JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 20 September 2014

Terbenam di Jaman Yang Katanya Penak

Jalan-jalan ke Museum, pasti terkesan kuno biasa, ahh basi, gak keren , gak bisa nikmatin alam, eeiitt siapa bilang gitu?? sini tak ajakin ke museum hehe museum hatiku tapi haddeehh hehe pizz. Nah sobat kali nie saya mau ajak sobat agak masuk di desa-desa dan agak kembali merenung tentang sejarah, karena saya bakal ajka kamu buat berkubang di jaman yang katanya penak.

Museum Presiden Soeharto
Nah udah ada yang tau ini di mana??

Kalo sobat semua ada yang ngaku fans berat Presiden kedua RI pasti tau dah ini ada di mana?? nah kali ini saya ajak sobat semua buat nyasar di dusun Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul. Gak jauh dari masjid Hikmah Tawakal Sedayu, kalo sobat susuri jalan ke utara bakal ketemu tuh Dusun Kemusuk dan selamat datang di Museum HM Soeharto yang lumayan agak tersembunyi ini hehe ^-^.


Museum Presiden Soeharto
ayo bebek aja ke masjid masak kamu enggak

Nah tak jauh dari Masjid Hikmah Tawakal yang ada di universitas Mercua Buana jalan wates km 10 dan juga deket sama kolam Sedayu, kamu tinggal jalan ke arah utara nah tar kamu bakal menemukan museum Pak Presiden Soeharto.


Dan hasil kompor lovers kali ini siapa lagi kalo gak gank Timang the lost world ada neng Vinda dan Izmie yang temanain saya jalan-jalan masih dalam tahap gratiss haha alhamdulillah masuk museum ini gratis lho sob, plus ajak dua cewek sholehah ini gratis sob yihhaa hadeee hehe. kira-kira di dalam museum ada apa aja ya?? apa ada penampakan pak Soeharto kah?? 

Museum Presiden Soeharto
wew dimensi laeenn

Yang bikin seru tuh meski ini museum namun semua komponen yang ada di Museum ini gabungan antara modern dan Jawani hehe, ada Joglo yang berpadu langit cermin seperti ini yang bisa kita gunakan buat foto selvie kayak saya di atas sana and the gank hehe. Lumayan dah nie Museum buka  jam 8 sampe 5 sore kalo tutup kan berabe jauh-jauh kayak pas gagal masuk museum Asia Afrika.



Museum Presiden Soeharto
museumnya jadi modern

Dalam Museum ini sudah full dengan fasilitas, ada pendopo, masjid, diorama, alat peraga, dan macam-macam dah pokoknya heppy kalo kamu ke sini selain bisa nikmatin cerita-cerita sejarah tentunya. Lalu kenapa museum sekeren ini dibuat di dusun yang gak terkenal atau kenapa gak di kota aja, dan milih di desa kemusuk bangun ni musem ada apakah di balik itu semua?? apakah punya kisah sama dengan museum Merapi??

Museum Presiden Soeharto
ada nuansa Jawa yang kental juga kan

Museum ini dibangun di dusun kemusuk ini ternyata sobat semua yah, Pak Presiden Kedua kita ini ternyata lahir di dusun Kemusuk ini sob, wah bangga dah jadinya saya jadi orang Jogja hehe ada presiden yang dari Jogja euy, tepatnya pada tanggal 8 juni 1921. Dari dusun Kemusuk inilah Pak Soeharto lahir dan memulai karir kehidupannya hingga menjadi Presiden. Di dusun ini juga bisa kita temukan SD yang dahulu dipakai Pak Soeharto sekolah loh sob, mantap kan tapi tennag aja kalo jalan-ajaln di museum ini gak bakalan capek kayak pas saya jalan di Gembiraloka 

Museum Presiden Soeharto
Nah ada Pak siapa ya itu???

Karir Pak Soeharto hingga akhirnya bisa jadi Presiden itu gak gampang lho sob, doi memulai karirnya sebagi pembantu klerk bank desa di Wuryantoro 1940, kemudian masuk militer TNI pada tahun yang sama, sejak saat itu beliau aktif dalam masa perjuangan bangsa Indonesia, sempat juga mengawal panglima besar Jendral Soedirman dalam masa Gerilya.

Museum Presiden Soeharto
Panglima Jendral soedirman

Pak soeharto hidup bersama keluarganya dalam kesederhanaan anak desa yang suka main di sawah dan menangkap belut, salah satu makanan favorit beliau yaitu belut goreng. 5 oktober 1945 pak Soeharto secara resmi masuk dalam TNI di umur beliau yang masih 24 tahun, kemudian diumur 26 tahun beliau menikah di Solo dengan istrinya Siti hastina atau Bu Tien Soeharto. terus saya kapan yax?? haha gak dink mau penuhin mimpi dulu sampe akhirat.

Museum Presiden Soeharto
modern konsep

Museum Presiden Soeharto
nice lamp


Nah sobat tempat ini emang asyik banget buat belajar sejarah tentang pak Soeharto serasa saya jadi ikutan enak noh di dalem, penak jamannya pak Soeharto emang dah hehe iya nih disini adem  kayak di Air Terjun Sigembor KulonProgo tapi kalo di sini adem soalnya sudah ada ACnya hehe, jadi buat sobat semua yang mau ke sini gak usah takut panas karena di dalam adem hehe, kalo saya takutnya cuma rame aja jadi kadang gak nyaman buat baca-baca ya sudah deh akhirnya saya jepret-jepret buat oleh-oleh sobat semua aja yah, sapa tau ada yang mau nimba ilmu di sini.

Museum Presiden Soeharto
beberapa diorama yang keren

Museum Presiden Soeharto
ini kayaknya serius

Museum Presiden Soeharto
serbuuu

Museum Presiden Soeharto
siap terima perintah

Museum Presiden Soeharto
rahasia yah stststs

Museum Presiden Soeharto
laksanakan perintah saya

Museum Presiden Soeharto
ayo kita serbuu

Museum Presiden Soeharto
nie markas Belanda

Museum Presiden Soeharto
Serbu serangan umum 1 maret

Museum Presiden Soeharto
keren kan???

Museum Presiden Soeharto
laporr siap grak

Museum Presiden Soeharto
markasnya belanda lagi nih

Museum Presiden Soeharto
ini senjata kita sobat

Museum Presiden Soeharto
pesawat keren kita nie

Museum Presiden Soeharto
wah ada G30S PKI juga

Museum Presiden Soeharto
lagi nari apa ya ini??

Museum Presiden Soeharto
ayo kita serrbuu

Gimana sobat seru-seru kan oleh-olehnya dioramanya keren-keren kan? paling keren dan heroik itu waktu Pak Soeharto kasih komando buat serbu Jogja yang dikuasai Belanda pas serangan umum 1 maret, serangan itu menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia masih ada, dan karena serangan yang dikomando Pak Soeharto tersebut Belanda yang sebelumnya melakukan agresi militer dan merebut Jogja yang waktu itu sebagi ibukota pemerintahan akhirnya dibuat kalang kabut oleh Pak Soeharto dan kawan-kawan tentara , keren dah Pak Soeharto Mantap Indonesia Merdeka, wah seru juga ya jaman dulu ada perang-perang gitu, jadi kapan kita perang lagi?? hadeeeh pizz.


Yah meskipun sempat ada juga tragedi pki di Indonesia yang entah saya juga gak ngerti gimana itu cerita sebenernya yang penting kita sempat jadi bangsa yang keren dan dikenal oleh dunia, dan mungkin pas jaman Pak Soeharto dulu ada yang ngerasa enak dan betah yah selamat ya pak dan bu pernah merasakan jaman penak itu, kalo saya mah sudah ngerasain gempa Jogja 2006 kemarin sudah bersyukur masih diberi kesempatan beribadah, jadi apapun jamannya kayaknya enak kalo masih nyaman buat ibadah.

Kalo saya sih intinya mau jamannya Pak Soeharto, Pak Soekarno, Pak SBY, dan yang laennya toh tetep kan gak ada yang abadi dan tetap, pasti ada dinamikanya dan hidup cuma nunggu mati aja, yang abadi dan tetap itu kalo kita inget Allah dimanapun kita berada, dalam keadaan susah maupun senang itu baru jaman paling penak, hehe pizz. 

Bukannya gak pro jaman Pak Soeharto yah pizz, tapi emang kok jaman paling penak yo jamannya Baginda Rasul Muhammad SAW, kalo ada problema kita bisa langsung curhat sama Rasul, tapi beruntung dah sejak jaman Pak Soeharto sampe sekarang kita masih bisa nikmatin ada Al Qur'an dan As Sunah yang bisa kita pelajari dan baca yah karena itu pedoman hidup paling ampuh warisan Nabi, yuk terus belajar dan jangan berhenti.



Museum Presiden Soeharto


Ketawa senang bareng sahabat, dan menikmati segala ilmu yang ada di bumi ini dan terhampar luas dan bisa kita ambil hikmah dan pelajarannya itu asik loh sob, bakal nyaman tenang hidup kamu. selama jalan-jalan kamu menghadirkan Allah kayaknya bakal gak rugi deh yakin dunia dan akhirat. 

Jadi boleh loh mampir ke tempatnya Pak Soeharto belajar dari doi yang keren abis dan juga belajar tentang sejarah itu perlu karena belajar dari kisah-kisah terdahulu ada dalam Al-Quran kita diajarkan buat pelajari kisah-kisah yang dulu pernah terjadi agar kita dapat mengambil hikmah pelajaran dan melangkah jadi insan yang lebih baik betul tidak??? betul jamaah ohh jamaah...ahyee.

Museum Presiden Soeharto
saya suka bagian ini ada dibelakang museum banyak pesan-pesan yang keren kalo gak terlewat sama kamu loh

Nah kalo kamu detail jelajahi museum sampe belakang kamu juga bakal temukan hiasan taman yang sarat dengan makna dan salah satunya yaitu Birul Walidain alias berbaktilah pada kedua orang tuamu, meski calon kamu ngajak kamu kaburr kawin larii janganlah lakukan hatseeeehhh hehe pizz yup karena ridho Allah kadangan ada pada ridho orang tua loh sob, jadi ya yuk kita sayangi yaah dan Ibu kita mumpung masiha da, kalo yang sudah duluan ke kehidupan selanjutnya yuk kita doain, doa yang terbaik biar kita semua sama-sama selamat dunia dan akhirat.

Akhir kata saya banggalah pada pemimpin-pemimpin kita terutama yang amanah, yang bikin ibadah dan jaman kita enak, yang bikin kita gampang inget Allah yang bikin kita bebas mensyukuri nikmat Allah, yang gak dzalim yang sayang sama rakyatnya dan teguh membela agama Allah, karena siapapun pemimpin kita mereka itu bakal jadi penanggung dosa-dosa kita loh sob. 

Sebagai rakyatnya kita juga kudu doakan buat pemimpin kita baik yang masih hidup atau yang sudah wafat, agar kebaikan selalu tercurah buat mereka, terlindung dari goda setan dan selamat dunia dan akhirat, soalnya konon kalo pemimpinnya baik berari rakyatnya juga donk kan kita yang dipimpin setuju tidaakk?? hehe semoga setuju yah...mari kita dukung para pengemban amanah khalifah jadi orang yang baik dan terbaik termasuk diri kita sendiri karena kita merupakan pemimpin untuk diri kita sendiri.


Dan terima kasih banyak buat sobat-sobat saya Vinda dan Izmi yang sudah sukses nyulik saya buat jalan-jalan di tempat simbah yang katanya penak pas jamannya hehe sip dah, buat yang mau borong kaos dan souvenir "penak jamanku to le" boleh loh maen-maen ke sini dan foto bareng sama Mbah Soeharto ^-^ yang penuh Inspirasi dan semangat Indonesia, hidup Indonesia,,.. hidup Jogja ayeee.. hehehe pizz...


Kalo ada yang cari foto saya gak ada sih, hehe siap saya kirim dan pigurakan loh buat nakutin tikus di rumah wkwkw...oke sobat tetap jalan-jalan dan dimanapun jalan-jalannya hadirkan Allah yah di tiap langkah biar berkah dan manfaat ^-^.9 yihhaa maafkan jika ada salah kata dan ucap just fun play and kidd ^-^.9 order jalan-jalan at JOW  dan Travel  fotografi keren angkislandphotography.

Nah kalo mau cek lebih lengkapnya bisa loh maen ke HM Soeharto

2 komentar:

  1. aku suka skali melihat masjid yg ada di tengah sawah itu,,yg ada bebeknya,,,seru bget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah iya mbak dewi itu bebek" pada di Sawah hehe ^-^

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...