JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 25 Oktober 2014

Labuhan Laut Pantai Sadeng

Bagi saya ini adalah hari yang gak terduga, jelas gak ada dugaan dalam benak saya kalo saya akan berada di samudera hindia, di tengah-tengah samudera yang konon angker dan kalo dalam mitologi jawa ada yang bilang samudera ini ada penunggunya, aahh bahkan semalem sebelum saya berada dalam kejadian inipun saya gak ada mimpi gak ada bayangan buat berada di tengah samudera, tapi Allah emang maha berkuasa dengan menunjukkan berbagai macam nikmat dan karunia.

lauhan laut pantai sadeng
Labuhan Laut Pantai sadeng

Semua ini berawal dari sobat saya Izmie sang calon Guru hehe, doi emang calon guru sob eh udah jadi guru dink sekarang, masih inget kan sama sobat saya Izmi yang menemani saya menuju puncak Gunung Ijo di hargotirto kalo belum boleh loh di cek dulu sob Memburu Gunung Ijo ^-^.9. 

Nah dari doi inilah saya bisa menikmati indahnya laut selatan Jogja langsung di permukaannya alias ngambang,  yang dulunya saya gak pernah ke bayang bisa berada di tengah laut selatannya Jogja, tapi saya bisa loh dan ngambang emang istimewa dah Jogja ini semua wisata ada lengkap hehe, nah ikuti jalan-jalan seru saya yuk yang penuh gak terduga dan penuh gak kepastian ini lanjut sob.


bengawan solo purba
nah ada yang tau ini dimana atau apa??

Sobat semua kali ini saya diajak sobat saya Izmie buat explore Jogja wilayah timur, alias ujung paling ujung dari Jogja yang istimewa ini, diajak lho ya bukan ngajak jadi yang punya beban moral Izmie hehe pizz, jadi ceritanya neng Izmie ini lagi banyak rejeki dan akhirnya gratisin saya buat jalan-jalan horeee jalan-jalan gratis thanks neng Izmie.. moga berkah yee rejekinya aamiin.

Setelah melalui perdebatan yang seriuss, akhirnya tanggal pun ditetapkan tuinggg kayak mau ngapain aja haseeh hehe, tapi jangan serius-serius kalo sama saya, kamipun berangkat, pas Tanggal 1 suro penanggalan jawa kala itu, dan tanpa diduga kami bakal menjumpai sesuatu yang hebat, Sadeng hebat, tapi kata saya loh sehebat jalan-jalan saya ke Dieng mencari Sang Dewi.

Foto di atas itu sob, adalah bengawan solo loh...tapi bengawan solo purba sob, jadi dulu di daerah GunungKidul itu pernah mengalir sungai bengawan solo, yup bener bengawan solo purba. Pantai Sadeng sendiri terkenal karena merupakan Pantai bekas muara dari sungai purba ini. Ketika saya dan Izmie beristirahat di sini, saya sempat bayangin wah jangan-jangan ada buaya purba tuh di situ hehe takut dicaplok asal jangan sama buaya darat aja ya sob hehe.



Nah tujuan kami pertamanya mau ke Pantai sadeng sob, sobat saya Izmie ini ngakunya sih anak Gunung kidul tapi belum pernah ke Sadeng hehe, nah akhirnya saya diajak buat ke Sadeng. Menuju Pantai Sadeng gampang kok sob tinggal ambil rute dari jogja-Wonosari-Girisubo-Pantai Sadeng deh, jalurnya lewat jalan Wonosari sama kayak kita mau ke Pantai-pantai selatan di daerah gunung kidul, belok dulu ke Embung Nglanggeran juga boleh loh sob.

Si Pantai Sadeng ini merupakan murid dari sinto gendheng...eehh upss.. itu wiro sadengdink  kalo itu hauyeeh... hehe lanjut serius... Pantai Sadeng ini pantai yang berada diujung timur GunungKidul sob lebih timur dari Pantai Wediombo, gimana azzikk kan plus lumayan bikin pantat makin hilang??? tapi sekali dayung dapat 2 pulau plus bonus, bakalan dapat yang keren ntar ^-^.

Perjalanan menuju Pantai sadeng, ini butuh waktu sekitar 2 jam sob, relatif kecepatan, dengan kendaraan pribadi. Jalannya udah bagus kok sob aman, gak kayak waktu saya ke Timang sama temen-temen yah, jadi kalo ke pantai ini kamu bakal dijamin nyaman meski ya tetep kelak kelok ala Pantai-pantai di gunung kidul.

Pantai Sadeng sendiri berada di Girisubo Sadeng, masih di gunung kidul dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Banyak objek yang kita lintasi disini semisal Pantai wohkudu pantai perawannya jogja, dan juga pantai eksotik lainnya di pesisir GunungKidul. Nah selain itu sobat juga bakal bertemu dengan bengawan solo purba hati-hati ya banyak orang purba hehe.


dermaga Sadeng pantai
sampai di sadeng

Ketika sampe di Pantai Sadeng apa yang terjadi sobat semua?? kami mendapati pantai ini ramai, kami bingung aja kan kami datangnya pas gak hari libur kok bisa rame sih ada apakah ini?? sehabis celingukan kita bingung gak ada tempat retribusinya ni Pantai ya udah deh lumayan menghemat buget 10ribu buat masuk per orangnya di pantai wilayah GunungKidul.

Pantai Sadeng sendiri ni sob keren soalnya selain ada pantai disini juga terkenal dengan dermaga dan tempat pelelangan ikan, jadi sobat semua bakal banyak menjumpai perahu dan kapal yang merapat di pantai ini, tapi jangan bayangin kalo pantai ini sepi kayak pantai criwik ya. Ternyata kedatangan kami ke pantai ini pas di bulan suro, ada perayaan dan pesta loh sob di daerah ini, nah lo aseekk ada yang pesta makan gratis lagi dah hehe.

Pelabuhan sadeng
kapal yang di hias itu sponshornya keliatan kan sob?? heheh

Pas sampai di Pantai Sadeng, banyak sekali perahu didandanin nih sob, pake bendera pake janur ya semarak gitu kayak mau pesta, saya dan izmie sempat bingung wah ada apakah ini??? usut punya usut ternyata eh ternyata sob, lagi ada Labuhan laut pantai Sadeng, " pethik bhumi " namanya, jadi agenda ini dilakukan setiap setahun sekali sob dibulan suro penanggalan jawa, acara ini digelar sebagi wujud syukur atas hasil panen ikan dan pertanian dan pembuka juga untuk panen yang lebih baik di tahun berikutmya, ini sama kayak upacara  budaya adat rebo pungkasan yang di kuloprogo itu sob.

Nah untuk tiap tahun beda-beda sob sponshor acaranya, hehe nah karena ada sponshor ini yang bikin saya mati gaya, karena banyak hasil jepretan saya kemasukan nih sponshor, tapi gak papalah berkat sponsor ini  bisa gratisan ke tengah laut hindia waaaaaaa, sapa yang nolak buat nikmatin samudera hindia, seumur-umur belom pernah tuh ada di lautan hindia, laut yang ada di selatan Jogja, wah pokoknya hari itu saya dan Izmie dikasih hal yang exited banget dah ^-^. happy aseekk, bakal gratisan sampe tengah laut abis itu dibuang deh buat dipersembahin haseehh hehe.

Buat sobat yang pengen gratisan juga boleh loh diserbu labuhan laut pantai Sadeng, soalnya tar kita bakal bisa liat tuh daratan pesisir selatan GunungKidul dari lautan wow...sebagai warga Jogja saya aja belum pernah dah 23 tahun idup merasakan pantai selatan live di tengah samudera, dan hari itu saya bisa merasakannya. Alhamdulillah emang keren dah Allah kasih jalan-jalan yang gak terduga ^-^.9 niat cuma pengen nikmatin pantai ehh dibawa ke tengah Samudera... ^-^ makjegleer...


Labuhan laut sadeng
Sadeng itu di Indonesiaa..

Berangkat dari Jogja pagi sampe Sadeng kami siang hari, dan waktu itu kami antara campur aduk seneng plus genting, karena ini pertama kalinya kita bakal ke lautan Hindia, sempat ragu sih mau ikut ke tengah laut apa enggak ragunya itu karena...

1. Rencana awal kan cuma mau liat tuh Pantai Sadeng eh malah dikasih bonus gituan
2. Antara berani atau enggak buat ke tengah laut hehe
3. Sempat bingung nie acara bayar apa enggak yah, maklum lah pejalan gratisan jadi kadang saya ngikut sama yang ngajak

Tapi Semua keraguan itu pupus sudah secara, banyak yang mau ke tengah laut, jadinya kami beranikan diri dah, plus ada tim SAR ala" boywutch juga jadi ya lumayan dah hehe mengurangi kepanikan hati, terus acara ini gratis sob, waaa tambah seneng saiapa yang nolak gratisann, dan karena ini ada bonus kenapa bomus disia-siakan ambil aja aja dahh sikat yuukk. Kapan lagi liat samudera hindia sambil ngambang.


awak kapal sadeng
Awak kapal

Dipilih-dipilih dipilih, kita bebas pilih perahu semau kita sob, mau yang mini kecil, sedengan, atawa yang gedhe, semau kita pokoknya, sudah disiapain sama panitianya kita tinggal cepet-cepetan aja tuh pilih kapal mana yang paling anteng gak goyang-goyang, gak serem, awak kapalnya alim-alim sholeh-sholeh kalo ada sih hehe plus ganteng heloo tapi akhirya kami malah nemu awak kapal sebaliknya dari ituu T.T... 

Oia tapi tetep aja, meski saya dan neng Izmie udah pilih kapal yang paling adem nyantai anteng ehh tetep aja goyang-goyang seremm haseehh, akhirnya saya saranin kamu cari kapal yang ada pelampung dan satpamnya aja yah hehe, ditiap kapal tar ada petugas kemanan yang jaga sob jadi aman.. InsyaAllah..aman gak ya???

Nah kalo sobat mau nikmatin ni acara mending satu hari sebelum suro dah ngecamp dah di Sadeng atau nginep deket-deket situ biar bisa tau jadwal pasti kapan kapal-kapal ini diberangkatkan, dikarena minim info dan informasi saya sempat dibuat galau.

Galau kenapa, karena katanya nih labuhan ini bakal berangkat abis dzuhur nah lo, secara pas sampe situ udah adzan dzuhur, makin galau aja kan Ya Allah ampunilah saya yang belum kuat imanNya ini, jadi hati ini di goda sama setan sob, antara tetep stay nunggu di kapal, atau sholat dzuhur dulu. Hati saya dipenuhi dengan pertarungan batin antara pengen liat kuasanya Allah di tengah samudera sama melaksanakan kewajiban nah lo gimana tuh sobat ada yang pernah ngalamin juga dalam situasi kayak gitu??

Tapi beruntung saya diajak temen yang Sholehah, yang slow bin santai tapi mesti kalo inget doi bakal mringis keinget wajah gamang saya yang galau, beruntung saya nie insyaAllah anak sholeh, terus berjuang nih sob, jadi nasehat neng Izmie saya patuhi, yah itung-itung semisal saya gak balik ke daratan kan yang penting sudah sholat alhamdulillah...

Tetep pilihlah sholat wajib ya sob dalam keadaan segenting apapun karena sholat itu adalah kunci dari semuanya tapi tetep hati-hati sama amalan yang tertolak, yakin deh abis sholat hati jadi lebih tenang dan seger, meski tetep aja saya dan Izmie buru-buru buat balik lagi ke dermaga, abis masjidnya jauhh hehe makanya yang buat galau itu, takut ketinggalan rombongan kan sayang gratisan hasdeehh haha, ampuni dek Angki Ya Allah aamiin semoga sholatnya ditrima untung bapak imamnya lama sholatnya hehe tau kan rasanya hehe pizzz.

Yang bikin kagol sob kita di PHP in ogg piyee hadeeehhh, ternyata melesettt bada dzuhurnya jadi bada asar haseeehh, untung tadi udah sholat dzuhur jadi agak tenang, menurut informasi ternyata ibu Bupati belum hadir ketika itu jadi upacaranya diundurin waktunya, padahal mesin-mesin kapal dari Dzuhur udah nyala aja hehe, bikin boros sampe Asar euyy,,...

Menunggu itu emang bikin sesuatu dah, akhirnya bikin sesuatunya saya oleh-olehin ke sobat semua yah, ini ada foto-foto hasil nunggu moment plus gak pake turun dari kapal, takut ditinggal maklum first my experience to Hindia Ocean hehe pizz.

nelayan sadeng
menyiapkan semuanya

jual beli ikan pantai Sadeng
ada yang lagi jual beli ikan nih

penumpang kapal Sadeng
Penumpang setia

Sadeng
menunggu dan menunggu

Ibu-ibu sadeng
menanti berangkat

Ada ibu-ibu gaul juga tuh di atas yang ikutan eksis hehe, jadi penghen ngerumpi haseeehh hehe jangan loh ngerumpi jelek di larang, ngerumpiin cerita nabi nah baru aseek hehe, nah sobat sebenernya yang bikin exited itu bukan karena pengen liat langsung itu sedekah laut langsung dibuang ke lautnya hehe, tapi karena ini kali pertama bisa melaut di samudera hindia hehe kan nenek moyang kita pelautt makanya kita juga kudu rasain jadi pelautt biar sensasinya keluaarr uyeehh.


Yah sambil nunggu kapal diberangkatkan menikmati suasana dan menikmati panas yang subhanallah sesuatu tapi karena rame-rame yah agak berkurang panasnya, plus santai sob kalo hauss ada yang jual es teh berjalan, keren kan kalo di luar negeri ada mesin minuman, kalo di indonesia itu ada Es Teh berjalan lebih keren kan, soalnya di iderkan satu gelas 5ribu hehe.

Polisi laut Sadeng
aman gak ada yang buat onar

Karena banyaknya yang ikut melabuh makanya ada boywacth di atas sob, biar aman dan nyaman menikmati prosesi budaya yang seru abis ini, kenapa seru abis soalnya kita kudu sabar nungguin bu Bupati hehe, soalnya kalo Bu Bupati belum hadir dan menyerahkan hasil sedekah laut yang berupa nasi tumpeng dan macam-mcamnya ke juru kunci Pantai Sadeng belum bisa berangkat nih para petualang samudera.

perahu pantai sadeng
Kalo yang kapal kecil gitu ada yang berani gak naik??

sponshor labuhan sadeng
semakin jelas sponshor kitah hehe

menunggu berangkat
Sabar ya pak australia masih jauhh


Nah sob jangan coba-coba naik kapal yang paling nyaman lengkap ada pelampungnya kayak foto di atas yah hehe, soalnya tar bakalan kena usir, secara itu kapal yang bakal dipake buat naruh itu sedekah yang bakal dilabuh ke lautan jadi tar bakal diisi tumpeng dan macam-macamnya.

kapal penuh sadeng
Ayo pindah yang kapalnya penuh

sedekah laut sadeng
yang ini kapalnya buat naruh sedekah

Akhirnya yang ditunggu tiba, bu bupati dan rombongan sudah datang, dan karena kapal saya yang saya tumpangi dah gak bisa mepet ke pinggir edisi foto-foto di sebelah timur tak bisa saya gapai ya sudah lah tetep enjoy potoin dari sini, yang penting udah siap ke tengah laut pake hati berdebar kenceng haseehh, maklum kapal yang saya tumpangi kerasa miring ke kiri agaknya kelebihan muatan nih. Meski naik kapal itu juga udah pernah waktu di Telaga Sarangan tapi kalo naik kapal yang ini itu mau ke tengah samudera so Exiteed..

Sadeng
aduhh kelebihan beban nih hehe

labuhan laut sadeng
Horeee  sudah mau berangkat ayeeahh

siap berangkat ke laut
ayo-ayo makin merapatlah ayoh hehe

Dadah pohon gedeh

pohon pantai sadeng
wah ini pohon keren amit

sadeng labuhan
yuk berangkat yuk

sabar menunggu
sabar ya pak udah mau jalan kok

saatnya ek laut
kapan nie jalannya hehe

anak sadeng
halo dek

adek sadeng kecil
si adek atuut and gak jadi ikut akhirnya hehe

suami istri sadeng
suami istri gak mau ketinggalan donk

pantai Sadeng
ini kok hitam putih sih???
penumpang kapal sadeng
ini juga mantap

pemuda pantai sadeng
Pemuda Sadeng

Saatnya berangkat ke samudera hindia
Nahkoda sudah siap
crew pelabuhan sadeng
Crew juga okeh

Alhamdulillah akhirnya saat yang ditunggu tiba setelah menunggu sekian lama berangkat atau tidak akhirnya kegalauan pun sirna, setelah Bu Bupati melepas kami akhirnya diberangkatkanlah rombongan menuju ke samudera hindia. Dengan semangat mengagumi kekuasaan Allah dari tengah lautan saya pun berangkat, yah macam-macam sih niatnya, semoga kami diridhoi yah niat yang baik-baik InsyaAllah ^-^.9 Waahh sensasi naik kapal serasa berada di negeri diatas Awan melayang ngambang euy.

dermaga pantai sadeng
Nah ini saatnya berangkat

dermaga pantai sadeng girisubo
Melepas keberangkatan Labuhan 

para penonton Sadeng
Dan kamipun berangkat
dermaga pantai sadeng girisubo
Jalan dulu yah teman-teman
para nelayan sadeng
Ayo kita jalan

ke tengah laut
Mulai keren nih sob hehe

Pak kapten kapal bersiap siaga

Nah kalo ada yang mau tau nih sob, jadi hasil sedekah ini berupa tumpeng yang bakal disedekahkan ke laut, yah mungkin ini kalo dalam hal mistisnya dikasih ke penunggunya laut selatan, tapi yah santai aja sob kalo sama saya masih tak ingetin jangan sampai syirik yah hehe, khusnudhon aja ini buat kasih makan ikan-ikan di laut so Happy yah hehe, happy kayak di Watu Blencong sob

Kalo yang nunggu mah emang ada kan iman pada yang ghaib tetep, tapi banyak enggak hasil panen tetep kudu minta sama yang kasih hidup loh yah hehe, terkadang makna dari budaya itu lebih tinggi yaitu sebagai wujud terima kasih kita pada Sang pencipta ^-^.9 Jadi tetep murnikan hati ya sob, apapun niat kita tetep dalam niat kebaikan karena Allah ya biar selamat hehe.

Nah abis ini lanjut biar foto yang bicara ya sob, sama kayak hunting street bareng fotografer.net seep



perahu sedekah laut sadeng
itu kapal yang bawa sedekahnya

di tengah samudera hindia
di tengah samudera





Selama berada di samudera Hindia ini exiteedd sob keren banget... subhanallah alamnya Allah emang luar biasa, kekuasaan Allah meliputi bumi dan langit meskipun langit kala itu dikasih kesucian alias putih tapi suasana di tengah samudera hindia bakal buat kamu heppy dah dan ketagihan tentunya, jadi meski langit memutih dan gak biru tetep seru kok sob hehe.

Di acara ini kita juga bsia ketemu kenalan dan teman baru loh kayak waktu saya jalan-jalan ke Bromo, karena kita satu kapal jadi bisa kenalan dan foto-foto bareng yah rame deh, semacam tamasya di tengah lautan gratis hehe. Apa sudah ada yang pengen seru-seruan nih di tengah Samudera Hindia??



muara bengawan solo purba
ayo ke laut

Sedekah laut Pantai Sadeng Girisubo Gunung kidul
rombongan pengantar sedekah di sini nih sedekahnya

sedekah sadeng
Subhanallah mantep euyy

kapal polisi sadeng
itu kapal polisi

nelayan sadeng
masih enjoy kapten kita

Nelayan Sadeng bersiap rebutan
Nelayan Sadeng bersiap

seru abis di tengah samudera hindia
Yihaaa seruu abis

bersiap rebutan sedekah
Oke kedua nelayan sudah bersiap


sedekah laut sadeng rebutan
yang dibawa kapal ini bakal direbutin

tebing Pantai Sadeng girisubo
ahh meneduhkan Subhanallah


Tebing Pantai Sadeng
Cakep gak tebingnya dari spot ini ??

Nengok ke Pantai Sadeng
Ada apa ya ini??

Nah sob setelah sampe di tengah lautan hindia, sedekah berupa tumpeng yang dibawa kapal induk tadi setelah dilarung atau dicemplungin ke laut  bakal diperebutkan oleh kapal-kapal yang ikutan mengarak labuhan ini, nanti para komandan kapal bakal nyebur ke laut dan berjuang untuk rebutin tuh sedekah yang udah di buang ke laut. Hemm makin seru aja nih.. jadi penasaran saya serem gak ya bisa nyemplung ke tengah samudera gitu??? bisa dimakan ikan hiu atau pauss gitu gak sih hehe berkhayal mode on.....



seedkah laut mulai miring
Nah ini jangan dicontoh mulai miring

Nah sudah di ceburin tuh sob

Karena kapal saya sempat tertinggal dikarenakan ada jala di tengah laut yang menghalangi, akhirnya gak sempat deh ambil gambar waktu diceburin itu tumpeng ke laut, pas sampe udah ditengah laut aja itu tumpengnya, untung Izmie dan penumpang laennya gak mabuk lautt hehe jadi aman deh, kalo udah sampe di tengah samudera perairan laut jadi tenang sob, semacam kolam renang gitu tapi luaasss bangett..pengen nyebuurr juga rasanya hehe



memperebutkan sedekah laut
ayo mulai direbutkan

kapten sadeng loncat
Sang kapten meloncat
kapten kapal nih sob
maaf ya ini pizz

kapten di tengah samudera
kapten kapal saya juga sudah meloncat
awak kapal sadeng
Awak kapal Sadeng
sedekah laut sadeng
yihhaa ada yang dapatkah??

Setelah keseruan yang terjadi sekilas dan cepat bahkan saya juga sempat bingung plus limbung hehe, karena kapal goyang-goyang jadi agak susah buat motret, tips saya yang mau jepret nie moment kudu siapin continues di mode kameranya yah, biar gak ketinggalan moment, alhamdulillah dari beberapa foto saya ada yang tembus lomba Pariwisata loh berkat cari moment di sini hehe mantep kan, Alhamdulillah hadiahnya bisa saya pakai buat jalan-jalan ke Manganti loh sob.

angki narsis di samudera hindia
abis liat yang seru nah ini edisi besenang-senang eksis hehe

angki di samudera hindia
alhamdulillah thx Izmie jepretannya

angkisland di sadeng
pizz seru abis loh sob keren


menara pantai Sadeng
alhamdulillah sudah mau balik deh



kembali ke sadeng
Pulang bapaknya udah pake baju lagi hehe


Nelayan gahul Sadeng
Nelayan gahul

Labuhan Laut Sadeng yihaa
Subhanallah emang mantap dah ^-^.9



kembali pulang
Perahu Sadeng di samudera Hindia

samudera hindia Jogja
Ahh Samudera hindia akhirnya bisa menikmatinya

pulang melabuh
marii pulang marilah pulang

pantai sadeng
lagi meriksa ban kapal..hasyehh hehe

nelayan sadeng mantap
emang keren 2 bapak ini

Selepas melabuh di sadeng
Senja yang mulai muncul

di atas laut sadeng
dadah...
berakhir di sadeng
kembali ke Pantai


Nah sekitar setengah jam yang sangat seru sobat semua di tengah lautnya, pokoknya yang tinggal di Jogja, kudu cobain nih wisata gratis ke tengah laut samudera hindia yah, mumpung masih idup hehe. Alhamdulillah selepas dari tengah samudera syukur tak lepas saya panjatkan dan sama kayak syukur saya sukses buat pelangi di atas Parangtritis.

polisi air pantai sadeng
Terima kasih pak polisi yang sudah ngawalin kita

Pantai Sadeng muara bengawan solo purba
ahhh senjanya mulai hadir meski gak d pet sunset tetep besyukur donk alhamdulillah


kapal-kapal deramga sadeng
Kapal-kapal Dermaga Sadeng

Sebelum balik ada kejadian lucu hehe, entah Izmie kecapekan atau apa, saat sedang mau jepret nieh penampkan jual beli ikan, eh doi gak sengaja nginjek seng yang itu ternyata seng ke got, yah jatuh deh ke Got untung segera bangun and gak dketawain bapak-bapak ini hehe, pizz Izmie lucu abis dah sobat saya yang satu ini.

Jula beli Tpi pantai sadeng
lagi mau moto ini eh hehe

Karena di Pantai Sadeng ini merupakan dermaga kapal, dan juga ada TPI tempat yang lelang ikan jadi bisa loh sobat bawa oleh-oleh ikan semisal sempat mampir ke Pantai sadeng, asal jangan masuk ke got aja hehe pizz. Alhamdulillah syukur selalu saya panjatkan, makasih banyak ya Allah nikmatMu luar biasa abis.. awasome sama jalan-jalan yang satu ini ^-^.9

Menara sore  Pantai sadeng
dadah menara kapan-kapan jumpa lagi

Buat sobat semua yang mau ke sini, acara labuhan laut kaya gini biasanya diadakan di bulan suro, dan kalo gak tanggal 1 ya tanggal 2, makanya sebelum awal bulan suro lebih baik saya sarankan sobat yang niat banget nguber nie moment Labuhan Laut Pantai Sadeng, kudu stay nginep deh biar gak ketinggalan info, bisa ngacamp atau numpang hehe, oke selamat jalan-jalan tetep hadirkan Allah ditiap jalan-jalan kamu yah. 

Buat budget naek perahu sampe tengah lautannya gratis.. kalo budget dari Jogja ke Sadeng silahkan cari sponshor terdekat kayak saya gratis hehe ^-^ alhamdulillah, cek di sini yax cara ajak jalan angkisland.


Alhamdulillah Allah selalu dekat sama hambanya yang mendekat
masjid Agung Wonosari

Petualangan berakhir dengan sholat Isya di sini nih sob

Hati-hati dengan bahaya syirik ya sob karena syirik dosa yang gak di ampuni Allah jadi mah nglebuh santai kayak di pantai...ehemang di pantai dink hehe lebih pasnya di tengah laut ^-^.9

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya.  Barang siapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.(QS. Al-Nisa': 48)

Selamat Have Fun menikmati Labuhan laut Sadeng, dibawa fun ya sob... dan tetep jalan-jalan inget Allah selalu dalam dari pulau kecil.

Alhamdulillah karena Allah jadi finalis 3 besar foto Pariwisata Gunungkidul deh alhamdulillah,
  Juara Karena Allah

48 komentar:

  1. Budaya yang unik, harus dipertahankan tuh mas Angki. budaya kayak gini mulai langka. di tempat aku di Pangandaran dulu acara hajat laut kayak gini tiap tahun ada. sekarang makin jarang dan makin kurang meriah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mas ini sponshornya kereenn hehehe makin banyak sponshor makin rame mas yg nge blow up hehe ^-^.9, wah di pangandaran kayak apa ya rasanya naek kapal hehe

      Hapus
  2. Angkat empat jempol deh sama foto-foto kerennya

    Tau aja sih tempat-tempat yang masih belum terjamah dan event yang belum banyak diketahui orang gini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mksih bnyk mbak astri masih bnyk belajar dari senior ini.... wah iya mbak ini juga karena di ajak hhehehe ^-^ kapan nie di ajak mbak astri heheh

      Hapus
  3. di Tulungagung juga ada upacara seperti ini setiap tahunnya, tepatnya di Pantai Popoh Tulungagung

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo di sana ada juga ya mbak keren" wah kapan" ke pantai winie the pohh ahh hehe

      Hapus
  4. loadingnya beratt,
    ga bisa liat fhotonya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh iya kah?? maaf yah smga sgra di perbaiki nih doanya sgra fast loading, thx koreksinya yah

      Hapus
  5. hi angki, kalo boleh tau kamu make kamera apa ya? foto kamu bagus-bagus deh. serius! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mksih ya saya make canon x rebel 3ti annisa ^-^ plus alamnya Allah emng keren abis

      Hapus
  6. Berkomentar dulu, baru membaca hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe silahkan membaca mas hehe thanks

      Hapus
  7. Fotonya indah-indah. Tapi loading-nya jadi lambat banget :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mksih mas Lutfi wah maaf y mas hehe, ni lagi dalam tahap perbaikan terus hehe mksih yah koreksinya seep

      Hapus
    2. Sama-sama. Memang internet di sini (Yaman) lebih lambat daripada di internet Indonesia.

      Hapus
    3. hehe lebih cepet indonesia y mas berarti emm bari tau saya mas thanks mas lutfi infonya

      Hapus
  8. iya,,,foto2nya loh lkeren2 mas,,,,jadi mupeng buat kesana,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah alhamdulillah mbak hehe iya mbak diserbu nanti bulan suro nanti...

      Hapus
  9. lengkapp kaap ki...poto2nya juga yahud bingits

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah alhamdulillah mbak mksih mbak smga bikin seger mata hehe... alhamdulillah yahuud and alamnya Allah mbak ophie hehe alhamdulillah

      Hapus
  10. wahhh asyikkk jln2 trus nih angki...^-^, btw,itu asli pemandangan'y bagus/fotografer'y yg pinter ya jdi hasil'y bagus?heee.... klo blh tau foto yg di header lokasi'y dimn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mbak masih dikasih waktu jalan" hehe...itu alamnya Allah mbak yang meang kerenn alhamdulillah... oo foto yg di header di pantai Manganti Kebumen mbak Aira ^-^

      Hapus
  11. baru tahu kalau ada purbanya bengawan solo... thx infonya. selama saya di jogja tahun lalu, belum seklaipun ke gunung kidul #nyesel
    btw, poto2nya buagusss! sukaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah terima aksih banyak mbak Arga waahh alamnya Allah emng superb baguss mbak arga ^-^ ..iya mbak dl itu muara dari negwan solo purba

      Hapus
  12. Alhamdulillaah...., ini bener2 perjalanan yang dapat bonus luar biasa, Mas.
    Asyikkk bangeeet.... dan saya turut menikmati melalui foto2 yang bagus di postingan Mas Angki ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mksih bnyak Ustadz.. wah kapan" pengen silaturahmi nie tempat Ustadz smga dapat curahan ilmu yg luar biasa juga aamiin alhamdulillah smga manfaat hasil oleh"nya ini ustadz... hehe sama Allah dikasih bonus sm ujian msh blm lolos nie ustadz sholatnya trs ditingkatkan dah ^-^

      Hapus
  13. seru... bisa dapat bonus gituan saat berkunjung ke sana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya nie mas saya aja gak nyangka bisa sampe tengah laut mas hehe alhamdulillah mas

      Hapus
  14. Waaaaah, kereeeen!! Bisa ke tengah laut, kalau akuu gak tau deh berani apa engga >.< hhi
    Pas banget yah, lagi main ke sana lagi ada acara kaya gitu, budaya unik Indonesia yang harus dilestarikan :)

    btw, mas angki yang suka jagain pantai itu namanya baywatch :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha abis itu bapak" sih raniiyy makanya boywatch aja deh ya ya ya hehe..pizz waahh iya nie alhamdulillah dapat kesemptana ke tengah samudera hehe ^-^ seru abis

      Hapus
  15. Keren
    Walaupun agak aneh juga sih melarung begitu. kasihan lautnya. *polos*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya ya mas kasihan lautnya T.T ikutan *polos*...

      Hapus
  16. waaaaaaahhhh...saya maikin kangen pantai. pantai ini ini udah masuk list...sejarahnya keren banget nie pantai .ngiri ceritanya ^^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe silahkan ke pantai mbak semngat nyoret list yah hehe ^-^ dtgu cerita serunya juga loh hehe ^-^.9

      Hapus
  17. Jadi pengen ke sana

    btw, blognya kok lemot sekali ya? *maaf protes*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk wah maaf banget nih mbak ely nie lagi dalam masa perombakan and penataan lagi biar bisa cepet..maaf y mbak buat gak nyamannya smga bisa diperbaiki terus nih ^-^.

      Hapus
  18. Wah, kapan ya saya bisa ke sana. Tapi ga mau ah kalo digigit buaya purba atau buaya darat wkwkwk. *canda* Btw, fotonya bagus-bagus, Mas. Tapi, watermark-nya terlalu 'meliuk-liuk'. Jadi, mengganggu keindahan foto dan memecah konsentrasi saya saat melihat foto. Mungkin bisa dibuat watermark yang lebih simpel. :) Tfs, ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe mksih bnyak mbak haya master saya nih buat koreksinya..smga bisa lebih baik lagi tahu depan InsyaAllah... alhamdulillah mksih bnyak mbak haya hehe lucu nih mbaknya hehe jng ikutan meliuk" ya mbak hehe pizz... wew hati" mbak digigit buaya laut haseehh hehe pizz aamiinn smga bisa nyerbu nie acara mbak suatu hari nanti

      Hapus
  19. waa seru yah ke sananya pas lg ada acara, rame :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mbak hehe alhamdulillah gak terduga heheh

      Hapus
  20. liat pantai jadi pengen pulang kampung :")
    oo ada ya pantai sadeng,..nti kalo jalan2 kesana tak mampir kalo sempet

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh mari pulang mas riza hehe,...smga sempat yah hehe ada mas di paling timur Jogja ^-^

      Hapus
  21. woww... foto2nya banyak banget. itu foto yg di tengah samudera, bikin merinding, melihatnya kayak gimanaaa gitu... kalo kata org sunda mah, nyeredet hate hehe..
    ramai ya, banyak sekali perahu2nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah emng hobi jepret nih mbak hehe.. waduhh kalo kata orang jawa kuwi opo mbak artine hehehe pizz... mga merindingnay gak lama" ya mbak santi hehe....

      Hapus
  22. Bener-bener berat loading blognya mas, tapi luar biasa momennya sangat menyenangkan mata, apalagi pasti disana banyak pembelajaran yang bisa diambil.

    Datang juga ya ke blog saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mas postingan paling rame..smga bisa diperbaiki trs mas mkish y mas koreksinya hehe..alhamdulillah mas dapat kesempatan ke tenaghs amudera nih hehe

      Hapus
  23. belum pernah ke sadeng, eh tapi waktu ke Bandung naik kereta api, kayaknya pernah lihat pemandangan yang bukit itu, tapi gak tau itu lokasinya di daerah mana :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo mungkin daerah gunung kidul mbak Sari..wah kalo ke Bandung lagi ajak" yah hehe pizz

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...