JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 11 September 2014

Masjid Agung Magelang sejak 1650

Masjid Agung Magelang sejak 1650, yang membuat saya salut adalah masjid ini ada sejak abad ke 16 Subhanallah, saya terus bayangin berarti perjalanan para Sunan menyebarkan Islam tu lama dan penuh perjuangan yah hingga tanah jawa, bersyukur deh yang tinggal di jawa dan bisa nikmatin nyamannya kita mengenal Islam.

Masjid Agung Magelang
Serambinya yang adem


Sory ya kalo tar gak ada foto tampak atas dan tampak bawah, saya belum punya kamera yang bisa terbang-terbang sama ngebor ke dalam tanah heheh pizz. Nah pendiri atau sesepuh dari Masjid Agung Magelang ini sekarang lagi bersemayam di belakang Masjid, beliau bernama KH Mudakir, meskipun beliau sudah wafat namun perjuangan beliau ini keren yah, mungkin ada yang mau buat film tentang beliau? Nah kalo ada yang pengen tau lengkapnya bisa loh sobat maen ke komunitas kota tua Magelang.

kaligarfi masjid magelang
hayo ada yang bisa bacanya gak???

Ada yang tanya gak ke angki kok bisa singgah ke sini??sengaja ya? wah sholeh beeuudd... aamiinn aamiin doain saya jadi anak yg sholeh ya...aamiin dah. Sebenernya ini saya bisa nyampe dan kesasar tempat ini karena usul dari sobat saya Sutris, daripada saya sakit perutnya di Pom Bensin mending di Masjid Magelang aja biar temen-temen pada tahu tempatnya, soalnya ketika itu temen-temen saya yang lain sedang nunggu cass baterai, ngapain di tnggu?? heheh... kalo ada yang bingung kamu boleh deh cek Magelang Segemilang Namanya.

pintu arab masjid magelang
Selalu khas yah emang adem kalo di masjid tuh

Selalu aja Masjid tuh bikin hati adem dan nyaman yah, kayak keseruan saya waktu rasain sholat asar di masjid Agung Jawa Tengah, masjid agung magelang ini juga gak kalah adem dan bikin khusuk sholat. Kalo ada yang lewat Magekang perlu deh mampir ini masjid secara cuma ada di baratnya alun-alun aja.

bedug masjid magelang
Bedug masjid Magelang

Nah kalo gak ada bedugnya kayaknya Masjid Agung Kurang lengkapnya yah hehe, di masjid ini juga ada Bedugnya juga sob dulu sih berguna buat manggil para jamaah, kalo sekarang mah Ustadz Maulana yang manggil jamaaaaahh ohh jamaaaahh... alhamdulillah....

alat bedug Masjid Magelang
kalo adzan udah kedenger
kamu gak segera datang
dipukul pake ini mau???

magelang bedug
nah bisa dimiringin gini juga hehe

Alhamdulillah setelah numpang sholat dhuha kemudian teman-teman yang di tunggu datang juga, alhamdulillah fasilitas di masjid ini juga cukup nyaman loh buat numpang istirahat jika di jalan lelah, maklumlah masjid ini terletak di jalan lintas provinsi jadi banyak yang mampir numpang istirahat di sini. Di jaman nabi emang masjid menjadi poros dan central juga berbagai aktivitas kemasyarakatan, senengnya yah kalo masjid makmur apalagi sama yang muda-muda.

magelang
Nah ini buat yang putri

Santai di magelang
tiduran santai gitu juga bisa di serambi aja ya tapi

berdoa
Doa Khusuk juga boleh

telfon di magelang
nyantai telfon pesen pizaa boleh deh

sanyo magelang
Nah sambil nge cas juga boleh hehe

Semua aktifitas yang menyenangkan sampe berpahala bisa loh kita dilakukan di masjid, apalgi di masjid Magelang ini, jadi yuk generasi muda kita ramein masjid lagi yuk, biar Islam makin keren. nah kalo ada yang udah santai dan senang di masjid jangan lupa lho infaknya tapi jangan sampe iuran faksa ya hehe pizz.

kotak amal magelang
kotak amal hehe bukan infak tapi hehe, jangan lupa amal yah

Nah beginilah saya santai  di masjid Agung Magelang, apa ada yang mau istirahat juga disisni? atau malah niat buat bisa sholat disini, saya jamin dah adem hehe, kalo gak adem maen di tempat wudhunya aja ya hehe ada aer melimpah hoho pizz.

parkir di magelang
santai di serambi boleh loh

Setelah kelar charger hape saya pun melanjutkan perjalanan menuju lokasi inceran yaitu sampe ke Dieng Wonosobo, nah gimana serunya saya sampe Dieng? yuk stay terus ya at angkisland. 

parkir di masjid agung
ada yang niat manjatin nie menara mesjid???

Nah kalo ending dari jalan-jalan saya ek Dieng di sini yah...carica Dieng mantap


Ada yang mau curi star liat video sampe Diengnya boleh asal tahan iman aja 20 menit lama beuudd...hehe


8 komentar:

  1. bener2 bersih,adem,luas,kerasan disitu...btw aku cuma numpang lewat aja di magelang jadinya gak tau kalo ada masjid se megah itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mbak adem hehe kapan" mampir mbak Dwiex hehe

      Hapus
  2. Termasuk masjid tua yang bangunannya masih bagus ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie sepertinya sudah menglami rehab juga nie mbak Astri hehe

      Hapus
  3. Ini masjid agung yang ada di deket Alun-alun Magelang kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh bener bangett yg di barat alun-alun hehe

      Hapus
  4. Tambah satu lagi fotonya dong mas !
    Biar rasa penasarannya terjawab, yaitu bentuk arsitektur luarnya seperti apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe hayo penasaran kan mas Koko....pizz mas y mas moga" bisa mampir situ lagi kapan"

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...