JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 09 November 2014

Era Sugiarso, asal muasal Harmony Nadaku

Hatiku agak kuatir saat itu, ketika pertemuan pertama aku tak hadir, sungguh agak malu dan agak canggung. Tapi beruntung ada sobat-sobatku yang membuatku berkhayal dan berimajinasi dengan berbagai macam kesenangan yang akan aku dapatkan, aduuhh apa ya kira-kira yang bakal aku dapatkan??? seorang anak muda yang lagi bersemangat melangkah.

pojok syuhada
Dipojok inilah saya mulai merangkai nada-nadaNya ^-^.9

Tak berapa lama saya sudah sampai di tempat kejadian perkara, sebuah sudut yang penuh dengan hijau dan full hijau, bikin tentrem dah hijau itu, makanya Rasul pun suka dengan warna hijau. Tak lain dan tak bukan adalah masjid kebanggaan Yogyakarta Yaitu Masjid Syuhada Kotabaru, sobat masih ingat kan gimana petama kali saya kenal masjid ini, Syuhada Hijrahku untuk kembali.

Apa yang membuat ada, dimasa yang sekarang ini tentulah tak lepas dari keberadaan orang-orang penting di masa lalu anda, iya gak sob?? sobat saya para surfer yang terdampar dipulau yang hilang ini, hehe hilang dari peta dunia ( sabar yo ngki Blusuk it's khilaf ). Tapi selupa-lupanya dirimu dengan orang-orang penting tersebut pasti makhluk-makhluk penting ciptaan Allah yang dihadirkan untukmu dalam hidupmu itu selalu ada terselipkan dalam doa indah untuk mereka iya gak sob?? kata Rasul kan kita juga harus berbuat baik dengan orang yang sudah baik dengan kita, tentu dengan niat ketika mengharap ridho Allah ya rob ^-^.9

Rasulullah Saw bersabda, “Barangsiapa yang telah berbuat kebaikan kepada kalian, hendaklah kalian membalasnya. Jika kalian tidak mampu membalasnya, berdoalah untuknya, hingga kalian tahu bahwa kalian telah bersyukur. Allah adalah Dzat Yang Maha Tahu berterima kasih dan sangat cinta kepada orang-orang yang bersyukur.” (HR. Thabrani)

Ketika itu saya sempat canggung dan bingung tapi penuh irama, seorang anak muda yang blas gak tahu nada dan masih belajar dalam hal Bernyanyi, sobat masih inget kan setelah hidayah pertama itu hadir dengan indahnya, pertama kali saya kenal Nasyid. Maklum saya gak tahu banyak soal musik dan tetek bengeknya heheh nyerah ampun dan pake DJ dah hahaha....tapiiii.....

Dari situ banyak rasa dan banyak hal yang menjadi tanya dalam hati saya seorang anak yang baru akan diketemukan dengan setitik hidayah yang semakin hari titik itu semakin membentuk rupa, alhamdulillah akhirnya titik itu telah menjadi sebuah rupa yang tebal, hidayah hadir sebelum ku berumur 24.

Memang hidup adalah sebuah ujian dan cobaan dan cobaan serta ujian itu menjadi sangat berharga ketika kita bisa mengambil hikmah dari pelajaran tersebut, apakah kita gagal atau apakah kita berhasil?? dan yang menjadi titik pentingnya adalah " Kembali kepada Allah kembali pada yang memberikan kehidupan... done, tak ada nikmat senikmat kembali pada Allah.

Sebenernya sosok ini sudah pernah saya jumpai ketika saya masih dalam masa pertumbuhan, tapi saya tak mengetahui, bahwa sosok ini juga seseorang dibalik layar, yang akhirnya sukses buat menghadirkan Grup paling saya gandrungi dan favoritin di muka bumi ini hasedeeehh lebayy haha haseehh, gak papa mumpung muda heheh pizz. 

Bukanlah Super junior, bukanlah Mike tompkins serasa bikin pelangi di parangtritis Jogja, dan bukan pula Soneta grup hahaha , ataupun Sheila on 7, tapi grup itu adalah grup nasyid Jogja Fatih Acapella yang bakal bikin konser mega besar dan paling megah seakhirat InsyaAllah suatu hari nanti saya bakal duduk paling depan di konser itu aamiin Ya Allah aamiin, dan mas Era inilah salah satu sosok yang ada dan menghadirkan grup ini sukses saya nikmatin, alhamdulillah.

Era Sugiarso
nah padahal pas acara keren ini doi sudah hadir,
tapi saya belum merasakan kehadiran doi
mas Era pak baju putih

Nah sobat masih ngikutin kan kejadian gimana bisa ada acara seru di sekolah saya yang dibawa oleh seseorang yang sukses numpahin air mata pertama dalam hidup saya, air mata Pertama karena kematian
Nah dari acara keren itu mungkin karena saya yang terlalu terpesona sama mas" Fatih hehe, sampe lupa ternyata ada seseorang yang belum saya kenal ketika itu, tapi malah dari doilah saya banyak mengenal nada dan persendiannya yang mantap jenius bisa membuat telur gosong saya jadi telur dadar terenak sepanjang masa. yeeahh heheh

Yup Beliau adalah massss Era Sugiarso, kalo yang berkecimpung di dunia tarik suara terutama Nasyid di Jogja pasti sudah mengenal bapak yang satu ini eh mas aja dink hehe, soalnya semangatnya selalu mude euy. Mas Era Sugiarso ini sudah malang melintang didunia pertarikan suara dan mantap jaya pake abis dah. Dulu pernah punya grup acapella juga lho Bareng bang Jude yang seru-seruan sukses jalan sehat sampe Bandung sama saya.

Mas Era ini salah seorang insan yang Allah rengkuh dalam cinta dan naunganNya, Allah hadir di tengah pencarianNya lho sob, Subhanalalah kan..., saya selalu suka semangat teman-teman yang menemukan hidayah Islam lebih dahsyat dari saya dan saya salut dengan mereka, dari insan-insan ini juga saya makin tahu kenapa saya bangga menjadi muslim, Kajian Mualaf Jogja di Masjid Agung Kauman. Karena hati yang bersih mencari ridho Allah lejitannya juga dahssyat bahkan bisa kalahin yang sejak kecil sudah berIslam.

Lalu Angki kenapa kamu bisa kenal sama mas yang keren ini??? hehe ada deehh... yuk lanjut baca sob...

Yup di masjid Kotabaru itulah saya mulai lebih kenal dengan beliau, nama beliau sempat membuat saya gentar dan agak minder lantaran inget kan Fatih Nasyid acapella yang meracuni saya about nasyid sampai saya sukses bikin hancur teks album Fatih heheh pizz, yup nama mas Era terpampang JELAS mejeng asik di album perdananya Fatih sebagai Produser, gilee meenn Produserr sambil keder saya penuhin ajakan pertama itu, buat ikutan latihan Nasyid, kali aja saya direkut mejeng khusus artis suara cempreng nan fals haha haseeh.

Dan ini adalah pertemuan kedua, setelah pertemuan yang pertama saya gak hadir karena sibuk sekolah ketika itu, tapi alhamdulillah saya bisa hadir dipertemuan kedua, yang akhirnya memantik saya untuk terus hadir dipertemuan itu teruss dan teruss. Minder juga waktu itu si suara cempreng ikutan nyinyir dengan seadanya adanya nada tapi sukses membuat rupiah dan dollar" saya makin banyak di akhirat aamiin Ya Allah aamiin, bukankah yang mencari ilmu Allah akan membalas niat kebaikan dan amalnya itu kan sob, InsyaAllah...

Rasulullah saw bersabda, "bahwa orang yg berjalan menuntut ilmu, kelak Allah akan memudahkan jalannya menuju syurga" (HR. Muslim : 2699)

Pertama kali saya mengenal beliau seorang Guru Besar yang sangat melimpah ruah ilmu-ilmu dan motivasinya, saya selalu suka berjumpa dengan beliau, ketika bertemu membuat diri lebih bersemangat lebih banyak hal yang bisa saya bawa pulang dan bagikan kepada teman-teman yang belum tahu, wah pokoknya beliau adalah master kedua saya setelah mas Diky Fatih yang mengajarkan saya dalam dunia teknik dan olah vokal suara.

Semenjak mas Diky merantau, tak banyak yang kami lakukan Awallun Nasyid Acapella, kecuali berlatih dan terus berlatih. Dan sungguh beruntung saya dan kawan-kawan bisa mendapatkan materi latihan olah vokal ini dengan free alias gratis, padahal sob kalo kita ikut latihan Vokal yang di kursus-kursus itu gilleeee mahal euyy mendadak naik Haji tar saya aamiin.

Terus berlatih dan terus berlatih itu semangat yang selalu dikobarkan, meskipun cukup sedih dan merasa kehilangan ketika pelatih pertama saya jauh dari saya dan teman-teman, tapi saya dan teman-teman tak berhenti, kami terus mencari dan mencari terus berlatih dan terus berlatih.

Berjumpa mas Era Sugiarsoni sobat semua bakal berjumpa dengan sesuatu hal yang gak kita duga, dan selalu ada kejutan disetiap ramuan jingganya, mengubahnya mencairkannya dengan berwarna-warni pesona kekayaan ilmunya, sungguh beruntung saya mengenal beliau dan banyak mendapat rempahan harmony dan nada yang benar-benar mahakarya untuk jiwa saya menemukan tarian khas sang Irama jiwa.

Dengan niat tulus saya ingin mencari ilmu dan ilmu, saya selalu bersemangat melangkah ketika latihan bareng mas Era digelar, jadi yang gak tahu apa-apa saya bisa banyak tahu, malah kalo boleh dibilang mas Era ini adalah sumber dari mana datangnya macam-macam Nada, yang sejak dulu ingin dilukiskan tapi tersendat dilukiskan dan lewat mas Era yang bikin seret itu ploonggg aahhhh akhirnya.

Masalah feel dan rasa saya dalam berharmony tentu tak lepas dari pelatih pertama saya mas Diky Fatih, tapi masalah teknik dan menerjemahkan nada-nada itu mas Era lah sumber asal muasal saya mendapatkan ilmu tersebut. Dengan kesabaran beliau membimbing, dengan ketelatenan beliau dalam mengajarkan ilmu-ilmu dan motivasinya, saya selalu suka hadir dilatihannya mas Era, bisa ketemu teman-teman berbagi bersama, belajar besama dan berkarya bersama dalam suka dan duka, dan saya juga bisa kenal dengan senior-senior Sintesa Nasyid hidayah dari balik pagar juga mantap dah latihan Nasyid di masjid Syuhada.

Meski hujan deras merintangi, meski panas menyengat hati, tapi saya selalu terbakar dan termotivasi selalu dengan motivasi yang mas Era, ada beberapa hal yang mas Era sampaikan dan saya menyesal kenapa sejak dulu tidak saya lakukan. Mas Era pernah berpesan Baca...baca... dan bacalah... Yah saya menyesal kenapa sejak dulu saya gak rajin baca... T.T, yang masih muda dan bersemangat baca dan terus baca ya dek, pasti akan kau temukan siapa dirimu dan segera berkaryalah mumpung muda ^-^.9

era sugiarso
Nah pas foto bareng ini pun
saya belum ngerasa kehadiran sosok mas Era
maafin saya ya mas hehe pizz

Hal yang terus saya ingat dari mas Era  adalah seseorang yang berbakat tapi tak berlatih akan kalah dengan orang yang terus berlatih dan terus berlatih,...ya bener kata mas Era dengan berlatih dan terus berlatih yang awalnya kita tak bisa maka lama-lama kita akan bisa, meski terlihat itu kayak main-main tapi sebenernya dari situlah inti dari kekuatan kita.

Selalu nyaman dengan senyum mas Era, selalu rindu datang lebih dulu, selalu kangen saat perut mual mata berkunang-kunang, resonansi dan pita suara sampai melengking meninggiii....mencapai batas naksimal tenaga akibat full latihan Plah Vokal jiwa dan raga haseehh haha, dan yang bikin gemes itu, kok selalu itu itu saja yang dilatih, dan kayak gitu teruss haha, dulu belum kerasa buat apa siihhh gitu-gitu terus, hahaha hadeehh dasar anak-anak Ngeeyiiil...tapi sekarang itu sangat penting sekali, basic yang sangat indah selalu ceria dan bahagia untuk bisa selalu hadirr...

Terlepas dari siapapun mas Era buat saya sosok mas Era ini merupakan sosok yang penuh semangat dan penuh motivasi, bukankah yang baik itu kita terima dan kita jadikan pemantik semangat, yup saya selalu suka dengan ilmu-ilmu yang mas Era bagikan pada kita-kita anak muda secara freee tanpa bayar mamen...banyak banget ilmunya sampai saya bingung apa yang musti saya rasakan lagi tapi beliau salah satu orang istimewa yang pernah hadir dalam masa muda saya


Subhanallah semoga kita semua dipertemukan di taman-taman akhirat yang Indah.

Terima kasih buat mas Era, kukayuh sepedaku dengan semangat dan kegigihan agar aku bisa apa yang tak bisa kulakukan, agar ku mampu apa yang tak mampu kulakukan, agar terbukti bahwa Islam adalah paripurna yah itulah semangatku mengayuh agar kudapatkan berjuta pesona ilmu-ilmu dari mas Era lewat ilmu belajar olah vokal dan Nasyid, Agar Islam ini berjaya dan agar hati ini selalu tertaut pada yang mencipta kehidupan menciptakan harmoni yang menyelaraskannya menjadi melody yang tersusun rapi ditiap polah sang mentari pagi yang terus membara dalam hati aahhhh banyak bangeettt ilmunya sampai lupa-lupa heheh pizz

Dan lewat mas Era ini saya banyak tahu dan banyak bisa hal-hal yang dahulu tak bisa saya lakukan terima kasih imu-ilmu yang bermanfaat ini semoga dapat terus saya tularkan untuk generasi-genarasi mendatang. InsyaAllah semoga menjadi ilmu yang bermanfaat, terima kasih Mas Era Bapak Nasyid nya Jogja semoga berkah dunia dan akhirat aamiin Cita-cita di awal pertemuan itu selalu mempesona untuk di ingat semoga Allah mengijinkan dan memeluknya ya mas Era ^-^.

Terima kasih bangett....banyak simfoni Indah yang sudah tercipta dalam tiap sudut masjid Ijo, teras atas, taman, halaman, aula kecil yang penuh kehangatan dan kebersamaan di ruang bawah masjid Syuhada Kota baru, kebersamaan itu akan jad cerita Indah untuk diceritan para pencerita hikmah dan pencari Hikmah
 ^-^.9 terus berkarya ingat mati makin dekat yah bukan makin jauh ^-^.9

Selamat bertemu sosok mempesona ini sob, dan rasakan sensasinya siap-siap bersinar dan bercahaya lebih terang dari saya yah ^-^.9 pokoknya jangan kalah dan menyerah, jangan lama-lama kalah dan menyerahnya ^-^, karena ada nama-nama terbaik yang diciptakan orangtua kita untuk kita, dan Allah akan memeluk hambanya yang mencari ridho dariNya, ilmu akhirat carilah terus dan teruss karena ilmu-ilmu akhirat yang akan menyelamatkan kita....

Setan itu musuh nyata dan selamanya musuh, hati-hati ya sob sama setan yang terus bisikin kejahatan kedalam hati manusia agar ikut mereka ke Nerakanya, dan waspada sama amalan yang tertolak. Alhamdulilalh Ya Rabb...tak ada daya dan kekuatan kecuali dariMu.... 

Thanks Mas Era ^-^. Cahaya bersinar ampuh silau meenn.... ^-^.9 terima kasih nonton bareng Rockapella di malam yang penuh gemintang waktu itu...dunia ternyata luas ya mas... ^-^.9

Oia sob alhamdulillah saya udah gak main musik sekarang tahun 2015 saya mulai belajar agama dan berhenti dari semua hal bodoh T.T semoga sobat memahami bodohnya di mana ,
Kalo sayang dengan hafalan Al qurannya jangan dengar musik lagi ya sob
karena Al quran dan musik tak kan bisa bersatu....

 





0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...