JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 13 September 2014

Senam Jalan Sehat Pelem Gurih

Hari Minggu saatnya menikmati Akhir Pekan dan libur yang mengasyikkan, setelah mengalami hari-hari yang mendera das penuh tantangan, tapi kalo saya hari minggu saatnya show time hehe, bukan maen film. Nah akhir pekan ini saya kembali mengalami have fun yang cukup seru selain saya nembus Air Terjun Sigembor Kulonprogo kali ini saya bakal menembus keramaian orang-orang pada senam dan jalan sehat.

 Senam Jalan Sehat Pelem Gurih Gamping Sleman
Nah ini dia sang Panggung

Dari foto utama di atas sudah ketauan kan saya bakalan jalan sehat di mana? Pelem Gurih? di mana tuh? emang a da yang mangga yang gurih?? Nah sobat yand di jogja khususnya yang di Jogja tentu tau donk kampung di Sleman ini, kampung yang berada tepat di jalan wates km.5 ini berada tepat di persimpangan besar ring road barat PMI Jogja.

Nah kali ini saya bakal bagi keseruan saya bareng temen-temen dan teteangga kampung tempat saya numpang idup sekarang, Acara Jalan sehat dan senam ini merupakan rangkain acara dari Kampung Pelem Gurih memperingati Hari Kemerdekaan RI, meski kemerdekaan negara tercinta kita ini bulan agustus agaknya warga Pelem Gurih lebih suka puncaknya bulan september deh hehe mungkin harga-harga bisa agak turun biar doorprizenya banyak hehe.


Pagi yang mulai menghangat dengan semakin banyak yang hadir dan berkumpul. acara ini adalah acara gabungan dari satu RW, mulai dari anak kecil hingga simbah-simbah pun gak ketinggalan buat ikutan acara minggu pagi nan seru ini.

Gurih Gamping Sleman
Ada yang muda

Mbah hadi Pelem Gurih Gamping Sleman
ada Mbah Hadi juga


Pagi itu semuanya tumplek bleg dah istilah jawanya kumpul semua, ada yang warga asli ada yang warga pendatang semuanya berkumpul buat ramein acara jalan sehat ini. Pas pukul 7 pas semua peserta yang sudah hadir siap diberangkatnkan.

 Senam Jalan Sehat Pelem Gurih Gamping Sleman
saya buka acara pagi ini gong....

Setelah acara dibuka oleh sesepuh Pelem Gurih akhirnya kami berlomba untunk menag merebut gelar juara haseeehh hehe gak ada juara-juaraan angki, yang juara yang paling semangat aja deh. Nah rute jalan sehat ini, dari Ruko Pelem Gurih ke arah timur menuju ke SMA Islam, dari SMA Islam menuju ke barat dan tembus di ring road balik lagi deh ke Ruko horee lumayanlah keringetan juga ahehe.








 Senam Jalan Sehat Pelem Gurih Gamping Sleman
Matahari yangs ehat


 Senam Jalan Sehat Pelem Gurih Gamping Sleman
bagi-bagi kupin doorprize dah mantap

Setelah perjalanan selama satu jam dan penuh rasa santai dan syukur bisa menikmati alam ciptaan Allah dan juga bertemu dengan para sodara di jalan samblil bertegur sapa sampai juga kami kembali dengan selamat di Kampung pelem Gurih tercinta. Kalo jalan-jalan pagi gini saya jdi inget waktu jalan-jalan santai di Kolam Sedayu.

angkatan muda pelem gurih
nah ini dia panitianya



Pelem Gurih Gamping Sleman
ada the gank mantap dah


Snack Pelem Gurih Gamping Sleman
horee gratiss hayeeh




Sesampainya kami di tempat kumpul segera aja deh ngisi absesn biar dapet gratisan snack kan lumayan sarapan pagi sodara-sodara gratsi hehe, santai bareng melepas lelah sambil nunggu jam senam dan istruktur datang. Tak berpa alam acara senam pun di mulai.. yuk senam kita...

 Senam Jalan Sehat Pelem Gurih Gamping Sleman
ayuk dek kita senamm horee


 Senam Jalan Sehat Pelem Gurih Gamping Sleman
mas robi i action ea ea ea





 Senam Jalan Sehat Pelem Gurih Gamping Sleman
halo adek...

angkatan muda pelem gurih
Panitiapun gak ketinggalan



Pagi yang menyenangkan bisa merasakan gelora tua dan muda berkumpul jadi satu dan bersemangat, semoga semuanya diberi nikmat sehat dan semangat dah. Simbah saya pun gak kalah oke loh hehe tetep semangat ngikutin gerakan, meski ya pake telat-telat hehe, nah bagian tersusahnya kalo ada gerakan senam yang terlalu aerobik hehe ampun deh hehe.

 Senam Jalan Sehat Pelem Gurih Gamping Sleman
nah lo Pak RT dan bu RT



ketua rw Pelem Gurih Gamping Sleman
Pak sesepuh on action

Sehabis acara senam tentu aja acara bagi-bagi doorprizelah yang membuat peserta masih bertahan di tempatnya hehe, lumayan kan dapet doorprizenya, nah pengundian doorprize dan pengambillanya diambil di belakang panggung, tapi kalu undinya di depan panggung hehe. Selain itu para sesepuh dan pemimpin kampung juga beraksi memberikan motvasi pada warga untuk kemajuan kampung Pelem Gurih mantap dah. Selain acara utama tentu aja ada hiburannya donk nah kali ini kesenian tari juga di tampilkan oleh adik-adik horee...





Keseruan dan keunikan adik-adik ini menampilkan gerakkan mereka membuat suasana geer dah, ada yang salah ada yang keliru tapi malah lucu, kayak problem mereka dengan backsound perngiring wkwkw hadeeh saya gak bisa nahan ketawa sebenrnya tapi mereka keren, lucu-lucu seru abis, apalagi ada yang saya kenal bakal ngakak ketawa saya sama si bontot yang sering ketemu di Msuhola itu haha hadeeh.



Dan puncak dari acara tersebut yaitu penampilan para panitia yang lumayan heboh dan menggemparan seisi stadion gelora bung karno haeyyehh hehe, tari modern yang di bawakan panitia pun cukup manis menutup acara senamd an jalan sehat siang itu maklum sudah mulai panas hehe.









Simbah dan didi perempatan pelemgurih
Dido and Simbah saya ^-^

Nah itu hari minggu saya bareng warga kampung Pelem Gurih Sleman Yogyakarta, apa ada yang juga ada cara kayak gini di kampung?? kalo ada yang lebih heboh boleh deh tonton video Youtubenya nih ^-^ terima kasih sudah mampir salam dari angkisland.

4 komentar:

  1. wow ... seru ya acaranya, tua muda jadi satu

    fotonya cakep cakep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mksih mbak Ely wah iya nie mbak hehe semua tumplek bleg hehe

      Hapus
  2. seru mas Angki, aku juga sering ikutan gerak jalan dan itung2 buat ngurusin badan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw bener bengt mah, kalo buat saya malah gemukin badan hehe ^_^

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...