JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 12 Agustus 2014

Sunset di tengah Kuburan Cina Gunung Sempu Bantul Jogja

Cari sunset mungkin itu salah satu kegemaran saya kalo pas lagi senggang dan mata udah suntuk buat mandangain mrs monitor. Beberapa waktu yang lalu saat mata saya dah lelah dan capek pengen refreshing tapi dana lagi terbatas, akhirnya saya putuskan buat nikmatin sunset murah sambil ngelawan rasa horor, saya putuskan buat nikmatin sunset deket rumah saya yaitu di areal pemakaman Cina Gunung Sempu Bantul Yogyakarta. 

Makam ini masuk di kecamatan kasihan, kabupaten Bantul Jogjakarta, berada di sebelah barat daya kota Jogja, makam ini dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dari rumah saya tinggal di pinggiran Jogja selatan. Makam cina gunung sempu ini merupakan makam cina terbesar yang ada di jogja, sebenernya banyak objek yang dapat kita capture saat ke makam gunung sempu ini, tapi berhubung saya mau liat sunset jadi kapan-kapan yah kalo sempat saya cerita tentang makam ini.

Baiklah saatnya saya mencari sunset, dari jogjaa menuju ke arah selatan dan nanti bakal bertemu perempatan ringroad kasihan yang ada masjid uniknya, masjid replika Aceh Baiturrahman. Dari situ kita ke selatan dan bakal nemu perempatan gedung maducandya, kalo ke timur kamu bakal nemu Pabrik Gula Madukismo dan juga Lapangan termanis di jogja. setelah itu ambil aja arah ke barat sampe nemu plang papan nama ke arah gunung sempu ikutin aja dan tarrra kamu sudah sampai di puncak Gunung Sempu, setelah sebelumnya kamu kudu horor karena nglewatin makam-makam cina.

Beberapa waktu yang lalu, nuansa di sini masih banyak ditumbuhi tanaman, tapi mungkin karena perluasan makam dan pembangunan perumahan di kaki gunungnya jadi suasana horornya dah agak berkurang hehe, saya nungguin sunset sampe magrib petang gelap..nah ini oleh-oleh saya.

sunset romantis jogja
nungguin sunset di dekat makam sempu

Kalo ada yang nanya ke sini sama siapa?? yah biasa sendiri cuma ditemenin sama si lion ini kalo lagi ngadem disini sambil cari inspirasi ^-^ dan tentunya mengagumi alamnya Allah SWT....kalo ada yang gak berani cari sunset disini ya sudah deh cari sunset ke Watu Amben boleh juga loh sob.


sunset yogyakarta
cuma berdua sama lion lagi nunggu sunset

sunset gunung sempu
Lion menunggu sampe tenggelam....

Tips buat yang pengen nunggu sunset dan kamu anaknya penakut musti ajak temen yah, soalnya kalo dah magrib semua gelap jadi gak tau jalannya jadi kudu ajak temen yang tau jalan juga, kan berabe kamu tersesat di kepungan makam cina hehe peace... Oia datangnya pas matahari dan langitnya keliatan bagus ya, jangan mendung mendung ke sini, kalo mendung-mendung ke sini berarti kamu galau wkwkwkw...Tapi lumayan dah kalo mau cari sunset romantis di Jogja plus sunset serem bisa dah ke sini, kalo mau yang lebih keren juga bisa lho ke Mbucu Hills.

sunset jogja
dibuat miring-miring hehe

matahari terbenam
di ujung sunset judul fotonya, ada yang mau beli???

bantul sunset
yuk di bawa pulang sunsetnya

Sunsetnya Jogja
misteri of sempu

Menikmati sunset
Sunset time

Sunset terbenam
segera terbenam

sunset time Jogja
oke ketemu lagi kapan-kapan yah

Tempat yang cocok buat yang pengen nunggu sunset dengan murah meriah tapi pengen rasain horor boleh deh ke makam cina gunung sempu. gimana masih ada yang berani ke sini?? atau uji nyali? siapa tau ketemu jodoh disini hehe peace.... bukan jodoh malah vampire tar hehe peace.... oke dah jalan-jalan sederhana saya di Jogja yang Istimewa ada yang tertarik cari sunset atau malah cari makam di sini??? kalo takut cari sunset disini cari sunset di Candi Ijo aja yah hehe biar romantis aman dah kalo di sana.

8 komentar:

  1. kenapa ya kalau makan kesannya selalu hororr hhe
    DIliat-liat dari deket, serem juga yah lion-nya o.O?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya ni raniiyy gak ngerti juga hehe serem lagi kalo pas yg nemenin pocong mbak kunti dan temen"nya hehe

      Hapus
  2. Kalau nggaj rame2 kayaknya aku ogah deh. Serem

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kalo gt rame" sama vampir dan kawan"nya hehe bakal seru bin horor hehe peace...

      Hapus
  3. Cakep ... Eh makam nya banyak kejadian aneh mistis2 gitu ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe jarang mas ada nya kejadian mes**m mas jalam dulu wkwkw hadeeehh tmmpt pacaran muda mudi mas terkenalanya malahan hahah hadeee

      Hapus
  4. Sunsetnya oke punya tuh. Lebih berkesan karena melihatnya di Kuburan. Horor cing !

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mas alhamdulillah thx ya horor cing hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...