JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 20 September 2014

Telaga Warna Ku Warnai Diriku

Alhamdulillah segala puji bagi Allah setelah melalui perjalanan Jogja-Wonosobo, akhirnya sampai juga saya dan kawan-kawan di kawasan wisata Dieng, yang terletak di sebelah utara kota Wonosobo. Saat memasuki Dieng Plateu ini kami langsung di sergap oleh rasa dingin yang sempurna ditemanin rintik hujan yang membuat hati galau.

Telaga Warna Dieng
Alhamdulillah ketemu rumah Allah di Dieng

Tapi Allah selalu baik pada hamba-hambanya yang mengharap ridhoNya, nah hati kami kembali tenang saat kami sukses sholat dengan menahan dingin yang nusuk banget, bersyukur deh bisa sholat berjamaah di kawasan Dieng yang superb dingin brbrbrbr.

Warna Dieng
beli mantel dulu sebelum hujan

Sebelum ke Dieng saya kira gak sedingin ini weleh deleh ternyata dinginnya bisa sama kayak waktu long trip ke Bromo, wah kayaknya Dieng dan bromo ini emang hampir lahir kembar dah pas diciptain pas sama-sama dingin adeemm beerrr hadeehh padahal saya dah kapok sama masalah dingin gini, salah make sendal lagi hahadeh ya sudahlah tak papa itung-itung latihan fisik.


TelagaDieng with friends
alat perangnya mas Ramli kedinginan juga agaknya

narsis
narsis hehe

Beberapa waktu dingin kembali menusuk ujung kaki sampai kepala, tau gak sob pas lagi wudhu di tempat wudhu masjid itu lantainya serasa bikin beku kaki hadeehh gak kuat dah kalo lama-lama di lantai itu hadee ampun serasa disiksa. Beberapa kawan ada yang nunggu alat dan ada yang lagi sholat, yah sambil membersihkan alat perang kami santai sejenak sambil menikmati suasana sekitar masjid yang ada di kawasan dieng ini.

masjid dieng
nama masjidnya Ar Rohman kayaknya hehe

Telaga Warna Dieng
ada Awan di dalam masjid hemzz...

Telaga Warna Dieng
Trio sholat aye

Telaga Warna Dieng
sayang anak-sayang anak

Telaga Warna Dieng
ada yang minat bisnis??

bunga di Telaga Warna Dieng
kalo ini sayang siapa sayang siapa hadee

pemandangan Telaga Warna Dieng
Pemandangan selatan masjid yang bikin adem hati

Masih gak tahan juga dengan dingin yang menusuk tulang belakang dan memutihkan kulit kaki akhirnya edisi caplok mencaplok pun berlanjut, setelah tadi perut belum full terisi Mie Ongklok Wonosobo akhirnya giliran tukang bakso kami caplok eh maksudnya baksonya hehe, kalo tukangnya bisa berabe donk heheh...

Bakso Dieng
nah lagi bingung milih cinlok " cinta lokasi "

Nah karena saya biasa kalo jalan itu sukanya tanpa modal hehe ya semua juga mau kali hayo ngaku aja kita bikin grup gretongan mania tar hehe pizz, nah alhamdulillah dapet gretongan makan lagi, terima kasih pada orang-orang baik disekitar saya, sedekah itu bisa membuat dosa masa lalu berkurang dan malah bertambah loh rizkinya jadi perbanyaklah bersedakah biar dosanya semakin berkurang dan hartanya makin melimpah berkah dunia dan akhirat aamiin.

narsis Telaga Warna Dieng
Nah ini penjaga telaga Warna

Karena waktu makin menipis langsung dah ke Spot Telaga warna setelah agak bingung dan deg-degan takut tiketnya mahal, bingung karena harga tiket kok nangung yaitu 12.500 dan lega karena kalo harga segitu masih dah bisa nyangkut kantong, jadi beban hidup gak makin berat jalan-jalan happy emang kalo gratis dah, setuju tidak?? hehe, mungkin kalo ada kompetisi gembel indonesia bakalan ikutan dah saya, ayo siapa mau jadi sponsor gratisan saya jalan-jalan?? wkwkwk hadee ketauan deh jiwa cari gratisannya hoho pizz.

Tiket Telaga Warna Dieng
nah kalo yang udah bayar tiket terusan cuma kena 4ribu

Berhubung saya dan kawan-kawan tadi pas ditiket masuk awal nyelonong masuk Dieng hehe maklum jiwa gretongan haha serasa kayak nyerbu Milkbar Milkshake hahadee, kami kena tambah masuk Telaga Warna jadi 12.500 per kepala, nah kalo gak bawa kepala berati kamu gratis deh tapi ya masak gak bawa kepala hadeeuuh.

Papan Telaga Warna Dieng
Peta Obyek Wisatanya nih

Pas Masuk bingung lagi dah, maklum lah nie kali pertama saya ke Dieng bareng gank siberat, telaga warnanya yang mana bingung juga soalnya pas kita liat Peta ternyata dalam komplek telaga warnanya ini banyak objek yang laennya juga. Nah ternyata setelah pelajari peta dan ngeliat ikoniknya Telaga warna nah berati kita gak tersesat ke Sekar Langit hadeehh tersesat jauh mah kalo itu hehe.

ikon Telaga Warna Dieng
nah ini ikoniknya haseeh

Alhamdulillah bisa menikmati alam Telaga Warna kalo di rasa-rasa aganya Telaga Warna ini mempunyai bau yang sama dengan kawah putih di Ciweday, sama-sama bau belerang, tapi yang ditelaga Warna bau banget mungkin kalo kawah putih karena putih , kalo di Telaga Warna ini warnanya Ijo hehe, mungkin masalah warna pengaruh sama baunya hehe.

Air Telaga Warna Dieng
Tu kan ijo warnanya hehe

Telaga Warna Dieng Adem
nah itu bau lho yah hehe

RefleksiTelaga Warna Dieng
katanya warnanya bisa berubah lohh,kata saya tapi

asik Telaga Warna Dieng
nah lo berubah belum???

seru Telaga Warna Dieng
udah berubah kah?? hehe

Oke well done itu beberapa oleh-oleh saya buat sobat semua, gimana Telaga Warna berubah warna gak??kalo tetep ijo berarti tingkat belerangnya belum meningkat hehe, katanya sih bisa berubah jadi kuning juga karena tingkat air belerangnya meningkat, tapi sobat saya pada lagi gak kentut jadinya ya warnanya tetep aja ijo dah, emm kalo bau belerangnya kecium ga?? maklum ya kalo kecium tuh temen samping kamu baca lagi kentutt hehe pizz.

Sobat tau gak kenapa Telaga Warna ini bisa bau belerang?? nah itu karena telaga warna ini masih merupakan gugusan plateu gunung berapi aktif yang ada di Dieng. Terus kenapa bisa dinamakan telaga warna?? nah sobat semua konon lagi nih katanya telaga warna ini dulunya merupakan salah satu tempat mandi seorang dewi yang bernama Nawang Wulan...cieehhh  ihhieerr aseeekkk kalo gitu mari kita cari si Dewi yuk... ada gak ya kira"??? hehe pizz


mbak-mbak di Telaga Warna Dieng
horeee apakah diaa....

Hehe ampuunn ternyata itu mbaknya bukan Dewi itu mbak Susi mau minta Es Teh satu gelas, hayo siapa yang mau ngambilin Es teh segelas bisa dapet mbaknya bonus satu hadeehh. Sudah lah mari kita kembali ke jalan yang benar ya sob. Buat yang mau foto di ikoniknya Telaga Warna ini kamu kudu antri dan pintar curi-curi kesempatan plus bawalah banyak gank biar serasa itu kayak sudah dikuasai gank kamuu gitu ya hadeeeh jangan ditiru yah hehe pizz.

Telaga Warna Dieng
kalo ini penampkan dewi nawang palsu wkwk

Telaga Warna Dieng
seep dah siap" nyelem

Telaga Warna Dieng
emaakk kawininn donk hehe

Telaga Warna Dieng
nah nie Suhu kita

Telaga Warna Dieng
ada mas Ramli mantap

Telaga Warna Dieng
icikiwirr

Telaga Warna Dieng
dewii ular telaga warna

Telaga Warna Dieng
mungkin doi lelah dan penuh hehe pizz

Telaga Warna Dieng
nah ini doi Entiss seep

Telaga Warna Dieng
ada temennya Naruto heheh

Nah itulah gank siberat yang sukses ngantri dan menghalau pengunjung laen buat gak dekat-dekat spot favorit ini hehe. nah sobat jangan cemas kalo kamu gak kebagian antrian eksis di itu dahan yang tenar banget kamu bisa dah Foto keluarga atau maenan Fly Fox tapi gak pake ceburr...

Telaga Warna Dieng
nah ini flying fox gak pake jeburr kok

Telaga Warna Dieng
yang gak bawa or punya kamera santai aja aman

Buat sobat yang pengen eksis di Telaga warna ini aman sob ada Fotografer keren full perjuangan sekali jepret cuma 5ribu wuiihh murah kan apalagi si angkislandphotography yang bisa dibawa kemana-mana ati-ati mahal sewanya haha hadee enggak dink, asal jangan harga kawan terus yah kapan saya upgrade kalo harga kawan terus haha hadee malah curhat pizz.

Telaga Warna Dieng
ciee ada dewa telagwa warna

Telaga Warna Dieng
eeiitt siapa tuh???

Telaga Warna Dieng
witjeehh coper album

Telaga Warna Dieng
wah ada penampakan lagi hehe

Telaga Warna Dieng
ada yang kenal ini dewi dari mana ya???

Telaga Warna Dieng
wah kalo ini cucuk dah

Akhirnya sampai juga dipenghujung acara hehe, kalo sobat ada yang tanya mana nie fotonya angki kok gak ada sih?? mau ya foto saya? dipake buat nakutin tikus dirumah bisa loh hehe, siap saya pigurakan cantik kirim-kirim heppy terima amplop dan isinya siap loh hehe, bakalan alhamdulillah banget nanti saya ^-^. Oke deh akhirnya keseruan saya di telaga Warna sampai di sini dulu ya, tungguin dah episode berikutnya uyee kalo ada tapi hehe  ^-^.9

Telaga Warna Dieng
ehh ada mbak"nya ditunggu mas"nya hehe peace...

Mau lebih boros kuota yuk cek videonya ^-^, dan jangan lupa hadirin Allah di manapn kamu melangkah yah inget lohh hidup tuh cuma bentar aja, just fun play and kidd guys ^-^.9 dan terima kasih telaga Warna sudah mewarnai diriku hehe, sory ya kebanyakan hehe kalo gak hehe gak saya tar yang update hehe...pizz, ending dari jalan-jalannya cek di snin ya sob.. Buah Carica Oleh-oleh kita




18 komentar:

  1. bulan agustus kemaren saya juga ke telaga warna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh iya kah mantap abis dah ^-^ ditunggu ya ceritanya kabar" lohh

      Hapus
  2. Adem, ya. Jadi teringat Ranu Pane (padahal belum ke sana juga, cuma liat di film :D)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya malah belum pernah tu mbak ke ranu pane... skrng masih liat di film juga hehe ^-^ moga bisa nyusul mbak Efi dah tar aamiin

      Hapus
  3. semoga saya diberi kesempatan berkunjung kesana. Ngiler liat foto2nya mas, keren bingit! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Ya Rabb aamiin mas tar cerita ke sananya ditungguin loh , semoga bsia lebih deket sama pencipta tar pas ke sana ^-^

      Hapus
  4. Saya malah baru tahu warna airnya bisa berubah. Dari dulu saya ke sana warnanya hijau lumut terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya loh mas hehe, saya juga pas ke situ ijo terus mas hehe, kalo belerangnya naek bisa ajdi kuning katanya mas hehe pizz

      Hapus
  5. semoga punya kesempatan buat kesana

    BalasHapus
  6. Hei..lo ini jalan jalan mulu ya..skrg sdh ke Dieng aja, besok mau kemana lagiiih..? Tolong dong lemparin satu tuh boneka babinya kesini, buat temani aku tidur... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mbak sama temen" rame hasil saya diculik hehe saya lemparin tar mbak babinya ehh salah bonekanya hehe

      Hapus
  7. Perjalannya seru banget...pake acara batre ketinggalan lagi...niat motret tapi batre ketinggalan itu sesuatu banget...hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah itu mas yang bikin hati galau hehehe semoga kita gak mengalami kayak gitu lagi dah aaamiin hehe

      Hapus
  8. danau itu selalu memberikan ketenangan hati, paling suka duduk di tepi danau ,lihat hamparan air sambil melamun dan pasti satu buah puisi bisa tercipta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah betul mamah danau dan air memang selalu bikin tennag dan nyaman hehe, kalo sering nonkrong di danau bakalan punya banyak puisi nih mamah tira hehe

      Hapus
  9. Bongkahan kayu itu selalu jadi salah satu spot untuk mengabadikan diri :-D Saya juga sempat foto disana heeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya tuh mas sy sambil ngantri tapi mau poto disitu hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...