JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 09 September 2014

Pesona Lawang Sewu, Ngerinya Bisa Dibikin Sendiri

Pesona Lawang Sewu, Ngerinya Bisa Dibikin Sendiri. Ciuss miapah? mie kuah apa mi cendol?? Ya sudah deh saya pesen Bakso hadehh elooh,..hehe aduh mau cerita serem malah ngomongin makanan laperr deh. Oke deh karena sudah laper maka saya mulai jalan-jalan saya ya. Belum semua sudut Semarang terjelajahi masih alasan lama yang klise, ya karena waktu yang kita punya hakikatnya emang gak kan pernah cukup dengan apa yang kita kerjakan. Setuju ya? oke deh deal? sehabis saya seru-seruan nih bareng sobat saya di Kota Lama saya melanjutkan perjalanan seru ini.

Dari judul di atas pasti sobat semua sudah tau kan saya bakal kemana? sebelum sampe ke Lawang Sewu saya sempat seru-seruan dulu di Masjid Agung Jawa Tengah.  Selepas dari masjid kami menuju kawasan Tugu Muda dimana Lawang sewu berada. kalo lawang sepuluh ewu bukan di sini ya yang pasti hehe pizz. Kalo sepuluh Ewu Mah kita beli bakso sama es teh segeerr itu heheh.

Tugu Muda Semarang
Tugu Muda

Tak susah untuk menemukan Kawasan Tugu Muda, secara kawasan ini menjadi detak jantung dari Semarang, setelah melewati simpang lima arahkan saja terus kendaraan mengikuti jalan ya, jangan mengikuti trotoar atau mengikuti pak Polisi bisa kenal tilang tar hehe. 

Saat kita ke Lawang Sewu kita pasti akan menjumpai tugu Muda karena letaknya pas di depan Lawang Sewu, tugu muda ini didirikan sebagai peringatan dahulu rakyat Semarang pernah berperang melawan jepang selama lima hari dan penuh perjuangan dan kerja keras untuk mempertahankan kota Semarang, hidup Indonesia..hidup...kapan kita perang lagi?? loh kok toeengg hehe...biar dibikinin Tugu juga ehe pizz, kalo sekarang mah kita perang batin aja ya antara kamu dan akyuu haseehh pizz.

Lawang Sewu Semarang
nah ini penampakan
Lawang Sewu dari tugu Muda

Sobat semua Lawang Sewu ini keliatan mistis gak? ketika siang-siang saya ke sini suasana mistisnya belum nampak lho, akhirnya saya alihkan tujuan buat ke Kota Lama, nah setelah sore harinya suasananya sudah mulai dirasakan dah, tapi berhubung hari belum gelap, saya masih seru-seruan dulu ni di Tugu Muda sebelum masuk, sambil nunggu gelap ceritanya.

angki di semarang
ada penampakannya lawang sewu hehe pizz

Nah berhubung mbak Kurnia lagi pengen jepretin saya ya Alhamdulillah dapat dokumentasi narsis deh di Lawang Sewu ini hehe. Maaf y sobat saya eksis dulu deh mumpung gratisan ada yang jepretin. Dulu sih cuma bisa ngimpi aja nih nyampe Lawang Sewu ternyata Allah kasih kesempatan buat jalan-jalan sampe ini Alhamdulillah ^-^.


angki dan Lawang Sewu
Hore belum mandi nah pizz

angki dan Lawang Sewu
nah ini di depan Tugu Muda nih ssob

angki dan Lawang Sewu
oh ini nehei nehi nehi aca" hehe

angki dan Lawang Sewu
ahhh apan tuhh ehe pizz

Nah foto di atas jepretannya mbak kurnia gimana keren kan?? hehe apalagi modelnya haha hadeeh. Nah perjalanan saya ke Lawang Sewu ini emang mengemban misi mengantarkan Mbak Kurnia yang udah kelarin gelar masternya terus pengen refresing dan juga menjemput impannya bisa ngerasain mistisnya Lawang Sewu, plus mimpi saya juga nih alhamdulillah jalan-jalan gratis lagi ada sponshornya ^-^.9. 




Setelah puas menikmati kawasan Tugu muda atau Wihelminaplein ini, yang tentunya sarat dengan sejarah, kamipun bergegas sholat maghrib. Lumayan bikin kesel mbak kurnia katanya soalnya kata bapak yang ngasih tau jalan buat ke masjid deket ehh ternyata kudu olahraga kita hehe lumayanlah jalannya saya cuma bisa bilang " sabar ya mbak, pahalanya nambah banyak kok aamiin ^-^."


angki dan Lawang Sewu
Makan Siomay Lawang Sewu dulu dah

Sehabis Sholat kami sempet nunggu agak malem biar rada horor gitu, nah di depan Lawang Sewu ini banyak penjaja makanan seperti Siomay, Es Sirop dan lainnya. Nah karena perut minta jatah akhirnya kami pun menyantap sepiring siomay tapi gak sepiring berdua ya tar jadi judul lagu...joget donk ea ea ea hadee. Nah kalo saya gak usah ditanya abis apa enggak ya? pasti abis hehe kalo mbak Kurnia enggak hehe, dan hati sayapun berkata sayang gak abis, mbok saya yang makan mbak" wwkwkwk hadee pizz mbak ampuun hehe, selaen siomay es Sirop juga mengembalikkan kesegaran kami sore itu....

angki dan Lawang Sewu
Kapan ya saya makan lagi??  hade

Dengan biaya masuk 10,000 per orang plus pemandu 30ribu masuklah kami dengan biaya 50ribu, tarra kesampean juga deh sampe Lawang Sewu ^-^ terima kasih by passnya Mbak Kurnia, mbak" master S2 yang dah kelar kuliahnya ini emang keren, kapan saya ya ikutan keren??? 

Sewaku masuk kami sempat dijelaskan berbagai macam hal yang ada di sana oleh pemandunya, salah satunya tentang sumur yang tua tua yang sangat dalam dan dulu dipake buat sumber air oleh Belanda yang menempati Nedherlands Indische Spoorweg maatchapahii atau NIS.


angki dan Lawang Sewu
Suasana malam itu

Lawang Sewu di bangun pada tahun 1904 dan selesai dibangun tahun 1907, Lawangnya sendiri gak ada sampai jumlahnya seribu cuma masyarakat setempat menyebut Lawang sewu karena pintunya yang banyak. Dulunya Lawang sewu ini merupakan kantor milik belanda namun setelah direbut Indonesia digunakan sebagai kantor kereta api dan sempat juga kantor kodam IV Diponegoro, tapi sekarang sudah tidak digunakan lagi.

angki dan Lawang Sewu
Nah nie ada ruang museumnya

angki dan Lawang Sewu
masuk ke sana boleh loh

Sesampainya di dalam saya menjumpai gedung tua yang megah, suasana mistisnya belum terlalu kental disini. Yang membuat Lawang Sewu ini angker konon menurut pemandunya yah hehe, itu ada ruang bawah tanahnya yang digunakan sebagai ruang pembantaian, pembantainnya sendiri bukan dilakukan Belanda tapi dilakukan oleh militer Jepang yang membunuh orang eblanda maupun pribumi. hiiiii mulai ngeri nih


angki dan Lawang Sewu
Nah ada yang lagi direnovasi

Kebetulan pake banget, kayaknya mbak Kurnia perlu deh ngulang ke ALwang sewu ini, hehe padahal doi pengen ngerasain tuh seremnya ruang bawah tanah, tapi Lawang sewu karena sedang di renovasi sementara ruang bawah tanahnya ditutup dan belum bisa dikunjungi, kata pemandunya mulai september 2014 sudah dibuka lagi, nah apa ada yang tertarik jajal??

angki dan Lawang Sewu
Kengeriannya bisa diciptakan sendiri

Nah sebenernya kengerian Lawang Sewu ini bisa kita ciptakan sendiri kok, jadi bisa kita atur hehe, nah kalo mau ngerasa ngeri banget ya coba aj uji nyali lewatin lorong-lorong gelapnya sendiri hehe. Kalo gak terkesan ngeri yah kamu tinggal aja foto-foto narsis heppy heheh bakal malah seru di lawang Sewu hehe.
angki dan Lawang Sewu
nah foto narsis lelah gini bolehlah...

angki dan Lawang Sewu
atawa beraksi kayak gini boleh sapa tau ada penampakannya

angki dan Lawang Sewu
agak blurr gini juga boleh hehe

Kengerian sebenernya sempat terjadi dan hawa merinding cukup kerasa waktu kami ke loteng, benar saja kata Pemandunya kawasan loteng ini malah yang angker, kalo ruang bawah tanahnya malah gak terlalu. Malam itu mbak Kurnia juga gak betah lama-lama waktu kita berada di Loteng. 

Saya sih percaya adanya makhluk gaib,namun harusnya kita jangan sampai takut dengan mereka kita hanya bolehlah takut sama Allah, kalo masalah merinding dan ser-ser itu emang fitrah manusia dikasih rasa gitu biar kita juga belajar gimana rasa takut itu hadir hehe, jadi kengerian itu bisa dihadirkan sendiri-sendiri dan dengan cara masing-masing.




Nah akhirnya setelah membuat sensari kengerian sendiri dan capek potret sana dan potret sini yang akhirnya berujung pada job at >>angkislandphotography<<  kalo mau cek hasil jepretan Lawang Sewunya cari disitu ya hehe pizz.

Alhamdulillah sampai juga deh di Lawang Sewu saya kira bakal ngeri banget, eh ternyata kengerian itu bisa diciptakan sendiri tergantung kita mau setel ngeri yang gimana mau yang serem banget atau yangs edang-sedang aja atau malah gaka da seremnya sama sekali balik ke diri kita sendiri. Kalo Iman kita dah kuat banget sih saya rasa gak kan ada efek apa-apa kalo ke sini, mungkin efeknya jadi belajar gimana itu ngolah rasa takut.Nah itu dia seru-seruan saya di Semarang akhirnya usai meski baru di daerah Kota lama, masjid Agung semarang dan di Lawang Sewu ini. 

Kapan-kapan ke Semarang lagi deh semoga dijodohin sampe sana lagi. Dan special thanks for sponshor oke saya ada mbak Kurnia, sukses bawa saya sampe Lawang Sewu dan dapet bonus jepretannya hehe camsiaa, kiriman fotonya semoga selamat sampe Kupang yah dan ^-^ semoga jadi cerita heppy yah buat anak cucunya hehe ^-^.9 semoga cita-cita jadi Gubernur NTB terwujudd aamiin yang baca ikut aminin InsyaAllah semoga diijabah... salam dari Jogja, tetep sholat tetep jalan-jalan heppy di Kupang ditunggu main Jogja lagi cip ^-^. jangan lupa-lupa oleh-oleh Caricanya Dieng loh kok sampe Dieng hehe pizz.

Tetep jalan-jalan heppy dan hadirin Allah di manapun jalan-jalan kamu yah jangan lupa sholatnya yah sobat semua ^-^.9

cek paket of JOW

16 komentar:

  1. Saya yang sering ke Semarang belum pernah mampir ke Lawang Sewu, Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe mampir mas kapan" uji nyali hehe

      Hapus
  2. Lha kalau aku lihat foto lawang sewu yang ini kok gak ada aura ngerinya blas ya

    Thanks sharingnya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah saya juga mbak abis liat foto"nya gak ada seremnya wkwk hadee kalo pas di sana emang agak serem sih mbak dikit hhee

      Hapus
  3. aku bolak balik ke semarang tapi belum perna masuk lawang sewu ... aku gagal gagal #lebay

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw wah mas torro mash bolak baliknya gratisan mulu hahaha

      Hapus
  4. Haha bukannya serem, taapi malah kepengen kesana. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya nie bro ane pertamanya ke sana kirain serem eehh ternyta seremnya bisa dibikin sendiri kok hehe

      Hapus
  5. Ini Lawang Sewunya udah terang benderang berarti. Aku dulu pas ke sini bener bener gelap lap lap, gak ada lampunya. Tapi karena ke sininya pas malam minggu, jadi gak terlalu serem banget juga sih soalnya lampu2 dari gedung2 seberang terang banget. Fotonya jadi blur hehehe :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener mas sepertinya saya sudah lelah itu haha...jadi banyak yang blurr haha...iay sih mas setuju pas di gelapin lampunya jadi nambah serem setuju saya sama mas Adie hehe...kalo di terangin mah enggak malahan hehe....

      Hapus
  6. Belum pernah ke Semarang, apalagi ke Lawang Sewu. Jadi kepengen ah.

    Ditunggu ya kunjungan balik ke sini ---> <*a href="http://www.bennyrhamdani.com/2014/09/yamaha-r15-dan-yamaha-r25-motor-sport.html ">My Blog My Adventure <*/a>

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa bener mas tardimasukin majalah lagi mas wah keren" bisa jadi bahan mantap lagi mas Benny hehe ^-^

      Hapus
  7. Waahh.. jadi pengen kesana lagii... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe sekarang dah dibuka lagi katanya ruang bawah tanahnya hehe ^-^

      Hapus
  8. dan yang ini pun tiap ke semarang malah tak pernah tersentuh...hiks hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh ke situ mbak biar horor heheh

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...