JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 28 September 2014

Pelangi di ParangTritis Jogja

Berawal dari sebuah tugas yang menguras hati dan pikiran serta sebuah pencapain cieelee haseeh bahasanya tingkat dewa mahabarata, kembali ke jalan yang benar aahh. Jadi begini sob cerita dibalik kejadian ini, Saya adalah makhluk yang suka iseng dan coba-coba hal baru, yang membuat hati saya tertarik maka bakal saya lakukan. 

Landasan Paralayang
Loncatan maut ala Paralayang

Nah sobat semua sudah tau kan letak lokasi foto melayang  tersebut ada di mana? masih di Jogja yang istimewa tentunya, nah kalo sobat semua pembaca setia blog eksis ini pasti pernah donk kepo Hunting paralayang Watu Gebleg saya bareng mas Ramli. Nah masih di Spot yang sama kali ini saya seru-seruan sama sobat saya mas bro Rama.


Nah sobat semua pernah denger lagunya Koes Plus yang judulnya " Pelangi " lagu yang sangat hits di era dan masanya ini emang gak lekang oleh jaman, terbukti saya generasi 90an nie masih bisa asik dengerin nie lagu, ya maklumlah saya kan korban musik Koes Plus waktu kecil hehe. Selain punya melody yang bagus susunan harmoninya yang bikin damai emang apik, plus liriknya yang meresap, coba deh sobat nyanyiin tuh lagu sambil mandangin pemandangan dari tebing super cantik kayak gini. 

parangtritis
Baca Subhanallah gih....

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah telah memberikan nikmat luar biasa ini. Nah sobat kali ini juga sebagau lahan saya melepas kangen saya pada sobat saya rama satu perjuangan  waktu menembus badai abu vulkanik Jogja -Magetan. Nah kali ni saya jalan-jalan bareng sobat saya ini.

Lalu kenapa doi bisa saya culik?? ketika pagi itu semua terasa pas banget dan sudah diskenario apik sama Allah, ah kebetulan sobat saya nie lagi free abis nunggu sidang Skripsinya nah saya ketika itu ada tugas Advance digital Video buat tugas mata kuliah akhir nah seketika itu saya ada ide buat isengin project KoeS Plus saya.

Sobat semua udah kenal dua inspiartor keren luar negeri about musik dari mulut kan?? ada Mike Tomp Kins dan juga Peter Hollans, nah dari kedua doi inilah saya sukses meramu musik ala saya yang masih banyak kurangnya di sana sini tapi tetep tak berhenti berkreasi saya sukses buat lagu Pelangi Koes Plus versi by Mouthnya.

parangtritis
ehh nengok dulu kenapa milih ni lagu angki???

Nah saya milih nie lagu tu karena gak tau saya iseng aja, yang paling kepikiran itu karena dulu sobat saya SMP ada yang pernah ujian praktek musik pake nie lagu dan itu buat saya berkenang banget nie lagu, setelah saya ikutin alurnya eh ternyata asik juga dibuat versi Mouthnya dan indera musikalitas saya masih bisa nyium nie chord-chord dari Koes Plus.

Jadi bukan karena liriknya sih saya milih nie lagu hehe, soalnya waktu milih lagu nie saya malah gak kepikiran sama kekasih hati hehe, ciuss dah mi goreng saya milih nie lagu karena melody refference nya yang asik, coba deh resapin dan renungi pelarian harmonynya asik loh pas reff,


Ramiyoto
Ciuss kiek??

Ciuuss ram, jadi semisal ada inspirasinya ya karena  Mike tomp and Peter hol, pengen rasanya bisa kayak orang-orang keren itu tapi apa daya hehe, butuh kemauan dan effort lebih buat jadi kayak gitu dan pastinya keteguhan dan keterus menerusan dalam berkarya dan gak henti, tapi kalo saya mah buat main-main aja udah tau saya kan just fun hehe yang penting heppy.

Karena buat saya bermusik itu adalah sarana kita memainkan harmoni disekitar kita agar diri kita jadi heppy dan asik eheh, kalo udah gak ada rasa gitu biasanya saya udah deh nyerah gak maen-maen musik lagi hehe, 7 nada yang kalo diramu jadi sebuah pencapaian misteriuss, kayak surat Al-fatihah yanga da 7 buah dan sangat pamungkas  semua ayat demi ayatnya  makanya dibaca terus pas sholat. surat Al Fatihah itu amazing....

ramiyoto dan paris
Nah kayak rama dan Viewnya amazing kan???

Nah setelah saya berjibaku membuat musiknya biar adem dan gak bikin kuping sakit yah lumayan lah ehehe, saya buat deh tugas itu, pas banget ada kamera yang bisa di pinjam dan dipake, pas banget ada tugas yang ilmunya sudah saya dapat, dan pas ada sobat saya yang bsia diculik buat bantun akhirnya let's go for Fun, dari kawasan Badran, abis culik sobat di rumahnya kami berangkat dan saya tak butuh waktu lama sudah sampe di Landasan paralayang ini.


Parangtritis
Nah ini view yang selalu bikin adem kan??

Welcome to landasan Paralayang, matahari sudah mulai terik pagi itu tapi masih adem dan sepoi angin darat yang mulai jadi angin laut. pagi yang damai di atas sini, hanya kami berdua saja pagi itu yang sukses mengExplore tempat ini, dengan berbagai gaya dan arahan serta beberapa kali take, serta asih jurus-jurus ke sobat saya cara ambil dan cara rekamnya, yah semoga ilmu ke doinya manfaat ya bro dan sukses kesebar sampe Mamuju sana.

Nah setelah lumayan sukses dan saya rasa dan cukup edisi ambil video dan gambarnya akhirnya kami sudahi dan mumpung di tempat kalo gak bikin kenangan kan kurang lengkap ya kan hehe akhirnya kami pun foto-foto asik hehe.

Parang tritis landasan paralayang
Black and White mr Itok

Ramiyoto at parangtritis
Nah keren kan modelnya hehe

Kalo ada yang tanya itu doi kok jadi telanjang dada maafin yee hahaha soalnya kaos doi ane pinjem buat berubah wujud, maklum waktu itu saya cuma pake baju kebangsaan saya aja, nah ada ide dari doi kalo berbuah wujud gimana ya sudah deh akhirnya doi mengikhlaskan kejantanananya ehh kaosnya ke saya buat saya pinjam hehe. Thanks ya bro mantap.

Parang tritis
Nah nie edisi Eksis berdua haseehh hehe itu doi ngapain yax??

Rama dan angki
ini bukan rama dan sinta loh ya hehe pizz

Nah abis produksi dari Landasan perang ini eh salah maksud saya ini landasan Paralayang, kami pun mampir buat beli kado buat sobat saya masih inget yang buat buku keren sejagad dan akhirat, nah pas abis selesai produksi yang sukses culik anak orang tersebut saya dan kawan saya nie mampir beli kado dulu deket alkid tempat jadi gemblung, nah abis itu kami pun menuju tempat sobat saya buat ia kalo ada yang mau lihat video hasil kasih tuh kado alhamdulillah sukses dah kala itu hehe. 

Nah kalo mau lihat video kreasi saya dan sobat saya disini ya sob, nie video tugas kampus hehe dikerjakan dengan penuh perjuangan mohon maaf kalo banyak salah dan khilaf hehe just for fun play and kidd.




Nah kalo ada yang tanya cara buatnya, itu penuh darah-darah haha enak aja ya si mike tompkins buatnya hahaha semisal kayak video ini doi buat lihat nya tuh enak aja gitu hehe, tapi kalo dilakuin wadeehh bisa repotin orang sekampung plus bikin si leher cetaarr hahahaseeh.


Nah kalo punya si mike bisa bagus jelas harga gak pernah bohong hehe karena alat-alat doi dan kemampuan doi yang mumpuni keren dibanderol modal dan niat yang besar emang dapet rejeki dari jalan itu hehe. Saya acungi jempol buat Mike, Peter dan semua sponshor serta crewnya yang kompak abiss mantapnya punya karya-karya keren mantep dah salutt saya.

Saya mah buat fun aja hehe, abis itu alat-alatnya mahal, coba aja bayangin tuh saya musti edit videonya oprek pake 2 komputer berbeda, edit dan rendering butuh waktu lama gila listriknya abis berapa duitt itu hehe, plus software yang dipake pasti mahal, buat edit audionya saya pastikan si doi pake Pro tool yang emang dah standart rekaman Internasional beli di indonesia aja sotware aslinya sama Audio interfacenya 2,5 juta, haseehh bisa saya pake beli lensa tuh hahaha, tapi sotfarenya emang keren semua pabrik amerika pake tuh software, belum alat-alat rekamnya juaahirr dah hehe, belum efek-efek yang dipuanyai doi wah mantep-mantep hehe. Pluss si doi tahan sama pantatnya hehe abis duduk teruss seharian haha.

ramiyoto telfon


Kalo saya yang cuma rekam pake mic pinjeman dari Giga yang kata doi belinya 80ribu hehe, nah Giga nie nama sobat saya waktu jalan juga ke Sunrise Candi abang. pinjem dasar angki tukang pinjem hahaha,rekam pake software gratisan Audacity, kemudian saya edit make Software sejuta umat Fruityloops, di mix pake headphone pinjeman lagi haha hayeehh dasar gak modal hehe pizz.

Nah masuk di editing Videonya ni sob, kamera ya pake kamera seadanya, diedit pake software Primere pro, kalo si mike pasti make Final Cutnya si apel krowak hehe, ah abis itu edit animasinya hadeehh bayangin aja si mike bisa keren gitu berapaa lamanya kerjainnya saya yang sehari aja udah teoll daahh maklum komputernya gak sanggup kalo dipakein efek keren-keren gitu hahaha,pake dua kompter lagi edit beda rendering beda soalnya kekuatan buat renderingnya butuh kompi yang emang handal hadehh, abis itu masih nunggu render sambil harap-harap cemas listrik gak padam, lama beuudd nunggunya seharian hadeeh. abis berapa duit tuh listrik ehehe.

Yah akhir kata terima kasih buat sobat saya rama sudah bersedia saya culik free gak saya bayar ikhlas mau jadi kameramen saya, makasih Koes Plus lagunya kereen amit hehe, dan thanks buat Pak Dosen yang sudah ngajarin saya after effect, dan thanks buat landasan Paralayang, thanks buat semuanya dah. mantep dah pernah buat ginian kapan lagi buat ginian, kalo gak dibayar saya kapok dah buat ginian capek hehe. Thanks ya Pak sudah saya kasih tugas keren ini mantap. meski belum keren sih hehe

ramiyoto itok
nah nie slow speed bulb

Oia pas ditempat sobat saya yang kasih hadiah sobat saya sempat tanya tentang teknik foto bulb, ya kita harus make tripod buat bikin foto kayak gitu dan pake timer hehe slow speed tinggi dan jadi dah tarra...

Just for Fun aja...pas ada maksud pas ada tugas, pas ada temen yg bisa di culik buat take, pas ada kameranya pas pokoknya semuanya..sampe bikin sebel gara" komputernya :( *-*..curhat aja lah ini video, inspirasinya tetep mike tompkins..., audionya di bikin pake audacity buat take,,mic nya minjem giga (Giga itu nama orng) makasih ya dek..pinjemaan mic nya mpe ngnep 1 bulan,, editing audio pake fruity loops,and sound booth, edit videonya pake premiere pro cs 3, rendernya pake cs 5,,...yg penting makasih buat semua yg dah nonton daripada saya cerita banyak gimana buatnya...mksih juga yg dah  bantuin buat tugasnya...meski gak after effect bgt tapi pake after effect juga kok hehehe pizzz.. maksih Pak Doni ilmu AE nya..thx to koes plus lagunya asik...buat semua yg dah kasih inspirasi dan bantuin ini kerjaa...satu kata Alhamdulillah....

Kalo mau serius buat Mike Tompkin sama Peter Holans kamu kudu punya skill yang asik, punya crew yang loyal dan kompak punya, dan tentunya modal yang gedhe oke selamat berkreasi teman sapa tau jadi tenar kalo tenar saya tar minta tanda tangan yah hehe, sekian dari saya tetep jalan-jalan dan hadirin Allah ditiap jalan-jalan kamu yah. salam dari Jogja

Oia nie Video behind Teh Scene nya saya buat biar gak menuh-menuhin hard disk saya oke sekian dulu dari saya makasih yang dah baca, dah nonton dan dah denger hehe kala ada listrik udah gak bayar kabarin saya yah hehe pizz dan kalo mata apa telinga jadi gak benerr maafin yeehh hehe besok main ma saya cari diskonan kuping ma mata hehe pizz.


Salam kangen buat sobat saya Rama yang sudah berjuang di Bumi Mamuju Sulawesi, kapan-kapan saya susul ke sana bro hehe ajakin maen yah ^-^.9

yang mau cek dan download versi Soundcloudnya boleh loh it's free...

14 komentar:

  1. Foto-fotonya keren, bang. Lebih keren daripada pantainya malah, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah terima kasih mas.. hehe iya tuh mas pizz

      Hapus
  2. wah bagus gan pemandanganya jadi pgn ksitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya alhamdulillah gan emang keren tuh spot

      Hapus
  3. Pengin paralayang, tapi takut banget sama ketinggian... #ngewel

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bsk pegangan erat mas kalo ke situ hehe ^_^

      Hapus
  4. wow .. gambarnya cantik sekali jadi pengen ke sana nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah wah iya nih mbak ely hehe tapi tetep seruan di jerman mah hehe

      Hapus
  5. Balasan
    1. wah iya nie alhamdulillah emng sejuk tu watugebleg

      Hapus
  6. Fotonya keren-keren. Jadi pengen ke sana lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mkish bnyk yah siap hehe... smga bisa ke tmpt ini lagi hehe

      Hapus
  7. Wuih, pemandangannya keren sekali gan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mas superb mantap abis....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...