JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 19 September 2014

Travel Fotografi Bareng Mas Ebbie

Komunitas Fotografi Budaya dan Pariwisata regional Yogyakarta emang mantap dah hehe, selalu menyajikan acara-acara menarik buat diikutin apalagi gratis loh hehe, jarang-jarang kita bisa dapat acara fotografi gratisan. Beruntung dah kemarin sempat ada acara yang menurut saya keren dan pas sama gelora hati di dalam dada saya untuk mendalami Travel fotografi.

Travel Fotografi bareng mas Ebie
Nah Komunitas Fotografi Budaya dan Pariwisata Jogja

Acara yang betempat di Dinas Pariwista Kota Yogyakarta ini dimulai abis Isya, saya sempat tuh buat sholat Isya dulu di Masjid pelataran DPRD Jogja, dan sempat mengalami keanehan peristiwa dikarenakan sekarang kan kalo mau masuk masjid kita dah gak bisa lewat yang sebelah timur, dan bolehnya lewat barat, karena saya kebelet banget dan saya kok ngerasa tulisan toilet ceweknya di sebelah timur saya langsung dah masuk nyusup ke toilet paling barat yang terdekat maklum sudah kebelet hehe.

Travel Fotografi bareng mas Ebbie jogja
Salah masuk spot hehe jangan ditiru ya hoho

Yah emang dah rejeki pas  saya kelur toilet ehh kok banyak mbak-mbak dan ibu-ibu diluar hadeehh Istighfar langsung sambil minta maaf hehe maafin saya ya bu salah masuk kamar hadeehh tragedi menjelang Workshop yang bikin rada geerrr bikin ketawa aja dah kalo inget hehe, kalo malu ya malulah dikit hehe pizz, tapi lumayan bisa jadi cerita buat anak cucu biar gak salah masuk kamar mandi yah meskipun lagi kebelet hadeehhh pizz.

Travel Fotografi bareng
Nah itu sosok pembicara kita ^-^

Oke daripada saya nambah lama malunya hehe, sekarang masuk ke acara intinya yah ^-^, kali ini Komunitas keren ini ngundang mas Ebbi Vebri Adrian buat berbagi cerita dirinya sebagai seorang Travel fotografer yang sudah menjajahi Full Indonesia, lengkap pake 34 provinsi yang ada sekitar 2000an objek lebih doi datangi di pelosok Indonesia dan selama 9 tahun doi menjelajah Indonesia, gimana keren kan sob?

materi Travel Fotografi bareng mas Ebbie
nah nie mas Ebbi lagi bagi ilmu

Malam itu jadi meresap lagi dah buat berkecimpung juga di dunia Travel fotografi, setelah sebelumnya ada mas Barry Kusuma yang kasih suntikan semaangat masih inget kan Workshop saya bareng mas Barry Di Jakarta tentang Travel Fotografi, nah ali in mas Ebbi makin kasih ilmu yang mantep abis dah tentang Travel fotografi.

serius Travel Fotografi bareng mas Ebbie
nah itu intipan materinya tampak gak???

Mas Ebbi ini orang Jogja lho meski asli lahirnya dari pagar alam, tapi dah lama di Jogja, dulu doi belum puya kamera loh sob tapi berkat kerja keras akhirnya doi bisa tuh ada alat perang. Nah kemudian doi punya usaha di Jogja yang udah mapan. Tapi karena keinginannya yang kuat doi buat keliling Indonesia usaha mapannya malah dijual, dan dari situ doi mulai jelajah Indonesia.

serahkan Travel Fotografi bareng mas Ebbie
kenang-kenangan

Pernah ada yang mengatakan mas ebbi gila dan macam-macam dah pokoknya mas Ebbi cerita udah punya usaha mapan enak ehh malah di jual dan malah buat keliling Indonesia, buat apa gitu. Nah siapa yang bersungguh-sungguh bakal diberikan jalannya, dan bener sob ams Ebbi sukses loh buat Buku kumpulan foto paling lengkap di tahun 2014 ini semua tenatang Indonesia dan ada 1200 foto, dengan satu harga bukunya mencapai 4,5 juta bahkan ada yang kata mas Ebbi kalo dibanding sama produksinya menggunakan bahan terbaik juga bisa mencapai 100juta perbukunya, dan kali ini sudah hampir 1000 buku sudah mulai dipesan.

Duo Traveler
biar ketularan ganteng uhuk hadee

Mas Ebbi ini enak dah dalam membawa suasana, asik dan mengalir, doi bercerita dan berbagi tentang pengalamannya menjelajahi Indonesia, ada satu tempat yang mas Ebbi kapok buat ke sana dan belum mau ke sana lagi, soalnya dua kali doi hampir mendahului kita yang lagi baca, yaitu waktu doi ke Wakatobi. Kata doi pas di Wakatobi pernah tuh ditengah lautan terombang-ambing dilaut lepas selama 9 hari karena perahu yang bawa doi mesinnya rusak, dan yang kedua doi jatuh tuh dari bukit pas naek motor waktu mau pulang abis liat sunrise kalo gak salah ehhe agak lupa sih pizz, tapi seru dah mengalir gitu mas Ebbi bercerita dan berbagi pengalamnnya mantap dah.

Travel Fotografi bareng mas Ebbie
Nah kalo ini ada mas Ramli

Wah banyak dah mas ebbi kasih cerita seru dan bikin lupa waktu sampe malem tuh acaranya jam 11an gitu hehe gak keras dah, mantap doi juga cerita semua itu penuh suka dan duka, pernah di suatu daah doi dirampok semua barangnya, nah lo mantap kan pengalamannya, doi cerita sama foto-foto jepretannya yang sudah dah keren abis, kamu kudu kenal dah sama mas Ebbi kalo mau teracuni jalan-jalan hehe.

Travel Fotografi bareng mas Ebbie dan don
nah kalo itu ada mas Don serdadunya FN hehe peace mas

Malam itu banyak ilmu yang di dapat dari mas Ebbi mulai dari Ilmu fotografi sampe ilmu ngejar foto hantu banyak doi ceritakan dan dagelan humornya yang geer mantap haha yang datang acaranya pasti akan bilang acara ini seruu abis gak rugi deh kasih waktu datang diacara ini, mantap.

Mas Ebbi juga berpesan sebagai seorang fotografer kita juga bertanggung jawab buat menjaga alam, jangan sampe merusak alam dan teteap jagalah kelestariannya, karena kita juga menjadi seorang yang mengenalkan sebuah objek jadi janganlah merusak alam, plus pesen doi kita juga harus bisa menghargai karya kita sendiri, setuju dah sama mas Ebbi mantap abis, sedikit bocoran mas Ebbi masih bujang loh hehe pizz...

Travel Fotografi bareng mas Ebbie dan angga
nah serdadu mas Angga panitia keren hehe

Nah karena sudah ada mas Angga yang nampang hehe pizz, serdadunya KFBP Yogyakarta maka selesai sudah deh acara yang seru banget malam itu banyak ilmu banyak hikmah dan banyak pelajaran yang bisa di ambil dan dipetik tentunya. Pasti sobat semua ada yang timbul semangat juga kan? nah tiap manusia mempunyai fitrah dan hasrat untuk mencapai sesuatu hal, semoga apa yang kita hasratkan itu buat allah dan untuk Allah ya sob biar gak rugi dunia dan akhirat. aamiin Oke terima kasih Komunitas fotografi budaya dan pariwisata Yogyakarta udah buat acara yang keren mantap dah ^-^. 

Travel Fotografi bareng mas Ebbie
nah duo master hehe 

Dan saya ucapkan selamat juga buat mas Ebbie sukses gelar pamerannya dan dihadiri pak presiden kerenn euuyy mantep dah salah satu Juri nasional di event lomba fotografi Indonesia ini mantap ^-^. Sehabis dari acara ini saya kembali dibagi-bagi rejeki sama ams Ramli makasih mass Ramli traktiran di Lesehan Sayidannya.

Travel Fotografi bareng mas Ebbie makan malam
Lesehan Sayidan

Nah karena foto makannya banyak yang goyang gak saya tampilinnya hehe mungkin saya mulai lelah hehe pizz mas  Ramli, tapi gak papa deh hehe sayang gak ditampilin hehe pizz edisi motret sebelum makan hayeehh hehe. Terima kasih mas Ramli semoga dilancarkan rizkinya dan sukses dunia akhirat aamiin

Travel Fotografi bareng mas Ebbie josh
nah sponshor makan-makan kita tarra

Selalu hadirin Allah ditiap jalan-jalan kamu ya biar berkah selamat dunia dan akhirat ^-^. Doain karya saya juga segera kelar ya sob aammiin ^-^.9 semangat.

Nah kalo mau cek galerrynya mas Ebbie di sini yah Ebbie.net
Kalo mau cek Komunitas Fotografi Budaya dan pariwisata di sini guys
Kalo cek Facebook mas Ebbie sini gih

cek hati saya juga boleh hadee hehe pizz

2 komentar:

  1. wah senengnya ketemu sama senior :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nie mbak hehe dapat banyak tahu, kapan bisa ketemu mbak astri ya?? hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...