JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 02 September 2014

Magelang Segemilang Namanya

Magelang segemilang namanya, Kabupaten Magelang, siapa sih yang gak mengenal Kabupaten ini? kamu gak kenal?? helooww ke mana aja? pasti kamu bukan orang Magelang iya kan?? ngaku aja ..yaiyalah bukan orang Magelang secara kan gak tau Magelang hadeehh angki..angki kamu itu kan bukan orang Magelang juga hehe hade dasar >.< unyu" bangeett sihh...tak ciumm sini hadee...aamppuunn kalo sama bancii gak mauuukk, terkena sindrom tetangga sebelah jadi terbawa alay, saya cukupkan disini saja ( gara-gara mas Cumiylebay.com ni ). 

Magelang kota
Eh Elu tau Magelang ga?

Kenapa magelang bisa gemilang? itu karena "Gemilang" sudah menjadi trend mark dari Kabupaten ini "Gemilang" Gemah Ripah Iman Cemerlang gimana keren kan?? semoga aja penduduk Magelang pada ngerti nie artinya gemilang, atau jangan-jangan belum tau?? what??? padahal keren kan Iman cemerlang mantap dah masyarakat Magelang yang religius. Nama Magelang sendiri diambil dari kata tepung gelang, artinya mengepung rapat seperti gelang, karena dahulu ada seorang raja yang dikepung di wilayah ini, dan kenapa begitu? boleh deh cek Magelang at mbak wik.

Foto di alun-alun magelang
Kesasar di Magelang

Nah saya kira temen-temen saya yang menemani saya menuju Dieng ini juga apa ada yang sudah tau kalo Magelang itu Gemilang? kalo ada yang udah tau ya syukur deh alhamdulillah hehe pizz. Nah foto dia atas adalah crew penjelajahan Dieng Plateu, kebetulan kami singgah dahulu di Kabupaten Magelang. kabupaten ini memang menjadi kota yang dilewati apabila kita hendak menuju Semarang dari arah Jogjakarta.

kenikmatan Magelang
Foto bareng salah satu ikonoknya Magelang

Magelang oh Magelang hati senang bisa kita singgah sejenak di tempat Ini. Apa sih yang buat magelang great? yang paling membuat Magelang great yaitu karena sebenernya, Candi Borobudur itu masuk di Magelang, tapi banyak orang yang salah sangka kalo Borobudur itu Jogja, tapi ya sudahlah siapapun Borobudur dia tetep milik Indonesia, setuju??? Nah penampakan kayak bangunan biru dibelakang sana itu bukan gedung teater atau bioskop yah! tapi itu merupakan Water Torn, atau menara air yang dulu digunain Belanda buat memenuhi kebutuhan air di Magelang, dan salah satu ikoniknya Magelang juga ^-^.

dua sejoli magelang
Eksis di sini boleh loh....

Kabupaten Magelang ini mempunyai sejarah yang panjang, karena pernah dijadikan Belanda sebagai tempat transit jalur perdagangan. Jadi jangan heran kalo ke Magelang kita masih bisa menemukan bangunan-bangunan peninggalan sejarah. Sekeliling alun-alaun Magelang ini pun terdapat bangunan lama juga. Selain itu kamu juga bisa eksis narsis di ikon Patung Pangeran Diponegoronya juga loh, patung ini dibuat sebagai tanda perlawanan jaman dahulu kepada Belanda. Kabupaten Magelang masuk dalam provinsi Jawa tengah dan mempunyai ibukota Kota Magelang yang trand marknya udah beda lagi yaitu " Kota Sejuta Bunga".

Pacaran di Magelang
with Magelang

Alun-alun Magelang ini juga merupakan tempat yang multikutural lho sobat eh apa ya istilahnya yang bener?? jadi selain ada masjid di barat lapangan dan di Selatan alun-alun ini juga terdapat Klenteng, dan ada Gereja juga tapi saya gak liat di mana gerejanya hadeehh mungkin karena saya lapar, ya sudah deh maksud ke alun-alun ini kan kita mau sarapaannn horeee....terus kita makan apa donk??? yuk makan dulu biar gak lelah....


Soto Magelang
Tarra ada yang tau ini apa???

Soto lamongan Magelang
nah ini Soto Lamongan yang ada di magelang uyeehh

Kita sarapan soto Lamongan di Magelang..horee..horee hidup Lamongan...ups salah pizz.. hidup Magelang...hidup soto Lamongan...Ya tak perlu waktu lama buat kami untuk memborbardir semua makanan yang telah disediakan. Uhhh mantap punya dah pokoknya Soto lamongan itu, dan tau gak? saya makan soto ini gratis...tiss..tiss...plus dapet teh anget. Sebenernya mau makan nasi rames kayak waktu mau ke kota lama tapi malah dapet soto ya alhamdulillah segerr plus saya dapet gratisan horee asiknya jadi pekerja jalan-jalan yah gratis hehe pizz


Teh manis Magelang
ini teh manis gratisss

Tertawa di Magelang
Nah para penikmat soto Lamongan dan para sponsor

Tau gak kenapa bisa gratis?? soalnya seabis makan nie soto tiba-tiba alam bercerita pada perut saya, minta jatah buat dihempaskan ke alamnya, heheh lega plus gembira. Pas jatah bayar saya gak berada di lokasi kejadian perkara, konon sih katanya ditraktir sama yang lagi Ultah yaitu mas Agusta, mas makasih banyak yah saya sudah ditraktir, sering-sering boleh kok mau banget. hehe...ayo sapa mau ajak saya makan gratisan??

dede di Magelang
mungkin bapak ini mau jadi sponshor??
Pahlawan Magelang punya hehe satria Dede ^.^9

Nah kalo kamu gak enjoy nikmatin pusatnya Magelang kamu boleh juga loh nyasar ke beberapa objek wisata lainnya yang ada di Magelang, semacam Kyai Langgeng, Borobudur, Ketep Pass, Kopeng, Candi umbul, Air Terjun Sekar langit yang cantik dan elok karena ada mbak Sekar yang lagi main basah-basahan hadehh pizz, silahkan diserbu yah hehe.

Setelah puas ngulik di alun-alun Magelang kami beranjak buat menghapus kegalauan mas Ramli yang waktu itu baterai kameranya ketinggalan di Jogja. Padahal semalem dah di siapin sama doi buat dibawa tempur, kita boleh merencanakan tapi Allah yang kasih cerita hehe, ya sudah deh rejekinya yang punya toko akhirnya kamipun mencari toko baterai kamera di Magelang, kalo kata mas Ramli kalo gak ketinggalan baterai tar angki gak punya cerita lagi hehe thanks mas Ramli tapi jangan sering-sering ya mas bisa tekor tar beli baterai kamera terus hehe pizz, dikasih saya satu boleh kok hoho.

Klentheng Magelang
Nah itu Klenteng yang saya ceritakan tadi

Setelah gagal mencari baterai di toko plastik di dekat klentheng kamipun bertolak ke toko yang lainnya, btw nyari baterai kamera di toko plastik?? yakin?? sumpah hadehhh jangan ditiru tingkah kami ya sob hehe. Saya sempat memutuskan semangat dan harapan mas Ramli, biar mbak NIK ( kameranya mas Ramli ) istrahat dulu aja tapi ternyata mas Ramli hebat! doi tetap bersemangat buat mencari baterai penganti dan membelinya. Nah gito donk ditiru yah mas Ramli gini! kalo ada yangg buat kita menyerah jangan menyerah kawan karena kamu tinggal dikit lagi kok buat gapainya, jangan dengerin para pembuatmu kalah dan terus berjuang. Hasilnya kan kameranya mas Ramli sukses hidup lagi horee horee hehe....

beli di Magelang
Nah nemuin disini alhamdulillah

Di toko tepat ini akhirnya kami nemu juga yang jual baterai NIK buat kameranya mas Ramli.  Sukses duit 450ribu buat beli baterai kamera dan diserahka ke pemilik rejekinya hehe, semoga barokah manfaat yah, karena sebagian harta kita bukan milik kita, dan tentunya semua yang kita miliki ini milik Allah jadi bersabar ya yang lagi dikasih cobaan semacam mas Ramli di atas, meski begitu kalo kamu kekeh dan gagah tanpa nyerah akhirnya dapat juga baterainya hehe mantap dah mas Ramli.

Sembari pada nungguin baterai di cas kemudian saya pun jalan-jalan di kota Magelang lagi nah ke mana ya kira" dan kenapa saya kok bisa ke situ?baiklah tetep stay di pulau kecil saya ini ya sambil leha-leha santai di pantainya boleh loh atau jelajahi yang laennya ehehe...

akhir dari perjalanan ini ya kita borong Caricanya Dieng loh sob.

Kalo udah gak sabar perjalanan saya ke Dieng boleh deh cek khilafnya lewat videonya saya ini ^-^. tapi sabar ya durasinya lama 20 menit hehe pizz...



Oke buat sobat yang pengen seru-seruan bareng saya dan ajak jalan-jalan saya boleh deh yuk cek di lembar kerja saya...

Ajak jalan angkisland
atau yang lagi di jogja dan butuh jasa antar ke tempat-tepat yang pernah saya kunjungi yuk cek
JogjaOjekwisata

atau yang mau bisnis fotografi cek angkislandphotography

tetep santai di pantai angkisland ya terima kasih sudah baca jangan lupa follownya @angkisland

18 komentar:

  1. Makanannya itu lo, bikin saya ngiler, Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe pizzz ampunn mas maaf y mas di tarim adakah soto juga mas??

      Hapus
  2. kalo Magelang gemilang itu utk kabupaten magelang mas. kalo magelang kota (yg ada menara air, tugu dipenegoro, alun-alun, kyai langgeng) itu Magelang Kota Sejuta Bunga. udah menemukan bunga di sana? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh trima aksih banyak ams fitrianto koreksinya mantapd ah magelang emang sejuta bunga...belum ams kapan" dah kalo ada undangan bakal ke sana lagi ^-^

      Hapus
    2. eh, nama saya bukan fitrianto. wah njenengan harus bikin jenang abang kalo ngubah nama saya :D

      Hapus
    3. hehe pizz maaf mas f di depan identik dengan fitrianto kayak nama temen saya hehe maaf gih mas hehe...nama belakang aj deh yg samaan sama saya Nugoho juga hehe ^-^

      Hapus
  3. Mendadak jadi pengen getuk trio khas magelang yang legendaris itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh ke magelang mbak tar saya di jajanin yax hehe pizz

      Hapus
  4. Dari dulu pengen banget ke Magelang. Pengen mampir ke Mesa Stilla sama ke Museum OHD :)



    PS: Blognya menarik mas ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah alhamdulillah mksih mas..wah saya baru tau ada mesa stilla dan ohd wah kayaknay perlu belajar lagi and ke sana lagi nie hehe ^-^ wah d tgu mas kata magelang mulai jadi sejuta kembang hehe

      Hapus
  5. mas Angki soto itu memang paling enak, semua jenis soto aku suka bangetttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaahh berarti sama donk amma tira saya juga suka banget sama soto favorit dah hhehe

      Hapus
  6. lagi lagi jadi kangen tanah air lihat gambarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe maaf y mba saya juga cm bisa ngimpi doank liat foto" mbak Ely di negeri dongeng hehe

      Hapus
  7. Belum pernah jalan-jalan di Kota Magelang. Hanya numpang lewat doang Mas Angki. Pengen juga jalan-jalan di Magelang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mas saya juga belum banyak nih yang dijelajahi di magelang hhe mksih mas mampirnya

      Hapus
  8. eh mas ..katanya ada sup senerek disana yg enak ya. daerah mana mas? tau ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh saya malah belum tau mbak hehe smga bsk saya juga kalo mampir sana lagi tak carinya mbak hehe thx infonya mbak ^-^

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...