JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 03 Agustus 2014

Kacang Mbah Harun Istimewa

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah akhirnya bisa publish nih artikel paling keren dari www.angkisland.com, gimana gak keren sob, karena kali ini saya bakal kasih tahu ke ente-ente semua nih para agan-agan dan bu juragan yang tentunya duitnya banyak dan siap bagi-bagi rejeki ke saya yah hehe, saya mau kasih kenal ke sobat semua siapa sih yang saat ini ngasih saham paling gedhe di www.angkisland.com.


Nah sobat semua kalo berkunjung ke pulau kecil ini pastilah bakal menjumpai poster di atas, dan selalu nangkring di ujung kanan selatnya angkisland kan? nah beliau inilah yang kasih saham besar ke  pulau ini www.angkisland.com biar tetep eksis dan masih ngambang di atas lautan yang makin hari makin banyak yang surfing-surfing seru buat menemukan pulau ini.  lanjut baca gih!

Perkenalkan sobat semua simbah ganteng dan sholeh di atas adalah simbah kakung saya dari Bunda saya, meskipun doi sudah sepuh berumur 70tahunan ke atas tapi semangatnya untuk terus beraktivitas dan beribadah tetep eksis gak kalah sama yang muda kayak saya ini, (*mikir keras emang saya masih muda??? hehe)

Beliau bernama lengkap Muhammad Harun, dahulu bekerja sebagai Petani, Tentara Rakyat, Pamong Masyarakat ketua RT ketua RW dan seabrek aktivitas masyarakat lainnya, kalo sobat semua sempat mampir tuh di daerah Gamping, Sleman, Jogjakarta, tepatnya di Pelem Gurih, perempatan ring road barat km 4 pas sama kantor PMI DIY dan sobat tanya di mana sih rumah mbak Muh Harun yang jual kacang? bakalan banyak yang kenal dan tahu dah sama mbah saya ini di Pelem Gurih, secara mbah saya warga asli kampung Pelem Gurih. Gak susah mencari karena rumah simbah saya ini cuma berada di pinggir jalan wates yang ramai tepat pas di tikungan sebelah selatan, jadi mampir aja yah sob diborong kacang mbah saya.

Nah semenjak simbah kakung ini hidup sendiri setelah mbah Putri sudah dijemput Allah lebih dulu, kekasih yang pasti menjemput adalah kematian, kini saya bertugas buat nemenin simbah saya ini. Nah dan pulau www.angkisland.com ini masih satu lapak sama tempat simbah berdagang kacang, jadi kalo mau ketemu saya bisa dah mampir ke base camp sambil santai borong kacang.

Kalo jaman dulu sih saat mbah putri masih sehat saya pernah cerita di blog ini juga tentang aktivitas mbah kakung dan mbah putri saya nah kalo mau cek mari mampir ke sini yah sob mbah kakung dan mbah putri. Nah karena mbah udah sendirian nih dan masih semangat isi aktivitas di masa senjanya saya mau kenalin ke sobat-sobat saya nih simbah saya yang mantap punya dah ^-^.9

Aktivitas jual beli kacang ini sudah simbah sejak jaman kompeni, eh jaman 70an hehe kalo kompeni mah dulu simbah pernah cerita nih sob kalo doi pernah tu pernah sama kompeni Belanda disuruh metikkan buah kelapa hehe, yah nurut aja lah maklum kan jaman dulu kompeni bawa pistol hehe. sudah sejak lama simbah saya ini jadi petani sob, jadi meski sudah sepuh tapi tenaganya masih roso aja, kadang saya juga sempat kepengen bercita-cita pengen bertani juga, tapi ga tau dah itu ilmuny datang darimana, ada tuh sob sawah nganggur ada yang mau bantu saya ajarin nanem padi?? ayuk kita garap mah hehe pizz.

Mbah kakung saya nie dari 4 bersaudara dan masuk anak yang tengah, adik dan kakaknya sudah wafat, tinggal simbah aja nih yang masih dikasih Allah kesempatan buat ibadah di dunia, semoga mbah saya ini selalu dikasih kesehatan buat ibadah ya sob aamiin.

Oke kembali ke topik yah jadi sesuai dengan keterangan salah satu surat kabar yang pernah memuat simbah saya ini sob, kacang jualannya simbah ini juga pernah jadi langganannya Kraton Jogja loh sob gimana harus keren loh ehhe. 

kacang pelem gurih Yogyakarta
Kenangan artikel masuk Koran, waktu mbah Putri masih ada, thanks mas Albes Sartono yang udah ngliput

Kalo sobat ada yang bingung emang kacang apa aja yang di jual simbah yah?? nah mulai dari kacang rebus yang selalu eksis sepanjang jaman dari layar tantep hingga bisokop tentu saja ada, ada dua rasa yaitu gurih dan asin, kalo sobat mau dapat kacang rebus yang masih hangat coba aja mampir pagi-pagi yah jam 7 simbah saya sudah buka loh. Kalo saya suka yang asin secara saya suka makanan asin hehe, kalo harganya santai aja sob simbah gak haru sbeli per kilonya meskipun kalo beli kiloan juga bisa, sekilo dari kacang godog yang simbah jual ini harga per kilonya antara 20-25 ribu tergantung harga fluktuasi dolar haseeehh hehe pizz just kidd, tapi sekitar segitu yup.

Timbangan Kacang Yogyakarta
nah ini alat timbangnya masih tradisi tiada henti

Nah sob kalo yang goreng alias yang renyah beda lagi nih sob, jadi ada yang digoreng yah meski beda yah sama kacang yang di mini market-mini market tapi ada rasa tersendiri dah pokoknya, kalo untuk harga sekitar 30ribu sampe 40ribu masih sama dah tergantung sama harga dollar yang masih mencekik haseeehh. Nah kalo untuk tahannya sampe berapa lama ya lumayan kok sob lama aman InsyaAllah yang jamin Allah yah.

Kacang Goreng Jogja
Kacang Goreng dan kacang rebus berpadu menjadi satu


Biar nambah pinter ya sob jadi kacang tanah ini termasuk dalam jenis polong-polongan sob, nama latinnya keren nih Arachis hypogaea, tapi tetep nama saya gak kalah keren heheh ( pitnah ) Oia sob karena kacang tanah ini merupakan salah satu sumber protein nabati makanya buruan deh di borong hehe, jangan takut kalo bikin jerawat yah karena itu hanya sebagian aja yang mengalaminya hehe jadi yang sensitif punya kulitt kasihaan deh hehe pizz, asal jangan banyak-banyak gak papa santai aja sob.

Kalo ada yang tanya manfaat kacang apa sih?? catet nih jadi kacang tuh bermanfaat buat kasih oleh-oleh sodara yang di Gembiraloka ( kebun binatangnya Jogja )...ups.., bukan dink, hehe just kidd yah hehe, jadi kacang tuh kaya akan lemak dan mengandung banyak protein sob, zat besi, vitamin E dan kalsium, vitamin B komplek dan fosforus tapi bukan dinasaurus, lalu ada Vitamin A dan K, lesitin, Kolin dan kalsium, gimana gak cetar lengkap kan sob??

Kalo bagi kesehatan jangan ditanya deh mending langsung saya jawab yah ada 10 lebih
 1. Membantu meningkatkan kesuburan aseekk kan hehe
 2. Menurunkan tekanan gula darah
 3. Mencegah batu empedu apalagi Batu Blencong
 4. Mengatasi Depresi apalagi kompresi haseehh apalagi nih hehe
 5. Meningkatkan Memory otak sob jadi otak kamu bisa di upgrade kalo makan kacang hayeehh hehe
 6. Menurunkan dan mengontrol kadar kolesterol nah tuh makan kacang makanya yang punya kolesterol
 7. Menurunkan resiko penyakit jantung ( makanya jaman layar tancek pada gak sakit jantung )
 8. Melindungi tubuh dari penyakit kanker tapi buakn kantong kering yah hehe ini kanker beneran
 9. Nah yang paling heboh makan kacang bikin kurus lho, ada resiko menurunkan berat badan nah lo hehe
10.Mencegah penyakit alzheimir nah ini bukan sodaranya benzema yah hehe ini penyakit cepet tua jadi awet muda kalo makan kacang hehe pizz

Gimana seru kan makan kacang makanya buruan gih segera aja cari akcang terdekat kalo perlu ke tempat mbah saya ya kalo beruntung bisa ketemu saya haseeehh haha pizz just kidd hadee. Ok sobat mau beli berapa aja siap dilayanin loh sob, jadi gak usah cemas yah malah mau diborong semuanya aahh boleh banget sapa atau ada arisan, ada ronda, atau kebutuhan yang memerlukan cemilan sepanjang jaman ini monggo loh mampir ^-^.

kacang mbah muh harun
nah dari arah timur langsung belok kiri aja yah

Oia sobat yang semisal pengen ke luar negeri di samping rukonya simbah ada tempat daftar jadi TKI loh sapa tau ada yang mampir situ mau jadi TKI bisa keluar negeri, yang masih satu sedulur juga rukonya tempat saudara-saudara simbah satu simnbah buyut,tertarik jadi TKI???

Nah tar sekalian mampir tempat mbah saya yah eheh sambil santai it's ok, dan mungkin sekian dulu yah artikel terkerennya angkisland ini, so buat sobat yang mau support angkisland tetep eksis mari deh diborong diramaikan boleh banget sob, kebutuhan kacang yang laennya juga melayani semisal kacang bawang dan kacang-kacang yang laennya yah tinggal kontak nomor di atas aja semisal mau pesan-pesan terima kasih selamat berbelanja. Jangan lupa lihat pelangi di atas Pantai parangtritis ya sob.

8 komentar:

  1. oalah ini penanam saham tow ^^v . sering lewat tapi belum pernah nyobain. soalnya kalau beli kacang rada gawat buat bapak yang doyan kacang tapi sama dokter gak boleh #ehcurhat ^^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ya sudah mbak beli buat mbak Risna sendiri aja haha...curhat transfer ke bursa efek lho mbak...saham lagi menguat kalo masalah curhat hahaseehh...

      Hapus
  2. kacangnya aku mau dong mbah,,,lempar kesini,,,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe mksih mbak Dwie ditgu lempar"annya hehe pizz

      Hapus
  3. Coba ada wisata ke dapur kacangnya mbah HArun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ada mbak astri klik banner sebelah kanan mbak hehe meski belum semuanya sih hehe tapi ada ide juga tuh mksih mbak siap dah

      Hapus
  4. Andai berada di sana pasti sudah mborong deh, aku suka kacang yang rebusan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak ely kapan" ke Jogja loh dibororng hehe hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...