JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 13 Agustus 2014

Pantai Criwik, Yang Gak Sengaja Kutemukan

Pantai Criwik?? ada yang pernah denger? buat sebagian orang pemburu pantai pasti sudah mengenal pantai yang satu ini, nah alamat kalo yang belum kenal pantai Criwik semisal saya. Saya pun gak sengaja mengunjungi Pantai Criwik ini. Yup pantai ini saya kenal saat saya melakukan perjalanan ke barat mengambil kitab suci cieelah haha, enggak dink. Pantai ini saya temukan saat saya pulang dari meninggalkan hati saya di pantai Manganti Kebumen.

Pantai criwik berada di kecamatan Puring, Kebumen jawa Tengah. Untuk menuju Pantai criwik ini sangatlah mudah, tinggal susuri jalur selatan Deandless yang membujur dari barat ketimur, mulai dari Kulonprogo sampe Gombong jawa tengah, lebih tepatnya ada di jalan selatan km5 Tambak Boyo. Hasil saya searching ternyata ada lho fanspage dari Pantai Criwik ini cek deh keren euyy ada page nya. 

Perjalanan menuju pantai Criwik ini kamu bakal disuguhin pemandangan yang ajib bin Subhanallah bentangan alamnya yang aduhai di sepanjang jalur selatan ini emang melupakan kondisi jalanan yang sebelumnya dilewati, maklumlah ada lah kira-kira 3 km jalanan ancuurr total ambyar berlobang, yang selalu bikin saya kapok lewat jalur selatan, enatahlah itu di kecamatan mana, tapi beruntung saat mau sampe di criwik jalanan sudah lancar mulus jaya.

Pemandangan menuju Criwik
Pemandangan cantik yang bisa lupain kita sama kondisi jalanan

Nah jalan menuju ke arah selatan pantai Criwik lancar jaya kok, gak kayak waktu saya ke Timang, Pantai Wohkudu, Pantai Klayar dan pantai laen yang penuh siksaan jalanan. sesampainya di Criwik sempat clingak clinguk karena sepi dan bingung parkir motor dimana? alhasil cuma saya taruh di dekat hutan tanaman cemara udang saja. meskipun dikejauhan sebelah timur ada semacam tempat parkir dan warung makan. Daripada dibawa ke timur saya parkir asal aja dah hehe jangan ditiru yah hehe.

Pantai Criwik
nah penampakan Criwik di siang bolong kok gelap sih???

Nah pas ke Criwik ini saya pas terik siang yang menyengat jadilah rada bingung atur exposure..hadehh yah semoga oleh-olehnya masih bisa dinikmati yah sobat ^-^ . Pantai Criwik ini mempunyai karakter khas dengan pasir hitam dan ombaknya yang khas pantai selatan, jadi buat sobat yang hendak maen ke sini hati-hati sama ombaknya yah, karena saya tak melihat petugas SAR di pantai ini.

Pantai Criwik Kebumen
ikoniknya Criwik

Ikonik dari pantai Criwik yaitu bukit yang membentang di sebelah baratnya, kalo kamu suka menyusuri pantai boleh deh ke Criwik dan cobain susuri pantainya hingga bukit paling baratnya. Nah kalo view sebelah timurnya bentangan luas pantai-pantai selatan yang entah bernama apa aja, saya belum hapal dan tahu hehe.

kebumen pantai criwik
nah view pemandangan sebelah timur

Pantai yang cocok buat menikmati sepi dan semilir angin laut dibawah teduhnya pohon cemara udang yang ada di kebumen. Biaya masuknya saya free alias gratis karena saya bingung kok gak ada TPRnya hehe. Oke dah itu jalan-jalan tersesat saya ke Pantai Criwik yang saya temukan gak sengaja dan saya baru tau wujudnya setelah saya kunjungi. sobat ada yang pengen tersesat dan nemu pantai laen?? boleh deh menyusuri jalur selatan deandles....

Jalanan pulang dari Criwik
oke saat nya pulang...

Pulang deh di sore yang mulai malam. masih sempat jepretin jalanan  mulus sebelum ketemu jalanan bikin pinggang sakit euy hehe...tapi tetep disyukuri yah alhamdulillah....jadi ke mana lagi kita jalan?

8 komentar:

  1. Hmmm, dulu pernah nyobain lewat jalur selatan, tapi cuma sampai Purworejo aja. Soalnya pas mau diterusin sampai Kebumen, malah dilarang sama warga katanya sepi dan rawan kejahatan. Pantes pantai yang seperti ini seakan terabaikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya abis dari purworejo akan mendapati jalanan terjal nan bikin kapok lewat sana lagi wwkwk

      Hapus
  2. wah Subhanallah indah,,ngmong2 itu daerah kebumen sblah mnanya ? sya suka liat klo lagi perjalanan ke wates dari petanahan, psisir pantai yg kliatan nya emg jrang ad yg berkunjung jadi emg bner2 bagus bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nie mbak April..ini sehabis petanahan masih ke barat lagi hehe, saya juga nyaris gak liat ada pantai ini ^-^ Alhamdulillah perlu dikunjungi kapan-kapan mbak ^-^

      Hapus
  3. wah iya bner brrti pntai yg suka dilewatin,,,kakek nnek d petanahan tpatnya desa wajasari,,klo bude ada d wates,,InsyaAllah mas klo ada ksmpatan ingin rsanya lngsung k tmpatnya gk hnya liat dr jauh aja ...syukron mas info nya he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama" mbak Aprilia kalo jalan deandless dah mulus kabar" yah hehehe

      Hapus
  4. Sepi bangettt pantainya! foto yang terakhir keren tuh, dimana itu ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih diperjalanan pulang melewati jalur deadnles mas Fahmi ^-^

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...