JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 28 Oktober 2014

Terus Berkarya dan Juaralah untuk Allah

Kembali tak menyangka, apalah yang bisa saya sangka, Tapi saya yakin bahwa Allah memeluk doa hambanya yang beriman dan bertakwa dengan eratnya, bahkan dari edisi iseng gak ngarep dan berbekal doa saya bisa masuk nominasi dan akhirnya tembus 3 besar, meski belum jadi the winner tapi ini adalah sebuah pencapaian yang alhamdulillah buat saya setelah sekian lama menanti dan gagal terus akhirnya T.T, bangga juga akhirnya mengukuhkan diri sebagai Travel fotografer, tapi perjuangan belum berhenti di sini loh sob masih panjang dan berlikuh uhuk uhuk ^0^.9

panggung sederhana
Panggung Sederhana sedanya ^-^
gak papa dah yang penting juarah

Tepat 2 hari sebelum umur saya bertambah saya mendapatkan sebuah bekal yang indah banget menjemput kado saya yang gak kalah indahnya, ini semua karena Allah. Bahkan saya gak menduga malah foto yang gak saya arepin ee malah masuk jadi finalis dalam Lomba Foto Pariwisata yang diadakan dinas Pariwisata Gunung Kidul dan juga Indonesia Travel ID, tau kan website pariwisatanya Indonesia itu loh, tentunya milik pemerintah yang mewakili Indonesia dan Parwisatanya.

Semua ini masih berawal dari sobat saya siapa lagi kalo gak dedemit Gunungkidul dan empunya lahan hehe peace neng Izmie, yup dia adalah sobat saya Izmi yang selalu asik dengan ajaknnya yang penuh misterih semacam naik gunung ^-^.9


Dari doialah saya mendapat kompor buat ngikutin foto saya ikutan lomba Pariwisata yang diadakan oleh pemerintah ini, padahal saya ini termasuk makhluk langka yang paling gak mau urusan sama yang namnya ribet, tapi ya karena kayaknya emang udah rejekiNya Allah jadi yah lewat juara lomba foto ini jugalah saya bisa menjemput hadiah saya buat liburan pas di hari Ultah saya yang ke 23.

Menjemput hati yang tertinggal di Pantai Manganti, Kebumen Jawa Tengah.

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah dari hasil juara lomba foto ini saya bisa menebus impian saya jalan-jalan gratis boy sampe Manganti heheh, alhamdulillah pake banget dah. Dan pagi itu tepat 2 hari sebelum saya Ultah saya jemput tuh rejeki, terima kaish sobat saya Vian yang sudah nganter saya pagi-pagi beuudd nyampe Pantai Baron.

Pantai baron Gunung Kidul

Karena ini acara yang ngadain pemerintah gunung kidul makanya penyerahannya di pantai paling tersohor dan ramai di Gunung kidul yaitu pantai Baron, siapa sih warga Jogja yang belum pernah ke Pantai Baron hehe hayo pasti pernah kan sob?, kalo belum, kamu belum Jogja warga Gunungkidul loh hehe pizz.

Pantai ini emang pantai paling mudah dijangkau dengan macam-macam akses yang sudah mumpuni dan siap buat trayek wisatawan mancanegara maupun domestik, bahkan waktu SMA saya pernah naik angkutan umum dari Jogja sampe Pantai ini, sayang jaman dulu saya belum jadi tukang foto dan Blogger jadi gak banyak cerita seru yang saya bagi waktu Mbolang naek angkot sendirian ke Pantai ini hehe, bagi anak culun kayak saya itu sebuah pencapaian istimewa loh hehe,nazar saya waktu SMA itu bisa menjejakkan kaki di pantai Baron ^-^.9

Tapi sejak SMA bakat saya trabasan sendirian emang sudah terasah haseehh, alhamdulillah deh kesampean juga jadi Travel Fotografer akhirnya alhamdulillah ^-^.9 tinggal istiqomah buat terus berkarya buat Allah yang udah kasih macam-macam kesempatan ini, alhamdulillah.

harapan dua
panggilan untuk harapan 2

Pagi itu suasana Pantai Baron dan pendoponya masih sepi, tapi foto saya juara III sudah terpampang jelas di tempat pameran foto, alhamdulillah. Setelah registrasi dan tetek bengek ribet lah urusan sama pemerintah ituh, keribetan tak berhenti di acara ngumpulin fotonya ternyata di acara ambil hadiahnya lebih ribet, tapi yah udah kepalang rejeki maka harus dilawan rasa ribet itu, kalo diniatin ibadah semua jadi mudah kok sob hehe kayak saya yang sabar menanti para pejabat negeri yang akhirnya molor acara serah terima hadiah hadeeh, yang akhirnya saya gagal manggung bareng Awallun acapella, maafkan saya ya kawan-kawan semoga lahan ibadah di sana diberkahi dah aamiin.

travel fotografer
temen-temen seperjuangan naik podium

Nah setelah ditunggu lama satu jam baru pada datang para sesepuh yang mau kasih hadiah, akhirnya dipanggil juga nama saya buat ikutan eksis di depan para hadirin dan kontestan yang lainnya ^-^.9 kalo sabar mesti disayang deh sama Allah yakin deh ^_^.9 hehe tapi saya protes deh sama pegawai pemerintah yang sering bikin molor hehe pizz, yang pasti bukan yang baca kan yah hehe.

uhh akhirnya maju ke depan juga ^_^

Perjuangan maju ke depan itu harus ditukar tuntas dengan dicomotnya foto saya yang masuk nominasi ini untuk dipajang di media promosi Pemerintah dengan free, ya tak papalah yang penting foto saya pernah masuk di ruang promosinya pemerintah, itung-itung membantu Indonesia agar dikenal di Mancanegara, dan bangga juga bisa ikutan mempromosikan Indonesia lewat foto saya, alhamdulillah karena ajang lomba foto ini pula pencapaian tertinggi foto saya dihargai mahal, alhamdulillah ^-^.9 

Kalo ada yang penasaran fotonya yang mana, pokoknya foto itu hasil saya jepret menguji adrenalin sampe tengah samudera, pernah jepret di tengah laut naik kapal sambil goyang-goyang dan bisa bayangin hasil jepretannya kan sob?? haaha haseehh.....ampunn DJ...

makasih neng Izmie ajakan sampe tengah lautnya ^-^. ngejar rejekinya sampe tengah laut euyy mantep tenan ^-^

Labuhan laut pantai Sadeng ^-^.9 seru euy sampe tengah laut alhamdulillah, gratisan lagi heheh pizz

travel fotografer indonesia
Jangan harap kami putih-putih kayaknya Boyband korea yah heheh

Salah satu juri di lomba foto ini ada dosen saya loh sob hehe peace...tapi saya masuk juara bukan karena dosen saya loh hehe peace, lagian pasti dosen saya gak nyangka mahasiswanya ada yang masuk, soalnya pas kumpulin fotonya gak ada keterangan dari kampus mana kan, dan saya yakin itu juri-juri pasti udah puyeng tujuh keliling ribuan foto yang masuk dan harus milih foto 3 besar dan 2 juara harapan, saya aja kalo jadi jurinya pasti udah mules duluan terus beser ke belakang hasehh heheh ^-^.9

finalis lomba foto pariwisata gunungkdiul
akhirnya kami terkumpul ^-^

Kayaknya dari para finalis ini yang sedikit punya hobi musik cuma saya aja nih heheh, kalo mas yang kanan dan kiri kaosnya Fotografi abis, lah saya malah pake jumper kalo saya pecinta kata dan musik juga hahah haseeh, tak apalah malah keliatan keren kan sob yang kanan dan kiri kaosnya fotografi abis, yang diantara tengah netral abis, dan yang tengah pecinta kata dan musik hasehh ya sudahlah, heheh intermezo fashion.

Oia sob Juara satunya yaitu foto tentang kerajinan Topeng, yang dari teknik dan pengambilan menurut saya perfect sih setuju sama juri kalo masnya masuk jadi juara satu, dari tone warnanya yang klasi,  backlight yang mantep dan angle, membuat FG pada fotonya yang gak biasa mas juara satu ini emang keren dengan karyanya, mungkin karena topeng dari desa Bobung Batur yang dekat Air terjun Batur ini, makanya piala lomba kali ini terinspirasi bentuknya kayak Topeng Batur Bobung heheh.

Nah kalo Juara duanya itu tentang Nelayan lobster Pantai Timang yang melawan ombak ganas memakai gantole untuk sampai di pantai Timang dan pulaunya, waktu itu saya tanya ke amsnya yang juara dua sambil bisik" ehh masnya malah lupa jalan ke Pantai Timang emang dahsyat dah kalo ada yang bisa sampe ke Pantai Timang, saya aja pas ke sana penuh perjuangan, saya salut dah sama masnya yang juara 2 ini hunting fotonya sampe Timang yang bener-bener the lost world.

Dan foto saya adalah wujdud berkarya yang tak pernah berhenti mencari nikmat Allah dan terus mengambil hikmah dari setiap kejadian, dan terkabulnya doa saya alhamdulillah ^-^ makasih ya Allah buat foto yang sudah dikasih prestasi beramal ini, semoga karya saya manfaat dunia dan akhirat aamiin ^-^.9 Alhamdulillah setelah sekian lama gak nerima piala akhirnya sebuah prestasi sederhana untuk terus rajin berkarya terima kasih pemerintah pariwisata Gunung Kidul thanks buat Wonderful Indonesia ^-^.9 Makasih ya Allah semoga banyak yang terinspirasi yah aamiin.

angki juara lomba foto
anak singkongnya abdi dalem kraton
yang juara lomba foto pariwisata ^-^.9
alhamdulillah ^-^

Alhamdulillah maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?, yuk sob banyak bersyukur biar nikmat ditambah terus, ini bukan masalah juara ke berapa dan ke berapa, tapi usaha untuk terus berkarya dan melawan ribet itulah yang harus terus kita perjuangkan ^-^.9, yah moga aja dilain kesempatan saya masih mau beribet-ribet ria tapi saya dah kapok buat ribet-ribet lagi sama penyelenggara dan pemerintah birokrasinya ampun DJ haha kalo nerima hadiahnya mah seneng hehe pizz, selanjutnya terus berkarya dan terus berkarya dengan cara saya saja nih hehe, kalo dapat juara lagi yah itu rejekinya Allah, makasih Ya Allah buat nikmatMu ini Alhamdulillah.

angki dan fotogarfi
nah lo abis di tangkap polisi ya mas??

angki dapat piala
Edisi modusin mas-mas juara dua haseehhh hehe

angki dan pejabat
wah bareng pejabat pemerintah yang akhirnya kumpul semua ^-^

Masih banyak fotografer keren di seluruh dunia ini yang hasil fotonya lebih keren dan yahud dari saya, dan saya juga masih terus belajar nih sob, semoga ilmu yang dikit ini dapat bermanfaat buat yang lain dan tentu saja menginspirasi buat terus berkarya. Angki hanya suka jalan-jalan saja nih hehe kalo dapet hadiah gini berarti yah udah rejekinya alhamdulillah, moga selalu dapat rejeki yang halal dan aman buat hidup ke depan  kalo masih dikasih kesempatan beribadah aamiin ^-^.9

pameran foto angki
bareng foto saya di tempat pameran ^-^

Alhamdulillah bermanfaat juga dah nayang pameran di Pendopo Pantai baron selama masih belum dicopot yah masih pamer di pantai baron, kalo gak ya di media promosinya pemerintah ^-^ ayo apa ada yang mau beli foto saya haha haseeh pede pizz, yah maklum masih berjuang lewat pundi-pundi yang lagi banyak dibuka nih di angkislandcorporation ^-^ aye. 

Oke deh semoga kedepan lebih baik lagi buat para panitia dan pelaksana dan tentu saja gak pake molor lagi loh hehe kalo molor waktunya lagi tar saya jadi keenakan pake kolornya haseehh hehe..pizz just kidd ya guys. mumpung di Pantai Baron nih saya bawain oleh-oleh yang seger ^-^.9

air tawar Pantai baron
nah itu air tawar

mandi pantai baron
nah enak bisa buat mandi bareng kan Pantainya

Di pantai Baron ini ada pertemuan antara air bawah tanah dan juga air laut dan pokoknya asek seger deh kalo mau njebur disitu, tapi ya tetep kudu hati-hati ya sob, soalnya agak rawan kadang buat renang makanya ada larangan berenang di empang eh salah di laut hehe pizz.

Oke deh selamat berwisata yah dan jangan lupa bagi-bagi cerita kerennya sob plus dukung saya yah biar bisa eksis di Event Google Plusnya wonderful Indonesia dan berbagi alam-alam serunya Indonesia yuk ikuti saya di Gplus saya Muhammad Angki Prasetyo Nugroho ^-^ selamat berkawan ya sob salam dari anak Jogja

Manusia memiliki sifat tak pernah puas dan itu adalah fitrah dari Allah, namun sebaik-baik fitrah adalah tertuju pada Allah dan hanya untuk Allah. Pencapaian juara ini hanyalah setitik kecil dari amal kebaikan yang tercatat, karena sesungguhnya juara atau tidak cepat atau lambat akan segera memudar namun jika kita terus berkarya dan senantiasa berkarya untuk Allah dan karena Allah maka sebaik-baik juara adalah juara untuk Allah dan karena Allah, sebaik-baik manusia di mata Allah adalah yang tinggi Iman dan Takwanya ^-^.9 

Jadi teruslah berkarya dan berkarya entah sampai mana karya itu akan sampai tapi niatkanlah selalu untuk ibadah karena Allah, insyaAllah akan sampai kepada Allah. Menjadi juara adalah hadiah kecil yang Allah berikan dari usaha dan karya yang terus menerus kita karyakan untuk Allah dan karena Allah, dan hati-hati ya sob sama amalan yang tertolak, serem takuutt.

Dan sejatinya saya lebih suka seseorang mengenal saya karena karya yang telah saya buat, bukan karena siapa saya dan saya anak siapa, dan karya yang saya buat tersebut adalah karya untuk Allah dan karena Allah mencari dan terus mencari menemukan hikmah yang telah Allah berikan disetiap hidup kita, jadi terus berkarya ya sob, saya juga nih..kalo kita terus berkarya maka kita akan kaya InsyaAllah ^-^.

Karya untuk Allah akan abadi selamanya sampai akhirat, karya yang bukan untuk Allah akan sekilas saja ada dan cuma di dunia, juara yang terbaik dan sesungguhnya juara adalah siapa yang tak pernah berhenti untuk berkarya dan meraih juara dari Allah SWT ^-^ selamat berkarya ya sob... pasti lebih hebat dari saya ^-^.9 dan terus melangkah karena Allah oke....yang penting sholat hari ini harus lebih oke dari sholat hari kemarin ^-^.9

Terus Berkarya dan Juaralah untuk Allah

8 komentar:

  1. yeay, selamat yah. saya mau juga do ihh di fotoin haha piss

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, trima kasih mbak, wah monggo mbak Ully ^-^ pizz

      Hapus
  2. Oke sepakat :)

    Btw, sudah sering baca ttg pantai Baron, pengen banget jadinya ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe amri mbak dari Jerman sampe Baron... ^-^ wah mksih mbak sepakatnya cip

      Hapus
  3. Wah selamat mas :-D
    Gunungkidul banyak menyimpan potensi wisata alam yang mengagumkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah sgla puji Bagi Allah .. terima kasih ya bener banget dan saya belum semua terjelajahi semoga ada kesempatan terus buat jalan-jalan

      Hapus
  4. Selamat mas ...^^v tapi kenapa itu cowok semua? Berarti masih ada lahan buat gueeeh.haahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Risna terus berkarya karena Allah ya biar berkah..kalo berkahnya banyak jng lupa bagi" ke saya hehehh

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...