JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 15 Agustus 2014

Sebuah Misi dari Curug Gambyong Hingga Air Terjun Sri Gethuk

Sebuah misi, itulah yang menguatkan langkah saya dan sobat saya Wildan untuk mengarungi beberapa spot istimewa yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Apakah misi itu?? ada yang penasaran?? Yup misi itu adalah misi " percobaan" bener banget dalam rangka berbagi ilmu saya memberikan latihan buat sobat saya Wildan untuk menghandle diri jadi seorang kameramen. Gimana enggak heboh doi yang sebelumnya seorang anak otomatif dikasih kamera wkwk tapi it's ok buat seru-seruan karena saya ada sebuah kerjaan yang butuh SDM jadi ya mari kita belajar bersama.

Sudah ada yang kenal kan sama sobat saya Wildan yang selalu saya culik sebelum sekarang doi sudah sibuk dengan kerjaannnya. Saat jaman saya masih rajin nyulik dan kaya finansial dulu doi pernah saya culik buat nemenin buat karya iseng-iseng. Kalo inget jalan-jalan saya ke Pantai Wediombo dan Kejar sunrise Candi Abang bareng si doi juga. 

Karya sederhana yang bakal saya garap bareng Wildan yaitu berupa video musik. Lokasi yang akan saya gunakan yaitu di Gambyong dan Sri gethuk. Nah sobat semua udah tau kan Njuruk Gedhe yang ada di Gambyong yang belum boleh deh cek perjalanan dan keseruan saya saat ke Gambyong bareng temen-temen, dari ngalanggeran ke Njuruk Gedhe. Dan endingnya saya bareng Wildan menuju ke Air Terjun Sri gethuk.

Menuju kedua tempat ini saya sudah familiar dengan jalannya karena emang sudah menjelajah sampe ke tempat-tempat ini. Tak perlu lama menuju ke Gambyong, perjalanan sama jika kita akan menuju ke Embung Nglanggeran atau malah lewat Candi Ijo juga bisa, dari Jogja cukup ditempuh 45 menit perjalanan.

Sayangnya waktu kami ke Gambyong atau Njuruk Gedeh kondisi air lagi kering jadi gak dapet view yang fresh dan segar.

Nah njuruk Gedeh waktu kering kerontang
dan penampakan makhluk gaibnya...

Beda banget kan waktu gak ada aernya hehe, kalo yang ada aernya sobat boleh deh cek cerita saya Ketemu Njuruk Gedhe yang bikin merinding. Karena tak ada aernya maka kami menuju ke atas Njuruk yaitu di Jembatan Gambyong kuningnya, di jembatan ini sempat untuk take beberapa scene.

Wildan dan jembatan gambyong
Nah ini jembatan Gambyong

Setelah seru-seruan di jembatan Gambyong saya dan Wildan meneruskan perjalanan dan sempat mampir untuk seru-seruan di bukit cinta, apa bukit cinta?? icikiwirr ihiierrrr hahaha apakah kami memadu kasih enggak yoo hahah sekedar ambil take bebrapa adegan. Ada yang tau kan bukit cinta?? yah besok deh kapan-kapan saya maen sini lagi hehe lokasi ini kadang saya pakai buat nyesi foto at angkislandphotography.

Aksi wildan
nah waktu doi lagi di bukit cinta cie cie lagi nunggu sometwo

Baiklah setelah selesai dari bukit cinta ini kemudian kami merasakan lapar yang sangat maklum dari pagi belum sarapan akhirnya kami putuskan buat nikmatin soto palihan, soto yang sama saat saya ke Pantai Timang bareng mas Ramli. Setelah selesai makan kami lanjutkan perjalanan menuju Sri Gethuk.

Wildan lelah diri
sesi kelaparan

Abis melahap soto palihan kami pun bergegas menuju Sri Gethuk yang mulai siang dan ramai dengan pengunjung. Sebenernya siang hari bukan saat yang tepat buat jepret dan bikin video tapi bukan angki kalo gak keluar aturan hehe sok bandel yah padahal saya imut-imut loh hehe.

Air Terjun Sri Gethuk
Penampakan Srigethuk Siang itu

Siang itu kami masih menikmati Suasana Sri gethuk sambil menunggu para pengunjung mulai berkurang, maklumlah Sri Gethuk mulai di kenal ^-^ saran saya kalo ke Sri Gethuk jangan pas musim Banjir kalo pas Musim Banjir kamu bakalan gak bisa nikmatin njegur ke Airnya yang seggerr...

Sri egthuk waterfall
Nah gimana seger viewnya???tergoda njegurr?

sri gethuk Gunung kidul
kalo gak banjir segerr

angki dan Sri Gethuk
nah penunggu curug sri gethuk heheh

Wildan dan srigethuk
penampakan laen


Angki dan air terjun
nah nie saya mau foto sama curug
nemu penampakan laen hehe...

Sri Gethuk waterfall Gunung Kidul
Pesona Sri Gethuk

sri Gethuk Waterfall segar
fiuuhh menggiurkan kan

Kenapa saya pilih ini tempat?karena saya suka alam done. hehe saya suka tempat yang segar dan hijau sunyi yah dan waktu itu pengen banget mau ke Sri Gethuk dan terpilihlah Sri Gethuk. Sebenernya bukan hanya Sri Gethuk masih ada bebrapa lokasi dan tempat laen yang saya gunakan.

Kesegaran Gunung kidul
Yah menggoda untuk njegurr

Setelah beberapa take akhirnya saya pun tergoda buat njegurr hahaha setelah liat aksi mas-mas yang pada renang

berenang di gunungkidul
nah mereka yang menggoda saya hehe

cari ikan
bapak pencari ikan...


Loncatan Sri gethuk
Fiuuhh auratt khilaaff loncatt
jng lama" diliat adegan ini..hahayehh

angki renang
Wew angki renang

Oia mengingatkan buat yang gak bisa berenang jangan di coba yah dalem soalnya, dan sebenernya ada larangan kalo gak pake pelampung gak boleh renang tapi apa daya saya penikmat perjalanan yang murah meriah jadi yah gak sanggup sewa pelampung alhasil nekaterss, hehe asal jangan nyemplung ke tengah samudera Hindianya Pantai Sadeng ya sob... lalu kenapa foto wildan tak ada?? hehe karena doi cuma maianan aer di pinggir aja hehe, kalo saya paksa ke tengah saya takut tar gak bisa nolong doi hehe peace Wildan.

kelilipan banyu
Akibat salah posisi loncat kemasukan aer euy

adus
Sebenernya saya pengan

Sebenernya saya pengen ikutan loncat dari atas tebing tapi apa daya gak ada kawan dan nyali belum kuat, yah kapan-kapan deh saya coba lagi ke sini bawa duit biar bisa sewa pelampung wwkwk.

njegur di Sri gethuk
nah pengen tuh loncat dari sana

Yah itulah keseruan saya ambil capture di daerah Gambyong dan Sri Gethuk..kalo ada yang mau khilaf liat hasil klip isengnya boleh deh di klik santai aja hehe...pizz, makasih sudah mampir dan nonton Ke air Terjunnya Kulonprog juga seru loh Sob Sigembor namanya.

8 komentar:

  1. Jadi pengen ke sri getuk juga. Kemarin udah ke goa pindul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mbak Ika jelajah juga yah mantap dah ^-^ hehe ke Sri Gethuk pas sepi plus gak banjir asik mbak hehe

      Hapus
  2. Sri gethuk sekarang udh rame ya? Pertama kali kesana 4 th yg lalu blm ada pengunjung. Keren ih sekarang!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya nieh makin rame makin dikenal makin lengkap euy fasilitasnya hehe

      Hapus
  3. Wah keren nih Sri Gethuk. Dari dulu pengen main kesana tapi belum kesampaian. Katanya jalannya rusak ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang sudah bagus mbak jalannya dan banyak fasilitasnya hehe asik buat liburan keluarga udahan hehe mksih mbak sudah mampir ^-^

      Hapus
  4. jadi pengen ikut njegur terus nyelam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe boleh mbak d tgu maen" ke sri gethuknya hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...