JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 22 September 2014

Kami Bangga Menjadi Muslim

Dare to Know The Truth, Berani untuk tahu kebenaran sebuah kalimat yang menggugah dan membuat kita penasaran, kebenaran seperti apa dan apakah kebenaran itu?? Beberapa waktu yang lalu saat saya beristirahat siang di sebuah Masjid di daerah Kauman Jogja, saya menemukan sebuah pamflet yang cukup menggugah dan membuat hati saya tertarik untuk hadir diacara tersebut.

kami bangga menjadi muslim
pamflet yang mengugah Mualaf center

Setelah saya pelajari pamflet tersebut kemudian saya kunjungi rumah Mualafcenter , setelah saya kunjungi, hati saya kemudian mengatakan satu kalimat yang membuat relung dada saya bergetar Subhanallah,saya takjub dan merasa bangga sekaligus bersuka cita. Ternyata dibalik nikmatnya saya mengenal Islam dari Orang Tua saya jauhh diluar itu ternyata ada teman-teman yang mendapatkan hidayah dengan penuh perjuangan yup mereka adalah para Mualaf. 

Dan yang membuat saya takjub serta salut adalah mereka ada dan mereka berani serta bangga bahwa mereka adalah seorang muslim, terbukti dengan hadirnya mualaf.com yang di gawangi oleh mas Steven Indra Wibowo, lalu saya putuskan langkahkan kaki bertemu dengan orang-orang sholeh ini. Ketika hendak melangkahkan kaki malam itu beberapa setan sempat menghalangi saya, untuk mengurungkan niat mulia bertemu dengan kawan-kawan mualaf, tapi akhirnya saya sukses melawan mereka dan gowes malam hari menuju Masjid Agung Kauman saya lakoni.

Suasana Mualaf
Suasana malam itu sebelum acara dimulai

Alhamdulillah setelah gowes malam hari yang sehat dan sukses selamat sampe kauman, maklum lama dah gak genjot sepeda jadi rada kikuk, beruntung jalanan Jogja malam hari masih nyaman buat genjot sepeda. Saya akhirnya sampai sebelum acara dimulai, yaitu sekitar jam 8 malam, saya sempat mengabadikan suasana yang penuh kehangatan malam itu, meskipun tak ada yang saya kenal disitu tetapi rasa hangat berkumpul dengan orang-orang yang baik menenangkan hati saya malam itu.

jamaah pria
Jamaah Putra

jamaah putri
nah yang putri di sebelah sana

Tanpa molor dan tepat waktu acara dimulai, sudah gak sabar saya apa yang bakal saya dapatkan, pokoknya malam itu sungguh teduh dan menyenangkan hati, beban hidup seakan terlupakan hehe, alhamdulillah semoga malaikat yang datang malam itu mendoakan kebaikan buat kitasemua yang datang, dan yang lagi baca di sini juga aamiin, Dan semoga kita termasuk insan yang selalu mendapat curahan Hidayah dari Allah SWT aamiin...


Tilawah
Tilawah Qur'an

Ustadz Muhammad Yanto melantunkan Tilawah dengan sangat menyentuh malam itu membuat hati makin damai aja ahh jadi serasa ngerasain semilir angin Negeri di atas Awannya Jogja malam itu. Beberapa waktu kemudian jamaah yang telat hadir, semakin bertambah dan makin membuat suasana malam itu tambah hangat dengan bertambahnya yang hadir.

fotografer
Nah ada fotografernya juga nah ^-^.9

Infak
Jangan lupa ya buat bekal akhiratnya

snack
alhamdulillah dapat snack juga senangnya ^-^.9

saya bangga jadi muslim
Suasana malam itu saat MC beraksi

Pembicara pertama yaitu pendiri dari mualaf.com yaitu mas Steven Indra Wibowo, dengan dress code santainya berupa kaos Dare to Know The Truth, mas Steven berbagi pada jamaah kalo dia dakwah kemana-mana selalu memakai kaos, kata doi pakai kaos sudah menjadi kesehariannya bahkan saat dakwah sampai Indonesia timur pun doi tetep Pede dengan kaos oblongnya, saya jadi inget bisnis kaos saya juga WhiteCaos hehe.


steven indra wibowo
nah doi masih santai

Mas steven sendiri sudah masuk muslim sejak tahun 2002 kalo angki gak salah inget yah hehe, awal pertama masuk Islam, kata doi sambil guyon, doi iseng aja katanya, ketika itu lagi liat orang sholat, dan ngejawil temen disampingnya, " eh lo bisa ajarin gue sholat juga gak?" beruntung temen yang disamping doi langsung bilang bisa. 

Nah berawal dari keisengan itu kemudian Allah kasih hidayah full sama mas Steven, padahal kata mas Steven keluarga doi adalah penganut agama lain yang cukup kuat termasuk ayahnya mas Steven, ketika itu banyak pertentangan dalam keluarga, sempat diusir dari rumah dan dikucilkan keluarga. Kata mas Steven itu sudah biasa menjadi masalah bagi para Mualaf, untuk itulah dia mendirikan mualafcenter, agar ketika orang yang masuk Islam yaitu para mualaf ini merasa tidak sendiri dan masih banyak teman-teman yang lainnya yang juga mualaf.

Karena menurut doi menjadi mualaf adalah perjuangan, di mana saat dia sendirian ada saja godaan buat balik ke keyakinan yang dulu karena merasa aman dan sebagainya, namun karena keyakinan sudah hadir maka tetaplah bertahan dengan keyakinan akan kebenaran tersebut.

“... Pada hari ini telah Aku sempurnakan agamamu untukmu, dan telah Aku cukupkan nikmat-Ku bagimu, dan telah Aku ridhai Islam sebagai agamamu...” 
[al-Mâidah/5:3]

Bahkan mas Steven juga bercerita ketika doi umroh pertama kali di tahun 2003 ketika itu doi menemukan hal unik, ketika antri wudhu antara samping-sampingnya malah lihat-lihat pengen tahu cara wudhu nah lo hehe, ternyata antara yang pada wudhu itu semua mualaf subhanallah dan sama-sama belum ngerti wudhu nah berhubung ada yang bisa belakangnya maka disuruh duluan tuh yang udah antri ehhe,,baru deh pada ngliatin yang udah sama wudhunya.

Waktu sehabis umroh itupun mas Steven juga mengaku masih aja maksiat jalan tetep ke tempat dugem juga, kata doi lingkungan berpengaruh besar kepada para mualaf, sehingga perlulah diciptakan lingkungan yang baik saling memberi semangat saling mengingatkan dan menasehati, dari situlah mas Steven sadar bahwa Islam ini adalah rahmat bagi semesta alam dan perlulah dipelajari lebih dalam dan ditebarkan.

Maka dari itu dari mualaf center ini mas Steven mengajak kita yang muslim untuk sama-sama menjadi pembimbing dan pembina mualaf, karena seorang mualaf setelah menjadi muslim perlu dukungan perlu suport dan bimbingan, bukan lantas meninggalkannya begitu saja, karena saat para mualaf ini sudah meyakinkan diri masuk Islam maka otomatis semua yang pernah jadi temannya atau siapa saja yang dulu seagama kadang bakal menjauhi dan meninggalkan, nah untuk itulah peran kita harus hadir dan menjadi sahabat dan teman-teman baru mereka yang ikut mengenalkan Islam dan bersama-sama berjuang lebih dekat kepada Allah yang telah memberikan hidayah.


steven indra wibowo peci
dengan gaya apa adanya plus santainya yang membuat suasana jadi nyaman

Maka dari itulah mualaf perlu dibantu dan dibimbing disuport juga, sebuah kisah oleh mas Steven ada orang medan, karena gara-gara masuk Islam dia di kunci dalam kamar, bahkan untuk sholat aja tidak boleh oleh orang tuanya, bahkan mukenanya diambil, tapi doi gak putus asa, dia pake selimut, diambil lagi selimutnya, pake sprei gorden diambil lagi, terakhir dia tetap sholat akhirnya dia dikunci dalam kamar mandi dan maaf sampe ditelanjangi pula, masyaAllah, namun alhamdulillah oleh mas Steven dan team berhasil diselamatkan, orang tersebut bertanya pada mas Steven bagaimana sholatnya waktu ditelanjangi apakah sah?? kata mas Steven yang tahu Allah, tapi perjuangan kamu buat tetap sholat dengan keadaan seperti itu adalah hal yang langka, dan semoga Allah memberi kebaikan pada orang tersebut. 

Wah banyak sekali hal yang saya dapat dari sosok mas Steven ini, dengan gaya dakwahnya yang santai dan membuat jamaah aktif ikut ada dalam situasi tersebut saya suka, sesekali doi bertanya dan melemparkannya kepada jamaah yang hadir, seperti halnya doi tanya kenapa kamu bangga menjadi muslim?? beberapa jamaah ada yang jawab, namun belum tepat kata mas Steven doi punya lima jawaban yang itu bakal menguatkan dan membuat kita bangga menjadi Muslim. 

Beberapa ada yang jawab karena Islam membuat tenang, mas  Steven jawab agama lain pun ada yang buat tenang, ada temannya yang murtad karena pengen cari ketenangan dari agama lain tapi akhirnya dia masuk islam lagi karena ingin mencari kebenaran, jadi kalo cari ketenangan masih belum kuat dan bisa dibantah oleh agama lain. Mas Steven sudah kenyang dengan bantah-bantahan tentang hal agama, secara dia dan bapaknya juga berbeda agama dan terakhir kata doi dia dan bapaknya sudah serahkan semuanya buat balik ke diri masing-masing dah.

Pernah suatu hari baru kemarin kata mas Steven, bapaknya doi sakit jantung dan perlu dioperasi waktu dioperasi bapaknya berpesan jangan dokter yang dari timur tengah india atau asia pokoknya dah itu aja, tapi akhirnya setelah operasi sukses malah bapaknya gak ngomong lagi sama ams Steven yah dikarenakan mas Steven bawa dokter yang agamanya Islam, meski bukan ketiga hal yang bapak mas Steven bilang tadi. hehe ya emang dah kalo Allah dah kunci mati hati buat terima hidayah mau apa-apain susah kata mas Steven.

“Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka , dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat.
(Al-Baqarah: 7).

Akhirnya perdebatan mas Steven dan bapaknya Berakhir di untukmu agamamu untukku agamaku.

Waaaa banyak dah yang saya dapat dari sosok mas Steven ini keren abis dah mas yang satu ini, hadee alhamdulillah semoga ilmu yang saya dapat dari doi dapat dipahami temen-temen yang lagi serius baca yah hehe, kalo yang baca nya sambil nyanthol-nyanthol ya moga ada yang kecanthol aamiin.

Intinya kata mas Steven yang membuat kita bangga menjadi muslim dan agama lain gak kan bisa menjawabnya adalah karena Islam punya Allah, Tauhid, keEsaan Allah, bukankah agama kita ini dilandasi dengan Tauhid tentang hanyalah Allah tuhan Semesta alam, Banggalah menjadi Muslim karena Lailahaillah... Tiada Tuhan Selain Allah. done kata doi.

Banggalah menjadi umat Nabi Muhammad SAW, karena hanya nabi Muhamamd SAW seorang rasul dan nabi yang riwayat silsilahnya jelas. Dan Al Quran satu-satunya kitab yang mempunyai ayat pengunci

Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.” ( QS 15:9)

Al-Quran satu-satunya kitab yang terjaga kesuciannya dan Allahlah yang menjamin dan memeliharanya. Di akhir doi juga mneyebut bahwa tak ada agama seindah Islam dimana semua sama dimata Tuhan yang membedakan adalah ketakwaannya, lihatlah ketika sujud semua sama yang berpangkat atau berharta, bersujud menaruh kepala yang mereka banggakan sama dengan tanah. Karena ketika sujud tersebut adalah saat yang sangat dekat antara kita dengan Allah. Subhanallah terima kasih banyak mas Steven berbaginya yah.

takmir
Nah ini Takmir Masjid Agung Kauman

Ditengah-tengah ceramah dan pergantian ceramah, ketua takmir Masjid Agung Kauman baru hadir, karena banyaknya kegiatan, tapi sempat buat hadir di acara ini, Ada pak Budi Setyawan. Nah bapak yang satu ini sangat menyambut baik dengan hadirnya Mualaf Center di Yogyakarta, karena menurut beliau takmir belum mampu untuk mengelola para mualaf ini, meski biasanya masjid Agung digunakan untuk mengIslamkan dan menjadi tempat ritual PengIslaman tapi untuk pengelolaan masih belum. Ke depan bapak ini mendukung adanya jamaah yang hendak ikut menjadi pembina mualaf agar tidak hanya sebatas ritual saja setelah itu berakhir. Nah apa ada yang sudah tertarik buat ikutan mendampingi para mualaf juga kah sob???


Ustadz
Ustadz Hari Kristianto

Nah pengisi selanjutnya ada nih Ustadz Hari Kristianto, dari keteduhannya dan saat doi bicara, saya merasakan ada aura yang lain, bersahaja lebih tulus dan meski sedikit doi kasih ceramah tapi masuk meresap di hati loh. Nah dulunya Ustadz Hari seorang penginjil tapi sudah menjadi mualaf yang bahkan doi pernah akui selama 25 tahun adalah penentang Islam dan sangat benci Islam. Tapi kata beliau Allah Maha Pembolak-balik hati siapa saja dia yang Allah berkahi mendapat hidayah pasti akan mendapat hidayah Allah tersebut.

Pesan beliau marilah kita selalu berharap memohon ampunan dari Allah dan juga rahmat-Nya, beliau juga berdua dan mendoakan jamaah yang hadir agar hidup kita ini benar-benar hidup, hidup kami tidak mati, bertambahnya usia bertambahnya amal kebaikan juga. 

Dan beliau juga mengingatkan bahwa pertolongan hanya datang dari Allah, semoga Allah sayang dengan kita semua aamiin. Hidup Untuk Islam dan mati Untuk Islam, dari kesantunan beliau ada beberapa hidayah yang masuk ke dalam relung hati saya loh sob, semoga saya dapat mengambil hidayah tersebut dan segera dapat merealisasikannya dalam kehidupan nyata.aamiin...

Pesan terakhir dari doi sebagai Muslim marilah kita saling mengisi keislaman kita, Islam itu terbaik...Ya Allah sesungguhnya kami mencintai Allah meski kami bermaksiat kepada Engkau. Terima kasih Ustadz semoga Allah membalas kebaikan ustadz semuanya aamiin.

Ustadz syarif
Ustadz Syarif Baraja

Nah sebagai ustadz pamungkasnya nih hehe, yang jauh-jauh juga dari jakarta ada Ustadz Syarif Baraja yang kasih penutup super keren, bikin mata melek, setan pada pergi dan hati tersepoi sendu oleh butiran-butiran mutiara yang dicurahkan tulus ke segenap hati yang merindu Rabb-Nya.

Kontak batin pertama dengan ustadz terjadi ketika saya lagi memikirkan tentang nikmat eh Ustadz langsung kasih pembukaan dengan Syukur nikmat, beliau ingatkan kembali begitu besarnya nikmat Allah yang diberikan pada kita manusia.

Beliau mengingatkan juga untuk bersyukur karena telah dibimbing Allah untuk menuju tempat yang barokah aamiin, iya sih kalo gak karena Allah maka saya dah ngenthung di rumah garap kerjaan yang berjubel antri, alhamdulillah masih diijinkan Allah bertemu dengan orang-orang sholeh, majelis ilmu, Dzikir, rahmat, barokah, dan mendapatkan banyak nikmat di malam itu.
Alhamdulillah terima kasih Ya Allah.

dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh, Kami tidak memikulkan kewajiban kepada diri seseorang melainkan sekedar kesanggupannya, mereka itulah penghuni-penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.
(QS: Al-A'raf Ayat: 42)

Ayat di atas menjadi hidangan pembuka bersama Ustadz Syarif, bahwa kita yang didunia mengerjakan amal-amal yang Sholeh berarti sudah mencicipi surga, karena di dalam surga tak ada kebencian dan permusuhan alhamdulillah malam itu sungguh damai tak ada benci tak ada dengki.

Beliau menekankan untuk menekan rasa benci yang nafsu timbulkan tekan sekuat mungkin dan kedepankanlah ukhuwah persaudaraan, karena beliau mengingatkan bahwa umat muslim  itu gampang terbelah karena masalah dunia, padahal Ukhuwah Islamiyah itu lebih besar.

Beliau mengingatkan untuk bersungguh-sungguh menjemput dan mencari hidayah, karena hidayah itu juga butuh usaha untuk mendapatkannya, karena kita bisa masuk surga itu karena ridho dan hidayah Allah maka jangan hanya termenung menunggu tapi berjuanglah untuk mendekat pada Allah, kita gak bakal dapat hidayah kalo Allah gak kasih lho, jadi yuk berjuang buat dapetin hidayahnya Allah, cahaya yang baik dan cahaya kebaikan.

Sesuai dengan perasaan hati saya kala itu yang lagi berjuang banget dengan sholat, Ustadz juga memberi cerita ada seorang yang ngaku islam di Yaman padahal dia kafir tapi karena dibisa baca Qur'an dan bagus bacaannya malah diangkat juga jadi Islam disuatu masjid di Yaman, nah baru ketika orang itu balik ke negaranya dia mengakui kalo dia kafir, nah lo terus gimana tu nasibnya yang doi imamin sekian tahun sah gak ya sholatnya?? kalo kata beliau wallahualam tapi emang orang-orang gak tau, menurut beliau istilahnya itu Falahadialah, dapat hidayah tapi hatinya ditutup.

Jadi emang semua kuasa Allah dah meski kita juga sudah dapat pintu iut tapi hati sudah dikunci mati maka ya gak akan dapat hidayah tersebut. Beliau ingatkan buat yakin dengan sholat kita, harus berjuang khusuk dan dimaknai karena kita adalah umat Nabi Muhammad SAW jadi banggalah banggalah jadi bagian Al-Fatihah, surat yang luar biasa kata belai dibaca sebanyak 27x sehari  semalam, salah satu ayatnya yaitu Tunjukilah kami jalan yang lurus...semoga Allah kasih kita jalan yang lurus ya Sob aamiin.

Karena siapaun yang dapat hidayah pasti bahagia, jadi jangan main-main dengan hadirnya hidayah ya, pesan beliau hidayah itu lebih baik dari apa yang kita kumpulkan

Al-Quran, apa kabar Al-quran hari ini?? padahal dengan mempelajari al-quran kita bakal jadi orang yang bertakwa, soalnya kalo kita gak jadi orang yang akwa maka kita gak kan dapat petunjuk loh sob, Berimanlah, dirikanlah sholat, tegakkan dan benar-benarlah tegak dalam menegakkan sholat. Karena sholat merupakan syarat utama mendapatkan hidayah dari Al-Quran, Subhanallah, gimana sob udah adem belum?? atau tambah panas karena setan pada kebakar???

Padahal Allah sudah beritahu kita cara mendapat hidayah yaitu dengan Al-Qur'an dan Sunnah kenapa kita enggan mempelajarinya? dengan takwa maka kita akan mendapatkan Sholat yang mulia, ketika sholat berjuanglah dan fokuslah pahami dan resapi makna dari Sholat, konsentrasi dan fokuslah renungilah bacaan-bacaan dalam Sholat.

Karena sesungguhnya hati kita ini rapuh, jadi mari perkuat dengan Al-Qur'an. Pesan terakhir dari beliau sebelum ceramah ditutup marilah kita betul-betul menjaga hidayah dengan takwa dengan Sholat dengan membaca Al-Qur'an  semoga kita semua dijadikan orang-orang yang beruntung dunia dan akhirat..aamiin
'
Fiuuhh lega hati itu malam itu, dimana hati pengen banget belajar ilmu sholat sama Ustadz Syarif dikuatkan kembali hati ini alhamdulillah.


kami muslim
Done selesei nih sob hehe

Akhirnya setelah ceramah ustadz Syarif yang menggema sampe rongga dada ini saya kemudian makin bangga jadi seorang muslim, bersyukur kita yang kenal Islam sejak kecil dikenalkan oleh orang tua kita, salut dengan teman-teman dan kawan-kawan yang mendapat hidayah dan menemukan Islam. Dari cerita perjuangan teman-teman dari usaha teman-teman mengenal Islam saya sangat salutt dan kasih penghargaan buat temen-temen mualaf yang keren-keren dan sholeh. semoga makin bersemangat berIslam dan mendekat pada Allah. Karena sejatinya Islam adalah rahmat bagi semesta alam, agama paripurna dan penutup, jadi kenapa tidak kita pilih Islam dan bangga menjadi seorang muslim.

Saya pun ikut terpacu untuk berIslam lebih baik dan mengenal Islam lebih jauh lagi dan lebih dalam, semoga Allah memberikan pemahaman dan hidayah-Nya kepada kita semua yang berjuang mendekat padaNya ya Sob aamiin..aamiin Ya Rabbal alamin....

dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong,
(QS: An-Nashr Ayat: 2)


Terima kasih kepada Mualaf Center sudah mengadakan acara keren ini jadi nambah Iman jadi menebal lagi semoga cahaya hidayah itu makin menyinari hati saya dan semua yang baca yang pengen kenal Islam lebih dalam, kenal allah, mengenal cinta Allah dan mendambakan keridhoaan Allah,... aamiin.

Nah adem hati ini kalo kumpul sama orang-orang yang sholeh, kayak pas saya ngaji di Nitikan Bareng pak Jody Warung steak juga adem plus dapat ilmu, seneng dah bisa kumpul-kumpul seru gini, apalagi kumpulnya untuk Allah dan karena Allah...alhamdulillah hati jadi terobati, salah satu obat hati yaitu berkumpul dengan orang-orang sholeh.

Buat sobat yang berminat jadi pendamping mualaf atau malah pengen masuk Islam jangan ragu ya sob sekarang ada temen-temen yang berjuang bersama, ada saya, ada mas Steven, mas Hari, ustadz Syarif, dan teman-teman mualaf Jogja juga Indonesia ^-^.9

Nah buat gabung atau cek website resminya bisa ke
www.mualaf.com
Nah kalo fanspage facebook disini ya sobat Mualaffanspage
Nah kalo grupnya ada disini ya sob Grup FB Mualaf
Nah kalo Ustadz Syarif Baraja ini

Selamat bergabung dengan cahaya Kebenaran dan Cahaya Islam, Islam itu indah kok cobain deh ^-^, Ngajak ke Surga bareng-bareng siapa takut..yuk Sama-sama berjuang dapatkan hidayah

Life is Light...hidup adalah cahaya kebaikan, kebaikan dari Allah SWT yang memberi rahmat dan karunia buat semesta alam raya. aamiin ^-^...Allahuakbar...

Semoga Allah merengkuh kita erat ya Sobat semua ...aamiin
alhamdulillah kelar juga ini perjuangan guyss... kalo ada salah tulis dan ucap koreksi dan mohon maafin angki yah
angki dari tanah dan bakal balik ke tanah ^-^

Tetap semangat buat sholat yah, Sholat itu perjuangan bukan sekedar lamunan dan buai indah setan akan dunia.

Thanks buat pemberi hidayah yang lainnya juga
almanhaj
hamida
kursus islam
wikimad
Al-Quran tentu saja gak kelewatan ^-^.9

8 komentar:

  1. Alhamdulillaah..., meski tidak ikut hadir secara langsung di masjid bersejarah itu, meski hanya membaca postingan Mas Angki yang lengkap ini, rasanya saya seperti tertetesi hikmah yang luar biasa. Hati saya ikut semangat. Hati saya ikut bangga menjadi seorang Muslim. Makasih banyak ya, Mas, informasinya yang gamblang ini. Semoga suatu saat saya juga bisa ngangsu kaweruh bersama mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah wah terima kasih banyak pak Ustadz sudah berkunjung...semoga bermanfaat dan banyak yang segera ber Islam ^-^.9 aamiin saya juga pak semoga bisa ngaji juga bareng pak Muhaimin trima kasih pak sudah mampir ^-^

      Hapus
  2. luar biasa ya menjadi seorang muslim, saya juga bangga :)

    ikutan lomba yuk di situs dicuekin.com :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bener mbak ririn bangga kita ^-^

      Hapus
  3. Balasan
    1. wah iay nih acaranya seru hehe ^_^ Allahuakbar

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...