JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 22 September 2014

Awallun, Kami Seharusnya Tak Pernah Ada

Seharusnya kami tak pernah ada, bahkan kami tak pernah menyangka kalo kami ada? kami hanyalah secuil semu lalu lintas kosong di sebuah masa dan jaman yang semakin bimbang. Tapi kami tidak semu, kami ternyata ADA, kami hadir di tengah peradaban ini, kami ada mewarnai setiap irama yang terus bernafas dan semakin cepat berdetak untuk bernafas. Kami membuat sejarah, kami menjadi yang pertama di gerak yang seharusnya tak pernah mengadakan kami, kami muntahan cinta Sang Ilahi yang menyemai indah hidayah kedamaian.

assabiqunal awwalun
Nampil pake mic yang seru, udah pegang mic itu udah seneng sob hehe

Tugas ini berat, ketika guru kami mas Diky Fatih memberikan sebuah amanah untuk memberikan sebuah nama. Nama terkadang akan menentukan seperti apa dan bagaimana sesuatu yang diberi nama itu akan mewakili suatu wujud. Ahh nama bahkan bukanlah sesuatu yang penting, tapi nama adalah doa sob, nama adalah karunia, berbahagialah bagi kamu yang diberikan nama sebagai wujud doa dan harapan, karena ketika nama itu melekat itu menjadi dirimu, dirimu yang pertama akan dikenal.

Dalam hatiku terus bergejolak siapa siapa siapa yang akan aku ajak yah?? aku bingung sih tapi aku bersemangat, Allah maha baik dengan segala kemudahanNya. Jika niat kita tulus semua akan dimudahkan kok sob, semoga Allah menghitung niat kebaikan kita yah. Dua sahabatku sudah aku kantungi untuk membantuku memenuhi syarat ukhti Addien, dua sahabat satu kelasku, Angga dan Rifky, meskipun Rifky masih nampak ragu-ragu, dan masih terus aku yakinkan untuk bergabung.

hahah fotonya pecah copas blog sebelah Awalluners

Satu anak lagi yang menggebu dan sangat tertarik, aku melihat itu dari sorot matanya, setelah aku kepedean buat manggung berdua bareng sobatku rama ketika aku masih kelas dua, inget kan sob saat pertama kali saya kenal Nasyid. Satu anak ini berbeda generasi denganku, dia adik kelasku, ahhh siapa sih yang bakal nolak kalo ada adik kelas yang menggebu untuk ikut bergabung, satu lagi kawan perang bertambah, What perang???

Hehe sebenernya bukan perang sih, ini hanyalah aktivitas seorang anak yang hendak menemukan cakrawala pembuka hidayahnya yang lebih luas. Pernah jadi anak culun kan sob, yang kerjanya cuma tau rumah dan kampung aja, gak tahu dunia dan cuma beraktivitas di sekolah?? hehe saya juga pernah, tapi cahaya kayak apa sih yang sobat semua dapetin saat lepas dari keterculunan itu?? hehe baiklah saya lanjutkan hidayah saya ini ya sob barangkali ada yang baca dan dapat hidayah juga aamiin.

Setelah kakak saya memberi saya tantangan, masih inget kan mbak Addien yg sukses numpahin air mata  pertama saya, karena beliau pergi gak ngajak-ngajak? Ketika itu hati saya baru menggebu untuk tahu dan kenal nasyid lebih banyak lagi, dan seketika mbak Addien kasih sebuah sinar yang sangat mempesona, beliau kasih tantangan ke saya dan kawan-kawan kalo saya sukses ngumpulin 5 dedemit nih, doi janji bakal datengin bintang besar loh, iming-iming mbak Addien bakal ngadirin Mas Diky Fatih ke Sekolah saya buat nglatih Nasyid uwow siapa yang gak kenal mas Diky fatih dan Fatihnya?? mampir sini gih Fatih pembuka Cakrawala. 

bakat jepret saya udah nampak kan??

Menantikan saat-saat itu sungguh menyenangkan bertemu dengan idola dan bercengkerama beraktivitas bersama ahh menyenangkan. Akhirnya hari uji test pun tiba, teringat waktu itu sukses buat ngumpulin 4 sahabat saya, ada Mas Bro rama/Ito, Angga, Rifky, dan Dede, kumpul berlima emang menjadi syarat sahnya mbak Addien meluluskan janjinya, dengan lagu praktek perdana yang kami tunjukkan ke mbak Addien yaitu Dzikir adalah, sukses dah kami mengamuradulkan itu lagu dengan teknik acapella ala kadarnya tapi tetep ketawa renyah kok sang penguji dan alhamdulillah meluluskan semangat kami untuk menghadirkan idola kami.

Terima kasih buat temen-temen yang rela waktu jatah istirahatnya di rumah direlakan, buat seru-seruan selalu abis pulang sekolah, saat-saat remaja yang indah guys, kapan lagi kita punya masa remaja? thanks yah sudah merelakannya buat sebuah kerlip kecil bunga tidur saya.

Kerlip kecil bunga tidur itu hadir seketika saat pertama kali saya melihat Fatih eksis di televisi, membuat imajinasi liar saya membayangkan serunya menjadi para idola remaja itu, berbagi senyum, berbagi pesona kebaikan dan berbagi keindahan lagu-lagu yang menggugah, mimpi itu selalu menggelayutiku setiap malam ketika ku hendak terlelap dan tentu saja punya suara merdu yang unik siapa sih yang gak mau?? apalagi kamu seorang yang baru kenal hal baru tersebut.

Saat yang dinantikan tiba, hari sabtu yang panas dan terik itu beliau hadir, kisahnya bisa lanjut di sini ya sob saat perjumpaan pertamaku dengan mas Diky Fatih. Dimulai hari itu akhirnya sebuah imajinasi kecil itu menggelayuti dan memanjakan diriku. Alhamdulillah segala puji bagi Allah terima kasih Ya Rabb menghadirkan masa remaja yang indah.

Setelah perjalanan waktu berbagai macam keseruan terjadi kalo dibuat per babnya bisa dah diceritakan lain kali ya sob hehe, Setelah berlatih agak lama kami kedatangan mesin baru ada mas Bro Sutrisno dan juga dek Angga kecil yang ikutan seru-seruan bareng. Ahh lagi-lagi mas remaja yang indah untuk dibagikan. tapi kali ini saya bakal berbagai cerita tentang " nama " , tugas berat itu akhirnya hadir...menentukan nama Mas Diky akhirnya menghadirkan tugas tersebut.

Berat karena saya adalah awal biang keladi dari semua kekacauan yang telah lama sekali ini berjalan hehe, insyaAllah kekacauan untuk negeri setan yah aamiin, soalnya tiba-tiba saja kami ini seharusnya tak pernah ada. Coba dipikir sob, di sebuah jaman yang antah berantah, di sebuah sekolah negeri yang disitu ilmu agama bukan menjadi unggulan, dimana kami yang berkumpul dan sering nongkrong di Mushola ini bukan ana ustadz ataupun Kyai. Bayangkanlah sob....bayangin aja yah hehe, kalo bukan karena Allah semuanya maka kami tak pernah ada, namun Allah sudah berkata Jadilah Maka Jadilah, jadi apa yang susah bagi Allah.

nah lol buremm tapi gantengnya mas diky masih loh hehe

Masih kucek-kucek mata kami tak pernah ada, tapi kami ada sob dan saat ini malah lagi asik mengalun single terbaru kami yang kasih saya semngat buat kelarin nih edisi ahhh benar-benar benar Allah sudah merencanakan semua ini dengan sangat indahNya, hanya dari bayangan sekelebat beberapa anak memberikan hiburan yang mempesona yang terinspirasi oleh seniornya.

Baiklah sudah banyak bab saya lampaui semua sungguh mimpi sob, hanya sekelebat bayangan aja yang hadir di setiap malam, tapi itu ada sob sampe saat ini. Malam itu setelah pulang dari pemberian tugas yan cukup berat saya melepas lelah di atas kasurr yang gak empuk punya saya.

Apa ya kira"? nama yang bagus?? apa ya yang bakal bikin adem, sebelumnya sempat sih kami buat grup yang namnya make nama mushola kami inget kan sekolah yang saya pake buat film Balapan Sholat. Nah Nama Daruss Voice pernah ada, dari nama mushola kami Darussholihin. Malam makin menggelayuti, ahh nama..nama yang bagus. apa ya kira-kira, nama itu doa dan harapan.

Fatih yang diambil dari kata al-Fatihah sungguh mempesona malam itu saya terinspirasi Fatih, sebuah grupaAcapella Jogja yang lahir di sebuah sekolah dan mereka menjadi nasyid pembuka di sekolah tersebut, kemudian saya berfikir ahh sama, sama dengan kami kami juga merupakan grup pertama yang hadir di sekolah ini, di Sekolah yang seharusnya tak pernah ada nasyid dalam kurikulumnya ini.

Seketika saya teringat sahabat-sahabat pendahulu, mereka adalah generasi terbaik yang ada pada masa rasul, mereka adalah Assabiqunal Awwallun, merekalah generasi awal yang memeluk Islam, begitu banyak kisah-kisah mempesona mereka dalam memperjuangkan Islam, malam itu kalimat tasbih menyeruak dalam dada saya, sungguh mempesona dan beruntung sekali para Assabiqunal Awwalun.

nah nie ngaku itu baju pinjemannya siapa hehe

Kemudian munculah dalam benak jika diberi nama Awwalun gimana yah?? malam itu saya sudah merasa cocok sama kayak Fatih yang pembuka, Awwalun juga menjadi sebuah awal di sekolah saya yang saya harapkan ada generasi-generasi setelah itu di sekolah saya.

Malam itu sebenarnya saya menganggap nama itu masih panjang dan terlalu arab, sempat saya terlintas menyingkatnya menjadi A-one diucap awan, atau awan, terlintas dalam benak saya menggunakan awan, secara awan itu indah berada diatas langit dan penuh inspirasi, awan sendiri kalo diucap seakan kita meng Esa kan Allah, dan cuma terdiri dari dua kali ucap sama kayak Fatih, malam itu saya angkat telunjuk tangan saya dan berkata Awan, saya sempat bermimpi bahwa bakal tenar dan beken nie nama. Nama yang cukup keren buat saya, tapi kemudian saya jatuhkan telunjuk saya, dan terlelap tidur, ah entahlah hanya sekelebat bayang bisa berbagi kebaikan lewat syiar seni Islam.

Keesokan paginya seusai sholat shubuh saya kembali berfikir dan merasa, emm sebaiknya Awwalun saja deh, saya pengen orang-orang yang ada di awwalun ini bisa kayak sabahat-sahabat nabi yang super hebat dan meneladani mereka para pendahulu yang masuk Islam pertama kali, yup secara saat itu saya sangat bergelora dan termotivasi para sahabat-sahabat Rasul yang mempesona, bisa mengenalkan Islam lebih jauh dan lebih Indah dan juga grup nasyid yang lagi booming kala itu ada Fatih, saya ingin mengikuti jejak kakak-kakak senior saya yang Dakwahnya keren terbalut asik, dan Awwalun menjadi awal dari sekolah kecil kami SMP N 11 Yogyakarta.

Akhirnya seusai sholat shubuh itu saya putuskan dalam hati saya pakai nama Awwalun dengan harapan kami yang sedang belajar dan bertumbuh ini sekeren para sahabat-sahabat Rasul yang keren imannya, dan berjuang bersama untuk Islam di sekolah kami, dan tentu saja dengan harapan bakal ada generasi penerus setelah kami nanti, dan mereka akan ingat kami bahwa kami generasi perdana yang pertama-tama membuat nasyid di sekolah negeri yang seharusnya kami tak pernah ada ini, saya ulangin yah biar menggema dihati haseehh hehe pizz.

awallun nasyid
We Are awallun

Hidayah Allah selalu turun dan mengalir dengan indahnya, selalu suka saat Allah kasih kucuran hidayah yang tiada henti ini alhamdulillah, akhirnya saat ketemu mas Diky tiba lagi, dengan malu-malu namun penuh sensasi dan gelora saya sampaikan kepada mas Diky dan kawan-kawan ketika itu, masih ada yang bingung dan mungkin ragu serta bimbang, mas Diky aja entah gimana itu setuju atau enggak hahaha, tapi mungkin saya punya darah magis yang kuat haseeehh pizz emang kakek sihir bawa tongkat si buta dar gua pindul?? hadeehh akhirnya Alhamdulillah kami berjalan dengan nama Awwalun yang menjadi generasi awal di sekolah kami ketika itu, sekolah yang penuh rahmat dan hidayah yang bahkan tak ada yang menyangka dari sekolah negeri kecil itu bakal ada grup Nasyid asli buatan Jogja.

Saat itu pun saya gak sangka temen-temen bakal setuju dengan nama Awwalun hehe, bahkan nama Awan pun saya simpan hingga kini saya bagikan dan kasih tahu bahwa dulu sempat terlintas juga nama Awan ketika malam saya mencari nama, dan alhamdulilalh sodara kami seperjuangan yang ternyata lebih diridhoi untuk lebih banyak menyampaikan kebaikkan semoga grup Awan makin sukses dunia dan akhirat.

awallun acapella
ini waktu satu lomba sama Awan, awan juara 1 kita juara 7 hehe

Nah buat Awwalun saya berharap kita dapat menebar benih kebaikan di manapun itu berada karena kita tak kan tahu apakah di setiap benih kebaikan itu akan tumbuh tunas-tunas baru yang akan lebih bersinar...wallahualam... berlomba-lomba selalu dalam kebaikan....

Hingga saya menuliskan paragraf ini saya masih gak percaya kok sob bahwa disebuah sekolah negeri yang gak ada ajaran nasyidnya bisa muncul grup nasyid, apa kata dunia? kalo anak muda jaman sekarang mah enak semua mudah, sudah ada nasyid di lomba MTQ, sudah ada lomba-lomba nasyid, grup-grup nasyid yang mulai banyak, gadget-gadget yang makin bikin mudah buat download nasyid.

Allah emang baik kasih anugerah luar biasa ini, mengingat Allah dengan cara kesenian, membuat sebuah makna kesenian itu menjadi ibadah, memunculkan bakat-bakat seni menjadi indah untuk disampaikan dan dibalut menjadi dakwah yang renyah.

Semoga kebaikan Allah ini semakin merambah dan membuat banyak orang tahu dan generasi selanjutnya akan mengenang dan mencatat bahwa kami pernah ada, grup nasyid yang seharusnya tak ada tapi dengan seijin Allah kami ada dan masih diridhoi Allah untuk menyampaikan kebaikan ini menularkannya kepada generasi selanjutnya, yang makin digempur habis-habisan oleh budaya yang gak Islami, melenakan , dan membuat jauh dari Al-Qur'an.

Semoga generasi selanjutnya terjaga yah untuk mengenal islam dan membuka cakrawalanya bahwa Islam itu luas, Islam itu Indah, Islam punya ilmu-ilmu lain yang sangat banyak dan mempesona dipelajari agar hati kita makin dekat dengan Allah . Dakwah itu bukan hanya untuk terlihat hebat tapi dakwah itu untuk sama-sama selamat kan sob jadi ngajak kebaikan sebanyak-banyaknya yuk kita ajak.

1. Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan.
2. Dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong.
3. Maka bertasbihlah dengan memuji Rabbmu dan mohonlah ampun kepada-Nya.
Sesungguhnya Dia adalah Maha Menerima taubat. 

[an-Nasr: 1-3]

Seiring berjalannya waktu akhirnya dakwah kami semakin dikenal dan diterima, dan teman-teman saya yang semakin eksotis ekstark kulit manggis, hasehh hehe pokoknya temen-temen saya makin hebat dan keren dah dalam mengurai bulir Hidayahnya Allah, banyak ide dan gagasan yang berkembang banyak semngat yang terus menggebu, makin bertambahnya mimpi dan tetep satu anak sholeh cita-cita nomor satu.

Awallun first time foto stdio hehe jambulku euy

Alhamdulillah tanggal 20 april 2006 kami meresmikan hadir dalam dunia pernasyidan dan mengubah nama menjadi lebih mengembang kalo dahulu hanya untuk sekolah saja, tapi berkat ide sobat-sobat saya yang mantap abis ada Angga yang nemenin saya dikamar gelap, Dede yang udah bikin buku keren sejagad, Rama yang seru-seruan buat pelangi, dan Sutris yang ala-ala alatas, nama Awwalun yang dahulu karena Assabiqunal awwalun agak dipleset dikit hehe ya gak pleset sih udah maksud.

Kalo Awallun itu jadi sebuah singkatan Alunan dakwah lewat lagu dan Nada, dobel L yah, dan kami hadir sob hingga kini masih berjuang di ranah masing-masing menulari virus kebaikan ini sedikit demi sedikit dengan cara-cara yang gak terduga dan terkesan macam-macam usaha menggapai Allah mengenalkan kesenian ini.

Semoga Allah menjaga kami semua dalam kenyamanan ibadah ini, meluruskan niat yang mulia dan menuju Allah tentunya dengan sepenuh hati, kebaikan itu tak usah dikhawatirkan " jika Allah sudah berkehendak jadi maka jadilah " Kalo baik pasti akan menular deh dan bertahan awet kalo sudah gak baik maka akan ada penggantinya yang lebih baik ^-^.

Dakwah Rasul itu keren sangat loh, sampe kini kita masih merasakannya, jadi kalo itu baik akan terus tersampaikan kok sob InsyaAllah. Tiap manusia sudah dapat perintah buat dakwah, dakwah bukan milik pak Kyai dan pak ustadz aja dan dengan sarana seni kita juga bisa berdakwah mengajak pada kebaikan sebanyak-banyaknya ^-^.9

Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk” ( An Nahl : 125 )

Semua takdirnya Allah itu baik kok sob, jadi kita nikmatin aja, yang penting tetap Dakwah, sholat, dan bercahaya, mari kita sikapi dengan penuh antusias untuk mengharap ridho dari Allah SWT, karena kita gak tahu persisinya kapan kita akan mati, tapi yang pasti mati itu pasti dan kian mendekat sob, jadi sudah dakwah kan?? yuk dakwah lewat apa aja, lewat nasyid kayak saya dan kawan-kawan boleh loh. Atau lewat keluyuran ala angki ini baru dimulai sob.

“Sesungguhnya Tuhanmu dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk”

“Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk”.

Nah sob jadi itu kisah amazing saya yang tak pernah sangka anak ini bakal bikin kue selezat ini, ujian itu akan selalu ada itu tanda Allah sayang dengan kita, yang sukses ngelewatinnya bakal sukses dunia dan akhirat aamiin.

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (ujian) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.

Semoga kita dapat dakwah dengan apa yang Allah telah tunjukkan jalan yang lurus ^-^.9

"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, Dan mudahkanlah untukku urusanku, Dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku supaya mereka mengerti perkataanku”

Dakwah gak akan berhenti , dakwah berhenti ketika jiwa kami mati dan maut memisahkan....
Dunia itu sementara dan mampir buat duduk sob semangat dan selamat mengukir prestasi untuk Allah untuk yang memberikan kehdiupan...

Salam kenal saya angki personilnya Awallun Nasyid Acapella ^-^.9 saking Jogja Istimewa dan satu-satunya grup nasyid paling ada dan seharusnya malah gak ada..tapi kami ada dan hadir sob ^-^ hehe....  saya masih heran aja dari sekolah yang gak ada basisnya Islam banget bisa nongol nie grup awet muda haseehh hehe... Allah emang keren dengan pesona takdirnya ^-^

awallun acapella

Terima kasih sudah baca... ^-^.9 kalo ada salah di maafin yax..kalo ada khilaf juga...

selamat berjuang dan melukis kanvas kamu sob ^-^bikin lebih keren dari Awallun yah ^-^


Semua takdir Allah itu baik kok , kita aja yang kadang salah menyikapi dan prasangka buruk sama Allah . Bisa jadi yang kita anggap baik itu , buruk menurut Allah dan  bisa mencelakakan kita . Bisa jadi juga yang menurut kita buruk itu sebenarnya baik buat kita hanya Allah yang tahu. Mintalah petunjuk selalu pada Allah agar dibimbing dalam setiap langkah kita bertindak .



Bisa jadi dengan adanya kegagalan bisa bikin kita tambah kuat dan berdaya .

pelaut ulung tidak lahir di tengah ombak yang tenang , pahlawan sejati tidak lahir di kota yang aman, ikan yang enak tidak lahir dari arus air yang biasa saja .

"Pemenang tak akan pernah berhenti dan yang berhenti tak akan pernah menang"


Jujur saya pernah mau berhenti membersamai teman-teman saya ini, karena berbagai macam ketidak pantasan dan banyaknya dosa yang diperbuat, tetapi ada yang pernah bilang ke saya, " kalo kebaikan itu bukan kita yang melakukanya siapa lagi?"

Yang perlu tahu kita baik dan tidak cukuplah Allah, 
menjadi yang terbaik untuk Allah dan karena Allah.
Dan jadilah baik untuk dilihat Allah done... 
Taburi hidup dengan berbagai macam kebaikan
untuk mengganti setiap saat kemaksiatan yang kita lakukan...

Terima kasih Ya Allah masih mempercayai saya berada disini bersama kawan-kawan,
 saya bukanlah malaikat dengan berjuta kebaikan dan selamanya baik, saya belum baik dan terbaik, tapi saya mau berbagi kebaikan meskipun itu kecil, 
sekecil apapun akan ada balasannya
bahkan menolong semut yang tercebur di atas genangan air..

biarlah Allah yang memeluk
kita dalam kenikmatan ibadah dan mengingat Allah, 
dzikir yang utama yaitu mengucap Lailahaillah " Tiada tuhan selain Allah"
Angki yang berjuang jadi baik dan terus baik
agar hidup lebih bercahaya

Terima Kasih sobat-sobatku di Awallun kalian Hebat sekali
Kalo ini baik maka kan berlanjut
kalo kebaikan sudah berhenti
Pasti ada pengganti yang lebih baik lagi
tetap dalam jamaah dan rangkaian kebaikan ya sob
salam dari Awallun Nasyid Penjelajah saking Jogja

Oia sob alhamdulillah saya udah gak main musik sekarang tahun 2015 saya mulai belajar agama dan berhenti dari semua hal bodoh T.T semoga sobat memahami bodohnya di mana ,
Kalo sayang dengan hafalan Al qurannya jangan dengar musik lagi ya sob
karena Al quran dan musik tak kan bisa bersatu....

 





10 komentar:

  1. membentuk group nasyid itu hebat..tapi menemukan dan menyatukan 5 orang sahabat dengan beragam karakter bukanlah hal yang mudah,,,dan bila itu berhasil hanya karena ALLAH SWT itu sungguh luarbiasa,
    semoga tetap terjaga dan terpelihara kekompakkannya dalam berdakwah melalui group nasyid ...keep happy blogging always..salam sukses selalu dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah pak Haryanto terima kasih semangat dan doanya InsyaAllah semoga Allah Meridhoi sarana dakwah ini ^-^ alhamdulillah

      Hapus
  2. Mantap dah grup nasyidnya. Adikku dulu jadi crewnya JV... Bukan saya ya. Saya dulu sukanya ngeband, band pertama waktu SMA namanya Porox, bawain lagu2 grunge, paling suka bawain nirvana. Walah malah cerita, pokoke sip mas angky berkreasi sambil ibadah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ditgu loh mas Adi Porox versi mask id nya hehe ^-^ wah InsyaAllah mas mhn doanya moga kebaikan senantiasa tersebarkan ^-^.9 cip hehe wah mas Adi pegang apa ni??

      Hapus
  3. Berlatih-berlatih-berlatih-berdoa akan membawa kejayaan
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah pakde...trima kasih smngatnya aamiin aamiin Ya Rabb... salam hangat juga pakde dari Jogja ^-^

      Hapus
  4. Nama yang menarik mas...maknanya juga dalem. Aku suka hehee. Smoga sukses ya mas, InsyaAllah masa muda yang dijalani dg berbagai aktifitas positif pasti akan menuai hasil yg positif juga...
    #OOT mas Angki; aku buka blogmu pakek smartphone kok loadingnya lumayan lama ya? Apa karna koneksinya yg lg gak bagus apa karna blognya emang tll berat..hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mksih bnyk mas.. Anton...semoga Allah snantiasa kasih keridhoan aamiin...mksih bnyk mas doanya... hehe oia mas nie masih dalam tahap perampingan di sana sini...semoga tar kalo target post dah ke kejar sudah bisa dipercepat lagi loadingnya...mksih bnyk mas koreksinya smga sgra bisa di perbaiki aamiin mksi mas Anton sdh mampir ^-^

      Hapus
  5. sukses buat mas angki,,,keren euy,,,,sukses ya,,ntar kalo udah sukses pasti aku kecipratan,,hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin Ya rabb juga buat mbak Dwie ya sukses dunia dan akhirat insyaAllah aamiin ^-^

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...