JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 17 September 2014

Belajar Itu Tak ada Hentinya

Belajar itu tak ada hentinya, wahyu pertama yang turun ke bumi kita diperintahkan untuk membaca, Iqro..iqro..iqro...ketika itu nabi sangatlah bingung apa yang harus beliau baca sedangkan beliau adalah seorang yang sama sekali tak bisa membaca. Namun dengan seijin Allah dan sungguh kekuasaan Allah yang melingkupi jagad semesta ini, kun fa ya kun jadilah maka jadilah, begitu mudahnya Allah memberikan pemahaman dan ilmu kepada nabi Muhammad SAW, Subhanallah.

 Wahai orang-orang yang beriman! Apabila dikatakan kepadamu berlapang-lapanglah pada majlis-majlis, maka lapangkanlah, niscaya Allah akan melapangkan bagi kamu. Dan jika dikatakan kepada kamu ; Berdirilah ! ", maka berdirilah Allah akan mengangkat orang-orang yang beriman di antara kamu dan orang~rang yang diberi ilmu beberapa derajat ; Dan Allah dengan apapun yang kamu kerjakan adalah Maha Mengetahui. 
(Q.S. Al Mujadillah : 11)

Dari ayat di atas kita dapat mengambil pelajaran apabila kita bersungguh-sungguh dalam mempelajari ilmu maka Allah akan mengangkat derajat dan keimanan kita. Dalam surat dan ayat yang lain ilmu adalah nikmat yang sangat besar jadi bagi kita yang memperoleh ilmu sangatlah kita harus bersyukur dan mensyukurinya.


Wisuda Mealyn Kurniawati
Selamat yah buat mbak Merlin dan kawan-kawan

Nah sobat semua ada yang kenal gak dari foto di atas??? kalo sering nongkrong di pulau kecil ini pasti ada deh yang nyangkut and kenal...hehe ya kan?? bener banget tuh yang paling kiri itu ada mbak Kurnia, masih inget kan nah doi itu yang sukses membawa saya bisa sampe Lawang Sewu dan kita seru-seruan di Lawang Sewu.

“… Dan (juga karena) Allah telah menurunkan Kitab (Al-Qur-an) dan hikmah (As-Sunnah) kepadamu dan telah mengajarkan kepadamu apa yang belum engkau ketahui. Karunia Allah yang dilimpahkan kepadamu sangat besar.”
 [An-Nisaa’: 113] [10]


Alhamdulillah, segala puji bagi Allah setelah berjuang dan berjibaku selama 2 tahun di jogja, sobat saya dari kupang ini sukses buat nyabet gelar Master S2nya dalam bidang ilmu Ekonomi. Wah selamat ya mbak Kurnia, semoga Ilmunya dapat bermanfaat dah, dan kebetulan saya dapat amanah nie buat capture seru-seruan doi bareng temen-temnnya ^-^.9 dibagiin rejeki dah horee..

mbak merlin
doi dan kawan-kawan nie

Nah kampus mbak yang satu ini tu di UPN Veteran Jogja apa ada yang tau UPN?? nah pokoknya di seturan sana lah hehe, alhamdulillah waktu acara bubaran saya pertamanya sempat cemas gak bisa nemu doi dan keluarga, maklumlah kalo acra ginian kan rame dan susah tu buat cari-cari, tapi bersyukur deh Allah kasih kemudahan akhirnya nemu hehe.

Keluarga Mearlyn Kurniawati
Nah kalo ini bareng Keluarga tercinta

Nah kalo acara wisuda gini saya ikut senang dah ikut bahagia hehe, oia sobat satu ilmu lagi nie tanda kalo ilmu kita bertambah itu kita bisa semakin kenal sama allah lho dan membuat diri kita makin takut dengan Allah. Semoga dengan bertambahnya ilmu yang kita punya kita makin berimand an takwa kepada Allah SWT aamiin.

Orang Yang Berilmu Adalah Orang-Orang Yang Takut Kepada Allah
Allah mengabarkan bahwa mereka adalah orang-orang yang takut kepada Allah Ta’ala, bahkan Allah mengkhususkan mereka di antara manusia dengan rasa takut tersebut. Allah berfirman:

“… Di antara hamba-hamba Allah yang takut kepada-Nya hanyalah para ulama.” [Faathir: 28]
Ibnu Mas’ud Radhiyallaahu ‘anhu berkata, “Cukuplah rasa takut kepada Allah itu disebut sebagai ilmu. Dan cukuplah tertipu dengan tidak mengingat Allah disebut sebagai suatu kebodohan.” [8]

Nah buat Mbak Kurnia semoga semakin bermanfaat dengan ilmunya semakin bisa memberikan warna buat kehidupannya InsyaAllah dan makin menebarkan wangi dah di bumi Kupang hehe pizz. Oia kalo sobat ada yang mau bisnis sama doi masalah baju-baju dan laenya boleh loh kenalan sama doi, tapi sekarang sudah domisili di Malang mbak yang keren ini, jadi kalo ada yang nyasar dan warga Kupang boleh loh kenalan sama doi nambah temen nambah rejeki hehe, nah ini Facebook mbak Kurnia.

Mearlyn Kurniawati
Nah ini sama ponakannya hehe ^-^

Selalu bikin nangis dah kalo nemu moment kayak gini hehe haduhh hehe pizz, maklum saya kan melankolis juga wedew hehe. Nah pokoknya siang itu seru dah bisa rame-rame bareng dan Happy, yah intinya kita harus pandai bersyukur dengan nikmat yang allah berikan ini, dan juga jangan lupa berterima kasih sama Ayah dan bu kita dengan nikmat kelapangan kita bisa mempelajari ilmu sampai jenajngs etinggi-tingginya ya kan sobat yangs ekarang diberi nikmat itu terus bersyukur dan terus berjuang yah hehe ^-^ saya mah cuma bisa bantu doa dan semangat aja deh hehe.

Mearlyn Kurniawati
Yeaaehh hehe light hehe

Nah sobat semua juga jangan lupa ya ilmu itu gak hanya ilmu dunia aja, tapi kita juga sudah dipusakai 2 karunai yang sangat besar yaitu Al- qur'an dan As Sunnah, semoga kita tak pernah berhenti untuk belajar dan mempelajarinya serta mengamalkannya sampe negeri akhirat yah, dan semoga Allah memberikan kita kemudahan dalam mempelajarinya ^-^. Ilmu itu sudah bertebaran dimanapun berada. 

Meski saat ini kita belum diberikan amanah buat belajar di Sekolah Tinggi jangan jadikan itu masalah tapi jadikanlah itu pemicu semangat bahawa kita jangan sampai berhenti untuk belajar dan terus menambah ilmu kita, karena Ilmu sudah banyak makin mudah kita dapatkan. So Berlomba-lomba ya dalam kebaikan.

merlin dan angki
nah lo ini tukang fotonya kutan nersos hehe peace

Dan sobat semua sebaik-baik ilmu adalah yang membuat kita lebih dekat denga Allah dan lebih dekat lagi semoga allah tak berhenti memberikan kita ujian karena wujud datangnya dan hadirnya ujian adalah tanda Allah sayang dengan kita, dan semoga kita mampu untuk menjalani ujian ke depan lebih baik lagi amiin.

Terima kasih buat Mbak Kurnia dan keluarga semoga dilancarakan di sana, dan cita-citanya yang mulia bermanfaat bagi warga Kupang semakin bisa di rengkuh. Terima aksih kesempatan dan bagi-bagi rejekinya salam dari Jogja yang itimewa ditunggu loh seru-seruannya lagi ^-^.

Buat yang mau cek hasil jepret yang laen bisa cek ke website saya yah angkislandphotography

”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. 
(HR. Turmudzi)


Terima kasih buat sobat yang sudah kasih ilmu ke saya.
Mas Zainuddin
Mas Ahmad
mas Mantri
Mas Kurma


4 komentar:

  1. wuiiih wisuda :)

    Belajar itu penting, seperti belajar kehidupan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya ni mbak belajar terus dan belajar terus thanks mampirnya mbak ^-^

      Hapus
  2. Terus belajar mas, belajar memahami hati pasangan juga termasuk belajar loh :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener mbak hehe pizz, masih belajar terus mbak mantap

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...