JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 08 September 2014

Dari Sheila on 7 hingga Akhirnya Ku ditemukan Nasyid

Dari Sheila on 7 hingga Akhirnya Ku ditemukan Nasyid, kalo boleh saya kasih judul yang lebih panjang bakal saya kasih judul Dari Didi Kempot, Koes Plus, sheila on 7,  akhirnya nemu Nasyid. Kenapa saya bisa bilang gitu, karena sebelum saya kenal Nasyid, pas jaman muda dulu, jaman SD lagu-lagu di rumah puter musiknya kalo gak didi Kempot, Rhoma Irama, atau Koes Plus, maklumlah ayah saya suka lagu-lagu kayak gitu, beruntung masih kadang denger Iwan Fals nyanyi hehe.

angki
ahh hadeee hehe

Begitulah masa kecil saya dengan dunia musik, bahkan saya baru tau istilah lagu-lagu tersebut musik saat saya SMP, nah masa-masa SMP ini mulai kenal dah sama musik dan gimana itu cara kerjanya. Sebagai warga Jogja dan anak muda masa itu pastilah selalu terngiang lagu Band Jogja ini, siapa yang gak kenal S07. Band yang nge Hits dengan lagu-lagunya yang fenomenal dan hati kita bisa ikut berdendang dengan suaranya mas Duta yang empuk renyah.

Siapa anak SMP yang gak nge fans dan tau lagu-lagu mas Duta dkk, Update kaset pita plus cd bajaknnya upss hehe ketauan pizz y mas Sheila jaman dulu menjamur banget soalnya VCD karokenya, selalu dikoleksi dan akhirnya setiap balik sekolah selalu deh VCD player rumah jadi korban sampe jebol rusak.

Saat itu saya gak ngeh tu ada aliran-aliran musik, entah pop, jazz, keroncong, dangdut yang saya tau ya musik ya Sheila on Seven hehe, maklumlah dahulu pihak mayor label sangat getol buat promoin abis-abisan nie Grup Jogja. Apalagi media semacam internet gini jarang megang dan tahu, buat megang compi aja takutnya setengah mati, takut rusak lah, dan macam-macam. Jadi era vcd player dan tape radio sangat memapan pada jaman itu plus radio di jogja selalu puterin tuh lagu-lagunya om Sheila.


Nah Ketika itu SMP saya kehadiran mbak-mbak KKN dari kampus Stikers jalan Paris yang dulu waktu gempa 2006 kampusnya sempat roboh, dan sekarang gak tau dah pindah ke mana itu kampus, eh udah tau saya dulu SMP mana kan? boleh deh cek film balapan sholat gih.

Saat itu saya mengenal mbak Ani namanya, entah sekarang mbak Ani di mana saya juga sudah gak nemu doi di mana sekarang, dapat kabar sih sudah balik ke Bandung mbaknya dan sudah punya putra kabar terakhirnya. Nah dari Mbak Ani inilah saya tau ada satu aliran musik lagi, entahlah itu dinamakan aliran atau apa, tapi yang penting itu hal baru buat saya. 

Mbak Ani mengenalkan saya tentang nasyid. Kebetulan waktu itu setiap kelas diminta buat ngirimin pentas seni, buat ngisi acara perpisahan kelas tiga, ketika itu saya bingung hendak diisi apakah pentas seni dari kelas saya. 

Siang itu sebelum pulang sekolah saya sempat diajak diskusi dengan mbak Ani, untuk bahasin dari kelas saya bakal ngeluarin pentas seni apa. Nah waktu itulah doi ngasih tahu saya buat gimana kalo Pentas Seninya ngeluarin nasyid. Nah lo saya bingung nasyid putih apa nasyid kuning eehh itu nasi hehe pizz. 

Ketika itu mbak Ani ngasih contoh ke saya, itu lho dek nasyid yang kayak grup Raihan, Snada, The Fikr, Opick. Toeng heheh seketika saya tak bisa berkata-kata masih bingung, yang biasanya dengerinnya Sheila eh ini di kasih tanya about Raihan, The Fikr. Beruntunglah waktu itu Raihan agak tenar hehe, maksudnya lagunya sering ada yang nongol di TV.


Beliau kasih saya lagu yang senyum...senyumlah,,,, Demi masa itu lho lagunya ya gitulah...ooo saya langsung ngehh, dan ditambah doi kasihh contoh lagu yang punya Snada yag judulnya Neo Sholawat, uhh langsung dah saya keinget kalo jaman puasa lagu itu kadang diputer di TV. seketika oya mbak saya tau, oo itu namanya Nasyid ya? kepolosan saya berceloteh pada mbak Ani, " iya dek itu Nasyid namanya".

Nasyid diambil dari bahasa arab yang artinya Senandung, berisi tentang sennadung atau lagu-lagu yang mengajak pada kebaiakn dan ingat kepada Tuhan yang menciptakan hidup. Nah dengan adanya Nasyid ini bisa menjadi peredam hati karena musiknya menyejukkan dengan syair-syairnya yang tentunya berpahala kalo bikin kita ingat sama Yang Nyiptain Hidup.

Setelah siang itu dikenalkan sama nasyid dan menyanggupi buat keluarin "Nasyid" sebagai pentas seni perpisahan yang mewwakili kelas saya, sorenya saya langsung ke toko musik di daerah Malioboro, berutung waktu itu album Neo Sholawatnya Snada masuk di industri mayor jadinya gamoang buat nemu kasetnya di Toko Musik, taulah jaman dulu toko musik apa yang tenar.

Nah dari kaset Snada itu saya dengerin saya resapin lagu-lagunya ehh enak juga ya, waktu itu saya belum terlalu ngeh sama instrumennya, yang saya tahu ada lirik dan musiknya, berdendanglah saya. Sejak saat itu Nasyid mulai mengalihkan Sheila on seven dari hati saya hehe.



Lalu gimana pentasnya??? nah lo ini, ini semakin gokil guys. Waktu itu di kelas  saya bingung ngajak siapa nih, beruntung ada sobat saya Rama yang berkenan membantu dan mau ikutan nge gokil di acara pentas seni itu. Ketika itu saya baru beli kasetnya seminggu sebelum kejadian perkara.

Dan saya ajak rama baru hari ketiganya kalo gak lupa-lupa ingat, masih inget sobat saya Rama kan yang pernah makan baso bareng di bakso buah PK. Nah waktu itu cuma dengerin dari kasetnya Snada dan beruntung ada lagu yang  Rama juga tahu yaitu lagunya AA gym " Jagalah Hati" yang dibawain Snada di album Neo Sholawat.

Dengan modal tampang aspal dan Pede yang bergelora karena pengen mengenalkan Nasyid juga, waktu itu dapat kobaran semangat dari Mbak Ani, katanya nampilin Nasyid aja dek kan beda dari pementas laen dan sambil syiar tentang Islam. Yah semangat dari Mbak Ani itulah yang berhasil sukses saya paksa sodar saya mas Bro Rama buat ikutan mentas wkwkw hadee maafin ane ya jaman dulu pizz.

Bukan obsesi jadi bintang pentas atau yang lainnya waktu itu malah gak ada nadanya blas haha, nyanyi aja saya gak ada ilmunya wkwkw, asal sama asal kompak dan latian yang cuma dua kali aja, kami beranikan diri manggung rekk haha, itupun saya sudah minta MCnya buat nampilin kita di Ending wkwk, kita pamungkas kan biasanya bintang tamu diending penampilan, padahal ya alesan aja biar gak ada yang nonton.

Sebelum naik panggung pun sudah keringat asam manis pedas kayaknya enak dipakeinn sambal balado hehe, kami perform rek dengan modal bismillah akhirnya saya berdua dengan mas Bro Rama tampil ke depan uyeehh...

Benar saja akhirnya halaman mulai sepi dan dipanggilah kami dengan tampang dibuang jauh ke laut plus dibuang buat mantengin teks lagu, maklum waktu itu belum apal lagunya jadi teks yang di kaset kami bawa manggung ke depan wkwk, sudah bisa bayangin tingkah kami berdua yang biasanya pendiem terus nyanyi Jagalah hati di atas panggung yang lumayan besar 8 kali 5 meteran??  yang biasanya Sheila mania jadi Nasyid mania....plus bisa bayangin lagi di tengah-tengah lagu lalu lirik contekan jatuh di panggung....ea ea ea makasih buat Snada yang udah bikin album Neo Sholawat and ada teks Neo Sholawatnya bisa di pake amunisi maju ke depan panggung tanpa malu....heheh pizz 


Untung saja tinggal anak-anak OSIS dan panitia saja yang tinggal dan lagi beres-beres plus guru-guru yang tersisa, dan masih dengan semangat mbak Ani dari belakang kejauhan masih ngasih senyum haha, ya Itulah pertama kalinya saya mengenal Nasyid dan langsung manggung Nasyid, itu cerita pertama saya bertemu dengan Nasyid akhirnya bisa nongol juga di blog keren ini, dan episode selanjutnya tungguin terus ya semoga tiap senin malem bisa tayang nih uye meski gak ada foto tetep heppy yha, jaman dulu kan belum ada media sosial kayak sekarang yang bisa selfie ria hadeehh.

Terima kasih saya ucapkan pada Mbak Ani yang sekarang entah dimana berada, semoga masih di Bandung kalo dijodohin ketemu InsyaAllah ketemu ya Mbak ^-^.9, Mbak Ani Where are Youuu??? Dek Angki selalu rindu senyum dan guyon khasnya yah ^-^,  makasih juga buat temen-temen yang waktu itu kasih semangat sumringah sambil ikute berdendang jagalah hati, dan tepuk-tepuk di belakang, makasih temen-temen OSIS yang lagi bersih-bersih tempat dan sambil goyang berdendang haha, thanks buat Snada yang selamatkan kita dengan lagu Jagalah hatinya yang asik punya dan penuh makna.... 

Semenjak itulah banyak hal saya lalui bersama Nasyid, bayangkan aja kalo Saya gak ditemukan Nasyid bakal jadi Sheila on Delapan saya kwkwk pizz,...saya  masih tetep Sheilagank lho hehe, dan selalu saya tunggu album Religinya S07 dah.. ^-^.9 plus masih mimpi bisa duet bareng sama S07 uuuhhh heboh dah bisa punya album religi bareng mas" Shelia ^-^.9 bareng temen-temen 8 tahun perjalanan.

Dengan bernasyid hati jadi terhibur karena syair-syairnya yang menggugah dan tak melupakan sama Allah, dengan bernasyid kita bisa deket sama Allah, keinget pertama kali denger lagu Snada yang judulnya Di Saat Ajal kan Menjelang serem tapi ingetin kita bahwa hidup ini tak kan selamaya dan gak kan abadi, kapan aja kita bisa dipanggil kok, jadi akhirnya sekarang saya selalu pilih-pilih dalam mendengarkan musik, bila syairnya bagus dan musiknya asik saya selalu suka yang lagi nge soul banget lagu-lagunya Pak Bugie yang mantap, coba baca Sholat shubuh ^-^ nah gitu dulu yah edisi tanpa Foto ini, semoga bisa tayangin kisah laennya...makasih yang sudah baca...makasih ya buat waktunya ^-^ Semoga Allah selalu kasih kita hidayah Nya aamiin ^-^



Beginilah awal saya mengenal nasyid? sobat tau kan Nasyid??
Kalo kamu gimana bisa tahu Nasyid??? 


Oia sob alhamdulillah saya udah gak main musik sekarang tahun 2015 saya mulai belajar agama dan berhenti dari semua hal bodoh T.T semoga sobat memahami bodohnya di mana ,
Kalo sayang dengan hafalan Al qurannya jangan dengar musik lagi ya sob
karena Al quran dan musik tak kan bisa bersatu....

 





18 komentar:

  1. sayangnya waktu itu mbak ani ga ngerekam aksi panggungnya ya? kan asyik kalo masih ada dokumentasinya. hahaha
    jadi pengen posting ttg nasyid juga. eh udah pernah ding..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya tuh jaman dulu blm ada iped dkk haha...wah pernah juga yah boleh deh tak carinya tar hehe

      Hapus
  2. wah dunia musiknya berwarna warni ya..bisa belok dari Sheila ke Nasyid..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mas alhamdulillah,,,

      Hapus
  3. hai angki.... ehh sy jdi mrasa diingetin lgi dlu sy juga suka bgt sama nasyid2 nya raihan sama snada,jdi mengenang masa muda :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mbak aira hhehe wah iya mbak boominy ya jaman dulu yah hehe

      Hapus
  4. waaa...angki kirain..... setuju banget , sheila emg menginspirasi bgt . hahaha . semangat berkarya terus angki trus kesampaian duet sama abang abang sheila . aku doain paling kenceng kalo iitu tapi trus pokonya kalo jadi duet bareng sheila ntr bagi sari tiket gratis ya , hahaha . oia mintain foto barengnya jugag . wkw piss . semangakAAAA...semangat karena Allah ta'ala :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya rabb mksih doanya sari...hehe siap dah semoga dikasih kesempatan itu nanti ^-^.9

      Hapus
    2. weeee...bener hlo , pokoknya jangan lupain aku kalo ada sheila on7 , hahaha

      Hapus
    3. siap dah sari mksih y sudah mampir dan jejaknya mantap ^-^

      Hapus
    4. sheila on7 kan pernah nyanyi lagu religi . coba cek disini angki http://m.youtube.com/watch?v=gXvedlKrXO8&feature=youtu.be

      hhe

      Hapus
    5. oia kah hee tapi bukan lagu sendiri kayaknya sari hehe

      Hapus
  5. Lagu2 nasyid itu sebenrnya enak2 lho, dan gw serasa di tampar2 kalo dengerin nya. bercermin pada diri sendiri yg makin jauh dari surga hehehe. Cuman sayang jarang di puter di tipi atau radio jadi kurang familiar hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener mas jarang nie media nge blow yg baik"...kayaknya mas cumiy jarang di blow up...InsyaAllah bakaln baik juga kok hehe....pizz mas... siapa yg tau surga makin jauh hehe...tapi enak mah mas cumiy dah ke surga dunia mana aja keliling" jhehe, ajakin donk kakak?? hehehe

      Hapus
  6. Penasaran gimana tampang kalian pas nasyid-an

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan dibayangin ya Bu Haji Ika pizz hehe...

      Hapus
  7. Salam kenal Mas Angkid...
    Ceitanya rindu sama Mbak Ani nih, hehehe
    Saya juga suka dengan nasyid dari Raihan, yg judulnya Iman Mutiara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal mbak Dhiacovelian hehe wah iya nie mbak rindu seseorang yg dah gak tau bisa nemu lagi apa enggak hehe wah saya juga mbak yang iman Mutiara itu dulu favorit saya juga ^-^, tpi karena komputer data pd ilang tu nasyid" makanya dah gak ada hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...