JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 13 Agustus 2014

Semangat Ngonthel Dimasa Yang Gak Muda Lagi

Setelah sekian lama gak merasakan gimana pegelnya ngonthel alias nyepeda, saya dapat kesempatan buat seru-seruan nyepeda lagi. Masalah nyepeda sebagai warga asli Jogja, pasti kita semua pernah nyepeda dijaman waktu masih kecil, yup itu bener banget dan jaman dulu Jogja di pake nyepeda masih nyaman banget kalo sekarang mah kamu perlu mampir ke blognya mas wijna artikel nyepeda aman di jogja, biar tetep enjoy nikmatin nyepeda di jogja.

Terakhir nyepeda saya SMA, waktu itu masih punya sepeda, tapi semenjak dimanahi sepeda motor nah sepeda saya sudah di wariskan ke adek ponakan saya, jadi semenjak itulah saya gak pernah nyepeda lagi. Ada sih sepeda di rumah tapi sepedanya bunda saya yang pinky, berkeranjang dan female banget hehe, coba saya bayangin dulu saya naek sepeda pink....eh pernah dink dulu waktu ada sesi foto make sepeda hahaha saya pernah make sepeda ibu saya wkwkw, kayaknya perlu saya make lagi tu sepeda bunda saya biar gak nganggur, ada yang mau ajak emangnya???

Dalam bidang bersepeda rekor terjauh saya itu baru nyepeda dari rumah yang dulu di daerah wirobrajan, ke selatan itu sampe ke pantai Parangtritis jaman SMP, kalo ke timur nyampe ke blok O, nah kalo ke barat paling nyampe rumah simbah saya di gamping, nah kalo ke utara itu sampe SMA saya di Ngaglik sana, donoharjo Sleman pas jaman SMA, sempat 2 kali nyepeda ke SMA abis itu pensiun dengkul dah gak kuat nanjak hehe. Nah masa kuliah udah gak lagi tinggal kemarin pas ada foto sesi make wardrobe sepeda jadi saya genjot dah sepeda dari rumah ke lokasi itu doank. hehe.

Nah alhamdulillah dapat kesempatan genjot lagi, berkat ajakn sobat saya mbak Nay yang sekelas waktu masih menimba ilmu di Rumah Guide Indonesia. Nah buat sobat yang pengen jadi guide boleh loh belajar di RGI, ntar bakal dapet temen dan pergaulan yang luas dengan para turis mancanegara bahkan, pembelajaran di sini layaknya kursus dan diakhir angkatan atau study tar kita bakal dapat sertifikat juga, join aja dan tanya infonya bisa lewat grup FB nya yang update grup FB RGI.

Dapat pinjaman sepeda dari RGI, terima kasih Pak Yos pinjamannya, dan juga boleh minjem dek Airis juga buat seru-seruan. Nah Airis nie anak cewek pertamanya Pak Yos yang nemenin saya sepedaan juga. Kalo Airis ini masih SMP, kalo mbak Nay sudah kerja. Oke deh kali ini saya bakal sepedaan di daerah kasongan, secara RGI markasnya berada di Kasongan.

Tapi gak seru kan kalo cuma di Kasongan aja, maka saya putuskan dan iming-imingi kedua orang ini buat finish di Curug Banyunibo dan Curug Jurang Pulosari. Maka setelah saya nitip motor dan pinjam sepeda di markas RGI berangkatlah saya dan kedua serdadu gowes kali ini.


Kali ini kami mengambil arah menuju ke Goa selarong, jalanan yang nanjak bin terjal langsung buat kaki kaget meski timbul semangat genjot melibasnya tanpa harus turun dari sepeda, tapi emang saya salah ajak rute nih hehe. 


Rute menuju ke curug Banyunibo ini emang banyak, salah satunya kita bisa lewat goa selarong dan juga tembus ke perumahan Gowasari dan ke desa wisata krebet. Tapi apa daya kami yang mengambil rute timur lewat Goa selarong ini harus berhadapan dengan tanjakan-tanjakan yang bikin semngat kami ciutt di siang yang mulai terik.


Nah karena rute yang nanjal dan bikin dengkul gemetaran maklum belum sarapan di pagi hari hehe, kami masih berjuang untuk terus melibas tanjakan-demi tanjakan yang disuguhkan jalanan di daerah perumahan Guwosari dan jalan Goa Selarong.



Tapi apa daya saya masih belum sukses bawa temen-temen ke Curug, alhasil sesampainya diperempatan Perumahan Gowasari kamipun memutuskan banting stir ke kanan untuk turun hehe maklum belum pada nyarap jadi yah masih gagal belum khatam sampe curug naek sepeda wkwkw. 


Nah dikarenaka saya masih bingung nie gagal ke curug ya sudahlah akhirnya foto keluarga aja hehe mumpung dapat view yang bagus....


Yah karena sebelum berangkat kami gak sarapan akhirnya perjalanan pulangnya kami mampir dan singgah dulu buat makan, porsinya gak tanggung" pada porsi kuli semua hahaha, abis gagal genjot ke tempat tujuan saatnya pembalasan agaknya wkwkw hadeehh...alhamdulillah deh masih dikasih nikmat rejeki makan masakan padang horeee...

nasi padang
porsi abis genjot


Akhirnya siang itu disambi cerita tentang serunya ngonthel yang masih gagal, hehe mungkin karena sudah gak muda lagi ya saya wkwkw. Tapi tetep kok kita semngat ngonthel dimasa yang sudah kepala dua kecuali mbak Nay yang masih 19 tahun dan Airis yang masih imut" anak SMP. Buat sobat semua baik tua muda masih imut udah amit jangan patahin semangat kamu buat letoy ya, kudus emngat oke kalo ada waktu ngonthel ngonthelah...karena Jogja butuh kalian onthelers biar Jogja kayak dulu lagi yang ramah buat Nyepeda...mantap....saya aja kalo ada duit bakal beli tu Onthel hehe....pake motor terus capek juga nge bensininnya wkkwkwkw pizz, tapi masih tetep capek cari Carica sampe Dieng euy...

Oke deh terima kasih mbak Nay ajakan ngonthelnya dan Airis yang nemenin juga, kesampean sepedaan akhirnya...jadi apakah dengkul saya masih kuat buat nyepeda lagi?? kira-kira kemana lagi ya???

2 komentar:

  1. Wah..asyiknya nih ngontel..sekalain olah raga... Aku juga jamannya SD aktif bersepeda, SMP dan SMU dah mulai jarang... Pengen euy ngontel sambil melewati daerah perkampungan atau tempat wisata, lebih syahdu, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah akhirnya di datangi mbak Eka...mksih bnyk mbak Eka sudah mampir hehe ^-^ wah sama ya mbak hehe saya juga SMA dah mulai jarang hehe....kapan" ke Jogja mbak Eka hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...