JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 22 Juli 2014

Amalan yang Tertolak

Entahlah apa yang saya pikirkan ketika saya ngupload video aneh ini haha kenapa saya bilang aneh ya secara geje aja dari tujuan mau dibawa kemana sampe maksudnya apa juga gak jelas makanya saya namain nie video geje mental. Meski begitu saya tetep senang donk coba deh liat dulu ni video. siapa yang gak senang ada video buatannya nongol di youtub hehe situs video terlaris sejagad dunia euuyy.


Gimana cuma 0.25 detik yang geje abis kan?? biarin dah tapi saya tetep bangga donk hehe ini video pertama saya sukses upload Yousuff, lalu gimana kronologi video ini bisa nampang di Yousuf??

Berawal dari tempat saya menimba ilmu yang selalu dipusingkan oleh masalah video dan pernak-perniknya secara iseng seorang anak yang suka coba-coba usil semisal buat pelangi di atas langit Parangtritis Jogja, maka saya mencoba berlatih tuh gimana caranya editing video.

Memakai software sejuta umat yang bawaannya windows yaitu Movie Maker serasa buat moviee meenn maka saya buat deh video yang iseng aja sih jadi ceritanya saya pengen tuh bisa nembus tembok maksudnya gitu awalnya ehh tapi pas di lapangan saya salah konsep maakk, setelah masuk di dapur editing baru ketemu tuh judul Video saya buat " Mental " abis maksud hati mau buat video kece nembus tembok ehh gagal teknis wkwkw ya sudah lah yang penting ni Video pertama saya di Youtube dan alhamdulillah baru ada 20 orang yang khilaf liat nie Video saya harap nambah ada yang khilaf haha. asal terus jangan pusing plus mual-mual yah bro hehe pizz.

Oke terima kasih buat sobat saya Bang awan masih di langit dan Briyan punya selera sudah bantui nih projet jasa kalian sungguh tak terkira semoga Allah membalas kebaikan kalian yah bro sukses selalu dilahan amanah barunya josh lah pokoke.

Dari Video di atas semoga sobat angkisland dapat mengambil hikmah dan pelajaran yah, Mental sendiri bisa dari bahasa Indonesia bisa juga dari bahasa Jawa ya yang artinya ya terpental mental dah hehe, nah sobat kudu hati-hati juga loh semisal sobat semua punya amalan hati-hati soalnya ada pahala yang dapat gak diterima sama Allah.

Salah seorang sahabat Rasul yang bernama Muadz bin jabal mengisahkan bahwa Allah sebelum menciptakan bumi, telah menciptakan 7 langit dan masing-masing langit di jaga oleh 7 malaikat. Pada suatu kesempatan dibawalah suatu amalan seorang hamba ke langit yang pertama di lalngit yang pertama ini amalan tersebut dapat lolos, karena di langit pertama ini doi selamat karena tak pernah mengumpat. Nah sobat tau mengumpat kan?? nah hati-hati loh yang suka mengumpat nanti amalan kamu bisa gak diterima Allah.

Setelah lolos naiklah doi ke langit kedua sesampai langit kedua si orang ini dapat tamparan, kata penjaga langit tamparkanlah amaln ini ke wajah orang tersebut, karena dia dulu adalah seorang yang beramal tapi mengharap dunia, akhirnya para malaikat  orang itu.

Di hari kemudian datang lagi seorang hamba bersama amalannya yang mempesona rajin puasa. sedekah, dan berbagai macam kebaikan lainnya, di langit pertama dan kedua si doi lolos namun sesampainya di  langit ketiga, malaikat penjaga kembali menyuruh malaikat yang mengantarnya untuk melemparkan amalannya ke wajah orang tersebut. Apakah sebabnya ada yang tau kenapa amalan doi mental? nah ternyata orang ini dahulu sewaktu di dunia adalah seorang yang sombong dan takabur di dalam majelis.

Singkat cerita dibawa lagilah amalan seorang hamba yang dari langit pertama hingga ke tiga telah lolos namun sesampainya di langit yang ke empat kembali malaikat memopokkan amalan ke wajah hamba tersebut dan tak menerimanya, padahal di dunia dahulu dia adalah yang sangat bergelimpang dengan amalan bagaikan bintang kejora, rajin puasa, sholat, haji, umrah namun yang menolaknya itu dan membuat amalnnya mental yaitu doi seorang Ujub sewaktu di dunia. Ujub yaitu bangga dengan dirinya sendiri dan kehebatannya.

Lalu datang lagi amalan yang bisa mencapai langit kelima, bagus sekali amalannya menjaga wudhu, sholatnya banyak, haji dan umrah, namun kembali malaikat menolaknyaMeskipun amalannya bagus tapi dulu dia adalah seorang yang dengki dan hasud apabila seseorang mendapat nikmat dari Allah, padahal nikmat itu datang dari Allah bearti dia membenci yang memberi nikmat tersebut.

Kemudian datang amalan lagi ke langit ke enam sangat bagus haji umroh, sholat yang banyak, puasa namun lagi-lagi ditolak karena dia seorang yang selama hidup tidak mengasihani orang lain, bahkan ketika orang lain ada musibah dia malah senang.

Dan kembali hadir amalan yang luarbiasa dan tak kalah dengan amal-amal sebelumnya, Puasa, sholat, Haji, Umrah, Wara', Jihad tapi sayang amalannya kembali ditolak dikarenakan dia adalah seorang yang menginginkan ketenaran dalam setiap perkumpulan, menginginkan derajat tinggi kala berkumpul dengan teman sebaya, ingin mendapatkan pengaruh dari para pemimpin. Sebabnya Allah tidak menerima ibadah yang riya', dan bukan karena Allah. Allah tidak menerima ibadah orang-orang yang riya'.

Langit bergetar malaikat pengantar pencatat amal, dengan bangganya membawa amal seorang hamba yang sangat sholeh, aklhal mulia, pendiam, sholat, haji, puasa, suka berdikir pada Allah dan loloslah dia dari ketujuh langit dan diceritan dapat bertemu dengan Allah.

Tetapi kemudian Allah sendiri yang menolak amal orang tersebut, meskipun dia dapat mengelabui para malaikatnya tetapi tak dapat mengelabui Allah SWT. 

"Hai Hafadzah, malaikat pencatat amal hamba-Ku, Aku-lah Yang Mengetahui isi hatinya. Ia beramal bukan untuk Aku, tatapi diperuntukkan bagi selain Aku, bukan diniatkan dan diikhlaskan untuk- Ku. Aku lebih mengetahui daripada kalian. Aku laknat mereka yang telah menipu orang lain dan juga menipu kalian (para malaikat Hafadzah). Tetapi Aku tidak tertipu olehnya. Aku-lah Yang Maha Mengetahui hal-hal gaib. Aku mengetahui segala isi hatinya, dan yang samar tidaklah samar bagi-Ku. Setiap yang tersembunyi tidaklah tersembunyi bagi-Ku. Pengetahuan-Ku atas segala sesuatu yang telah terjadi sama dengan pengetahuan-Ku atas segala sesuatu yang belum terjadi. Pengetahuan-Ku atas segala sesuatu yang telah lewat sama dengan yang akan datang. Pengetahuan-Ku atas segala yang telah lewat sama dengan yang akan datang. Pengetahuan-Ku atas orang-orang terdahulu sama dengan pengetahuan-Ku atas orang-orang kemudian.

Allah dan ketujuh malaikat penjaga melaknat orang tersebut setelah mendengar hadist ini sayyidina mu'adz bin jabal ( yang meriwayatkan hadis ini tersedu" menangis ) dan bertanya pada rasul " Ya Rasulullah bagaimanakah hamba dapat selamat dan terlepas dari bahaya tersebut?"

Berkatalah RasulullahsallAllahu 'alayhi wasallam, "Memang begitulah, bila ada kelengahan dalam amal ibadahmu. Karena itu, jagalah mulutmu jangan sampai menjelekkan orang lain, terutama kepada sesama ulama. Ingatlah diri sendiri tatkala hendak menjelekkan orang lain, sehingga sadar bahwa dirimu pun penuh aib. Jangan menutupi kekurangan dan kesalahanmu dengan menjelekkan orang lain. Janganlah mengorbitkan dirimu dengan menekan dan menjatuhkan orang lain. Jangan riya dalam beramal, dan jangan mementingkan dunia dengan mengabaikan akhirat. Jangan bersikap kasar di dalam majlis agar orang takut dengan keburukan akhlakmu. Jangan suka mengungkit-ungkit kebaikan, dan jangan menghancurkan pribadi orang lain, kelak engkau akan dirobek-robek dan dihancurkan anjing Jahannam."

Subhanallah dari paparan di atas semoga sobat-sobat saya dapat mengambil hikmahnya yah, dan kita termasuk yang selamat dan tak melakukan hal-hal dia atas, meskipun sepertinya susah dan berat tapi semoga kita dapat melaluinya. aamiin Rasulullah berpesan agar selamat dari hal tersebut Muadz bin jabal bertanya pada Rasul

Tanyaku selanjutnya, "Ya Rasulallah, siapakah yang bakal menanggung penderitaan seberat itu?"

Jawab Rasulullah sallAllahu 'alayhi wasallam, "Mu'adz, yang aku ceritakan tadi akan mudah bagi mereka yang dimudahkan Allah. Engkau harus mencintai orang lain sebagaimana engkau menyayangi dirimu. Dan bencilah terhadap suatu hal sebagaimana kau benci bila itu menimpa dirimu. Jika demikian engkau akan selamat."


Wallahualam, maafin angki ya sob kalo dalam membawakan cerita ini angki banyak salah dan khilaf, semoga temen-temen semua dapat mengambil hikmah dan pelajarannya dan semoga amal kita gak mental layalnya video di atas aamiin semoga amal kebaikan kita tulus untuk Allah dan karena Allah aamiin smeoga Allah senantiasa menjaga kita agar selalu lurus dalam jalan keridhoanNya aamiin dan di selamatkan dunia dan akhirat aamiin

tulisan ini buat ingetin angki dan semoga kita dapat mengambil hikmah dan merenunginya aamiin. nah kalo pengen resfresing jangan lupa mampir ke Landasan paralayangnya Paris ya bro ^-^.9

amalan yang tertolak


thanks mas Jurnal ilmunya

2 komentar:

  1. KAlau nulis firman itu disebutkan juga Qur'an surat apa ayat berapa ... gitu :)

    Thanks sharingnya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mksih banyak mbak Astri koreksinya smga bisa saya sempurnakan lagi ^-^

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...