JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 07 Agustus 2014

Menghangatkan Diri di Pancuran Pitu Baturraden

Baturraden Purwokerto terkenal dengan daerah pegunungan yang sejuk dan dingin. Jika ke sana agar sobat semua merasa hangat perlu deh mampir ke Objek Wisata Pancuran 7, karena di pancuran pitu ini kita dapat menghangatkan diri kita di tengah kepungan sejuk dan dinginnya suasana Batu raden dengan mandi aer panas dari mata air Pancuran 7. Alhamdulillah saya sempat merasakan kesejukan dan dinginnya Batu Raden loh.

Perjalanan Jogja-BaturRaden via jalur selatan dan normal bisa ditempuh kira-kira 4 jam perjalanan darat. Semisal sobat mau 8 jam boleh loh atau lebih soalnya jalan kaki ke sananya atau muter dulu kemana gitu hehe, kalo saya ke sana kebetulan masih pake kendaraan besi saya. kalo mau semenit sampe yah tar kita sama-sama pinjem pintu kemana sajanya Doraemon hehe, saya ajakin jalan-jalannnya yah hehe.

Ke Baturraden gak susah kok jalannya tinggal ikutin aja jalan arah barat kalo mau ke Jakarta via jalur selatan, ke barat aja terus sampai ngambil kitab suci yah, hehe gak dink tar sampe di daerah mana ya Banyumas kalo gak salah yah pokoknya ada perempatan gedhe banget ada plang ke kanan Purwokerto nah ambil arah ke sana aja tar nyampe sendiri ke Purwokerto. Gak usah saya kasih fotonya ya dan tarrraaa sampai deh di Baturraden....

gerbang baturraden
Nah di depan sana gerbang masuknya

Baturraden ini berada di utara Purwokerto yah deket-deket sama gunung Slamet tepatnya di sebelah selatannya, makanya dingin, deket gunung sih yah, kalo deket saya mah angett wkwkw hadeh pizz. Nah Baturraden ini terkenal sama legenda cerita rakyat Lutung kasarung tau gak lutung? hewan semacam kera gitu, yang ceritanya dulu si lutung seorang Pangeran yang nyamar jadi lutung yang nguji seorang putri gitu dan endingnya mereka hidup bahagia so sweet ea ea ea...tepok jidat

mampir Sholat Jumat dulu deh

Pas sampai di sini pas hari Jumat yang berbahagia, jadi sempat juga saya dengerin khutbah jumat yang adem setelah gerbang masuk pertama tadi, sebelum terminal Baturraden. Sejuk adem dan nikmat dah sholatnya, alhamdulillah kalo jalan-jalan saya gak bakal saya lupakan Allah InsyaAllah...karena seijin Allahlah saya diijinkan untuk melangkah dan bisa jalan-jalan ke sini.

Oia ini jalan-jalan pengorbanan pertama saya dengan ngejual hape biar bisa sampe ke tempat impian. Moga saya dapat gantinya yang lebih baik dah aamiin ^-^ hehe jalan-jalan tu emang butuh pengorbanan yah, serasa kedinginana di Kawah putih jadinya.

angki selvie
Sebelum selvie booming saya dah selvie ea ea ea hadeehh

gerbang masuk pancuran pitu
gapura masuk kawasan

Nah objek di baturraden ini sebenarnya banyak dan macam-macam wahananya tapi niat saya emang pengen ke Pancuran 7 jadi yah saya gak pake mampir ke yang laen, langsung dah saya ke Pancuran 7. Model tiketnya juga ada tiket terusan dan tiket lokasi jadi masuk ke Kawasan batu raden bayar TPR nah tar di spot yang kita pilih bayar lagi.

tiket masuk baturraden
nah itu biayanya kalo gak naek

Bawa duit 150 ribu kamu dah aman makmur berjaya bisa makan 3 kali kok masihan kalo cuma ke Baturraden tanpa nginap by Touring lho hehe dan dari Jogja tentunya, kalo jalan kaki mungkin lebih hemat pake jurus nebeng dan ngalong. Yah moga aja saya gak khilaf jual motor buat ke Wayag Raja ampat aja hehe, tapi ya gak tau juga tar rejekinya darimana doa terus yang penting ^-^.9, kalo kerasa masih mahal ya sudah deh main ke Air terjun Sigembor aja yang ada pelanginya.

kondisi jalan baturraden
Jalan menuju kemenangan

Dingin adem dan sejuk itu kesan yang saya capkan buat baturaden,  mendung serta pas dapet sepi. sempat bingung juga jalanan menuju pancuran 7 soalnya ini merupakan kawasan jadi ya luas banget di kaki gunung Slamet gitu, sepinya sama kaya Puncak moyengnya Kulonprogo syahdu sepi gitu dah....

gapura baturraden
Nah ada yang mau naek ke Gunung salmet or ngecamp???

Setelah kelok kiri kelok kanan, naik turun pake gronjal agaknya aspal jalan mulai lelah jadi yah banyak lobangnya hemz sudah biasa lebih ekstreemm jalanan ke Pantai Timang Gunung Kidul hehe. Di sini kita bakal menjumpai pepohonan hijau yang rindang hutan tropisnya juga pohon-pohin pinusnya itu loh bikin hati plong. Nafas pun serasa kayak oksigen yang kita oerlu bayar, tapi di Baturraden ini Free bebas gratis bebas polusi Alhamdulillah emang dah nikmat Allah maha Kaya... 

Hutan barturraden
Hutan hujannya Batu raden

sepi
Mulai datar sodara-sodara

lihat peta baturraden
kalo kamu bingung tinggal liat peta

angki di baturraden
eksis dulu eahh

Gak usah kuatir tersesat yah, karena jalan aspalnya cuma satu kalo ada cabang jalan juga udah ada petunjuk arahnya ada tanda panah gitu nah kalo jalan kamu benar tar bakal nemu semacam peta arah biar kamu tambah yakin buat melangkah yah, kalo gak nemu ya tar tinggal panggil dora dan Peta., daripada linglung semcam saya di Curug Sedayu Purworejo

sumber air panas pancuran 7
Nah alhamdulillah sampai dah

air panas pancuran pitu
horeee sampee 

pancuran pitu
Nah di parkir dulu uyeh

Sesampainya di kawasan Pancuran 7 kamu bakal di sambut sama tukang parkir bukan sama bupati ataupun gubernur, alhamdulillah masih ada yang nyambut meski petugas parkir tetap disyukuri dengan senyuman ramah ala cah Jogja hehe... ^-^ sambil malu-malu pak ini pancuran 7, benar?? o benar dek silahkan turun ke bawah sana... dohhh sama kayak kalo mau ke aer terjun Coban pelangi di Malang, kita musti turun dulu, beruntung pas turun adem plus pemandangannya asik jadi gak kerasa turunnya.

purwokerto di bawah sana
nah kota Purwokerto di bawah sana

tangga naik ke pancuran pitu
lumayan bikin nambah kurus lagih

turun ke air terjun
oke semakin turun

Setidaknya suasana yang damai membuat saya gak merasakan derita menuruni anak tangganya, andai ini eskalator pasti banyak yang malah gak sehat hehe, soalnya kalo ke Pancuran pitu ini pasti niatnya cari sehat iya gak?? hehe selain naek turun tangga bisa juga mandi aer panas membakar kalori hehe, jadi keinget biar gak gemuk makan kacang bisa loh di Kacang mbah muh Harun Jogja.

kolam
tarra sampailah saya

Setelah berjibaku saya sampai juga ^-^ Alhamdulillah tanpa berbasa basi saya nikmatin suasananya yang nyaman di Pancuran pitu Baturaden, adem sejuk serasa di kebun teh nglinggo Kulon progo dan juga Air Terjun Watu jonggol loh.

suasana ramai
Nah mari masukk

pancuran 7
nah tu dia pancuran7 nya

Pancuran pitu Baturraden
semakin mendekat

Pancuran pitu
Pancuran Pitu, hitung gih sapa tau kurang?? hehe

Nah sesampainya di sini saya memulai tradisi di sini buat mandi Air Panas..eh air hangat dink, kalo panas bisa masak saya jadi angki rebuss tar hehe, oke dan langsung panasnya karena belerang gunung yang masih aktif.

Bayar 40 ribu aja buat mandi pus dipijat, tapi yang mijat bapak-bapak yah jangan yang aneh-aneh loh hoho hadeehh.... 40 ribu plus saya beli obat belerangnya 30 ribu, jadi total 70ribu, itu demii.... hehe, jadi saya ke sini juga buat berobat, kebetulan pas kena sakit gatal yang Naudzubillah kapok dah saya kena gatal kayak gitu lagi ampuunnn semoga gak lagi deh aamiin... kalo yang kaum hawa mau mandi juga ada ruang khusus tertutup pemijatnya juga ibu-ibutapi janagn minta saya mijit saya gak bisa haseehh ^-^

Alhamdulillah sesudah mandi gatal di tubuh jadi hilang alhamdulillah air belerang ini memang berkhasiat untuk mengobati sakit kulit loh sobat semua, jadi yang lagi sakit gatal boleh loh cobain mandi disini InsyaAllah kalo makhluknya dah berusaha cari obatnya InsyaAllah disembuhkan tar sama Allah. aamin.

Tambahan dapat pesen sama yang nemenin mandi eh bapak pemijatnya kalo berendam jangan lama-lama yah malah tar bikin gak sehat hehe, maximal 30 menit kata si bapak. sebenernya di dekat Parangtritis juga ada sih air hangat yang di jogja tapi gak sepanas yang disini hehe.

Sesudah mandi saya pun lanjutkan buat kelilingi kawasannya, ada aer terjunnya juga plus ada aer terjun unik yang dari air belerang juga, jadi batuannya menguning gitu sobat plus ada asap-asapnya loh.

belerang baturaden
Nah itu panas hehe

pemandanan cantik baurraden
nah view ke bawah

Air terjun Baturraden
nah ini dia penampakkan aernya yang terjun

air terjun pancuran pitu
ada adeknya di sana ^-^ gak panas ya dek??

angki dan baturraden
yeay ikutan eksiis

angki
Horeee thx self timer

panas sekali
panas loh ini

fun with family
edisi bareng keluarga juga boleh loh

kapitan patimuura at baturraden
Pak Patimura aja ke Curug masak kamu enggak?? hehe

gunung slamet baturraden
great View from Pancuran 7

air Terjun baturraden
Nah ada aer terjunnya euy

angki dan baturraden
nah sama si curug mini

alat listruk baturraden
oo ternyata di pakein semacam alat ini

Setelah puas eksplorasi di sekitar Curug mini ini saya pun mulai berkemas untuk pulang, karena hari mulai sore, dan rencana saya langsung balik ke Jogja ^-^. Maka saya sudahi deh buat menikmati suasana pancuran 7 sebenernya masih ada satu plang yang buat saya penasaran..., tapi daripada saya kemalaman sama kayak pas ke Tengah samudera Hindia wah bisa berabeh tar hehe.

nah lo kayak apa ya wujudnya

Ya sudahlah saya tinggalkan plang penggiur selera tersebut, kapan-kapan ke sini lagi dah kalo ada duit dan waktunya lagi aamiin ^-^...apa ada yang mau ke sini gratisin saya?? hehe peace...

masih asik amin air
mereka masih asik mandi aer anget

pancuran kecil
dadah mini pancuran

Sebelum pulang boleh dah bawa souvenir oleh-oleh-olehnya lumayan murah daripada manyun 10.00 dapat 2 gantungan kunci kalo jalan-jalan jangan lupa oleh-olehnya semacam saya ke Dieng bawa oleh-oleh Buah Carica donk hehe ^-^.9

gantungan kuncil dolpin
nah si lumba-lumba

penjual baturraden
nah mas empunya lumba" ^-^

ruko baturraden
oke terima kasih Pancuran 7 thx Batu Raden

angki dan hutan
nah loo jadi jalan kaki koan heheh

Tak butuh waktu lama meninggalkan kawasan Baturraden yang mulai dingin, saya sempat tersesat arah waktu turun menuju Purwokerto, beuntung ke inget kalo salah jalan terus tanya sama penduduk sekitar diselamatkan dah buat balik ke Jogja hehe, sebelumnya mampir sholat asar dulu sebelum cuss pulang Jogja...Alhamdulillah Ingat Allah terus di setiap perjalanan biar makin adem hati ini..betul tidak???

masjid baturraden
nah sholat disini
masjid inganaturahman
terima kasih masjid yg saya gak tahu arti pastinya , ada yg tahu??

Terima kasih buat semua sponshor, hape yang sah terjual hehe, saya jago loh jual hape haseehh uhuk, dan kamera pinjeman by dek Angga terima kasih banyak yah ^-^ Terima kasih pancuran Pitu sudah menghangatkan saya kapan-kapan ke sini lagi dah...oke jadi selanjutnya jalan ke mana lagi yah??? dan ada yang mau gratisin saya plus dibayar boleh loh hahah haseehh, yang punya kamera mau eksis bisa dipinjemkan ke saya loh daripada nagnngur hehe pizz, selmat berwisata yah inget allah disetiap langkah.

12 komentar:

  1. jangan lama2 berendamnya mas..entar mateng lo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw iya pak sudah mateng kemarin hehe..itu cuma boleh 30an menit kayaknya pak berendamnya hehe

      Hapus
  2. wah boleh nih kapan-kapan ajakin kesini ya masbroo ngebolang bareng hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mas dtgu ajakan serunya hehe ^-^ bnyk objek blm terekspos di batu Raden perlu nge camp mas hehe

      Hapus
  3. Hadewww angki ... foto-foto dan ceritamu selalu menggugah seleraku buat traveling ke sana juga ... *ngiri.com ceritanya ... hehhehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh maaf ya mbak bikin ngiri.com... saya mah sukanya mbakari.com aja deh yg selalu ngiri sma tugas negaranya gratisan jalan" lagi hehe ^-^ dtgu mbak dines ke Jogjanya yah hehe pizz

      Hapus
  4. Cirebon udah belum sob? mampir ke rumahku ya kalo ke Cirebon... :D
    keren euy, ngliat foto ama penjelasanmu diatas, jd berasa ngikut kamu deh... thanks ya jalan2nya, tujuan berikutnya kemana sob?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah terima kasih mas...cirebon belumm alhamdulillah dapat temen lagi mksih mas siap dah ntar mampir hehe ^-^

      Hapus
  5. Ahhaaa, jalan-jalan terus nih mas angki, seruuu kayanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..kemarin abis dari Puncak juga loh saya raniiyy hehe peace...kapan" tak ke bogor moga keturutan dah sampe kota hujan heheh

      Hapus
  6. Asik banget nih Baturaden yak, saya blm pernah ke sana tuh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mbak ke baturraden hehe adem mbak cipz

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...