JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 11 September 2014

Fatih Nasyid Acapella Sang Pembuka Cakrawala

Masa remaja menurut sebagian orang adalah masa yang indah dan akan selalu kita kenang, lalu dimasa remaja apa sih yang paling berkenan dan berkesan buat angki?? kalo ada yang tanya gitu maka bakal saya jawab," yang paling berkesan buat saya yaitu ketika saya menemukan Sang pembuka Cakrawala diri saya". Waahh kerenn pembuka cakrawala apaan tuh??? Cakra kan?apa cakrany Naruto?? hehe upss bukan itu ya tapi hehe pizz

http://mp3lau.blogspot.com/2010/07/nasyid-fatih-is-one-of-flowing-nasyid.html
Album kedua Fatih

Ada yang sudah kenal mas-mas ganteng di atas? what? kamu belum kenal mereka?? heemm emang dah setiap masa itu memiliki cerita masing-masing, tapi bagi saya siapapun yang membawamu menemukan cahaya dan dirimu menjadi lebih baik, bagi saya kamu menemukan inpisrasi yang hebat guys, terus berjuang yah. Video dibawah waktu Fatih diacara suara Indonesia yang tayang di tv swasta beberapa tahun silam.




Sobat semua masih inget kan gimana saya pertama kali bisa kenal Nasyid, nah setelah parade horor yang membuat malu saya hilang entah kemana tersebut keinginan saya mencintai nasyid sangatlah menguat. Dan sesuai dengan namanya  Fatih mereka adalah Sang Pembuka.

Ketika saya masih jaman SMP, waktu itu kan masih jaman SMP yang cupu-cupu punya beruntunglah wahai generasi milenium karena kalian sejak SMP sudah bisa tau internet dan kenal internet dan bahkan mungkin ada yang nyasar sampe ke pulau aneh ini. manfaatkan dengan sebaiknya yah sob era internet ini jangan dipakai buat yang buruk-buruk ya pleaseeee...

Fatih Nasyid Acapella, dari namanya udah keren kan sob?? uhh saya juga keren lho karena menemukan doi-doi yang superb keren dan mantep abiss hehe pizz, nah setelah perkenalan saya dengan dunia nasyid kemudian Allah lebih menguatkan diri saya menjadi bagian dari dunia yang InsyaAllah ini menyelamatkan dan jadi ladang amal ibadah ^-^.


Video diatas adalah lagu yang hits banget dari Fatih Acapella, Anugerah yang terindah judul lagu tersebut dan pernah nayang dan berjaya di MTV jaman dulu, waahh keren dah salah satu grup nasyid acapella kebanggaan Jogjakarta ini. Fatih Acapella sendiri memulai karir bernasyid sejak SMA di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Lagu Anyta sendiri menjadi lagu yang menurut saya paling adem selain "Ibrahim bercerita" di album terbarunya, bagi saya lagu Anyta ini simpel namun punya makna ambigu yang luas yang bisa ditafsirkan macam-macam, makanya Fatih gak salah kalo naruh lagu Anyta ini di side awal kaset album pertama mereka...kalo ada yang belum punya lagu Anyta diplay list kamu or koleksi kamu hehe sayang banget loh lagu ini punya daya tariknya sendiri yang saya jamin bikin adem.


Grup Fatih ini juga dulu menjadi wakil Jogja diajang nasyid yang sangat bergengsi di tahun 2004an yaitu festival nasyid Indonesia yang dari sesi audisi sampai eliminasi di tayangin live tuh dan banyak menyedot animo masyarakat. Apa dulu ada yang sempat nonton juga ??heheh

Prestasi dari grup Acapella Jogja ini pun sudah gak diragukan lagi, mulai dari album-albumnya yang punya lagu-lagu keren dan nge hits sudah bertebaran dah, apalagi prestasi diluar itu berbagai macam penghargaan sudah Fatih terima. Mas-mas keren ini juga punya daya khas musik acapella yang laen dan beda dah, unik dan ngejazzy gimna gitu, tentu dengan balutan musiknya yang fresshh banget ala Acapella full tanpa alat musik tapi bisa kereeenn...

Selain itu Fatih juga menjadi wakil Jogja di ajang Suara Indonesia beberapa waktu yang lalu...apa ada yang sempat nonton? atau malah ngedukung?? kirim sms ke ke saya oo boleh" haha hadehh pizz just kidd hehe.

Nah Siapa anak muda yang jaman itu gak suka sama lagu-lagu mereka, saya jamin itu anak muda yang kolot hehe pizz ampun, lha kenapa kok kolot? soalnya lagu-lagunya Fatih itu easy listening banget, apalagi buat anak culun seperti saya haha. Kalo masih ada yang penasaran sama grup acapella ini siapa sih Fatih boleh deh intipin Fatih di Wikipedia ada lohh haha mantap kan Fatih ada di wikipedia soobb.


Bagi saya perjalanan grup nasyid Fatih ini adalah perjalanan besar dan penuh dengan cerita yang mengharu biru, sangat beruntung bisa mengenal mereka, dan saya bahagia bisa tahu mereka, Ya Allah terima kasih banyak sudah kenalkan saya dengan orang-orang hebat ini. Lalu angkiii gimana kamu bisa kenal mereka?? how gimana sih... gimana ceritanya??? >.<

Berawal dari hasrat saya ketika itu mengenal Nasyid lebih jauh, Allah selalu indah melukiskan setiap kejadian, siang itu sehabis saya pulang sekolah, masih SMP jaman itu yah hehe, pokoknya pulang sekolah ini abis diskusi juga tentang Nasyid, pertama kali kenal nasyid, saya gak sengaja cek tuh chanel tv lokal miliknya Jogja saya sebutkan aja yah Jogja TV hehe, nah segala puji hanya milik Allah, ketika itu Fatih lagi pas banget promo album perdananya yang bertajuk "Fatih Acapella", langsung dah melekat di hati grup yang sangat unik ini hanya dengan intrumen mulut aja bisa nyiptain alunan musik yang waktu itu entah gimana saya aja gak bisa buat musik hahaha.

Ketika itu saya melihat show livenya lagu Fatih yang berjudul " Dzikir adalah " alunan musik dari Fatih ini ditayangin live di TV, genre lagu Dzikir adalah ini acapella dangdut gitu dan mereka maennya cuma pake mulut aja, ketika itu tahun 2004an saya mengenal Fatih awasome dah pertama kali liat fatih di layar kaca, saya bingung itu gimana bisa ada musik di mulut mereka?? bingung dan tertarik banget buat tahu caranya, plus lagu dzikir adalah itu asik banget selain musik syair lagunya juga bisa buat kita inget Allah.

Langsung dah, siangnya nonton sore itu juga saya cari tuh album, terima kasih pada Ayah saya yang sudah rela dan mau ngantarin saya ke toko musik, maklum dul;u masih anak SMP jadi kalo kemana-mana masih diatarin, yah maklumlah saya ini kalo masalah hal-hal yang berbau saya nge fans sama sesuatu yang menginpirasi saya maka bakal lepas kendali haha ababil banget yah?? gak papalah jaman SMP kapan lagi gitu loh kan gak balik lagi juga jaman itu.

Ketika masuk di Buletin upss sebut merk deh hehe, ya gak papa deh Toko musik selatan malioboro mall itu emang toko musik yang hits banget di Jogja jaman dulu. Pas masuk sungguh beruntung pihak mayor label yang nerbitin Fatih yaitu MIX pro selebel sama Jikustik jaman itu atau entahlah mungkin yang punya toko masang kasetnya Fatih pas di depan pintu masuk, plek sama kaset yang saya lihat di TV waktu dipromoin Fatih, kaset wana orange yang bikin mata seger. Ahh alhamdulillah saya gak kesusahan buat cari nih album alhamdulillah.

Sampe dirumah saya lalap abis tu kaset dan done...semua lagunya saya suka banget langsung jatuh hati sama Fatih, Ada lagu judulnya Anugerah Terindah, Coba Kubuka, Kosong, Hidupmu kan Berarti, Dzikir adalah, nah itu di side A nya, di side B nya ada Syukur Di Masa Muda, Mentari, Ikan Laron dan Semut, Cinta , World Idol waaa saya sampe hapal dah semua lagu di kaset album perdananaya Fatih.


Fatih Acapella
Album pertamanya Fatih

Fatih dari namanya yang artinya pembuka menjadi pembuka buat hati saya, terambil dari surat Al-Fatihah yang artinya pembuka..aahhh so sweet dah emang nie nama Fatih banyak sejarah hebat dari nama ini, termasuk Fatih sendiri yang hebat. Dari album perdana Fatih yang diatas saya jadi mulai kenal Nasyid lebih banyak lagi, saya suka semua lagu di album perdananya Fatih di atas, jadi keinget tiap pagi tape recorder saya selalu jadi benda yang tersiksa karena selalu saya pake buat karokean bareng Fatih. aahhh masa-masa yang indah deh masih muda unyu-unyu punya idola yang keren.

Entahlah mungkin dikala orang lain sibuk sama artis-artis luar negeri yang sampe sekarang pun saya gak kenal mereka haha, saya malah lebih mengidolakan mas-mas keren ini, tapi tetep loh Rasul idola saya yang utama hehe, pizz. Ada yang tau? kenapa saya bisa jadi punya kelainan gini haha, mungkin pas jaman dulu gak banyak media sosial, yah jadi kalo kita ketemu dengan sesuatu yang keren tuh jarang banget, tapi saya selalu bersyukur beruntung dah saya bisa kenal mas-mas keren ini haha...mas" keren.



Sejak saat itu saya bermimpi bisa kayak mas-mas Fatih ini, bisa mejeng di TV bisa punya lagu-lagu bagus dan bisa berkarya juga di nasyid T.T, selalu awasome dah sama Fatih. Sejak itu saya ikutin update dari grup nasyid ini ketika itu jaman internet belum segencar sekarang yang kalo kita ngidolain siapa gitu langsung bisa add or jadi follower, tapi jaman dulu adalah perjuangan, selalu ke masjid besar yang ada di Jogja semisal masjid Syuhada dan selalu update dari temen-temen yang punya info tentang Fatih.

Alhamdulillah Allah emang baik dah kasih jalan dan kemudahan buat saya bisa berjumpa dengan mas-mas yang keren dan sholeh-sholeh ini, saat itu ada acara konser nasyid di Jogja, yang kalo gak salah inget HTMnya 5ribu rupiah, dengan diantar Ayah saya yang keren , saya bisa menjangkau tempat yang jauhh, maklum jaman SMP kan anak kecil gak boleh bawa motor, gak kayak jaman sekarang SD ada udah ngepottin saya naek motor heheh, jadi jaman dulu bisa jalan-jalan jauh tuh sebuah nikmat yang besar dan perjuangan.

Dulu saya pikir Jogja cuma kampung saya aja, namun sejak kenal Fatih ini saya jadi tau daerah-daerah laen di Jogja, saya tau Mandala Baktu wanitama, saya tau masjid Syuhada, uhhh cakrawala saya bertambah dan makin banyak tahu Jogja... Sama dah kayak saya bisa kenal Indonesia lebih jauh lewat Mas Barry Kesuma, jadi tau daerah-daerah keren di indonesia. Kalo dimusik saya bisa kenal esluk beluknya karena Fatih kalo jalan-jalan karena mas Wijna and Mas Barry yang mantap dah ^-^.9


Nah video diatas waktu Fatih lagi latihan, uuhh dulu saya cuma bisa bayangin aja bisa beraktivitas dengan mereka, bisa kenal mereka lebih jauh semua hanya mimpi, seorang anak yang culun yang mempunyai idola dan berharap bisa kenal sama idolanya aahh masa" indah yang sempurna buat selalu dikenang, Fatih ini lebih saya idolakan loh daripada Sheila yang dulu juga booming hehe, cek dulu gih pertama kali kenal nasyid.

Lalu angki kapan kamu bisa jumpa sama Fatih?? kalo kayak lagunya project pop yang judulnya Pacarku super star ," Engkau berada jauh di sana dan aku di rumah memandang senyum indah wajahnya dari layar kaca", mungkin saya bakal nyanyi itu kenceng" haha abis Fatih kan artis gimana saya bisa jumpa mereka yang bisa mejeng di TV dulu hanya berfikir hanyalah mimpi. Tapi semangat saya tak padam, ketika konser nasyid dan ada Fatihnya saya pun mulai membuntuti mereka kemana aja Fatih nampil, palagi yang gratisan wah niat dah sampe harus genjot sepeda pun saya jalani, meski sendirian gaka da temen tetep jalan dah, banyak tempat yang saya tau dari Fatih karena Fatih dulu sering konser, konser di Bunderan UGM malam-malam, konser di dekat ringroad sana, Konser di kampung-kampung waaa pokokny saya sampe lupa mereka konser dimana aja hehe banyak beuudd.

Puncaknya ketika itu konser ada di Mandala Bakti Wanitama, dan saya sukses ngajak sobat saya Angga masih inget kan yang semalam berdua dikamar sama doi. Nah berangkat bareng doi kalo gak salah inget kita naek sepeda buat ke sana, jauh dah hehe tapi seru. Yang dari jerih payah itu alhamdulillah dapet deh tanda tangannya Fatih horeee... kalo jaman dulu udah punya kamera haha pasti bakalan foto bareengg dah sama mas-mas keren ini, sayang jaman dulu belum bisa ber selvie ria haha hadeee.

tanda tangan Fatih
alhamdulillah masih ada niee hehe
tapi minus mas Marta 

Itu dulu bingung mau make kertas apa haha, akhirnya make note tempat les haha, aduuhh maklum lah dulu waktu mau minta tanda tangan saya malu", beruntung sobat saya Angga ngasih kompor alhamdulillah dapet deh hehe sennagnya ^-^.9 yihaa meski masih kurang satu hehe tapi gak papalah hehe, maklum waktu itu abis konser dan mas-mas ini kecapekan plus baru mau ambil wudhu, untung lah sobat saya angga dorong" tubuh saya, ada yg pernah didorong-dorong tubuhnya?? nah bayangin aja hehe pizz.

Sampe sekarang pun pesonanya mas-mas Fatih ini masih ada dan gak kan pernah luntur, saya selalu bangga dengan mereka idola saya selalu dah, aksi panggung mereka yang lucu gokil dan bikin ngakak seru abis, lagi-lagunya yang renyah dan soulnya yang selalu dapat selalu buat saya kangen, semoga suatu hari nanti ada konser Fatih just Fatih dan dengan karya hebat mereka lagi, saya bakal ajak semua kawan-kawan saya buat ikutan buat nonton konser Fatih lagi dah kereeenn abis tau, cobain aja liat Fatih full Personil lagi manggung live uhh lezatnya senikmat coklat yang digigit pake caramell kreennyees aahh...dan pasti mau lagi mau lagi mau lagiii >.<


Setelah itu saya lebih kenal Fatih Berkat ikutan komunitasnya Fatih Family ( jadi ini keluarganya yang suka Fatih), kita bisa ikutan dan tau acara-acara keren mereka karena gak hanya dipanggung aja tapi diluar itu aktivitas kebaikan mereka sangatlah banyak dan bermanfaat, ada kayak penggalangan dana sosial kayak video diatas, pengajian, piknik waa dan masih banyak lagi yang keren-keren.

Dari situ saya juga kenal dengan mas -mas ini, dan salah satunya juga ada mas Diky, yuk cek saat saya mengenal mas Diky Fatih. Saya bisa dekat dengan idola-idola saya ini, mengenal mas Muchlis, mas Marta, mas Rudin, mas Taqieen. dekat dengan mereka adalah saat yang membuat bahagia, bisa bersama dengan orang-orang sholeh dan baik-baik semua.

Belajar bersama dengan mereka tentang nasyid, dan saat-saat itu selalu indah untuk dikenang. Bahkan sampa mereka berkorban juga bisa mampir ke rumah saya dan main ditempat saya waaaa sungguh menyenangkan bisa kenal juga dengan keluarga mereka tahu aktivitas mereka, pokoknya dulu itu hanya mimpi dan dengan ijin Allah terwujud dah bisa bersama dan mengenal orang-orang baik ini.

Fans Fatih
horee ini gitar saya yang ada tanda tangannya juga

Subhanallah karunia yang sangat besar dan melimpah buat saya, seorang anak kampung yang dibuka cakrawalanya tentang Islam lewat nasyid, jadi nambah tahu jadi nambah sholeh tentang ilmu agama, terima kasih banyak buat mas-mas saya di Fatih acapella yang sudah menginpirasi saya dan mengisi masa-masa remaja saya dengan berbagai keseruan. Akhirnya saya tahu Islam itu luasa banget gak hanya sholat jamaah di masjid tapi ada juga keseniannya, ada juga pengetahuan lainnya, semisal baca Quran, Hafalan Quran, Ngaji bersama, Mengagaumi Ciptaan Allah (Ruhlah) Mabit, Subhanallah dah alhamdulillah, kenal Islam lebih jauh akhirnya saya.



Sungguh beruntung dah saya makasih banyak Ya Allah di tengah kesibukan mereka yang luar biasa, saya pernah beraktivitas bersama dengan mereka yang selalu jadi inspirasi saya yang selalu jadi moment dan kenangan terindah buat saya, ketika mas Taqien membuat Guyonan di panggung, ketika mas Diky sukses sampe nada ter soulnya, ketika mas muchlis dengan Bass nya yang mengalir syahdu membuat hati menari, mas Marta yang melewati batas puncak tertinggi ditiap nadanya, mas Rudin yang so calm dan so cool...uhh selalu merindukan perform merekaaa...

Fatiiihhhhhh kalian keren sekaliiii semoga sampe akhirat saya dikasih kesempatan sama Allah buat lihat perform mereka di taman-taman Firdhaus....di taman-taman adn dan taman-taman surga lainnya subhanallah...aamiin

Ya Allah peluklah erat kakak-kakak dan senior saya ini....sayangilah dan berkahilah mereka selalu dalam kebaikan... angki selalu cinta Fatih selalu rindu sama mas-mas yang hebat dan kereeennn T.T uuhhh maka nikmat tuhan Mu yang manakah yang kamu dustakan angki.....doa angki sellau tercurah utnuk orang-orang baik yang mengajak kebaikan....^-^.9


album Fatih
album ketiganya Fatih nih

Yuk semua sahabat pandai bersyukur dan terus bermimpi... dan jadikan Islam selalu jadi pegangan....semoga kita semua diberikan petunjuk oleh Allah dari arah mana saja dan termasuk hamba-hamba Allah yang diselamatkan dunia dan akhirat aamiin ^-^ tulisan ini saya dedikasikan untuk kakak-kakak saya Fatih yang selalu ada dalam hati saya. Kaliaaann kereeennn buat saya dunia dan akhirat Fatih Sang Pembuka Cakrawala^-^.9

Terima kasih sudah bimbing dalam kebaikan, ditemani berproses, sejuta kenangan keren ini, dan makasih sudah mengisi masa-masa remaja saya dengan sangat keren ^-^.9 uhhh Fatih gitu loh... angki jadi belajar untuk terus jadi lebih baik dan jadi orang lebih baik, selalu semangat Fatih angki sayang Fatih...selalu dah ^-^.9 yihaaa

Buat sobat semua yang mau undang fatih diacara kerennya bisa loh kontak mas Cahyo manajernya tar biar saya bisa nonton gratisan lagi hehe peace...

Kalo mau tau  biografi personilnya siapa aja maen ke sini gih Fatih Acapella Biografi
kalo liat Video Youtubenya bisa klik deh chenelnya Fatih Acapella

Selamat berkarya sobat selamat bersahabat dengan mas-mas Fatih yang keren.
karena Fatih ini saya kenal musik, saya bisa menikmati musik dengan cara yang bebeda terima kasih Fatih , Nasyid Memang Asyik ^-^.9


Ini lagu terbarunya Fatih...awasome ayo sapa yang resah mau nikah??? hehe



Dan ini saya suka banget sama lagunya Fatih yang satu ini selalu suka yang judulnya " hidupmu kan berarti "sampe sukses nge covernya hehe luamayan buat Fatih pas milad kemarin nyumbang suara fals saya yah hehe pizzz makasih mas"ku yang superb keren dan inspire... ^-^.9

Dengan bernasyid menjaga diri saya untuk dalam kebaikan, dan nasyid menjaga diri saya untuk selalu baik dan melakukan kebaikan, sejatinya manusia bukanlah malaikat ada yang menyebut manusia adalah tempat salah dan khilaf, tapi kita tak boleh berhenti melakukan kebaikan ( kata mas Diky Fatih) , sebanyak apapun dosa dan kesalahan kita, Allah Maha Penerima taubat, dan berbuat baiklah sebaik dan semaksimal kita mampu dan bisa dan sebanyak-banyaknya, maafkan angki yang punya banyak salah dan khilaf ini ya sobat, semoga kita semua adalah kumpulan orang baik dan selamat sukses dunia dan akhirat aamiin.

( Terima kasih buat Fatih Nasyid Acapella inspirasi kebaikan, inpsirasi untuk berkarya, inspirasi untuk jadi insan lebih baik )








Oia sob alhamdulillah saya udah gak main musik sekarang tahun 2015 saya mulai belajar agama dan berhenti dari semua hal bodoh T.T semoga sobat memahami bodohnya di mana ,
Kalo sayang dengan hafalan Al qurannya jangan dengar musik lagi ya sob
karena Al quran dan musik tak kan bisa bersatu....

 


9 komentar:

  1. Saya tau Fatih dan musik Acapella dari blognya mas Angki aja :D
    Ohiya, mas angki punya grup acapella juga ya? Saya denger di Radio GenFm lagi ada lombanya deh buat grup acapella:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe selamat kenalan sama Fatih ya Raniiy ^-^ wah iya kah?? wah mksih y infonya ^-^ raniiyy

      Hapus
  2. Keren nih Fatih.. Apalagi nama grupnya diambil atau terinsprasi dari surat Al Fatihah....Salam ya buat mas mas Fatih...hehehe.. mau dong bajuku ditandatangani juga... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...siap mbak ^_^ smga Fatihnya baca nie and saalamnya sampe hehe pizz

      Hapus
  3. Terus, grup mas angki sendri mana? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo saya masih setia di play grup kok mbak hehe just kidd mbak, insyaAllah moga sgra bisa update dah nanti ^-^.9

      Hapus
  4. Balasan
    1. hehe alhamdulillah iya nie mbak hehe seneng dah ^-^.9

      Hapus
    2. hehe alhamdulillah iya nie mbak hehe seneng dah ^-^.9

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...