JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 16 September 2014

Wonosobo Mari Kita Santai

Wonosobo merupakan gerbang menuju negeri di atas Awan , setelah melakukan perjalanan dari Jogja dan sempat singgah di Masjid Agung Magelang akhirnya dengan selamat penuh dengan syukur sampailah saya dan kawan-kawan di Wonosobo. Kabupaten Wonosobo ini berdiri 24 juli 1825, ketika itu wonosobo masih menjadi salah satu kabupaten di bawah naungan kasultanan Yogyakarta, KRT. Setjonegoro menjadi bupati pertama setelah membantu pangeran Diponegoro melakukan pelawanana terhadap Belanda di derah ini.

Pom Bensin di wonosobo
sebenernya di pom bensin gak bol;eh jepret
jangan di tiru yah hehe pizz

Sebelum masuk kota Wonosobo, saya dan kawan-kawan sempat singgah dahulu untuk mengisi kuda besi kami dengan seteguk Distilat berwarna kekuningan yang jernih. Setelah energi kembali dan sudah siap melanjutkan perjalanan kami masuki kota Wonosobo.


ikon wonosobo
dengan lensa yang ada-ada saja pizz

Wonosobo sendiri merupakan kabupaten yang rawan kalo gak disinggahi secara Kabupaten ini imut-imut dan nyelip di dua kaki gunung Sindoro dan Sumbing, dan beruntunglah wonosbo punya kawasan dieng Plateu yang banyak menyedot banyak minat wisatawan buat ke Dieng termasuk saya. Nah udah sampe Wonosobo kalo gak santai dulu gak kan afdol nah nie oleh-oleh saya mandeg di Alun-alun Wonosobo, sama ramenya kayak alun-alun Magelang juga.

langit wonosobo
Pepohonan alun-alun

Wonosobo keren
apakah dia kesepian??

Wonosobo ayeh
hati-hati Hutangnya jangan lupa ahyeaahh hehe pizz

dede di wonosobo
mendambakan Istri sholehah agaknya si doi

anak siapa di wonosobo
soalnya sudah lirik" anak orang hehe pizz

wonsoobo fotografer
Hati-hati fotografer

bergaya di wonosobo
eh ada si adek imut dan si emas 

mas ramli dan wonosobo
ada mas Ramli mantap

santai di wonobobo
nah saya lupa nie namanya siapa

serunya wonosobo
Nah lo ada yang jual ikan wonosobo juga heheh

Sebenernya banyak hal yang bisa dijelajahi di alun-alun Wonosobo ini dan juga Wonosobo sendiri jadi kalo sobat mampir di sini boleh loh santai-santai dulu boleh loh, tapi berhubung kami hendak menuju tujuan akhir di Dieng maka kami gak berlama-lama nih sob di sini. Merasa perut sudah dililit hutang buat dikasih makan.

Akhirnya kami berburu makanan khas Wonosobo yaitu Mie Ongklok waaa ada yang penasaran gimana bentuknya Mie Ongklok wah stay tune terus ya d pulau kecil ini. Selain Mie Ongklok di wonosobo juga ada Sego Megono, dan Dendeng gepuk, semisal sobat mau cari kuliner yang lainnya hehe ^-^. yuk cuss

Akhirnya nemu di Mie Longkarng Wonosobo cinn...

Ada yang gak sabar liat keseruan perjalanan saya ke Dieng kamu boleh deh liat video yang 20 menit durasinya ini hehe pizz siapin kuota nya aja hehe pizz... 




terima kasih Duo mbak Wiki
Mbak Wonosobo
mbak Pre

8 komentar:

  1. Jadi ingat waktu main ke Dieng. Blog wisatanya bagus mas yuk promo potensi wisata Indonesia di kumpulan blog wisata Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah semoga bisa gabung" mas sip mksih mas...Dieng emang mantap mas hehe ^-^.9

      Hapus
  2. wah enak ya jadi anak muda .. bisa bebas merdeka pecicilan ke mana aja ... hehhehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduww hahaha pecicilan og piye..aduhh ampun mbak Astri heheh

      Hapus
  3. selalu menarik peralanannya, jadi pingin muda lagi nih biar bisa jalan2 terus. Terakhir ke wonosobo itu dulu lagi masih SMP

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh mari mamah tira jalan-jalan lagi biar sehat hehe ^-^, wah saya malah kemarin aja barusan mah hehe

      Hapus
  4. meskipun dekat tapi saya belum pernah ke sana :( hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa sampe sana ams dtgu loh cerita lebih serunya juga ^-^

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...