JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 18 September 2014

Masjid Hikmah Tawakal Sedayu

Sobat semua apa ada yang pernah melintas di jalan Wates? kalo yang sering ke jakarta lewat jalur selatan dan gak pake pesawat pasti selalu dah bakal melintasi nie jalan wates yang ada di Jogjakarta. Karena bagi warga Jogja jalan wates ini merupakan jalan Provinsi yang menjadi penghubung antara jogja dengan Kulonprogo sebagai kabupaten sebelah baratnya Jogja dan juga menjadi gerbang menuju daerah western, Purworejo dan kawan-kawan yang arahnya ke Jakarta dah, kayak saya waktu naek motor ke Jakarta juga lewat sini. 

Masjid Hikmah Tawakal
ada yang pernah liat ni masjid?

Nah saat melintas jalan wates ini sempat kan juga noleh tempat saya yah, Ruko simbah saya ^-^ di Km 4, nah kalo di km 10 kamu bakal temui deh penampakan masjid di atas. Eh tapi saya gak jumpa itu masjid emng dimana sih? enggak di pinggir jakan Wates ya? emang enggak sih hehe, soalnya masjid Hikmah Tawakal ini berada di kompleks kampus Universitas Mercubuana Yogyakarta, kalo dulu Universitas Wangsa Manggala, jadi kalo mau ketemu masjid ini kamu kudu masuk ke area kampus tapi tenang tinggal lurus aja kok, jadi inget waktu cari jembatan Bambu juga nih hehe. 

Masjid Hikmah Tawakal Sedayu
Nah bebek aja jalan ke masjid masak kamu enggak?? hehe piz 

Nah bebek aja jalan ke masjid tu kan?? hehe pizz, kita juga jangan kalah ya buat ngeramein masjid-masjid di kampung kita, masak anak muda gak ada di masjid?? bukankah semua yang menghuni surga itu pemuda dan pemudi, yuk ke masjid. Ada yang warga Sedayu dan pengen ke Masjid Hikmah Tawakal sob? gampang kok carinya gak begitu jauh dari kolam Sedayu pokoknya, ya di KM 10 jalan Wates ya.

Masjid Hikmah Tawakal mercubuana
nah di dalam masjid nih ^-^

Dari nama masjid ini saya sudah suka, alhamdulillah dah semoga mampir atau jadi jamaah di masjid ini kita bisa mengambil makna kayak masjid ini yaitu hikmah tawakal. Hikmah sendiri kan berarti sebuah asal muasal kejadian pasti akan ada sebuh pelajaran atau makna yang bisa kita petik dan itu menjadi "hikmah" iya gak jamaah ohh jamaah hehe. 

Nah kalo tawakal sendiri sih berarti kita menyerahkan semuanya kepada Allah setelah tentunya kita berusaha. Jadi kalo pake bahasa saya menerjemahkan sendiri jadi dari sebuah tawakal kita dapat mengambil hikmah disetiap kejadian dan episode kehidupan yang Allah kasih tentunya, ya semoga kita jadi hamba yang selalu mendapat petunjuk yang terang dari Allah SWT aamiin.

Sholat di Masjid Hikmah Tawakal
Sholat itu perjuangan yax dan bukan sekedar lamunan semangat ya mas fight

Sebenarnya makna Tawakal itu sangat dalam lho sobat, menurut kakek moyang saya Imam Ghazali haseeehh hehe amin" ampun dah Imam Ghazali puya keturunan kayak saya hehe, nah menurut beliau nie sob Tawakal itu wujudnya yaitu kita menyandarkan diri kepada Allah tatkala mengahadapi kepentingan, bersandar pada Allah saat menghadapi kesukaran, dan teguh hati saat ditimpa bencana disertai jiwa yang tenang dan hati yang tenteram. Yah emang setuju saya masjid ini dikasih hikmah tawakal, pas di masjid ini sholat bisa lebih khusuk, jauh dari kebisingan duniawi meski yaitu setan tetep aja goda-goda genit. Lawan setan sampe Syahid ya Sob mantap.

masjid hikmah tawakal lampu
hidup itu perlu cahaya

Saat masuk masjid yang lapang ini pikiran bakal fresh seger dan adem dah sama kayak mau nyemplung ke dalam aer mak nyess hehe, desainnya yang simpel dan elegan ini dapat memberi kita ilmu dan hikmah juga loh, oke deh sob kita sebagai manusia yang beriman pasti diuji sama Allah dan hadirnya ujian itu tanda loh kalo Allah sayang sama kita, semoga aja kita dapat mengahadapi setiap ujian dan cobaan dengan sabar dan tawakal ya sob aamiin.

Langit masjid hikmah tawakal
ada lantainya tingkat juga sob

Nah buat sobat yang pengen suasana beda dalam rangka mendekatkan diri pada Allah dan pengen belajar hikmah tawakal boleh deh mampir di masjid yang sejuk dan damai ini, free kok mau infak juga boleh bekal ke akhirat loh kalo infak itu hehe. Oke semangat terus buat ke masjid ya, yang Muda gak kalah buat ke Masjid ^-^.9.

“Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” 
(QS. At-Taubah [9]: 18)

“Siapa yang berwudhu di rumahnya lalu berjalan menuju salah satu dari rumah-rumah Allah untuk menunaikan salah satu kewajiban dari Allah, maka separuh langkahnya menghapus dosa dan separuh langkah yang lain meninggikan derajat.” 
(HR. Muslim 666)


Ya semoga Allah merengkuh impian saya dalam-dalam dah ^-^. mimpi angki sampai akhirat aamiin. 

cek hasil jepretan kerjaan saya di sini yah angkislandphotography
terima kasih pak Tawa ilmunya ^-^ dan pak Iman

2 komentar:

  1. Subhanallah...indah bget masjidnya,,,,deket sawah pula,,pemandangan yg sungguh menakjubkan,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bener nie mbak hehe pokoknya mantap adem dah hehe ^-^

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...