapatkan hidayah dan berbagai macam kejadian yang membuat saya menjadi pribadi yang sekarang ini, masih terus berjuang mengenal Allah, mencintai Allah dan mendekatkan diri pada Allah.

Jikalau saya banyak melakukan perjalanan dan jalan-jalan adalah tanda saya masih mencari dan terus mencari hidayah-hidayah lain di muka bumi yang luas dan penuh dengan karunia Allah tentunya, layaknya Nabi Ibrahim AS yang terus mencari TuhanNya.

Jalan-jalan ke Negeri di atas AwanNya Jogja juga wujud saya mengagumi segenap ciptaan Allah dan mengenal diriNYa. Seseorang yang melangkahkan kaki karena Allah dan untuk Allah, semoga Allah akan memeluk kita semua dengan mesraNya, meskipun kita dalam kondisi yang payah, kalah, dan lemah tapiatak ada tempat kembali senyaman Allah, karena sebaik-baik jalan kembali setelah kalah adalah Allah.

Kita tahu hidup ini adalah ujian dan cobaan untuk mengukur diri kita, pantaskah kita menjadi salah satu hamba yang di cintai Allah? dan apakah kita yakin kita di cintai Allah. Sungguh malu diri ini ketika setiap saat setiap hari kita masih diberikan nikmat hidup tapi masih dzalim, harusnya kita ingat dan bertobat segera, sungguh hanya sedikit waktu kita mengingat Allah, Astaghfirullah..., semoga nikmat kesempatan ini selalu kita niatkan untuk beribadah kepada Allah, mencari karuniaNya, Mengingat dirinya dengan berzikir, dan selalu merasa takut pada Allah, bukankah yang akan selamat dan selalu tenang adalah hamba yang banyak mengingat diriNya.

Dengan mengingat Allah hati akan menjadi tenang dan tenteram....

Namun seringkali kita kalah oleh dunia dan setan pembisik, kita sudah tahu bahwa tujuan kita Allah tetapi terkadang kita dilenakan dan dilalaikan oleh setan yang makin kece bawa amunisi dan macam-macamlah setan masa kini, dengan jurus godaannya yang makin heboh, saya adalah salah satu korban yang kalah dan menyerah pulang, tapi Allah masih sayang kepada saya, dan alhamdulillah saya masih dipelukNya dalam cintaNya yang sungguh hangat dan tak ada duanya ini, kini tak ada hari yang saya lalui dengan memperkuat Iman dan terus berjuang melawan setan dari golongan jin dan manusia InsyaAllah.

Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah ia musuh(mu), karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala (Q.S. Yasin : 36 )

Bener sob buat kamu yang pernah kalah memang Allah adalah tempat kembali yang terbaik, jikalau kamu menang dan naik tingkat maka ujian selanjutnya akan semakin berat sabar ya sob, setan musuhnya dan kamu sudah tahu kan seperti apa setan-setan itu akan memalingkan tujuan akhirMu, selamat berjuang yang masih dikasih kesempatan berjuang dengan naik ujianNya.

Buat yang kayak saya, meski kita kalah jangan lama-lama kita menyerah saatnya mengumpulkan serpihan sejarah dan menjadikanNya batu bara untuk melawan setan Laknatullah. hanya ada dua pilihan ketika kejadian itu menimpa saya Musibah Jogja-Jakarta, makin kalah dengan kembali bermaksiat atau berhenti kalah, menempa diri, perbaiki diri, berhenti bermaksiat, kembali pada tujuan akhirat, lakukan banyak manfaat, tebar kebaikan sebanyak-banyaknya selagi masih diberi rejeki nikmat waktu dan masa muda dan teruslah berkarya karena Allah dan untuk Allah, kembali pada Allah dengan niat yang paling tulus ada sadar bahwa hidup dunia ini sementara dan hanya ujian belaka.

Jikalau kamu harus meninggalkan kekalahan masa lalu, jadikan itu pelajaran dan hikmah yang paling berharga dalam hidupmu, jangan lama bersedih jangan lama menyerah, saatnya bangkit dengan iman dan takwa yang siap berkobar, dan satu kata hanya kembali kita semua setelah hidup ini pada Allah. Karena kita tak tahu kapan kita akan tiada, karena mati itu pasti dan dia makin dekat bukan makin jauh, setiap yang hidup akan merasakan mati.

Setelah kejadian diantara dua pilihan antara mati dan hidup itu, saya diberikan satu doa yang diijabah Allah dan kini saya harus semakin teguh untuk lebih banyak beramal sholeh. Kesempatan hidup ini bagaikan membuat saya lahir kembali menjadi pribadi yang makin tahu arah kemana yang akan saya tuju dan seperti apakah tujuan saya, Allah menjadi tujuan saya, saya menemukan Allah kembali di dalam saya mempelajari sholat, Allah memeluk saya dalam ranjang hidayahnya dengan mesraNya, setiap hari hidayah dan ilmu menghampiri saya, dan cara mensyukurinya adalah dengan mengamalkanNya dan dengan kekuatan Allah lah saya diberikan kekuatan untuk melabuhkan pulau kecil ini, alhamdulillah.

Alhamdulillah beribu dan berjuta bahkan tak terhingga ingin rasanya saya lontarkan syukur yang tiada tara, layaknya Allah menciptakan keindahan Samudera Hindia dengan megahnya dengan syahdunya, mungkin ketika itu Allah sedang bergembira sehingga membuat samudera hindia layaknya sebuah hidayah yang maha luas yang memeluk hati dan jiwa raga saya, hingga saya diijinkan berada di tengah samudera, dan entahlah bumiNya Allah manalagi yang akan membuat saya makin dekat dengan diriNya dan dengan hidayahNya.

doa orangtua
kekuatan itu datangnya dari Allah

Satu hal yang saya dapat dari setiap perjalanan saya, saya menemukan hidayah yang sungguh besar dan agung, yang menjad penyesalan seumur hidup saya, yang akan kuat saya ceritakan pada anak-anak muda generasi yang akan datang, bahwa kita menjadi seperti sekarang ini adalah wujud dan doa dari orangtua kita.

Doa mereka dalam setiap nama-nama kita yang indah " bukankah nama adalah sebuah doa", Terima kasih ayah Terima kasih Bunda. Dan kata seorang sukses kepada saya, jangan pernah kamu lupakan orangtuamu terutama Ibumu!" bukankah kata Rasul, Siapakah yang harus kita hormati ya Rasul?? Ibumu....Ibumu...Ibumu.. baru ayahmu.

Seorang ayah pun akan selalu Istimewa untuk kita, jika kita mengenal ayah kita dengan baik, ayah adalah seorang yang sangat berarti buat saya dan menjadikan saya seperti sekarang ini, Ayahku Istimewa untukku.

Ya bener sob Ibu...Bunda..Mamah...Umi....apapun kita menyebutnya tanpa mereka kita tak akan pernah ada. Beliau yang melahirkan dan mengandung kita begitu lamanya hampir satu tahun kita dikandungnya hingga ruh ditiupkan dalam jasad kita dan jiwa kita pun hidup dan bisa seperti sekarang, bisa bermimpi berjalan, berlari, mengejar setiap harapan yang telah kita gantungkan pada Allah...Yang maha Berkuasa, berawal dari Ibulah kita dapat melakukan semua ini, beliau yang memberi kita didikan yang terbaik.

Janganlah kita sampai sombong, ingat Amalan yang tertolak, jangan sombong kepada orang tua kita dan melupakan mereka, karena seorang yang sukses tidak melalaikan sholatnya, tidak melupakan orangtuanya, terutama ibu, banyak bersedekah, suka menolong yang butuh pertolongan, dan tidak mempermainkan wanita yup itu nasheat orang sukses pada saya, dan saya juga masih berusaha berjuang dan kembali untuk jadi insan yang lebih baik aamiin.

Sebaik-baik manusia dan cintai Allah adalah orang yang bertakwa, dengan berbakti pada orang tua kita juga sudah membuktikan takwa kita, mengikuti perintah Allah SWT.

Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.” 
(Al Isra(17):23)

Jangan lupakan orangtua dan kebaikannya, jika kaya tapi lupa orangtua, jika banyak harta tapi lupa orang tua, jika berpangkat tapi lupa orang tua, jika bergelar tapi lupa orang tua lalu untuk apa anak-anak itu? bukankah sebaik-baik anak dan seberharganya anak adalah yang mendoakan orangtuanya selalu dalam kebaikan dan keselamatan dunia dan akhirat, dan doa anak yang sholeh itu akan terus kekal menerangi kita dalam alam kubur nanti. InsyaAllah.

Dan sebaik-baik seseorang adalah yang semakin bertakwa pada Rabbnya, derajat bukan karena pangkat, ilmu, harta, tahta dan yang lainnya, namun karena keimanan dan ketakwaan, Kesuksesan terbesar adalah saat kita bisa memeluk Allah dengan aman nyaman sejahtera bahagia...bukankah di dunia adalah kesempatan untuk mencapai Allah.

Untuk sobat saya yang masih diberi amanah dari orangtua selamat menyelesaikannya sob, semoga orangtua kalian bahagia dunia akhirat, punya anak yang berprestasi dan nyuksesin sampai akhirat bapak ibunya. Jangan lepas amanah itu sob yang masih diberi amanah, semoga dapat terselesaikan, dan yang sudah melepas amanah itu, semoga dengan jadi anak yang sholeh dan sholehah mendoakan kedua orang tua itu tak terputus dan terus berdoa untuk kebaikan mereka berdua, dan mengajak, mengingatkan selalu dalam kebaikan, bukankah nasehat terbaik itu untuk diri sendiri, keluarga dan jika diijinkan akan makin meluas untuk masyarakat sekitarnya InsyaAllah.

Tuhanku! ampunilah Aku, ibu bapakku. 
(QS. Nuh : 28)

Hari ini saya menyesal tak dapat memberikan apapun untuk bunda, bahkan saya menyesal karena saya melupakan dan melewatkan hari spesialNya, maafakan saya ya Bunda anakmu ini masih dimasa perjuangan , kebanyakan jalan-jalan sampai lupa Ultahnya Bunda menyesal mode on T.T, padaahal beberapa plan sudah saya impikan tapi Allah belum mengijinkan saya memboyong bunda buat ikutan jalan, sabar ya bun.


Semoga ketika masa keimanan dan ketakwaan itu siap dengan ujian yang lebih besar, saya pun siap untuk membuat bunda bahagia, meski begitu dalam doa lirihku di setiap sujudku selalu tak terlupa doa kebaikan untuk bundaku dalam nikmat rejeki umur yang masih diberi ini, semoga semakin beriman dan bertakwa ya bunda, belajar Islam lagi bareng-bareng nih.

Alhamdulillah meski saya sering lupa alhamdulillah agenda ngaji bersama belajar iqro saya mulai lagi, dengan mengajar bunda, yup semangat bunda harus terus saya imbangi dengan padatnya jadwal kerjaan yang harus saya kerjakan. Semoga puteraMu ini istiqomah dalam membimbing Bunda dan Ayah dalam berlajar berIslam lagi, saya juga masih terus belajar dan belajar.

Agenda nguber Give Away sampe Bogor pun belum sukses membuahkan hasil, tapi tak papa harus sabar dan terus berjuang. Pokoknya satu hikmah besar yang saya dapatkan daya pengen berbakti sama orang tua lagi, karena hanya ada 3 amal yang dapat menemani kita di alam selanjutnya, yaitu Amal Jariyah, ilmu manfaat, dan doa anak yang sholeh. InsyaAllah bunda dan Ayah jika amsih diberi kesemapatan waktu saya pasti menjadi anak yang sholeh, InsyaAllah.aaammiin.

Dan ucapkanlah: “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil”. 
(QS. Al Isra : 24)

Alhamdulillah masih dikasih kesempatan sedekah dan beramal lewat tulisan sederhana ini, semoga bermanfaat ya sob, kita udah kenal Islam sejak lahir jadi bersyukurlah, bayangkan para sahabat dahulu yang berjuang mati-matian meneguhkan Iman di hati, Keluarga Yasir, yang akhirnya sang ibu menjadi wanita syahid pertama dan sudah dijanjikan Surga Subhanallah, kisah ibu Abu Hurairah yang juga didoakan Rasul karena kegigihan anaknya mengajak ibunya masuk Islam dan dengan hidayah Allah alhamdulillah beliau berIslam.

Bundaku emang Pelangi abadiku

Terima kasih bunda terima kasih sudah mengajarkan diriku ketika aku kecil, terima aksih sudah mengajak aku jalan-jalan dari aku masih kecil, dan akhirnya kutemukan Alalhd alam setiap perjalanan ku tersebut, terima kasih, Allah yang akan memabalas kebaikan Bunda, dan saya akan menjadi anak Sholeh yang akan terus mendoakan orang tuaanya aamiin.

angki dan bundanya
jalan-jalan bareng bunda saya waktu kecil ^-^

Ada yang tahu foto diatas dimana? thansk buat fotografer kece waktu itu, hehe ini jalan-jalan cuma berdua bareng bunda saya sampai Taman Kyai Langgeng Magelang. waaa hehe jalan-jalan terjauh yang cuma berdua tanpa ayah hehe, jiwa jalan-jalan saya emang sudah ada sejak kecil nih sob, alhamdulillah hehe. Terima kasih jajan bakso raksasanya Bunda, agenda tahun ini maaf yah belum bisa terwujud, semoga masiha da kesemaptan lagi InsyaAllah.

Rencana tahun ini mau ajak Bunda saya ke Bandung masih gagal, hadehhh yah semoga tahun depan masih kesampaian jika masih ada waktu dan rejeki aamiin.

Kebahagiaan kecil itu akan terus saya jaga untuk bunda, alhmdulillah Selamat Berhari lahir untuk bunda saya semoga makin sholehah bahagia dunia dan akhirat, aamiin ^-^ sayangi orang tua dan berbaktilah selagi masih ada, Jika sudah tiada teruslah berdoa-dan berdoa untuk kebaikan orang tua kita aamiin semangat ya sob, musuh kita setan jangan biarkan setan mengusai dirimu.

Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan Ibu Bapakku, sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”.

Maafin dek angki masih sering merepotkan ^-^ selamat Hari Lahir yah bunda yang selalu stay at barkun ^-^.

Karena tak ada yang pernah memberi peringatan saya sholat sejak kecil sekeras bunda saya, sholat jangan tergesa" itu yang selalu bunda saya peringatkan kepada saya. Hidayah Sholat sebelum umur 24 tahun



Thanks mas BPO


12 komentar:

  1. angkiii...ayo nabung :)
    saya sudah pernah ajak mama saya ke bandung, jogja, semarang ... :) rajin nabung yaaa, bikin mamamu bahagia^^
    insyaAllah angki terus jadi anak berbakti

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin InsyaAllah mbak Argalitha terus berjuang nih mbak...semoga Allah kasih nyaman terus buat berbakisama orangtua ya mbak aammiin

      Hapus
  2. Inspiring, terima kasih sudah berbagi. Aku sayang sekali Ibu dan Bapak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih y mbak mika...alhamdulillah....saya juga sayang mereka berdua

      Hapus
  3. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Unggulan : Hati Ibu Seluas Samudera
    Segera didaftar
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah terima kasih pakde..semoga saya segera nemu untuk tidak memoderasi satu postingan pakde terima kasih banyak pakde...ikut meramaikan pakde moga manfaat

      Hapus
  4. wah inspirasi banget mas, mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah Mksih mas ^-^ smga manfaat

      Hapus
  5. Saya ingin copy artkel ini tapi nggak bisa,tolong dicabut sementara anti copynya
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh mohon maaf pakde hehe, saya kirim emailnya aja ya pakde soalnya saya juga bingung ngilangin anti copynya heheh lupa naruh htmlnya, insyaAllah nanti saya kirim emailnya pakde mhn maaf sekali pakde..karena lupa ngutek" jadi malah lupa nih kode cssnya....sgra saya kirim email pakde nuwun...

      Hapus
  6. Aamiin, semoga doanya dikabulkan Allah ya Mas. Dan harapan2nya untuk Ibu terwujudkan.


    http://nahlatulazhar-penuliscinta.blogspot.com/2014/11/mama-rahasia-di-bali-kediaman.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin aamiin Ya Allah mksih bnyk mbak InsyaAllah

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...