JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 09 Agustus 2014

Si Jack Pinguin Gembiraloka, Bikin Jogja Makin Istimewa

Gembiraloka mendengarnya mungkin sebagian orang Jogja terutama yang sudah mulai senja dan kudet (kurang update), hehe upss bukan kamu loh ya hehe kamu mah dah keren bisa ngenet hehe, nah para doi itu bakal berpikir Gembiraloka jadul, biasa aja, udah pernah, bahkan ada yang bilang jelek. Eiiittt jangan berkomentar dulu yah sebelum kamu sampe di suatu tempat dan update tempat itu, karena apa?? karena Gembiraloka yang sekarang 2014 ituu laenn bangeett sama Gembiraloka jaman saya kecil yang kalo temboknya dipegang rubuh.

Gembiraloka
bakalan disambut sama ini

Nah kalo sekarang Gembiraloka dah super keren dan fantatis bombastis ajiib gilleeee...keren dah saya jamin traktir makan nasi kucing kalo gak keren! gimana setuju deal?? oke deh hehe tapi kudu datang dulu ya ke Gembiraloka hehe baru deh ketauan keren apa enggak?? jangan asal bilang gak keren loh...bisa tekor saya nraktir nasi kucing satu kecamatan wkwkw. Nraktir satu RT aja masih mikirin darimana asalnya duit hehe, tapi yang pasti dari Allah SWt yah hehe, karena barangsiapa yang pandai bersyukur nikmatnya bakal di tambah betul tidak?? betul...betul...betul...

Oke deh jalan-jalan kali ini saya dapat teman jalan yang super duper cantik bin ajaib binti Bu Amy hehe, soalnya anaknya Bu Amy. Nah Aisyah namanya jadi sponsor saya buat nikmatin GL zoo. Masih inget kan perjalanan saya ke Goa Gong dan Pantai Klayar di Pacitan?? nah dari agenda jalan-jalan kemarin saya kenal sama doi.

Doi bukan lahir dan besar di Jogja jadi yah gak tau arah-arah di Jogja, makanya kadang ngajak saya buat nemenin doi keliling Jogja, kadang saya yang meyengsarakan doi juga wkwkw pizz Aisyah. Oia sebenernya siang itu gak ada rencana atau niat kami buat ke Gl Zoo, padahal niat sebelumnya mau ke perpustakaan, maklum nie Aisyah lagi mau daftar jadi pegawai negara jadi kudu belajar banyak hehe, hormaaat grak gegeg....

Entah karena doi atau saya yang lagi gulai bahasa laen galau kemudian saya  nyeletuk kalo ada hewan baru lho di Jogja yaitu si Jack, eh doinya langsung interest pake peres... hehe, mungkin karena doi suka sama film Happy feet jadi mau liat si jack Langsung...langsung dah cusss kami dari area tamansiswa menuju ke GlZoo
( sambil mikir keras mau ke perpus eh malah ke kebon binatang hadeeehh :p ).

Gembiraloka pinguin
apakah kamu ngeliat akyu...

Tak Perlu lama buat ke Gembiraloka Zoo karena aksesnya gampang banget, bisa naek Trans Jogja, dan bus yang lainnya, Gl Zoo ini berada di sebelah timur kota Jogja, berada di aliran sungai Gajah Wong yang mengalir dari utara sampe selatan. Masuk daerah Rejowinangun di kecamatan Kotagedhe tepatnya jalan kebun raya no 2 , dari 0 km kamu tinggal aja ke arah timur mentok sampe nemu Pabrik Susu SGM, Susu gendul madu nah timurnya pas di jembatan sungai gajah Wong kamu nanjak aja masuk ke parkiran beres deh sampe deh hepyy deh terus??? Seheppy air terjun Sigembor yang gampang banget buat di trabas hehe.

Gembiraloka zoo jogja
Aisyah dan pengunjung yang mulai rame


pengunjung Gembiraloka
nah penampakan tiketnya..
aseek ada foto saya...
jadi modelnya tapi wkwkw hayehh


Untuk dapat masuk ke Gl Zoo, sekarang tiketnya mulai 20ribuan untuk anak-anak dan dewasa sebelum puasa saya datang, katanya sekarang malah 30ribu pas lebaran kemarin, meski agak mahal tapi bakalan puas plus capek dah kelilingi tu kebun satwa hehe secara luas gitu loh, bisa dah diagendakan buat olahraga juga disini sambil jalan-jalan santai bersama keluarga.

happy at Gembiraloka
foto" dulu kakak sama kangguru


jalan ke Gembiraloka
nah jalanan yg siap menyehatkan

Nah dengan tiket seharga 20 ribu itu kamu bakal banyak fasilitas, mulai dari tempat hajatan maksudnya toilet hehe, sampe Wifian ada, langsung update langsung eksis bisa banget, mau foto sama satwa yang keren-keren juga bisa semacam Macan atau Buaya, haha asal kamu gak takut di caplok wkwkw.

si jack pinguin Gembiraloka
Si Jack sudah tak sabar ditengok

Nah berhubung ini kali pertama Aisyah ke Glzoo jadi kita muterin semua wahana dan spot yang ada di GlZoo, Nah kita mulai dari museumnya yang banyak menyimpan fosil dan berbagai macam ilmu tentang hewan dan serangga.

Gembiraloka museum
Nah ada fosil Mr crab

Gembiraloka bros
Waaa ada mr Scorpio, hehe sudah diawetin  jd broz yg ini kasihan...

Gembiraloka kebun
cangkang siput juga ada

Gembiraloka souvenir
Waaa serem tak??



monyet Gembiraloka
waa monyeett sereemm

Gembiraloka kebun binatang
harimauuu meeong...

Setelah puas menikmati museum kami lanjutkan untuk turun lembah. Sebenernya masih ada taman botani , tempat main atv juga di area atas, tapi kami dah kebelet liat si jack kami langsung dah turun lembah kayak ninja hatori aja yah mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah la...la..la...pake nada sumbang sing song nya ... bakal pada ngamuk tar para gajah secara mereka punya kuping paling lebar hehe.. ;)

Gembiraloka jalan-jalan
Wahananya banyak loh

jalan-jalan di Gembiraloka
yuk turun lembah

Gembiraloka macam warna
Nah ini dia kali gajah wong yang mengalir syahdu

Nah sesampainya di bawah kita langsung di sambut sama kolam yang cukup luas, waduk mininya GlZoo, di waduk mini ini fasilitasnya makin lengkap kalo jaman dulu kita cuma bisa nikmati kapal tongkang otok-otok doang, sekarang kita dah bisa naek speed boat and Dugong wow wow wow kereeenn kan cobain yah kalo ke sini ^-^. kebun binatangnya Jogja nih.

Gembiraloka dugong
Nah penampakan kapal boatt

speed boat Gembiraloka
yang suka kecepatan perlu coba sensasinya yah...

Oke kalo yang suka gak ngebut fast and furios kamu boleh deh naek Dugong, wow Dugong? hewan?? hehe bukanlah, kasihan hewan dinaikkin donk capek...hehe kalo yang lamban dan slow kamu boleh naek Dugongnya ala Glzoo

naek dugong Gembiraloka
kalo yang suka slow ya pilih dugong

Dugong
nah banyak adik-adik dan ibu-ibu kalo yang ini
Gembiraloka
Awas ketabrak dugong hehe

Di Glzoo ini sobat banyak fasilitas yang di tawarkan, kayak naek jetski dan dugong diatas tentunya ada tiketnya juga kalo mau naik boleh kalo enggak juga boleh, rata-rata sekitar 10.000 rupiah kecuali Jetskinya yang kayakany perputaran sekitar 50.000rupiah, ada bebek aernya juga kalo yang suka naek donal bebek. Kalo yang gratis juga ada sobat tinggal terjun bebas nyemplung ke kolamnya hehe tapi jangan lho just kidd hehe bukan kolam renang yah. Harga segitu kamu juga bisa nek boat di telaga Sarangan lho sob.

Puas liat air kami terusin jalan sambil nikmati suasana GlZoo yang ramai dengan pengunjung, terutama anak-anak hehe, karena disini banyak anak-anaknya hoho, kalo ada yang khilaf kayak kita berdua gini juga gak papa kok hehe. Nah kalo lelah berjalan kaki, karena Glzoo nie luas sobat, jadi dari pagi sampe sore kamu baru kelar ngelilinginya, lkarena banyak zona yang buat kita pengen berlama-lama nikmatinya.

Jangan kuatir ya kalo lelah jalan ada kereta yang siap bawa kamu dan amanin hati kamu keliling Glzoo hehe, hatinya diamanin biar tetep happy iya gak?? kalo capek kan kasihan temennya berat nggendong kamu hehe.

kereta Gembiraloka
nah naek ini aja yah kalo capek...jumbo

hati-hati yah Gembiraloka
Nah kalo yang mau jalan kudu hati-hati ya

kereta di Gembiraloka
nah hati-hati ya biar gak ketabrak

Pokoknya orang tua yang bawa anak-anak wajib yah buat ngawasin putra dan putrinya, kalo mau njebur ke Grojogan Sewu nya Jogja juga harus waspada yah hehe. Pengawasan orang tua perlu jangan sampe anak anda kena bahaya ya misal salah masuk kandang macan atau nyemplung ke kolam atau anak perawannya masuk ke hati saya kan berabe hadee hehe pizz. Ok tetap waspada dan tetap harus kudu ceria di sini soalnya kamu bakal lihat hewan yang jarang kamu lihat dan mungkin kalo ngeliat paling cuma sebatas di TV atau di foto-foto aja.

Gembiraloka
oke yang masih anak-anak dijaga yah

Kali ini saya sama Aisyah nikmatin Gajah dulu, hehe hewan terbesar di dunia dan punya telinga terlebar ini emang selalu menjadi daya tarik di Kebun Binatang Gembiraloka, selain ngelihat tingkah gajah yang menggemaskan gedhe imut-imut badai, kita juga loh bisa naik ke atas punggung gajah, dan ini gak nyakitin gajah kok, InsyaAllah. Semoga gajahnya ikhlas ya dinaikiin. Biaya naiknya itu sekitar 10ribu per putaran dan gak usah cemas dan takut kalo mau naik, bakal ada pawang yang ngejagain kita ^-^. sama waktu saya ke Bromo ada yang ngejagain saya hehe ^-^.9

naik gajah di Gembiraloka
Nah antri ya naiknya jng rebutan

gajah Gembiraloka
hello what is your name???

pawang gajah Gembiraloka
Nah gajah sini donk...

pengunjung Gembiraloka
halo adek enak tak?

Nah buat kamu yang gak punya duitt, or mepet duitnya tapi pengen naek coba deh nego ngomong sama gajahnya kira-kira kalo gak bayar boleh apa enggak?? Kalo gak boleh ya kita lihat aja tingkah lucu mr Jumbo.

gajahnya Gembiraloka
gajahnya mandi siang-siang biar adem
kita kebagian liat ekornya deh jangan kentut ya hehe

penonton Gembiraloka
penikmat gajah

ibu-ibu di Gembiraloka
adeknya seksama sekali

Gajah Gembiraloka
wah kayak mau robohin tiang hehe, doi kuat gak ya???

Setelah puas menikmati Gajah, kamipun lanjutkan ke zona kawasan primata....ada siapa hayo?? ada yang mau nengok sodara gak?? hehe...nie saya mau nengokin saudara dulu ya...yuk..., kalo kamu ke curug Sidoharjo Kulonprogo bisa juga loh nemu si Gajah hehe.

Gembiraloka
wah ternyta doi lagi istirahat

Karena kami datang pas siang panas yang terik eh si doi lagi tiduran santai di sana hehe, jadi gak banyak ambil foto si doi....oke lanjut ya?? udah selesai kan kangen-kangenan sama sodara?? hehehe Yuk lanjut sob kita liat arena yang bikin seneng adek-adek yaitu di arena ikan ^-^ waaaa ada arena tangkap ikannya juga loh....

mainan ikan di Gembiraloka
ayo dek semangat yah nangkapnya, moga dapet banyak
tar di goreng dirumah heheh

ikan-ikan Gembiraloka
yeahh dapet berap yah??

serunya Gembiraloka
ayo ditangkap hehe


Tak lama setelah menikmati maen tangkap ikan zona selanjutnya pun menuju ke arena reptil, sambil menuju arena reptil kami menjumpai beberapa satwa yang keren-keren juga ^-^ Ada buya dan kawan-kawannya loh pokoknya di sini mantep abis dah keren asik buat jalan-jalan seasik saya waktu ke Tengah samudera hindia.

buaya Gembiraloka
Istrinya pak aya ada buaya  hehe

kangguru Gembiraloka
aduh mungkin saya mulai lelah nie, kanggurunya goyang euy

Rusa Gembiraloka
rusa rusa rusa


reptile Gembiraloka
sampai juga taman reptil oke saatnya masuk

Sampailah kami di taman reptil, tapi sayang nih gak banyak hewan yang saya capture pas di taman reptil, Aisyah ngajak buru-buru keluar zona ini, katanya doi geli liat ular yah tak ada satupun deh ular yang saya jepret hehe.

Lumayan lengkap kok sobat koleksi ularnya dari yang Cobra sampe yang imut banyak loh dan keren-keren sempet liat dikit, atau ada yng berani megang ularnya?? kita boleh loh foto bareng sama si Phyton hehe ada area khusus yang disediakan buat foto bersama si Ular dan juga ada Kura-kura raksasa yang bisa kita tunggangi dan foto juga hehe, lebih aman kok daripada kamu tunggangin gantole Pantai Timang.

reptil Gembiraloka
hayo pada ngapain???

kadal Gembiraloka
hayo lihat orang ganteng ya?? hehehe

kodok Gembiraloka
eitt kodoknya unik


dua kadal Gembiraloka
Wah ada kadal

tokek Gembiraloka
cicak...tokek

kura-kura Gembiraloka
turtleee is kura-kura hewa favorit saya nih

Gembiraloka
apa ya ini???

Kelar menjelajahi Taman reptil, kami istirahat sejenak di samping kandang macan, sampe di kandang macan ternyata kaki kecil kami dah mulai letoy alias kecapekan. Tapi tenang aja sobat banyak warung dan kios yang menjajakan makanan dan minuman juga kok disini.

Plus kalo ada yang kebelet pipis boleh lo ngompol di celana ups salah hehe maksudnya boleh loh ke kemar mandi dulu ^-^ barangkali mau mandi??? hehe Sambil nunggu Aisyah kebelakang, saya jepretin si Harimau alias macan yang siang itu keliatan abis makan jadi ngantuk.

wc Gembiraloka
bayar tempat adeknya total jadi 20 ribu hehe peace

ibu anak di Gembiraloka
sabar ya nak abis nie jajan kita, nunggu Ayah dulu

si adek di Gembiraloka
adek kok sendirian???

melihat Gembiraloka
nie lagi liat apa sih???

harimau Gembiraloka
oo liat om macan

macan Gembiraloka
ah kenyang...

macan sumatera Gembiraloka
pose santai dulu ye....

jeruji Gembiraloka
para penikmat macan tidurr, dan macan garong heheh

Oke istirahat sudah selesai dan saatnya kita masuk ke taman yang sudah kita tunggu-tunggu dan bikin penasaran karena ada satu sosok yang membuat ngiler...

Sampailah kami di Zona Burung. Di Zona burung ini dikelompokkan dari jenisnya, ada yang berada di kubah raksasa, ada yang di kandang besar dan kita bisa berinteraksi dengan para burung juga lho yuk mulai kita jalan.


bangau Gembiraloka
Ada bangau tong tong



dome Gembiraloka
masuk dome yuk

Beo Gembiraloka
wah ada si beo

Ibu dan anak di Gembiraloka
horeee kita liat beo mah...

bird Gembiraloka
masuk lebih dalam yukk

Elang Gembiraloka
wah ada om eagle

si elang Gembiraloka
eeehh eikee maluuu...

Elang yang ada di Gembiraloka
tatapan si elang

beo Gembiraloka
alo alo im bluee

beo putih Gembiraloka
im whitee

burung galau Gembiraloka
aku galau yank......ikan aja punya duit kok aku gak punya duitt

ikan banyak duit Gembiraloka
duittnya ikan banyak euyyy

angsa Gembiraloka
sayang lagi gak bentuk lope" si angsa hehe

merak Gembiraloka
meraknya lagi malu euy

Setelah agak jauh menyusuri Bird park, Ternyata pinguin si Jackass Africa ini ditaruh dipenghujung Bird park, mungkin biar pengunjung kuat jalan hingga mimpi mereka terpenuhi kali ya ditaruh di ujung hehe. So jangan nyerah ya tetap semangat jalan pokoke kalo sudah sampe di sini. setelah istirahat bentar kami ketemu sama si Jackass horeee....kayak saya mewujudkan mimpi sampai Pantai Manganti pokoknya jalan aja terusss mantap hehe.

si jack ass penguin Gembiraloka
udah mau sampee...

Are you ready???? 
eh tau gak kalo ternyata pinguin itu hewan yang setia loh.....

pinguin Gembiraloka
Cie cie cie ihhiierrr

Dan inilah Jackass penghuni barunya Glzoo

yang baru di Gembiraloka
horeee aku si Jackass

jack ass Gembiraloka
ihhh imutt kecil mini lucuuu

pinguin imut Gembiraloka
mereka dibuatin rumah khusus lho dingin pasti didalamnya....

penonton pinguin Gembiraloka
rame yang nonton...

Jackass ini didatangkan ke Jogja penuh dengan perjuangan lho dan sudah sejak tahun 2012 permintaan mendatangkan dan mencari si Jackass, Alhamdulillah si jackass ini bisa didatangkan, jackass yang berjumlah 6 ekor ini didatangkan dari kebun binatang Singapura lho sobat dan Gembiraloka dipilih karena sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang pesat. Sehingga jackass yang 3 jantan dan 3 betina ini sukses didatangkan.

Biayanya gak tanggung-tanggung 150 juta buat datengin jackass ke Glzoo dengan pakan impornya juga...mantap kan heheh. Sementara si jackass ini masih makan ikan capelin import dari Amerika lho, tapi katanya si doi udah mau mulai di biasakan makan-makanan Indonesia semacam gado-gado dan Gudeg jogja katanya waaxx hehe gak dink bercanda, tapi emnag sudah di biasakan untuk makan ikan dalam egeri kok si doi. Wah perlakuannya khusus banget yah si doi ini...hem sampe maemnya aja jauh-jauh didatangkan dari Amrik.



Setelah puas foto-foto sama Jackass Aisyah kembali pengen eksis dan akhirnya foto bareng si burung Kakatua hehe dengan biaya seikhlasnya kita bsia foto lho sama si Kakaktua ganteng mirip bintang korea agak kakatuanya ??? heheh


kakatua Gembiraloka
cieee....bapak ihiirr

pengunjung Gembiraloka
nah sama adik"nya juga

Nah tak berhenti di Jackass dan Kakaktua keseruan kami, setelah sholat dzuhur tertunaikan kami dapat kesempatan menyaksikan atraksi hewan-hewan keren di kebun binatang gembiraloka, sebelumnya saya pas ke sini belum sempet nemu pentas kayak gini, nah sekarang sudah ada, dan ada jam-jam tertentu untuk pentas mereka. Banyak lho pengunjung yang nonton, sampe gak kebagian tempat duduk. Yuk Liat keseruan mereka beraksi.

gembiraloka Gembiraloka
nah ini jam-jam penampilannya


atraksi Gembiraloka
adek-adek siap???

penikmat Gembiraloka
kursi mulai penuh

pengunjung dan penonton Gembiraloka
sampe  pada berdiri

pawang aksi Gembiraloka
nah itu sang MC

berang-berang Gembiraloka
berang-berang mau basket

hewan di Gembiraloka
dan Slam dunk...

beruang Gembiraloka
si tedy di kasih makan

atraksi beruang Gembiraloka
biar pinter maen bola

bermain beruang di Gembiraloka
nah doi pinter maen gitar juga

beruang imut di Gembiraloka
masih maeenn bola dia

aksi beruang Gembiraloka
kalo gak di kasih makan gak mau katanya hehe
uniknya Jogja Gembiraloka
kalo yang ini dia naek sepeda

beruang beraksi di Gembiraloka
bisa jaga keseimbangan juga loh...

pawang dan beruang Gembiraloka
eh nagapain tuh doi heheh

serunya Gembiraloka
tedynya pinter

Nah pertunjukkan burung sekarang....Burungnya pinter loh, kalo denger peluit pasti ngampirin pelatihnya...padahal dia udah terbang keman-mana dan hebohnya mereka terbang pas di atas kepala para penonton kerenn kan??? meang mantap abis dah nie burung-burung di sini semantap hewan-hewan unik di Curug Bobung Batur Gunungkidul.

atraksi burung Gembiraloka
itu mbak pawang burungnya

brung terbang di Gembiraloka
Nah nie doi mau balik...ceeiittt

Selaen itu ada berang-berang yang bikin gemas bin lucu deh...kalo aja bisa di abwa pulang udah saya ajak pulang tuh si berang-berang yang keren-keren aksinya hehe.

beraksinya berang-berang Gembiraloka
dikasih makan dulu biar nurut hehe

si berang-berang Gembiraloka
wey dia mengibarkan bendra GLzoo

santai di Gembiraloka
mau jualan pake gerobak

bermain di Gembiraloka
eeiit dia dorong

uniknya jogja Gembiraloka
yaelah salah buka lapak...

jatuh hehe Gembiraloka
malah di jeblungin sama doi hahaha, and doi kaburr kwkww

Nah nie ada video cuplikannya ^-^ moga suka yah, selamat nonton atraksi keren mereka



Alhamdulillah akhirnya kelar deh sesi liat atraksinya hehe, kamipun mulai menyusuri jalan keluar sambil foto-foto senang bareng Rumah makan ditengah  kolam yang berbentuk perahu. Dan juga foto-foto seru di spot-spot asyik yang ada di kebun binatang gembiraloka ini, seru tempatnya bisa buat foto bareng model juga kayak di selokan mataram.

Gembiraloka
nah ni Mayang Tirta

Gembiraloka
apakah kamu mau di makan???

Gembiraloka
pamer bukunya mas Barry biar ketularan punya buku aamiin


Abis capek foto-foto ria kamipun ngadem sambil nge es cream disenja yang mulai datang di Glzoo, meski begitu suasananya masih ramai dan banyak yang lalu lalang keliling. Ada yang jalan kaki, sewa sepeda, naek kereta, naik perahu wah macam-macam dah bisa kita lakukan disini, tempat yang cocok buat rekreasi keluarga. paalagi buat foto sesi semacam di pantai baru Bantul



Terima kasih Aisyah sudah suport jalan-jalan kali ini, semoga sukses buat kerjaannya and dapet tempet asik tar ditempatin di mananya hehe, ajakin jalan-jalan lagi tar yah heheh....oke deh itu jalan-jalan seru saya bareng Aisyah jalan-jalan seru saya yang lain bisa juga waktu ke Lawang Sewu yang serem hiiii....

terima kasih website kerennya Glzoo cek gih
Gembiraloka websiteofficial

12 komentar:

  1. Waaaah, kebun binatang, cuma waktu kecil aja pernah ke kebun binatang hhi

    Gembira Loka itu yang tempo hari masuk Tv gegara harimau yang kurusan itu ya? Sekarang udah banyak kemajuannya dong yah.. aduh makiin gak sabar pengen main-main ke jogja :D

    Artikelnya lengkaaap bin komplit bangeeeeet mas :D kereeeen (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ayo dek ke Jogja hehe cipz...alhamdulillah mksih yah...raniiyy juga...moga bisa nyampe bogor dah ntar sayaheheh

      Hapus
  2. Libur lebaran tahun lalu, kami berkunjung ke sini. Si Jackass belum ada, baru ada kandangnya saja. Nanti kalau suasanya Jogja sudah mulai sepi, kami mau ke situ lagi deh.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya pak hardi dtgu maen" ke Jogjanya lagi ya mksih pak sudah mampir ^-^

      Hapus
  3. Unik mas namanya gembira loka, aku pikir itu semacam dufan gitu ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ini tempat binatang pada rapat mas kalo di jogja hehe...pizz

      Hapus
  4. wah , sudah banyak kemajuan di kebun binatang, sy terakhir ke sini , aduh dah lama, belum ada tuh arena yg di foto di atas,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mbak tira sudah pesat sekali makin lengkap and keren dah ^-^ perlu datang lagi sama keluarga mbak hehe cocok buat wisata keluarga

      Hapus
  5. Mas Angky nih pinter banget ambil gambarnya, kapan2 kita hang out bareng tuk update artikel bareng yak... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mksih bnyak mas..wah alamnya Allah emng mantep ams di abadiiin ^-^.9 siap mas dtgu ajakan jalan"nya heheh ngarep diajak hehe pizz

      Hapus
  6. Keren banget yang punya ide apalagi dinamain gembira loka yah. ngebaca sama ngelihat foto-fotonya kayaknya gembira banget deh tuh tempat dengan harga cukup terjangkau kayaknya wajib banget buat dikunjungin.

    Jadi pingin kesana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh iya loh pictalogi ayo adain event di jogja hehe ^-^ cetak" seru di pictalogi aja nih hehehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...