JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 15 September 2014

Dari musibah Ku dapat Sodara Baru

Indahnya silaturahmi, ditiap kejadian Allah selalu memberikan hikmah dan pelajaran bagi orang yang berpikir dan mau belajar. Dan hikmah serta pelajaran itu dapat kita ambil dan petik jika kita mau membaca, membaca setiap kejadian dan perkara, bukankah ayat pertama yang turun ke alam raya ini anugerah bagi umat akhir zaman, umat nabi Muhammad SAW adalah Iqro, "Baca" bacalah padahal ketika itu Nabi adalah seorang yang umi ( gak bisa baca) , apa yang harus di baca?

angki
nah nie saya aja yang ceria haseehh

Namun pada akhirnya atas karunia dan kebesaran Allah Nabi akhirnya bisa membaca, dan dari ayat pertama baca dan bacalah tersebut Nabi menjadi manusia paling paripurna, manusia yang memberikan cahaya terang bagi dunia, dari membaca beliau dapat mengajarkan hikmah memberikan pelajaran, jadi sobat semua yuk kalo ngaku umatnya Nabi Muhaammad SAW kita harus rajin baca, karena dengan membaca maka kau akan membuka pintu hikmah dan Hidayah, insyaAllah.


Maaf ya mbak Irowati hehe openingnya agak maksa baca, soalnya saya lagi kesel sama anak muda jaman sekarang yang malas baca, yang males lho kalo yang enggak ya saya cinta sampe miss you dah hehe. Padahal dengan membaca kita bisa mengambil hikmah dari peristiwa. sepeti makna dari silaturahmi ini dapat kita bagikan kepada semua karena kita adalah orang-raong yang diberi karunia untuk mampu membaca dan mengamalkan ilmu, bukankah cara mensyukuri ilmu kalo sudah sampai kepada itu baiknya kita amalkan?

Kisah silaturahmi saya ini dapat saya ceritakan setelah saya mengalami hal besar dalam hidup saya, dari hal besar itu saya mengambil banyak pelajaran dan hikmah, dan buah manisnya tentu saja silaturahmi. Berawal dari sebuah impian saya menjadi seorang Travel Photographer, karena terbatasnya bekal, maka saya putuskan mengambil jalan untuk perjalanan panjang Jogja-Jakarta untuk mengikuti workshop Fotografi di ibukota Jakarta,yang di pandu langsung oleh masternya ada mas Barry Kusuma, belajar dari yang ahli dan pakarnya ceritanya hehe.

Dengan dua bekal keyakinan dalam hati "saya muda dan kenapa tidak" saya lakukan perjalanan naik motor Jogja-Jakarta. akhirnya dengan keyakinan penuh saya niatkan ibadah menimba ilmu ke Ibukota saya lakukan perjalanan keren saya itu hehe, keren lohh masih inget kan saya anak tunggal yang susah kalo ada acara keluar kota gitu, dan saya orangnya gak suka repotin orang laen termasuk orang tua, karena prinsip saya ketika saya masih mampu melakukan sesuatu sendiri dan bisa saya kerjakan sendiri maka akan saya kerjakan, bukannya gak butuh bantuan orang lain tapi saya masih mencoba belajar jadi diri pribadi yang mandiri amalin surat Al-Fatihah ," hanya kepada Allahlah saya menyembah dan hanya kepada Allah lah saya mohon pertolongan".

Ketika itu saya memang gak minta izin dan restu dulu ke orang tua jadi mungin Allah kasih pelajaran dan hikmah buat saya dari kejadian itu. maklum lah saya orangnya suka blusakan dan nyasar-nyasar ke tempat yang belum pernah saya kunjungi hehe, nah saya kan mikir Jogja-Jakarta mah masih satu pulau jadi entar aja deh minta ijinnya kalo dan sampe TKP hehe, Jogja-Jakarta dulu pernah juga tapi naik mobil, nah nie saya naek motor, ketika sampai di daerah Cianjur saya bingung jalannya akhirnya saya ambil arah saja jakarta via Puncak, maksud saya sekalian saya nge cek masjid At Ta'Awun, maklum dari acara Workshop tersebut saya pengen banget bisa sholat di masjid At ta'awun hasil iming-iming mimpi sobat saya pas di masjid Agung Semarang. Tapi Naas sampai daerah Cipanas saya malah kena musibah, entah kecapekan atau saya teledor saya jatuh dari motor dan kecelakaan pun terjadi,

Eh ini busewey dah ada 500 kata belum ya mbak?? wkwk gak papalah kapan lagi dibaca mbak Irowati sampe habis hehe peace. Nah singkat cerita saya ditolong oleh Pak Agoh, beliau adalah salah satu ketua RT yang ada di daerah Cipanas, maklum orang yang nabrak saya salah seorang warga RTnya, dari situ saya ditolong sama Pak Agoh, nah dari situlah silaturahmi terjalin yang sebelumnya saya gak ada temen gak ada kenalan di daerah Puncak alhamdulillah karena allah sudah melukis kejadian dengans angat indahnya akhirnya saya punya sodara baru di Puncak ^-^, tapi jangan mikir terus kayak sinetron ya Pak Agoh punya anak terus dikawinin ke saya eeeitt haha haseehh itu sinetron banget hadeeh.

Nah Alhamdulillah atas rizkiNya Allah yang maha luas, setelah sebelumnya saya diminta maen ke sana lagi abis Lebaran, kemarin saya sukses buat ke Puncak lagi, bareng Ayah saya kali ini, dan sempat seru-seruan sama Ayah di gedung satenya Bandung juga loh. Pertama waktu cari rumah pak agoh saya lupa-lupa ingat, soalnya kejadian kecelakaan itu malam hari, dan kontak pak Agoh Hapenya juga hilang, beruntung saya masih inget bengkel milik Pak Agoh, ketika itu jalanan Puncak rameee beudd hadee macet tapi kami tak menyurutkan langkah saya dan ayah buat sampe tempat pak Agoh.

puncak macet
nerabas Puncak yang macett haseeh

Kala itu yang ngebet banget ketemu pak Agoh sebenarnya bukan saya tapi ayah saya hehe, ya alhasil macam-macam oleh-oleh sukses dah di bawa sampe Puncak alhamdulillah. Kami disambut dengan ramah, meski kami berbeda dialek dan bahasa,tapi tetep satu Indonesia hehe, kami pun bisa bersilaturahmi, mengikat jalinanan persaudaraan menambah sodara baru dan juga kawan baru alhamdulillah.

Di setiap kejadian atau peristiwa dan perjalanan kita gak akan tahu seperti apa akhirnya, meski kita sudah berencana sebaik mungkin tapi Allah selalu kasih pilihan yang terbaik buat kita semua, dari kejadian naas saya kecelakaan ehh malah nambah sodara baru yang sebelumnya gak pernah terpikirkan bakal punya sodara baru, yah mungkin dari silaturrahim tersebut dapat mengikat tali ukhuwah yang lebih  baik lagi ke depan alhamdulillah. Dari silaturahim kita juga bisa menjalin persahabatan dan saya dapat hikmah besar besok kalo mau ke Mekkah saya kudu ijin orang tua dulu dah hehe doain sampe Mekkah ya sob.

nah keluarga Pak Agoh dan ayah saya

Nah ingetin sobat semua aja kalo silaturahim dan silaturahmi itu berbeda hehe, tapi saya juga belum ngeh bedanya di mana cuma hasil review googling, kalo Silaturahim itu dari kata silah yang artinya menyambung dan rahim itu kekerabatan nah kalo GAnya mbak Irowati Silaturahmi yang berarti silah itu menyambung dan rahmi.... saya juga bingung mana yang bener, tapi semua ada kok, cuma yang rahmi itu enggak sedarah tapi yang rahim sedarah nah lo tambah bingung ya sudahlah cari sendiri loh hehe, itu kata mbah google loh mbak bukan kata saya maafin saya yah hehe tar kalo saya salah kirim email ke saya donk mbak biar saya ikutan koreksi nih artikel hehe peace. Tapi apapun itu kita kudu Bersaudara dan pererat persaudaraan yah bukankah kita bersaudara untuk saling nasehat menasehati.
Sekian dari saya dari musibah Ku dapat Sodara baru dan ini indahnya Silaturahmi yang banyak sekali hikmahnya ^-^.9 mantap.

Semoga tulisan ini gak termasuk yang alay geboy dan masih masuk dalam syarat sahnya Lavender art, kalo lulus dan masuk saya milih hadiahnya bukunya pak abdul Cholik aja mbak Yang naik haji hehe, pas sama impian saya itu buat nambah-nambah ilmu saya hehe peace... oke deh segitu dulu dari saya, terima kasih mbak Irowati yang blognya adem tentrem euyy full ceramah kajian yang asik, bisa ngantarin saya nulis nie GA sampe finish yang entah sudah berapa kata ini hehe, ikut meramaikan di hari jumat yang penuh berkah, kalah menang gak masalah yang penting ikutan dah, soalnya tema GA nya ibadah banget suka saya dan pas di hati, mantap mbak Irowati sukses yah, alhamdulillah. Semoga berkah ayee...

Nah tulisan ini saya ikutkan dalam GAnya mbak Lavender art


10 komentar:

  1. Hihi...membaca cerita mas Angki selalu membuat saya mesam mesem dan ketawa ketiwi...
    Gak usah dipikirin tuh masalah rahmi dan rahim...yg penting tali persahabatan dan persaudaraan tetap terjaga erat... btw klo dijodohin sm anaknya pak Agoh mau kannn (cantik2 anak gadisnya)... hihi...
    Terimakasih sdh berbagi cerita untuk meramaikan GA saya ya...salam silaturahmi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak jalin silaturahmi kayak ngeblog gini kan juga termasuk y kan mbak?? aseekk waduhh ampunn mbak sdh gak jaman siti zubaidah mbak pizzz hehe, mksih mbak sukses Ganya mantap selalu betah mampir ceramahnya bagus"

      Hapus
  2. Mantap cerita silahturahmi nya bang hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah alhamdulillah mksih y mas sdh berkunjung mantap hehe

      Hapus
  3. wah hebat jogja-puncak naek motor,dri kota sy sukabumi-puncak yg cuma 2 jam aja sy g kuat,masuk angin ding!heeee... btw,mantap dah jdi nambah sodara.sukses ya GA'y...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah hehe iya mbak karena tekad yang kuat akhirnya kesampean mbak hehe,... aamiin mbak mksih mbak itu tergantung yg di atas mbak Sukses enggaknya plus mbak Irowatu empunya GA hehe mksih mbak Aira sdh mampir

      Hapus
  4. Saya jg pernah memaksakan diri silaturahmi jogja - tegal naek motor ke t4 mantan camer dulu. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk waahh mas Adi mantap juga euyy wah kapan saya punya cmaer ya hahaha

      Hapus
  5. Balasan
    1. aamiin mksih bnyk mbak Ely siap dah ^-^

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...